Cara Menonaktifkan Kartu Halo

 

Kartu Halo adalah salah satu produk Telkomsel  yang menawarkan beragam promo menarik sehingga peminatnya pun cukup tinggi. Namun, ketika promo sudah habis biasanya beberapa pelanggan memilih untuk menggunakan layanan paket lain dan mencari tahu cara menonaktifkan Kartu Halo.

Cara Menonaktifkan Kartu Halo

Cara Menonaktifkan Kartu Halo
Cara Menonaktifkan Kartu Halo

Mengapa banyak pengguna yang ingin tahu cara menonaktifkan Kartu Halo? Mungkin karena tidak ditemukan tutorial khusus langkah-langkah menonaktifkan Kartu Halo. Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara menonaktifkan Kartu Halo, berikut informasi selengkapnya.

Sekilas Tentang Kartu Halo

Telkomsel memiliki beberapa layanan, salah satunya Kartu Halo yang merupakan produk Pascabayar. Jika dilihat dari laman resmi Telkomsel, Kartu Halo menawarkan berbagai banyak layanan menarik kepada pelanggan setianya. Salah satunya adalah kuota unlimited yang digunakan untuk akses ke aplikasi-aplikasi tertentu, kemudahan untuk pengguna roaming, dan banyak lainnya. 

Menariknya, layanan kartu pascabayar dari Telkomsel ini bisa dipilih sesuai kebutuhan seperti Halo Unlimited yang harganya mulai Rp80 ribu hingga Rp550 ribuan.

Jika diamati, harga layanan paket Kartu Halo cenderung lebih mahal harganya jika dibandingkan dengan layanan prabayar Telkomsel. Hal tersebut dikarenakan segmen pasar untuk Kartu Halo memang menyasar ke pelanggan menengah ke atas atau yang memerlukan banyak paket data internet.

Kartu pascabayar berbeda dengan kartu prabayar dimana pengguna harus mengeluarkan uang di muka agar bisa menikmati layanan dari Telkomsel yang diinginkan. Sementara itu, produk prabayar seperti Kartu Halo dapat menggunakan sistem pembayaran di akhir dan dapat dibayar melalui sistem transfer lewat ATM, e-commerce, GraPARI, dan retail lainnya yang menjalin kerja sama dengan Telkomsel.

Terkait:  Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

Alasan Pengguna Menonaktifkan Kartu Halo

Para pelanggan layanan pascabayar Kartu Halo memilih untuk berhenti berlangganan mungkin karena beberapa alasan, antara lain:

  • Menemukan promo lain yang lebih banyak keunggulan.
  • Masa promonya sudah berakhir, seperti mendapatkan bonus kuota hingga 40 GB, gratis nelpon, gratis SMS, gratis akses aplikasi tertentu, dan lainnya.
  • Nomor kartu berada pada masa tenggang dan ingin mencoba layanan lain dibandingkan harus memperpanjang.
  • Bosan dengan layanan yang ditawarkan oleh Kartu Halo.
  • Merasa bahwa tagihan yang didapat tidak sesuai dengan fitur layanan yang diperoleh.

Syarat dan Ketentuan Berhenti Langganan Kartu Halo

Bagi kamu yang ingin berhenti atau menonaktifkan langganan Kartu Halo sebaiknya menyiapkan beberapa syarat. Syarat tersebut sifatnya penting jadi memang harus disiapkan. Kamu juga harus mentaati ketentuan yang diberlakukan oleh Telkomsel dalam proses penutupan kartu. 

Adapun syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan sebelum menonaktifkan Kartu Halo adalah sebagai berikut:

  • Apabila permohonan berhenti langganan dilakukan sebelum kontrak usai, maka bisa mendapatkan penalti sebesar Rp55 ribu setiap bulannya.
  • Ketahui semua data yang digunakan pada saat registrasi Kartu Halo pertama kali.
  • Wajib melunasi tagihan yang ada pada bulan tersebut atau bulan saat menonaktifkan langganan.

Cara Menonaktifkan Kartu Halo Telkomsel di GraPARI

Mendatangi GraPARI adalah solusi bagi kamu yang ingin mengajukan berhenti langganan Kartu Halo. Sebelum datang ke graPARI, pastikan bahwa kamu membawa KTP asli serta SIM card. Adapun langkah-langkah penonaktifan Kartu Halo melalui GraPARI adalah sebagai berikut:

1. Langsung datang ke gerai GraPARI terdekat

Untuk mengurus penonaktifan Kartu pascabayar Telkomsel, pelanggan harus datang sendiri ke gerai terdekat Dan tidak dapat diwakilkan. Apabila tidak tahu alamat graPARI terdekat di kotamu, maka bisa cek di laman ini www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari.

Terkait:  Cara Beli Paket Internet Telkomsel

2. Bawa KTP asli dan SIM Card Halo

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa jangan lupa untuk membawa KTP asli dan SIM card Kartu Halo, sekaligus sejumlah uang sebagai antisipasi. Uang tersebut nantinya bisa digunakan untuk membayar apabila masih ada tagihan.

Pihak customer service di GraPARI akan membantu proses penonaktifan hingga berhasil asalkan kamu memenuhi persyaratan yang diminta. Nantinya, akan ada formulir yang harus kamu isi untuk memproses penonaktifan layanan tersebut. Jangan lupa untuk isi juga alasan mengapa ingin menutup Kartu Halo.

3. Lakukan sesuai prosedur yang diminta

Selanjutnya, kamu tunggu hingga pihak Customer Service Telkomsel menyelesaikan proses permintaan berhenti langganan. Apabila masih ada tagihan, maka kamu harus melunasinya sesuai dengan yang disebutkan jika ingin segera diproses penutupan kartunya.

Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo Tanpa ke Grapari

Selain ke GraPARI langsung, pengguna Kartu Halo juga bisa berhenti langganan secara online. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah menghubungi layanan Call Center Telkomsel di nomor 0807 1 811 811.
  • Selanjutnya, katakan kepada Customer Service perihal tujuan kamu menelepon adalah untuk mengajukan permohonan unreg Kartu Halo.
  • Kemudian, pihak CS akan memintamu untuk menjawab beberapa hal terkait data informasi nomor Kartu Halo tersebut.
  • Lalu, CS akan memberikan informasi nomor Kartu Halo serta besaran tagihan yang harus dibayarkan (jika masih ada).
  • Silakan kamu ikuti semua instruksi sesuai prosedur yang disampaikan CS.
  • Jika tagihan telah dibayarkan lunas, maka secara otomatis nomor Kartu Halo milikmu akan di terminate.

Cara Berlangganan Kartu Halo Telkomsel

Meskipun sebagian pelanggan Telkomsel memilih untuk menonaktifkan layanan ini, tapi banyak juga yang tetap ingin menggunakannya. Apabila kamu tertarik ingin berlangganan layanan pascabayar milik Telkomsel ini, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut:

  • Akses laman https://www.telkomsel.com/kartu-halo melalui browser.
  • Selanjutnya, klik menu Pendaftaran Online.
  • Lalu, pilihlah paket mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Setelah itu, lengkapi informasi data diri pada kolom yang disediakan.
  • Pilihlah salah satu nomor Kartu Halo yang diinginkan.
  • Centang pada kolom kecil yang tersedia untuk menyetujui semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku.
  • Lalu, salin kode captcha yang muncul pada layar.
  • Klik OK, dan selesai.
  • Nantinya, kamu akan mendapatkan konfirmasi registrasi yang dikirim lewat email.
  • Petugas graPARI akan datang ke rumah dalam kurun waktu 3×24 jam untuk melakukan proses registrasi tahap akhir Kartu Halo yang didaftarkan.
Terkait:  Cara Stop NSP Telkomsel

Tips Berlangganan Kartu Halo

Jika kamu tidak jadi menonaktifkan Kartu Halo dan tetap ingin menggunakannya karena malas untuk mengurus proses unreg kartu, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba saat berlangganan Kartu Halo.

  • Pastikan sering cek kuota penggunaan Kartu Halo via*888#.
  • Periksa juga rincian penggunaan di e-bill sekaligus aktifkan fitur pengiriman e-bill lewat email sehingga kamu selalu mendapat notifikasinya.
  • Apabila memutuskan untuk berhenti berlangganan Kartu Halo, pastikan untuk segera datang ke graPARI terdekat. Hal itu untuk menghindari ada tambahan paket kuota bulanan atau lainnya.
  • Sebab, meskipun SIMcard Kartu Halo tidak digunakan di hp, tagihan akan terus berjalan apabila tidak dilakukan unreg oleh pihak telkomsel.
  • Menyiapkan SIMcard dan KTP asli ketika ingin berhenti berlangganan.
  • Simpan semua bukti pembayaran tagihan terutama pembayaran tagihan terakhir ketika akan mengajukan permohonan berhenti berlangganan.

Demikian informasi terkait cara menonaktifkan Kartu Halo, syarat dan ketentuan yang harus dipersiapkan, hingga cara mengaktifkan layanan pascabayar tersebut. Apakah kamu sudah mencobanya? Semoga bermanfaat! 

Rate this post

Related posts