Cara Menonaktifkan Kuota Indosat

Cara Menonaktifkan Kuota Indosat
Cara Menonaktifkan Kuota Indosat

Setiap pengguna provider seluler harusnya mengetahui cara unreg atau menonaktifkan paket begitu juga dengan pengguna Indosat. Cara menonaktifkan kuota Indosat tidak sulit asalkan kamu tahu formatnya dengan benar.

Mengetahui cara unreg kuota itu bisa membantu untuk menghentikan paket yang sudah tidak digunakan lagi apalagi sampai menyedot pulsa utama. Sebab, beberapa layanan kuota ada yang memiliki perpanjangan otomatis. Jadi, meskipun paket kuota tidak digunakan akan secara otomatis diperpanjang dan akan memotong pulsa reguler.

Read More

Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti beberapa cara berhenti langganan atau unreg kuota indosat, mulai dari paket internet, telepon, dan layanan lainnya yang akan diulas selengkapnya berikut ini.

Cara Menonaktifkan Kuota Indosat

Cara Menonaktifkan Kuota Indosat
Cara Menonaktifkan Kuota Indosat

Indosat menyediakan berbagai layanan paket kuota internet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan isi dompet kamu.

Indosat merupakan salah satu provider ternama yang memiliki banyak pelanggan karena kisaran harga untuk paket internet cukup wajar dan terbilang tidak begitu mahal. Bahkan, Indosat sering memberikan promo menarik kepada para pelanggan.

Lalu, bagaimana cara menonaktifkan kuota Indosat? berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Unreg Paket Indosat Melalui SMS

Cara yang pertama adalah menonaktifkan kuota melalui SMS. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka menu pesan singkat atau SMS di hp.
  • Lalu, ketik UNREG dan kirim ke nomor 363.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan balasan yang berisi bahwa paket IM3 telah dihentikan.
Terkait:  Cara Registrasi Kartu Indosat Baru

Cara Menonaktifkan Kuota Indosat Lewat Menu Telepon

Cara lain yang sering digunakan untuk berhenti dari layanan paket Indosat adalah lewat kode Dial Up. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka menu panggilan di hp.
  • Kemudian, ketik *123# dan tekan OK/ Call.
  • Setelah itu, akan muncul menu pop up yang terdiri dari beberapa daftar pilihan, kamu pilih opsi Internet/Nelp/SMS.
  • Klik opsi Status & Info.
  • Lalu, muncul halaman baru dan pilih opsi Berhenti.
  • Setelah itu, pilih OK pada halaman konfirmasi.

Cara Berhenti Paket Indosat dengan Kode Dial UP *123*8*5*3*2#

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

  • Buka menu telepon di handphone
  • Tekan *123# dan klik Panggil/ Call
  • Kemudian, pilih opsi nomor 8
  • Pada halaman baru, kamu ketik angka 5 klik kirim
  • Lalu, pilih nomor 3 untuk Unreg Layanan Konten
  • Selanjutnya, pilih opsi nomor 2 untuk unreg semua layanan.

Cara Unreg Kuota Indosat Melalui Aplikasi myIM3

Cara menonaktifkan paket Indosat lainnya adalah melalui aplikasi myIM3. Setiap provider tentunya memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai fitur yang disediakan, mulai dari cek pulsa, cek kuota, beli paket, mendapatkan promo, hingga mengaktifkan atau menonaktifkan kuota.

Nah, Indosat pun memiliki aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengakses berbagai layanan tersebut. Kamu bisa menonaktifkan paket kuota ataupun layanan lain dengan mudah lewat aplikasi. Namun, pastikan bahwa kamu sudah menginstal aplikasi myIM3 dan saat membuka aplikasi harus terhubung dengan koneksi internet. 

Misalkan saja kamu sedang menggunakan paket Freedom Indosat atau lainnya dan ingin menonaktifkan paket tersebut lewat aplikasi, maka berikut langkah-langkahnya:

  • Apabila belum memiliki aplikasinya, maka bisa instal dahulu aplikasi myIM3 di Play Store atau App Store. Lalu, login dengan nomor Indosat milikmu. Jika sudah login, pada halaman utama aplikasi, klik menu Akun pada bagian bawah layar.
  • Setelah muncul halaman profil akun IM3 milikmu, silakan geser ke bawah sampai melihat informasi detail paket yang aktif.
  • Kemudian, tekan menu yang mempunyai ikon titik tiga. Lalu, pilih opsi ‘Nonaktifkan Paket’ atau ‘Deactivate Package’ untuk menonaktifkan paket atau berhenti berlangganan.
Terkait:  Cara Tukar Poin M3 Lewat SMS, USSD dan Aplikasi dengan Benar

Cara Unreg Kuota Indosat Melalui *123#

Selain kode dial up *123*8*5*3*2#, kamu juga bisa mencoba unreg paket Indosat dengan kode *123# dan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama, buka menu panggilan dan tekan *123# lalu panggil atau call.
  • Kemudian, akan muncul pop up menu dengan beberapa opsi, kamu pilih nomor 3 atau Internet/SMS/Telepon.
  • Selanjutnya, pilih nomor 8 dan tekan kirim.
  • Kemudian, pilih nomor 4 untuk berhenti dari semua paket IM3 yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Pilih nomor 1 atau YA untuk konfirmasi apabila sudah yakin ingin berhenti.
  • Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan konfirmasi bahwa paket IM3 milikmu telah berhasil dinonaktifkan.

Cara Unreg Kuota Indosat Via Call Center

Cara menonaktifkan kuota Indosat selanjutnya adalah melalui Call Center Indosat. Cara ini bisa jadi sangat efektif terutama jika kamu gagal mencoba beberapa cara sebelumnya.

Pihak Call Center Indosat akan membantumu menghentikan layanan paket Indosat yang diinginkan. Untuk menghubungi Call Center Indosat sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu melalui panggilan telepon, email, dan media sosial Twitter.

1. Call Center 185

Kamu bisa menghubungi layanan Call center Indosat via telepon, yaitu 185. Lakukan panggilan telepon ke nomor tersebut dan sampaikan keinginan kamu untuk unreg layanan kuota Indosat. Pihak Customer Service akan membantumu mengecek layanan paket kuota yang saat ini sedang digunakan dan menghentikan paket yang diinginkan hingga berhasil.

2. Media Sosial Twitter

Admin media sosial Indosat di Twitter juga bisa kamu hubungi untuk proses unreg paket kuota internet Indosat. Kamu bisa mention atau kirim DM ke akun Twitter resmi Indosat @IndosatCare. Jangan sampai nama akunnya salah karena banyak akun palsu lain yang mengatasnamakan provider resmi Indonesia. 

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Indosat, Bisa ke Sesama dan Operator Lain

Untuk lebih amannya, sebaiknya kamu menghubungi admin Twitter lewat DM saja. Kirim DM yang berisi permohonan untuk berhenti layanan Indosat. Pihak Indosat akan membalas dan membantumu memproses unreg paket yang diinginkan hingga berhasil.

3. Email [email protected]

Call Center Indosat lainnya adalah [email protected] yang bisa menyelesaikan permasalahan kamu dalam menggunakan layanan di Indosat. Apabila kamu enggan menghubungi CS Indosat lewat telepon, maka kirim saja email ke alamat tersebut. Pastikan bahwa alamat email tujuan tidak salah, dan kamu bisa tulis pada bagian Subjek Email dengan ‘permohonan berhenti paket Indosat.

Dalam badan email, tuliskan saja keinginan kamu untuk berhenti paket layanan Indosat (sebutkan nama paketnya). Jangan lupa untuk menyertakan nomor telepon Indosat kamu yang ingin dihentikan paket kuota internet atau layanan lainnya.

Cara Cek Paket Indosat Melalui Dial USSD

Setelah menonaktifkan paket kuota Indosat, kamu bisa mengecek informasi kuota kamu apakah sudah non-aktif atau belum melalui menu USSD. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu panggilan di hp.
  • Kemudian, ketik *363# dan tekan OK/ Call.
  • Setelah itu, akan muncul menu pop up yang terdiri dari beberapa daftar pilihan, kamu pilih opsi Info atau nomor 7.
  • Kemudian, klik opsi Cek Kuota atau nomor 1.

Selain lewat menu USSD, kamu pun bisa mengecek status paket Indosat yang sedang dipakai melalui aplikasi myIM3. Buka aplikasi myIM3, login akun, kemudian klik menu Akun. Di sana, kamu bisa melihat detail paket yang sedang digunakan termasuk sisa kuota.

Demikian beberapa cara menonaktifkan kuota Indosat dengan mudah. Apakah kamu sudah mencobanya?

Related posts