Cara Hutang Pulsa Axis

Cara Hutang Pulsa Axis

Untuk dapat membantu kelancaran komunikasi saat kehabisan pulsa para pelanggan kartu Axis bisa hutang pulsa loh ?? Mau tau cara hutang pulsa Axis disaat kehabisan? Simak artikel ini sampai selesai ya!

Saat ini banyak para provider telekomunikasi selular sedang berlomba-lomba memberikan invoasi produk terbarunya demi kenyamanan dan kepuasaan pelanggannya itu sendiri. Jadi sekarang banyak sekali pilihan paket internet yang bebas kamu pilih, salah satunya adalah kartu Axis.

Axis atau sebelumnya dikenal dengan nama Lippo telecom dan NTS adalah sebuah produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, anak perusahaan dari Axiata. Sejak tahun 2008 Axis resmi meluncurkan layanan dan kini sudah tersedia lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pula besar di Indoesia. Axis memiliki jaringan operator seluler mulai dari 2G, 3G, 4G dan 5G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Saat ini Axis telah melayani lebih dari 15 juta pelanggan setianya.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu Axis

Kelebihan Kartu Axis

Dengan mengetahui apa saja kelebihan pada kartu Axis, mungkin para pengguna setia kartu ini akan semakin jatuh cinta dalam menunjung aktivitas berkomunikasi maupun untuk akses ke dunia maya.

Apabila dilihat dari aspek kelebihan, kartu Axis telah menawarkan banyak hal yang menguntungkan bagi para penggunanya. Berikut kelebihannya:

  • Biaya akses internet yang tergolong murah, Axis menyuguhkan harga paket internet yang tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan provider lain di Indonesia.
  • Axis telah menyediakan tarif SMS dan telepon yang murah pula, yakni per SMS dikenakan biaya Rp 60 saja dan Rp 60 untuk biaya telepon permenit ke sesama pengguna kartu Axis. Untuk pengguna kartu yang lain akan dikenakan biaya Rp 600 per menit untuk berkomunikasi.
  • Mendapatkan layanan internet gratis sebesar 100MB setiap bulannya, tentu hal ini sangat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan baik itu membuka akun sosial media maupun keperluan yang lain.
  • Menyediakan bonus SMS dengan syarat mengirimkan SMS berbayar terlebih dahulu perharinya, hal ini tentu sangat ramah untuk kamu yang maing menggunakan fitur SMS untuk berkomunikasi.
  • Tersedia paket internet unlimited yang membuatnya bisa dipakai akses internet apan saja tanpa terbentur masa berlaku paket internet. Meski unlimited naun fasilitas unduh fole terbilang cepat yaitu 500 kb/detik.
  • Sudah diakuisisi oleh XL yang membuat jangkauan jaringannya semakin luas dan kuat di banyak kota dan daerah.
Terkait:  Cara Hutang Pulsa XL

Kekurangan Kartu Axis

Setelah mengetahui beberapa kelebihan diatas, namun prover ini juga memiliki kekurangan seperti provider pada umunya. Diantaranya adalah:

  • Sinyal masih terbilang kurang luas karena mayoritas sinyal berkualitas hanya bisa diakses diwilayah perkotaan, dan sebaliknya di wilayah daerah seperi pedesaan kurang kuat.
  • Belum banyak dikenal, sehingga banyak penggunanya masih terbatas dan akan mempengaruhi tarif layanan SMS dan telepon jika digunakan.
  • Ketersediaan jaringan 4G masih terbatas, umumnya dijumpai di kota besar. Hal ini tentu masih menjadi PR bagi perusahaannya untuk dapat meluaskan jaringan Axis lagi.

Nah setelah mengetahui sekilas info mengenai kartu Axis beserta kelebihan dan kekurangannya, pada kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara pinjam pulsa Axis. Mungkin masih banyak para pengguna yang belum mengetahui fasilitas ini, so simak dibawah ini ya.

Cara Hutang Pulsa Axis

Cara Hutang Pulsa Axis
Cara Hutang Pulsa Axis

Axis akan memanjakan para pelanggannya jika membutuhkan pulsa darurat. Untuk besarnya pulsa darurat yang bisa kamu pinjam tergantung setiap kebijakan provider. Jadi setiap pelanggan memiliki nominal pinjaman pulsa yang berbeda-beda.

Perbedaan nominal ini ditentukan oleh seberapa aktif kamu menggunakan nomor Axis. Untuk mengetahui beberapa persyaratn dan ketentuan , kamu bisa simak dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Axis

Untuk dapat menggunakan layanan ini, kamu perlu mengetahui beberapa syarat dan ketentuan yang sudah diberikan oleh Axis. Adapun syarat pinajaman pulsa yang diberikan oleh Axis yang bisa kamu pinjam adalah sebagai berikut:

  • Nominal pulsa yang bisa dipinjam sudah ditentukan oleh pihak Axis sesuai dengan nomor pengguna.
  • Biaya layanan sebsar 20% ketika menggunakan fitur hutang pulsa Axis. Hal ini akan dipotong langsung S pada saat pengembalian sebesar 20% dari nominal pinjaman pulsa.
  • Para pelanggan kartu Axis harus mengembalikan pinjaman pulsa tersebut.
  • Hal ini berlaku untuk pengguna kartu Axis Prabayar bukan yang pascabayar.
  • Masa aktif nomor kartu minimal 1 tahun
  • Melakukan isi pulsa dengan nominal Rp. 5.000 sebanyak 3X dalam 90 hari terkahir.
  • Dengan mengisikan pulsa minimal 1 bulan sekali.
Terkait:  Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Apabila kamu sudah memenuhi persyaratan seperti yang sudah tercantumkan diatas dan ingin menikmati layanan pinjaman pulsa, dibawha ini terdapat berbagai cara hutang pulsa yang bisa kamu lakukan.

Cara Hutang Pulsa Melalui SMS

Setiap provider layanan telekomunikasi pasti menyediakan fitur untuk hutang pulsa. Salah satunya provider Axis, nah untuk dapat menggunakan cara hutang pulsa melalui SMS kamu bisa simak dibawah ini.

  • Pertama kamu bisa buka menu Messenger di Handphonemu
  • Selanjutnya kamu bisa buat SMS baru dengan format DARURAT atau juga bisa ketik ISTIMEWA 
  • Kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 911
  • Tunggu hingga mendapatkan balasan SMS dari operator terkait dengan hutang pulsa Axis yang kamu pilih
  • Setelah itu, kamu bisa mengikuti petunjuk yang terdapat pada SMS tersebut
  • Jika berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa hutang pulsa Axis sukses dilakukan

Cara Hutang Pulsa Axis Melalui Dial

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari Axis adalah melalui Dial atau sering disebut kode USSD. Cara ini juga tergolong sangat mudah dan cepat selain cara diatas. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama buka menu panggilan di Handphone kamu
  • Selanjutnya kamu bisa tekan kode *911# lalu klik Call/Panggil
  • Kemudian tunggu hingga muncul pop-up terkait hutang pulsa Axis yang ingin kamu pilih
  • Masukkan angka nomor 1 untuk menggunakan fitur hutang pulsa Axis
  • Selanjutnya kamu bisa ikuti petunjuk yang muncul di layar
  • Setelah selesai, kamu bisa tunggu hingga proses permintaan hutang pulsa Axis dikonfirmasi oleh pihak operator
  • Apabila berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi lebih lanjut

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Axis

Untuk mengembalikan pulsa yang telah kamu pinjam, kamu cukup melakukan isi ulang pulsa melebihi nominal yang kamu pinjam. Misal kamu pinjam pulsa 5.000 maka kamu bisa isi ulang 10.000 untuk mengembalikan pinjaman pulsa kamu.

Terkait:  Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS: Pakai Kode USSD dan Aplikasi

Hal ini disebabkan karena adanya biaya layanan sebesar 20% dari nominal pulsa yang dipinjam, misalnya kamu pinjam 5.500 maka kamu akan dikenakan biaya laynana sebesar 1.000 dari 20% yang sudah ditetapkan dan kamu wajib menyisakan pulsa sebesar 2.000 setelah pembayaran berhasil.

Setelah isi ulang, maka secara otomatis pulsa akan terpotong untuk membayar hutang pulsa yang kamu pinjam.

Seperti yang sudah disinggung di atas, terdapat biaya sebesar 20% untuk setiap pulsa yang kamu pinjam sehingga kamu bisa menghitung sendiri berapa biaya yang harus dibayar pada saat mengembalikan.

Demikianlah informasi mengenai cara hutang pulsa Axis, kamu bisa membaca artikel sebelumnya yang berjudul Cara Hutang Pulsa 3  semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Similar Posts