Cara Aktivasi Internet Banking BRI

In BRI 181 views
Bagikan Ke:

Apakah kamu sedang bertanya tentang bagaimana cara aktivasi internet banking BRI yang paling mudah untuk dilakukan? Jika mungkin kamu belum tau langkah menjalankan metode aktivasi i-banking BRI maka pembahasan berikut ini sengaja kami sajikan untuk kalian semua sedulur online yang setia membaca artikel bermanfaat di web ini.

Sebagaimana diketahui bahwa sekarang ini kebutuhan akan adanya internet semakin marak dan menjadi primer kebergunaannya.

Terlebih untuk menghadapi era globalisasi yang kian menyemarakkan teknologi yang semakin canggih.

Berbagai perusahaan terbesar pun tengah melakukan inovasi dan menyesuaikan diri pada era teknologi masa kini. Pun demikian seperti yang tengah dilakukan oleh Bank BRI.

BRI menjadi salah satu bank terbesar di Asia dimana keberadaannya sangat diminati dikalangan masyarakat.

Beragam kebutuhan dan keperluan akan nasabahnya kian mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Salah satu perubahan terbesar yang dilakukan oleh BRI yang juga disesuaikan dengan era masa kini ialah adanya internet banking BRI.

Mungkin bagi kamu yang telah menjadi nasabah baru BRI belum tau bahwa internet banking BRI sangat mudah dilakukan.

Begitupun bagi kamu nasabah lama BRI yang juga belum pernah memanfaatkan fasilitas menarik dari BRI satu ini dalam artian belum terlalu butuh dan mungkin sekarang ini tengah butuh, maka sangat cocok untuk membaca ulasan dari kami.

Apa itu internet banking BRI?

Internet Banking BRI yaitu saluran distribusi BRI untuk mengakses rekening nasabah melalui jaringan internet dengan memakai perangkat lunak browser pada komputer. Dimana Nasabah merupakan orang yang memiliki rekening Tabungan BRI dalam mata uang rupiah berupa Tabungan BRI BritAma atau Simpedes Online.

Tak hanya memakai browser komputer/laptop saja, kita juga bisa memakai perangkat smartphone untuk memakai fitur BRI ini. Yaitu dengan memanfaatkan fasilitas browser bawaan smartphone kita entah itu Google Chrome, Safari, atau browser bawaan ponsel.

Internet Banking BRI dapat segera kamu manfaatkan dengan cara mengaktifkannya terlebih dahulu. Dalam metode pengaktifan ibanking BRI, nantinya kamu memerlukan yang namanya User ID.

Terkait:  Cara Daftar M Banking BRI

Apa itu USER ID?

User ID atau bisa juga disebut sebagai username adalah serangkaian huruf yang menjadi tanda pengenal untuk masuk dan mengakses internet. Kita akan mendapatkan user ID dan password ketika kita telah terdaftar di ISP, dan setelah itu akan dapat langsung dipakai untuk terhubung dengan internet.

Setelah mengetahui internet banking dan user id atau username, langkah awal yang harus kita lakukan untuk segera aktivasi internet banking BRI yakni dengan mendaftar terlebih dahulu.

Cara Daftar Internet Baking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI

Pendaftaran Internet Banking BRI

Untuk mendaftar BRI Internet Banking, bisa kita lakukan melalui 2 metode yang sangat mudah untuk dilakukan. Yakni mendaftar melalui ATM dan mendaftar melalui kantor cabang BRI terdekat dengan rumah kita.

1. Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM

Langkahnya terbilang sedikit rumit, namun akan mudah apabila kita dapat memahami langkahnya dengan seksama.

  • Carilah ATM BRI terdekat dan masuklah.
  • Langsung saja masukkan kartu ATM BRI kamu. Perlu diingat bahwa jangan sampai terbalik memasukkannya.
  • Masukkan Password ATM BRI kamu.
  • Pilih menu Lainnya.
  • Kemudian pilih Internet Banking
  • Lalu kamu akan dimintai masukkan password untuk internet banking BRI kamu. Dalam hal ini kamu bisa membedakan antara password ATM dengan password ibanking. Namun, jika kamu adalah salah satu orang tipikal pelupa maka diperbolehkan untuk menyamakan password dengan ATM kamu.
  • Jika sudah memasukkan password, maka akan dimintai lagi konfirmasi dan silahkan masukkan ulang password internet banking BRI kamu.
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan user ID i-banking BRI.
  • Selesai, kamu akan mendapatkan struk cetak berupa user ID dan password yang dapat kamu pakai untuk bertransaksi dengan ibanking.

Eiiittss tunggu dulu! Belum selesai sampai disitu, kita masih harus mengaktifkan layanan i-banking BRI nya. Sebelum itu, mari kita uraikan dulu cara daftar ibanking BRI melalui kantor cabang BRI terdekat.

2. Daftar Internet Banking BRI Lewat Kantor Cabang BRI Terdekat

Untuk cara yang satu ini terbilang agak memakan waktu, karena kita harus rela antri untuk dapat mendaftar fasilitas ibanking dari BRI.

Sebelum kita menuju kantor BRI, ada beberapa persyaratan yang harus dibawa untuk bisa mendaftar layanan ibanking BRI. Berikut syarat daftar internet banking BRI:

  • Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif
  • Kartu identitas diri (KTP).
  • Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. Ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.
  • Email yang valid untuk menerima email notifikasi Internet Banking BRI.
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BRI

Dan setelah persyaratannya sudah terpenuhi dan dipastikan telah kita bawa, maka berikut ini langkah-langkah mendaftar internet banking BRI melalui kantor cabang terdekat.

  • Datangi Kantor Cabang Bank BRI terdekat dan pastikan telah membawa persyaratan yang disebutkan diatas.
  • Masuklah maka kamu akan disambut oleh petugas (biasanya satpam)
  • Sampaikan keperluanmu untuk mengaktifkan ibanking BRI.
  • Lalu kamu diberikan nomor antrian. Tunggulah dengan penuh kesabaran ya!
  • Setelah nomor antrianmu dipanggil, maka langsung saja kamu akan dibantu oleh customer service BRI untuk aktivasi internet banking BRI.

Setelah kita mengetahui dan melakukan pendaftaran internet banking BRI melalui ATM maupun kantor cabang BRI terdekat, tiba saatnya kita melanjutkan langkah untuk aktivasi internet banking BRI. Nah, untuk itu mari simak beragam cara aktivasi internet banking BRI berikut ini.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Aktivasi Internet Banking BRI

Usai melangsungkan pendaftaran, berikut ini langkah untuk mengaktivasi i-banking BRI.

Aktivasi Internet Banking BRI

Caranya:

  • Buka browser (bisa pakai browser Laptop atau browser bawaan smartphone)
  • Pada address bar masukkan alamat web resmi BRI ibanking atau bisa langsung kunjungi https://ib.bri.co.id/.
  • Masukkan user ID dan password yang telah kamu miliki usai mendaftar tadi.
  • Masukkan captcha untuk validasi.
  • Kemudian masuk ke halaman syarat dan ketentuan, dilanjutkan dengan klik “Setuju”
  • Setelah itu, kamu akan dimintai password baru atau diharuskan untuk merubah password akun internet banking BRI dan diminta memasukkan email aktif.
  • Silahkan isi dengan email aktif yang sering kamu pakai. Dan pastikan setelah rubah password harap selalu diingat agar tidak merepotkan dikemudian hari.
  • Selesai. Akun internet banking BRI kamu sudah aktif.

Masih belum selesai sampai disitu ya lur, kita masih diharuskan untuk aktivasi token dimana token berfungsi untuk melakukan transaksi internet banking BRI.

Aktivasi m-Token BRI

m-Token BRI akan menjadi pengaman tambahan yang mana sangat diperlukan di segala transaksi keuangan (transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian). Selain itu, untuk dapat menggunakan layanan internet banking BRI kita juga harus melakukan aktivasi m-Token BRI.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Caranya:

Kita harus Registrasi m-Token melalui kantor cabang BRI dengan melengkapi dan menandatangani formulir permohonan. Jika kamu masih berada di kantor BRI dan sedang berhadapan dengan mbak-mbak customer service, maka sekalian saja minta untuk diaktifkan Token BRI yang kamu miliki.

Namun, jika kamu sudah sampai rumah dan lupa mengaktivasi Token BRI maka kamu masih bisa melakukan aktivasi dikemudian hari (besoknya) dengan mendatangi kembali kantor cabang BRI terdekat serta membawa semua persyaratannya (buku tabungan dan ponsel) untuk melakukan aktivasi m-Token BRI. Apabila masih bingung, maka kita bisa menanyakan kepada satpam langkah-langkah untuk mengaktifkan layanan m-Token BRI.

Tips Memakai Layanan BRI Internet Banking

Berhati-hatilah dalam menggunakan layanan internet banking ya lur. Didalam internet banyak hal negatif yang akan berimbas terhadap kita yang tentunya harus kita hindari. Resiko yang akan menimpa layanan internet banking BRI kita juga sangat berimbas pada saldo rekening kita. Tetap waspada terhadap berbagai tindak kejahatan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini kami punya tips khusus untuk menggunakan layanan internet banking BRI dengan aman.

  1. Pastikan kita hanya mengakses layanan Internet Banking BRI di situs resmi BRI saja https://ib.bri.co.id.
  2. Tetap harus dijaga kerahasiaan password dan User ID BRI Internet Banking kita dengan baik. Jangan sampai memberitahukan kepada siapapun.
  3. Jangan pernah menyimpan password Anda secara otomatis pada laptop atau perangkat yang kita gunakan.
  4. Ganti password secara berkala (disarankan usai melakukan transaksi).
  5. Hindari untuk login melalui jaringan atau koneksi internet umum (public wifi).
  6. Jika mendapati hal yang mencurigakan, segera hubungi Call BRI di 14017 atau 1500017.

Pakai BRI, Transaksi Semakin Mudah dan Aman

Banyak nasabah BRI yang sangat memilih untuk menggunakan layanan BRI internet banking. Apabila kamu salah satunya, pastikan kamu selalu mengaksesnya melalui media dan cara yang tepat. Nikmati kemudahan bertransaksi dengan aman, supaya semua urusan terkait dengan keuangan kamu bisa berjalan mudah dan lancar.

Mungkin itu saja ulasan kami mengenai beragam proses daftar internet banking BRI dan cara untuk melakukan aktivasi internet banking BRI dengan mudah. Jika dirasa bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya!

Bagikan Ke:

Tags: #Aktivasi Internet Banking BRI #BRI #BRI Internet Banking #Cara Aktivasi Internet Banking BRI #Cara Daftar Internet Banking BRI #Daftar Internet Banking BRI #Ibanking BRI #Internet Banking BRI #m-token BRI #token BRI

author
Author: 
Who am I ? Do u know me? Ora usahh reti lah yaa... wkwk
Cara Cek Mutasi BRI
Cara Cek Mutasi BRI
Apakah saat ini kamu tengah mencari informasi
Cara Daftar Internet Banking BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI
Bagaimana cara daftar internet banking bri yang
Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android
Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android
Bagaimana cara daftar internet banking bri lewat
Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke Bank
Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke Bank
Cara daftar Internet Banking BRI tanpa ke
Cara Daftar M Banking BRI
Cara Daftar M Banking BRI
Cara daftar M Banking BRI mungkin saja
Cara Blokir ATM BRI
Cara Blokir ATM BRI
Cara blokir ATM BRI bisa dilakukan dengan

Leave a reply "Cara Aktivasi Internet Banking BRI"

Must read×

Top
Tulung ojo di copy ya lur...