Cara Hutang Pulsa Im3

Cara Hutang Pulsa Im3
Cara Hutang Pulsa Im3

Untuk dapat membantu kelancaran komunikasi saat kehabisan pulsa para pelanggan Im3 bisa hutang pulsa loh ?? Mau tau cara hutang pulsa Im3 disaat kehabisan? Simak artikel ini sampai selesai ya!

IM3 merupakan salah satu produk milik PT Indosat, yang mana kartu perdana ini juga memiliki banyak peminat dikalangan masyarakat khususnya anak muda dikarena memang Im3 memiliki banyak kelebihan salah satunya dengan sering menawarkan promo yang menarik.

Kartu Im3 merupakan produk dari Indosar Oreedo yang sudah beroperasi sejak tahun 1967, dengan adanya Im3 banyak sekali memberikan keuntungan mellaui paket internetnya. Mau tau apa saja kelebihan dan keuntungan yang diberikan oleh Im3 dari indosat? Simak dibawah ini ya.

Kelebihan dan Kekurangan Kartu IM3

Kelebihan Kartu IM3

  • Banyak menawarkan paketan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen
  • Memiliki jaringan yang cukup luas, dengan jaringan yang luas para pengguna bisa mengakses berbagai informasi dimanapun berada dan tentunya ini menjadi poin penting dalam pemilihan kartu perdana
  • Memiliki tarif yang lebih murah khususnya pulsa dan kuota internet, meskipun begitu Im3 juga tetap memperhatikan jaringannya. Kulias jaringannya pun bisa dikatakan lumayan baik
  • Memiliki masa aktif yang lama, seperti pada umumnya masa aktif kartu indosat Im3 kisaran 1 bulan. Akan tetapi terdapat satu hal yang menarik dari indosat Im3 yaitu adanya layanan pembelian masa aktif dengan pulsa. Sehingga tidak lagi khawatir akan kehabisan masa aktif.
  • Memiliki paket SMS yang mana paket SMS ini bersifat akumulatif dan tidak hangus. Kamu hanya mengaktifkan kartu Im3 indosat maka kamu sudah bisa menggunakan pulsa SMS. Untuk harganya minimal 5.000 maka kamu akan mendapat 200 sms ke operator lain dan 300 sms ke sesama kartu indosat.
  • Memiliki jariangan 4G yang cepat, namun khusus ini hanya terdapat diarea tertentu saja
  • Tidak perlu khawatir apabila kuota masih karena sisa kuota dapat digunakan saat perpanjang paket. Dengan sisa kuota tersebut yang tersisa masih bisa diperpanjang untuk periode selanjutnya
Terkait:  Cara Cek Pulsa di Telkomsel (5 Metode), Cepat dan Valid!

Kekurangan Kartu Im3 Indosat

Berhubung dari tadi sudah membahas kelebihan kartu Im3 maka sekarang sedikit mengulas kekurangan kartu Im3. Sebenarnya kemarin sudah membahas ini lebih lengkap, kamu bisa klik artikel ini untuk mengetahui penjelasan selengkapnya mengenai kekurangan kartu Im3 indosat

Untuk dapat menggunakan fasilitas hutang pulsa di Im3, kamu harus mengetahui terlebih dahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan. Meskipun salah satu tujuan adanya fitur ini adalah untuk mempermudah pada pemilik kartu prabayar Im3 namun tetap saja para pengguna kartu Ime harus melakukan peryaratan yang sudah disesuaikan sejak awal.

Persyaratan Pinjam Pulsa Kartu Im3

  • Pertama, kamu tidak memiliki hutang pulsa Im3 sebelumnya yang belum dibayar
  • Kedua, kartu Im3 memiliki masa aktif kartu dengan minimal 3 bulan
  • Ketiga, kartu Im3 kamu harus jenis kartu prabayar
  • Keempat, kamu harus memiliki sisa pulsa minimal Rp. 2500

Selain persyaratan diatas terdapat pula ketentuan terkait dengan masa berlaku yang dikenakan. Ketika hendak meminjam pulsa darurat Im3 ini maka akan dikenakan biaya administrasi, contohnya ketika terdapat ketentuan pulsa Rp. 2.000 maka akan dikenakan biaya tambahan administrasi sebesar Rp. 800 ini yang paling rendah ya karena selain itu jumlah terbesar sekitar Rp. 10.000 yang bisa digunakan.

Cara Hutang Pulsa Im3

Cara Hutang Pulsa Im3
Cara Hutang Pulsa Im3

Nah kali ini akan membahas secara lebih lengkap mengenai bagaimana cara hutang pulsa Im3 secara lebih detail. Terdapat 2 cara untuk dapat menggunakannya, yaitu melalui SMS dan Melalui Kode USSD. Untuk lebih lengkapnya perhatikan dibawah ini ya!

Cara Hutang Pulsa Im3 Melalui Kode USSD

Jenis cara yang pertama bisa dibilang cukup mudah untuk para pengguna jenis kartu Im3. Cara ini juga bisa dimanfaatkan ketika kamu dalam situasi yang darurat dan tidak memiliki pulsa. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu bisa buka menu telepon di handphone
  • Kemudian kamu bisa menghubungi nomor *505# secara tepat
  • Selanjutnya kamu bisa menekan tombol telepon dan tunggu beberap waktu hingga terdapat menu baru
  • Setelah itu kamu pilih menu yang dikhususkan untuk pulsa darurat atau Pulsa SOS
  • Tunggu beberapa akan muncul berbagai pilihan termasuk jumla pulsa yang ingin dipinjam
  • Lalu kamu bisa memilih jumlah yang ingin dipinjam dan tunggu proses pengiriman
Terkait:  Cara Kembali ke Pengaturan Pabrik Xiaomi Semua Tipe

Cara Hutang Pulsa Im3 Melalui SMS

Selain cara diatas, kamu bisa mencoba cara ini untuk berhutang pulsa Im3 melalui SMS. Cara ini tidak akalh mudahnya saat dipraktikkan kok. Terleboh cara ini dapat dimanfaatkan setiap pengguna kartu Ime yang tidak mendapatkan SMS secara otomatis yang diberika oleh pihak Indosat. Beriktu langkah-langlahnya:

  • Pertama, kamu bisa mencoba terlebih dahulu menghubungi nomor yang ingin dituju
  • Nah jika gagal dan pemilik kartu belum memenuhi kriteria dari pihak indosat maka nanti akan muncul penawaran terkait penggunaan pulsa secara darurat
  • Penawaran tersebut akan disampaikan secara tidak langsung melalui SMS
  • Apabila kamu mendapatkan SMS tersebut, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan mebmbalas “YA”
  • Setelah itu tunggu SMS berikutnya dan proses pengiriman pulsa akan dilakukan
  • Tunggu hingga muncul notif bahwa kamu telah menerima pulsa

Cara Hutang Pulsa Im3 Melalui Transfer Pulsa

Apabila kebetulan teman-teman kamu menggunakan kartu indosat dan memiliki lebih banyak pulsa, maka kamu juga bisa berhutang pulsa keteman kamu. Caranya cukup mudah hanya dengan melalui transfer pulsa indosat maka kamu bisa menikmatinya. Transfer pulsa indosat ini tidak bagian dari laynanan pulsa SOS Indosar melainkan layanan transfer saldo ke sesama pengguna Indosat baik itu Im3 maupun mentari yang merupakan bagian dari Indosat.

Jika kamu menggunakan cara ini, ada untungnya juga loh karena kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi atau biaya tambahan karena kamu berhutang pulsa kepada teman kamu tidak kepada Indosat. Beda halnya jika kamu menggunakan cara diatas maka kamu akan dikenakan bea jasa atau biaya administrasi yang sudah dijelaskan diatas. Selain itu masa berlaku dari paket darurat Indosar Im3 juga cukup singkat. Untuk cara transfer pulsa kamu bisa ikuti langkah-langlah dibawah ini:

  • Pertama, masuk pada menu panggilan di handphone kamu
  • Ketik kode *123*151# lalu panggil
  • Setelah itu kamu misa klik angka 1 buat transfer pulsa dan kirimkan
  • Kemudian klik nomor telepon yang ingin kamu kirimkan pulsa dan masukan juga nominal pulsa yang ingin kamu transfer lalu kirimkan
  • Tunggu hingga berhasil
Terkait:  Bagaimana Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru (10 Metode)

Pulsa pinjaman yang kamu dapatkan dari Indosat Im3 bisa digunakan untuk melakukan panggilan, megirim pesan, mengakses internet dan juga dapat digunakan untuk melakukan pembelian paket seperti pulsa regular.

Nah itulah bagaimana cara hutang pulsa Im3, tidak hanya cara berhutang kuota saja melainkan juga pulsa. Kamu bisa menggunakan cara melalui Kode USSDmaupun SMS.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai, sampai jumpa di artike selanjutnya ya! Jangan lupa share, like dan coment.

Related posts