Cara Hutang Pulsa Smartfren

Cara Hutang Pulsa Smartfren

Cara hutang pulsa Smartfren ? Emang bisa ?? Bisa dong, Untuk dapat membantu kelancaran saat berkomunikasi pihak Smartfren memiliki fitur pinjam pulsa untuk para pelanggannya. Nah, mau tau caranya ? Simak artikel ini sampai habis.

PT smartfren merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Pada tahun 2015 Smartfren berinovasi dengan meluncurkan 4G LTE pertma kali yang ada di Indonesia, tentu hal ini mencetak sejarah sebagai perusahan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VolTE secara komersial. Tidak hanya itu Smartfren selalu menawarkan berbagai produk serta layanan data dan suara dengan berbagai keuntungan bagi pengguna kartu smartfren.

Keuntungan Menggunakan Kartu Smartfren

  • Kartu perdana terbaru dari smartfren sudah dapat digunakna oleh semua jenis smartphone 4G LTE yang tersedia di pasaran Indonesia.
  • Untuk pembeli kartu perdana smartfren 4G GSM+ akan mendapatkan banyak bonus kuta internet yang berlaku selama 1 bulan atau 30 hari dan bisa digunakan selama 24 jam penuh. Pertama kamu akan mendapatkan bonus sebesar 3GB dan juga akan mendapatan bonus isi ulang pertama sebesar 10GB, tidak ketinggalan kamu akan mendapatkan bonus gratis internet setahun sebesar 2GB.
  • Pelanggan kartu smartfren akan langsung mendapatkan bonus aktivasi dan mendapat banyak bonus kuota internet ketika mengaktifkan kartu perdana 4G GSM. Apabila pelanggan melakukan pengisian ulang dengan nominal minim Rp. 60.000 maka akan langsung mendapatkan bonus sebesar 2GB.
  • Tersedia banyak nomor varian perdana kartu Smartfren, tersedia nomor perdana 4G GSM+ yang memberikan cash back salam bentuk pulsa. Untuk mendapatkan cash back ini pelanggan perlu melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 10.000 yang akan mendapatkan kuota internet sebesar 13GB dan bonus kuota games sebesar 2GB.
  • Dapat meminjam pulsa ketika dalam keadaan darurat, akan tetapi terdapat beberapa syarat dan ketetuan yang harus dipenuhi ketika hendak menggunakan layanan ini.
Terkait:  Cara Dapat Token Listrik

Pada kesempatan kali ini akan membahas secara detail agar bisa mendapatkan pinjaman pulsa dari smrtfren, simak dibawah ini ya untuk lebih paham bagaimana cara mendapatkan pulsa darurat dari smartfen.

Namun sebelum itu kira-kira udah tau belum apa itu pulsa darurat? Jadi pulsa darurat singkatnya adalah proses peminjaman pulsa ke operator dari operator smartfren yang mana sistemnya berupa pinjaman pulsa dan akan dibayar dikemudian hari. Untuk bisa meminjam pulsa smartfren maka kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan dari pihak smartfren.

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Pulsa Smartfren

Terdapat beberapa persyaratn dan ketentuan yang perlu dipenuhi untuk bisa meminjam pulsa smartfren. Maka dari itu pastikan bahwa kamu sudah memenuhi persyaratn dibawah ini ya:

  • Pengguna kartu smartfren harus sudah menjadi pelanggan smartfren prabyar
  • Pengguna kartu jug harus melakukan pengisian pulsa dengan minimum Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 dalam jangka waktu 60 terkahir
  • Melunasi peminjaman pulsa pada sebelumnya yang belum dibayar
  • Untuk dapat menggunakan data, sms maupun telepon para pengguna kartu sudah menjadi pelanggan aktif
  • Telah menjadi pelanggan aktif smartfren minimal 3 bulan atau 90 hari

Selain persyaratan diatas, terdapat pula ketentuan yang sudah disepakati diawal. Dalam layanan ini terdapat beberapa nominal pulsa yang bisa dipinjam dengan baiaya layanan yang berbeda-beda tergantung besaran pulsa yang dipinjam.

Nah itulah beberapa persyaratan dan ketentun yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari smartfren. Selanjutnya kita akan mengetahui bagaimana cara hutang pulsa smartfren, simak dibawah ini ya!

Cara Hutang Pulsa Smartfren

Cara Hutang Pulsa Smartfren
Cara Hutang Pulsa Smartfren

Setelah kamu mengetahui syarat dan ketentuan apa saja yang harus dilakukan, selanjutnya artikel ini akan membahas inti dari artikel ini yaitu bagaimana cara hutang pulsa smartfren.

Terkait:  Cara Keluar dari Google Classroom

Nah untuk dapat pinjam pulsa di smartfren, kamu bisa menggunakan 3 cara yaitu melalui SMS, Kode USSD atau Dial  maupun melalui penawaran dari pihak smartfren. Kamu bisa pilih salah satu diantaranya sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui SMS

Kamu bisa mengajukan diri untuk meminjam pulsa dengan cara mengirimkan pesan ke nomor 99119. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu bisa buka aplikasi pesan di smartphone kamu
  • Setelah itu kamu bisa buat pesan baru
  • Kemudian kamu bisa mengetik dengan “PINJAM” jangan lupa untuk menggunakan huruf kapital ya
  • Selanjutnya  kamu bisa kirim pesan tersebut ke nomor 99119
  • Setelah itu tunggu hingga muncul notifikasi balasan dari smartfren yang menyatakan bahwa pinjaman pulsa telah terkonfirmasi
  • Langkah terakhir kamu bisa balas SMS tersebut sesuai dengan intruksi jumlah pinjaman yang kamu ajukan

Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui Kode Dial

Kamu bisa menggunakan cara ini jika dirasa menggunakan cara diatas masih ribet. Cara ini hanya perlu mengandalkan smartphone yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, pastikan nomor kamu memenuhi syarat dan ketentuan.
  • Kemudian kamu dapat membuka menu Dial dan dengan mengketik *505# lalu tekan OK/YES.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan mengenai pulsa yang bisa kamu pilih, kamu perlu membalas dengan angka 1 (pulsa)
  • Kemudian akan ada menu yang muncul lagi dan kamu harus menjawa dengan angka 1(YA)
  • Setelah itu permintaan kamu akan diproses oleh pihak smartfren
  • Langkah terkahir, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS yang berisi informasi bahwa pulsa telah berhasil diaktifkan. Biasanya pulsa akan dikirimkan sebelum 24 jam

Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui Penawaran

Nah untuk mendapatkan penawaran ini biasanya melalui sms, berhubung sistemnya penawaran berupa SMS maka hal seperti ini tidak bisa ditemukan dengan sengaja. Karena sms penawaran pinjaman puls ini akan terdetekdi oleh pihak smartfren apabila puls kamu telah habis atau menipis.

Terkait:  7+ Cara Bon Pulsa Telkomsel 😋 (Yang Benar) Tercepat

Sebuah tips untuk kamu yang mendapatkan sms penawaran ini maka sebaiknya kamu segera respon dengan membalas sms tersebut apabila kamu berkeinginan untuk melakukan pinjaman pulsa darurat smsrtfren ini. Oh ya, penawaran ini tidak bisa muncul ke sembarang nomor loh, hanya nomor nomor tertentu yang mendapatkannya setelah memenuhi persyaratan dan ketentuan pada sebelumnya.

Jumlah Nominal Pulsa Yang Dipinjam

Banyak sekali jumlah nominal yang bisa dipinjam dari pulsa darurat smrtfren yang mana untuk peminjaman pulsa bisa dimulai dari Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000 dan hal ini belum termasuk biaya administrasi ya.

Jadi besarnya pulsa yang bisa dipinjam pada pulsa darurat smartfren ini tergantung dari penggunaan krtu prabayar yang sedang kamu lakukan.

Cara Mengembalikan Pulsa Smartfren

Setelah kamu berhasil melakukan cara hutang pulsa smartfen hendaknya kamu juga perlu cara mengembalikannya, karena naman hutang pasti harus mengembalikan.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pulsa darurat ini menggunakan sistem pinajaman sehingga untuk mengembalikan pusa tersebut akan dikenai biaya administrasi mulai dari Rp. 6.00 hingga Rp. 1.000 tergantung dari besaran pulsa yang kamu pinjam.

Untuk membayar pinjaman pulsa akan di potong setelah melakukan pengisian pulsa pada saat kamu mengisi pulsa dikemudian hari.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara hutang pulsa Indosat melalaui SMS maupun Kode Dial. Apabila kamu perlu informasi yang lain yaitu bagaimana Cara Hutang Pulsa Indosat kamu bisa klik artikel tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share like dan komentar ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. See u!

Similar Posts