Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Cara Pinjam Pulsa Smartfren
Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Cara pinjam pulsa smartfren adalah menjadi salah satu solusi untuk kamu di saat pulsa habis secara tiba-tiba tanpa disadari, terlebih jika dalam keadaan darurat. Tentunya hal semacam ini sering terjadi bukan? Nah apabila kamu masih belum mengetahui caranya, berikut artkel yang bisa kamu simak!

Sudah diketahui pula bahwa hampir semua operator telah menyediakan layanan pulsa darurat yang bisa dipinjam untuk melayani kebutuhan para pelanggan kartu pada masing-masing. Tidak hanya Smartfren saja melainkan kamu juga bisa meminjam pulsa kepada Telkomsel, Indosat, XL dan provider yang lain. Untuk besaran pulsa pinjama yang diberikan tentunya berbeda-beda sesuai dengan kebijakan masing-masing operator.

Read More

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren

 Banyak Bonus

Siapa sih yang gak suka bonus? wehehe. Smartfren menyediakan banyak bonus termasuk jika kamu menggunakan Unlimited smartfren, jadi pada saat kamu memmbeli unlimited smartfren makan dapat dipastikan kamu akan mendapatkan bonus paket internet Malam sepuasnya, kuota On Net sepeuasnya dan layanan gratis nelpon ke sesama pengguna smartfren. Selain itu

Pelanggan kartu smartfren akan langsung mendapatkan bonus aktivasi dan mendapat banyak bonus kuota internet ketika mengaktifkan kartu perdana 4G GSM. Apabila pelanggan melakukan pengisian ulang dengan nominal minim Rp. 60.000 maka akan langsung mendapatkan bonus sebesar 2GB.

Koneksi Internetnya Kencang

Smartfren memiliki kecepatan yang kencang seperti paket yang lainnya, tidak diragukan bahwa internet dari smartfren kencang buktinya masih banyak pelanggan yang menggunakan kartu ini.

Terkait:  Cara Pinjam Pulsa XL

Memiliki Varian Perdana

Tersedia banyak nomor varian perdana kartu Smartfren, tersedia nomor perdana 4G GSM+ yang memberikan cash back salam bentuk pulsa. Untuk mendapatkan cash back ini pelanggan perlu melakukan pengisian pulsa sebesar Rp. 10.000 yang akan mendapatkan kuota internet sebesar 13GB dan bonus kuota games sebesar 2GB.

Memiliki Layanan Darurat

Dapat meminjam pulsa ketika dalam keadaan darurat, akan tetapi terdapat beberapa syarat dan ketetuan yang harus dipenuhi ketika hendak menggunakan layanan ini.

Setelah kamu mengetahui beberapa kelebihan yang ada diatas, kini saatnya masuk kepembahasan utama yaitu bagaimana cara pinjam pulsa smartfren. Namun terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi ketika hendak menggunakna layanan ini. Berikut adalah persyarat dan ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Smartfren

Terdapat beberapa persyaratn dan ketentuan yang perlu dipenuhi untuk bisa meminjam pulsa smartfren. Maka dari itu pastikan bahwa kamu sudah memenuhi persyaratn dibawah ini ya:

  • Pengguna kartu smartfren harus sudah menjadi pelanggan smartfren prabyar
  • Pengguna kartu jug harus melakukan pengisian pulsa dengan minimum Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 dalam jangka waktu 60 terkahir
  • Melunasi peminjaman pulsa pada sebelumnya yang belum dibayar
  • Untuk dapat menggunakan data, sms maupun telepon para pengguna kartu sudah menjadi pelanggan aktif
  • Telah menjadi pelanggan aktif smartfren minimal 3 bulan atau 90 hari

Selain persyaratan diatas, terdapat pula ketentuan yang sudah disepakati diawal. Dalam layanan ini terdapat beberapa nominal pulsa yang bisa dipinjam dengan baiaya layanan yang berbeda-beda tergantung besaran pulsa yang dipinjam.

Untuk dapat mengetahui apakah kartu kamu termasuk smartfen yang dapat menggunakan layanan ini, kamu dapat mengeceknya dengan mudah melalui SMS. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan mengirim pesan ke nomor 505 dan mengetik “INFO” saja.

Terkait:  Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Nah itulah beberapa persyaratan dan ketentun yang harus kamu penuhi untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari smartfren. Selanjutnya kita akan mengetahui bagaimana cara pinjam pulsa smartfren, simak dibawah ini ya!

Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Cara Pinjam Pulsa Smartfren
Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Nah untuk cara berhutang pulsa juga sangat gampang banget dan tidak ribet, kamu bisa menggunakan 2 cara yaitu melalui KODE DIAL atau menggunakan cara dengan mengirim SMS. Untuk lebih lengkapnya simak dibawah ini!

Cara Pinjam Pulsa Smartfren Melalui SMS

Kamu bisa mengajukan diri untuk meminjam pulsa dengan cara mengirimkan pesan ke nomor 99119. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu bisa buka aplikasi pesan di smartphone kamu
  • Setelah itu kamu bisa buat pesan baru
  • Kemudian kamu bisa mengetik dengan “PINJAM” jangan lupa untuk menggunakan huruf kapital ya
  • Selanjutnya  kamu bisa kirim pesan tersebut ke nomor 99119
  • Kemudian tunggu hingga mendapat balasan dari operator
  • Apabila kamu menerima syarat yang di tawarkan, seperti besarnya pulsa biaya maka kamu harus segera mengkonfirmasi dengan membalas hurus “Y / Yes” lalu kirimkan kembali
  • Setelah itu tunggu hingga muncul notifikasi balasan dari smartfren yang menyatakan bahwa pinjaman pulsa telah terkonfirmasi
  • Langkah terakhir kamu bisa balas SMS tersebut sesuai dengan intruksi jumlah pinjaman yang kamu ajukan

Cara Pinjam Pulsa Smartfren Melalui Kode Dial

Kamu bisa menggunakan cara ini jika dirasa menggunakan cara diatas masih ribet. Cara ini hanya perlu mengandalkan smartphone yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, pastikan nomor kamu memenuhi syarat dan ketentuan.
  • Kemudian kamu dapat membuka menu Dial dan dengan mengketik *505# lalu tekan OK/YES.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan mengenai pulsa yang bisa kamu pilih, kamu perlu membalas dengan angka 1 (pulsa)
  • Kemudian akan ada menu yang muncul lagi dan kamu harus menjawa dengan angka 1 (YA)
  • Setelah itu permintaan kamu akan diproses oleh pihak smartfren
  • Langkah terkahir, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS yang berisi informasi bahwa pulsa telah berhasil diaktifkan. Biasanya pulsa akan dikirimkan sebelum 24 jam
  • Syarat dan ketentuan berlaku
Terkait:  Cara Setting APN Smartfren di Android dan iOS, Cek Disini!

Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui Penawaran

Oh ya selain cara diatas terdapat pula cara untuk dapat meminjam pulsa melalui penawaran, manfaatkan hal ini jika kamu menerima notif tawaran dari smatfren.

Nah untuk mendapatkan penawaran ini biasanya melalui sms, berhubung sistemnya penawaran berupa SMS maka hal seperti ini tidak bisa ditemukan dengan sengaja. Karena sms penawaran pinjaman puls ini akan terdetekdi oleh pihak smartfren apabila puls kamu telah habis atau menipis.

Sebuah tips untuk kamu yang mendapatkan sms penawaran ini maka sebaiknya kamu segera respon dengan membalas sms tersebut apabila kamu berkeinginan untuk melakukan pinjaman pulsa darurat smsrtfren ini. Oh ya, penawaran ini tidak bisa muncul ke sembarang nomor loh, hanya nomor nomor tertentu yang mendapatkannya setelah memenuhi persyaratan dan ketentuan pada sebelumnya.

Cara Mengecek Pinjaman Pulsa

Setelah kamu melakukan salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas maka kamu juga harus mengecek pulsa, apakah pulsa darurat tersebut sudah masuk apa belum. Untuk mengetahui apakah pinjaman pulsa tersebut berhasil kamu bisa mengikuti cara dibawah ini:

  • Pertama kamu bisa masuk ke kontak lalu pilih Cek Pulsa.
  • Kemudian klik nomornya lalu tunggu sebentar
  • Setelah itu sistem akan menunjukan saldo pulsa kamu
  • Apabila saldo diawal kosong maka otomatis akan terisi dan hal itu menandakan bahwa proses meminjam pulsa telah berhasil

Nah itulah beberapa cara bagaimana pinjam pulsa pada smartfren, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa diartikel selanjutnya dan jangan lupa like, comment dan share yaa. See u!

Related posts