Cara Hutang Pulsa Indosat

Cara Hutang Pulsa Indosat

Cara hutang pulsa Indosat ? Emang bisa ?? Untuk dapat membantu kelancaran saat berkomunikasi pihak indosat memiliki fitur pinjam pulsa untuk para pelanggannya. Nah, mau tau caranya ? Simak artikel ini sampai habis.

Saat ini banyak para provider telekomunikasi selular sedang berlomba-lomba memberikan invoasi produk terbarunya demi kenyamanan dan kepuasaan pelanggannya itu sendiri. Jadi sekarang banyak sekali pilihan paket internet yang bebas kamu pilih, salah satunya adalah indosat. Meskipun sudah banyak menggunakan internet tetapi kebutuhan pulsa juga tidak kalah penting bahkan masih saja sering menggunakan pulsa, isi internetpun banyak juga yang membeli melalui pulsa.

Tidak hanya itu, pulsa juga sangat penting loh apalagi disaat darurat dan tidak akses internet. Dengan adanya pulsa, kamu masih bisa menghubungi kerabat atau teman untuk meminta bantuan. Akan tetapi jika kamu dalam keadaan darurat dan kebetulan pulsa kamu habis, kamu bisa meminjam pulsa di Indosat.

PT Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Indosat telah memberikan penara saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 dan 3. Selain itu banyak keuntungan yang didapatkan ketika kamu menggunakan kartu ini.

Keuntungan Menggunakan Kartu Indosat

Hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi banyak orang sebelum menggunakan layanan dari operator terkait. Berikut ragam keuntungan ketika menggunakan kartu indosat sebagai berikut:

Kelebihan Kartu Indosat

  • Banyak menawarkan paketan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen
  • Memiliki jaringan yang cukup luas, dengan jaringan yang luas para pengguna bisa mengakses berbagai informasi dimanapun berada dan tentunya ini menjadi poin penting dalam pemilihan kartu perdana
  • Memiliki tarif yang lebih murah baik pulsa maupun kuota internet, meskipun begitu indosat juga tetap memperhatikan jaringannya. Kulias jaringannya pun bisa dikatakan lumayan baik
  • Memiliki masa aktif yang lama, seperti pada umumnya masa aktif kartu indosat kisaran 1 bulan. Akan tetapi terdapat satu hal yang menarik dari indosat yaitu adanya layanan pembelian masa aktif dengan pulsa. Sehingga tidak lagi khawatir akan kehabisan masa aktif.
  • Terdapat banyak sekali paket program senyum indosat, yang dimaksud disini ialah konsumen akan mendapatkan poin setiap kali mereka mengisi pulsa
  • Memiliki jariangan 4G yang cepat, namun khusus ini hanya terdapat diarea tertentu saja
  • Tidak perlu khawatir apabila kuota masih karena sisa kuota dapat digunakan saat perpanjang paket. Dengan sisa kuota tersebut yang tersisa masih bisa diperpanjang untuk periode selanjutnya.
  • Dapat meminjam pulsa ketika dalam keadaan darurat, akan tetapi terdapat beberapa syarat dan ketetuan yang harus dipenuhi ketika hendak menggunakan layanan ini.
Terkait:  Cara Agar TV Jernih Tanpa Booster yang Harus Kamu Pahami

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Indosat

Nah sebelum membahas bagaimana cara hutang pulsa Indosat, alangkah baiknya jika kamu menegtahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan apa saja yang harus kamu jalani agar ketika kamu hendak meminjam pulsa di Indosat segera di terima.  Berikut adalah syarat dan ketentuan ketika hendal meinjam pulsa Indosat.

  • Ingat ya bahwa layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo
  • Minimal 3 bulan masa kartu aktif yang digunakan
  • Memiliki pulsa dengan minimal Rp. 2.500, untuk itu jangan lupa di cek ya
  • Pastikan pula bahwa kamu sudah melunasi hutang sebelumnya ketika hendak meminjam pulsa lagi
  • Pulsa yang dipinjam tidak bisa digunakan untuk membeli paket SMS maupun paket internet Indosat

Selain persyaratan diatas, terdapat pula ketentuan yang sudah disepakati diawal. Dalam layanan ini terdapat beberapa nominal pulsa yang bisa dipinjam dengan baiaya layanan yang berbeda-beda tergantung besaran pulsa yang dipinjam.

Misalnya ketika hendak pinjam pulsa dengan nominal Rp. 1.000 – Rp. 2.000 maka kamu bisa pinjam dengan masa yang berlaku mulai dari 2 hari sampai 15 hari. Jangan lupa juga terdapat biaya layanannya ya. Tenang, masih dalam kategori murah kok hehe.

Cara Hutang Pulsa Indosat

Cara Hutang Pulsa Indosat
Cara Hutang Pulsa Indosat

Setelah kamu mengetahui syarat dan ketentuan apa saja yang harus dilakukan, selanjutnya artikel ini akan membahas inti dari artikel ini yaitu bagaimana cara hutang pulsa indosat.

Nah untuk dapat pinjam pulsa diindosat, kamu bisa menggunakan 2 cara yaitu melalui SMS maupun melalui kode USSD ataupun Dial. Kamu bisa pilih salah satu diantaranya sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara Hutang Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara pertama untuk bisa pinjam pulsa Indosat yaitu melalui SMS. Kamu bisa menggunakan cara ini apabila kamu menerima tawaran berupa SMS dari indosat. Akan tetapi ada trik bagaimana cara mendapatkan penawarannya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, apabila kamu tidak mendapatkan SMS dari Indosat kamu bisa mengirimkan pesan terlebih dahulu ke nomor yang ingin kamu tuju. Maka setelah itu pasti kamu akan mendapatkan SMS dari Indosat.
  • Kemudian Indosat akan menawarkan pulsa SOS dengan jumlah Rp. 2.000.
  • Ketika muncul SMS seperti itu maka kamu langsung balas Ya ke nomor 505 atau dipesan tersebut.
  • Setelah itu tunggu hingga pulsa masuk, gimana mudah bukan?
Terkait:  Cara Recall Email Outlook

Cara Hutang Pulsa Indosat Melalui Kode USSD atau Dial

Jika dirasa cara diatas masih kurang mudah, mungkin kamu bisa menggunakan cara ini untuk dapat meminjam pulsa darurat dari Indosat. Berikut langkah-langkah yang bisa kamh ikuti:

  • Pertama, pastikan nomor kamu memenuhi syarat dan ketentuan.
  • Kemudian kamu dapat membuka menu Dial dan dengan mengketik *505# lalu tekan OK/YES.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan mengenai pulsa atau kuota SOS yang bisa kamu pilih.
  • Langkah terkahir, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS yang berisi informasi bahwa pulsa atau kuota SOS telah berhasil diaktifkan.

Cara Mengecek Pulsa

Setelah kamu melakukan salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas maka kamu juga harus mengecek pulsa, apakah pulsa darurat tersebut sudah masuk apa belum. Untuk mengetahui apakah pinjaman pulsa tersebut berhasil kamu bisa mengikuti cara dibawah ini:

  • Pertama kamu bisa masuk ke kontak lalu pilih Cek Pulsa.
  • Kemudian klik nomornya lalu tunggu sebentar
  • Setelah itu sistem akan menunjjukan saldo pulsa kamu
  • Apabila saldo diawal kosong maka otomatis akan terisi dan hal itu menandakan bahwa proses meminjam pulsa telah berhasil.

Berapa Tarif Telepon Ketika Memakai Pulsa Darurat Indosat ?

Untuk biaya besaran tarif panggilan telepon itu berbeda antara Indosat ke sesama Indosat dengan Indosat ke operator yang lain. Jika hendak melakukan panggilan telepon ke sesama Indosat maka akan dikenakan tarif sebesar 5 rupiah per detik. Sementara tarif telepon ke operator yang lain akan dikenakan tarif sebesar 17 rupiah per detik.

Untuk kriteria agar bisa menikmati pulsa darurat dari Indosat, para pelangan hanya perlu mengakses *505# melalui perangkat. Selain itu, misal pelanggan masih mempunyai sisa pulsa sebelumnya yang sudah tidak bisa dipakai untuk melakukan komunikasi maka pihak indosak akan mengirimkan SMS berupa penawaran pulsa darurat.

Terkait:  Cara Compress Video Online

Demikianlah informasi singkat mengenai cara hutang pulsa Indosat melalaui SMS maupun Kode Dial. Apabila kamu perlu informasi yang lain yaitu bagaimana Cara Hutang Pulsa Im3 kamu bisa klik artikel tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share like dan komentar ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. See u!

Similar Posts