Cara Aktivasi Kartu Indosat

In Indosat 145 views
Bagikan Ke:

Apakah kamu baru saja membeli sebuah kartu perdana indosat? Dan belum tau beberapa cara aktivasi kartu indosat dengan mudah? Tetap tenang, karena berikut ini akan kami sajikan ulasan yang sangat solutif yang dapat dijadikan referensimu ketika hendak mengaktifkan kartu indosat yang tengah kamu beli saat ini.

Sebagaimana diketahui, Indosat menjadi salah satu provider operator seluler terbesar di Indonesia saat ini. Hal ini dikarenakan jaringan Indosat yang begitu stabil sangat mampu diandalkan untuk hadapi era teknologi masa kini.

Selain itu, support dari pelayanannya juga sangat ramah. Hal inilah yang mungkin menjadikan pengguna Indosat semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Setiap tahun, Indosat terus saja melakukan perubahan layanan dan berinovasi dengan selalu menghadirkan banyak pilihan jenis paket indosat yang terjangkau bagi pengguna. Penggunaan kartu perdana Indosat baru juga setiap hari kian bertambah.

Bagi setiap pengguna baru yang baru saja memiliki sebuah kartu perdana Indosat harus melakukan pendaftaran atau registrasi dengan cara aktivasi kartu Indosat agar nomor pengguna baru tersebut dapat langsung digunakan.

Apa Itu Aktivasi Kartu?

Aktivasi kartu merupakan sebuah langkah untuk melakukan pendaftaran atau registrasi data diri pengguna agar dapat segera digunakan secepatnya. Aktivasi kartu dapat diartikan juga sebagai penyerahan data diri pengguna kepada pihak provider jaringan seluler (Indosat) demi menghindari penyalahgunaan dan lain sebagainya.

Terkait:  Cara Aktivasi Mobile Banking BNI

Peraturan terbaru yang diluncurkan pemerintah, mengharuskan juga pengguna lama Indosat untuk melakukan registrasi ulang agar dapat melanjutkan penggunaan kartunya.

Kenapa Harus Aktivasi Kartu Indosat?

Penyebaran jumlah kartu perdana yang tak bertuan menjadikan Kemenkominfo dan BRTI harus memperketat proses aktivasi kartu SIM prabayar tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat banyak kartu SIM yang beredar melebihi jumlam penduduk Indonesia. Yang artinya, satu orang dapat memiliki hingga sepuluh kartu SIM dengan mudah.

Akui saja, kita sendiri pastinya memiliki lebih dari satu kartu SIM bukan? Ini juga tentu saja sangat berpengaruh terhadap koneksi jaringan di seluruh pelosok negeri. Lalu…

Berapa Kartu yang Dapat Diaktivasi dengan 1 Nomor NIK dan KK?

Berdasarkan informasi yang kami peroleh lur, kita hanya dapat menggunakan satu NIK KK untuk 3 kartu SIM saja. Jika menginginkan lebih dari 3 kartu SIM, solusinya adalah dengan langkah unregistrasi terlebih dahulu kartu yang sudah tidak terpakai. Atau nonaktifkan salah satu kartu yang kita miliki terlebih dahulu.

Nah, bagi kamu yang mungkin belum tau bagaimana cara mengaktivasi kartu Indosat bisa mempraktekkan langkah berikut ini.

Cara Aktivasi Kartu Indosat

Cara Aktivasi Kartu Indosat

Aktivasi Kartu Indosat

Bagi pengguna lama dan pengguna baru kartu Indosat, diharuskan untuk segera melakukan registrasi kartu agar segera dapat digunakan. Caranya adalah sebagai berikut.

Pengguna Lama Indosat

Bagi pengguna lama Indosat Ooredoo, bisa praktekkan tips aktivasi kartu berikut ini.

Aktivasi Kartu Indosat Lewat SMS

Tidak begitu merepotkan bagi pengguna lama Indosat, karena hanya harus melangsungkan satu cara registrasi saja yaitu lewat SMS yang dapat kamu lakukan seperti dibawah ini.

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan nomor tujuan dengan angka 4444.
  • Isi Pesan: ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#
  • Kirim.
Terkait:  Cara Beli Masa Aktif Indosat

Perlu diingat bagi kamu pengguna ponsel dual SIM, ketika melakukan pengiriman pesan tersebut kamu harus pastikan posisi kartu Indosatmu berada di SIM berapa.

Contoh:

Isi Pesan: ULANG#3404075103910008#3322172908083329#
Kirim Ke: 4444

Pengguna Baru Indosat

Nah bagi pengguna baru Indosat, dapat melakukan aktivasi kartu Indosat dengan 2 metode. Diantaranya adalah:

1. Aktivasi Kartu Indosat via Web

Untuk cara yang pertama ini terbilang sangat mudah, kita hanya diharuskan melakukan pendaftaran melalui web resmi indosat atau dengan mengunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/registration. Kemudian isikan semua data diri yang diperlukan. Selesai.

2. Aktivasi Kartu Indosat via Gallery Indosat

Registrasi Kartu Indosat

Registrasi Kartu Indosat

Kita juga bisa melakukan registrasi untuk aktivasi kartu Indosat dengan mengunjungi kantor Gallery Indosat terdekat. Hanya dengan membawa KTP dan KK beserta kartu perdana Indosat baru kita akan segera dibantu oleh customer service yang bertugas disana.

Perlu diingat, untuk cara registrasi kartu Indosat yang satu ini terbilang sedikit ribet dan memakan banyak waktu. Jadi, metode yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki banyak waktu dan mungkin ingin cuci mata dengan pegawai Indosat yang cantik disana. 😀

3. Aktivasi Kartu Indosat Melalui Konter HP

Saat kamu membeli kartu perdana Indosat baru, kamu juga langsung bisa mengaktifkannya di konter yang jual nomor Indosat tersebut lho. Sebelum kamu pulang, kamu bisa memintai bantuan kepada mas2 atau mbak2 penjaga konter tersebut untuk melakukan registrasi kartu Indosat baru.

Sebelum kamu meminta bantuan ke mereka, harap dipastikan bahwa kamu telah mempersiapkan KTP dan KK untuk melakukan pendaftaran kartu Indosat.

Bisakah Registrasi Kartu Indosat yang Sudah Mati?

Jika mungkin permasalahan yang tengah kamu hadapi saat ini adalah ingin registrasi kartu indosat yang sudah mati, bukan tidak mungkin bisa aktif kembali. Tenang, datang saja ke Gerai Indosat atau Gallery Indosat terdekat dengan rumahmu. Agar kartu Indosat yang kamu miliki dapat segera diaktifkan dan diregistrasi ulang untuk dapat digunakan kembali.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu XL Axiata

Bagaimana Cara Unreg Kartu Indosat?

Bagi kamu yang sudah memiliki lebih dari 3 kartu perdana, dan ingin menambahkan kartu Indosat baru maka segera lakukan unreg salah satu kartu perdana yang sudah tidak kamu pakai lagi lur. Caranya, dengan mengirim sebuah SMS singkat seperti berikut ini.

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan nomor tujuan dengan angka 4444.
  • Isi Pesan: UNREG#Nomor HP#
  • Kirim.

Contoh:

Isi Pesan: UNREG#085641839900#
Kirim Ke: 4444

Cara Mengecek Kartu yang Teregistrasi

Bagaimana cara untuk mengetahui kartu Indosat kita sudah teregistrasi atau belum? Kita akan langsung bisa tau kartu Indosat sudah teregistrasi dengan sukses. Nah, langkah paling mudah untuk tau apakah kartu Indosat kita sudah terdaftar ulang atau belum adalah dengan mengeceknya langsung di website Indosat Ooredoo berikut ini https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor.

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai cara aktivasi kartu Indosat beserta langkah unreg yang paling mudah untuk dipraktekkan. Share artikel ini ke teman-teman ya jika bermanfaat bagi kamu agar mereka juga mendapatkan manfaatnya. Agar kita tetap dapat berbagi ilmu yang berguna untuk sesama.

Bagikan Ke:

Tags: #4444 #Aktivasi #Aktivasi Kartu Indosat #Cara Aktivasi Kartu #Cara Aktivasi Kartu Indosat #Cara Registrasi Kartu Indosat #Daftar Kartu Indosat #Indosat Ooredoo #Registrasi Kartu Indosat #Unreg #Unreg Kartu Indosat

author
Author: 
Who am I ? Do u know me? Ora usahh reti lah yaa... wkwk
Cara Beli Masa Aktif Indosat
Cara Beli Masa Aktif Indosat
Bagaimanakah cara beli masa aktif indosat yang

Leave a reply "Cara Aktivasi Kartu Indosat"

Must read×

Top
Tulung ojo di copy ya lur...