Cara Aktivasi Kartu Smartfren

In Aktivasi, Smartfren 139 views
Bagikan Ke:

Bagaimana cara aktivasi kartu smartfren yang paling mudah dilakukan saat ini? Sebagaimana kita tau bahwa hadirnya smartfren di rancah teknologi perjaringan komunikasi ponsel semakin berkembang pesat.

Inovasi terus diberlangsungkan demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan agar dapat menikmati segala keuntungan memakai Smartfren.

Bagi pengguna lama, tentu saja keberadaan Smartfren kian menguntungkan. Banyak produk unggulan baru yang terus dapat dinikmatinya.

Namun bagi pengguna baru, mungkin masih awam dan belum tau bahwa Smartfren ini banyak untungnya. Bahkan terkadang ada pula yang belum mengetahui Smartfren termasuk jenis kartu apa.

Smartfren Kartu Apa?

Sebagai pengetahuan tambahan, Smartfren ini termasuk ke dalam jenis kartu GSM. GSM sendiri merupakan kependekan dari Global System for Mobile Communication.

Namun, Smartfren memiliki sebutan sendiri atas GSM yaitu Gaya Sesuka Anda. Dimana pengguna kartu Smartfren GSM akan mendapatkan kuota tahunan yang besar.

Memang, dahulu kala jaringan Smartfren terbilang buruk dan hanya dapat dipakai didaerah tertentu saja. Tapi sekarang ini setelah melakukan banyak inovasi hingga pada akhirnya Smartfren telah memiliki jaringan yang bagus, kuat dimana saja.

Cara Aktivasi Nomor Smartfren

Bahkan, sekarang ini Smartfren telah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang membuat internetan pengguna semakin kencang. Dalam hal ini, ada sebuah pengertian penting yang menurut kami harus diketahui yaitu MDN.

Apa yang dimaksud MDN?

Setiap pengguna diharuskan untuk memasukkan nomor MDN agar dapat terus memakai beragam layanan milik Smartfren. Lalu, apa sih yang dimaksud MDN di layanan Smartfren ini lur?

MDN menjadi kependekan dari kata Mobile Device Number yang berarti nomor perangkat seluler. Cara gampangnya, MDN ini sama dengan nomor telepon.

Namun, dikarenakan produk Smartfren tak hanya telepon saja maka dari itu istilah MDN ini dipakainya. Mengingat produk Smartfren ada yang berupa perangkat Mobile Wi-Fi atau yang lebih dikenal sebagai Mifi.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP

Terkadang juga saat kita salah memasukkan PIN selama tiga kali pada kartu Smartfren internet dimintai untuk memasukkan nomor PUK.

Apa itu Nomor PUK Smartfren?

Personal Unblocking Key (Kode PUK) yaitu sebuah kode unik yang telah disediakan operator untuk membuka kartu SIM yang telah terblokir karena lupa nomor PIN.

Biasanya, saat kita salah memasukkan PIN 3 kali maka kartu akan terblokir otomatis. Dan untuk membukanya kembali diwajibkan untuk memasukkan kode PUK. Disinilah kebergunaan dari kode PUK Smartfren.

Untuk mendapatkan kode PUK ini juga banyak yang belum tau bukan? Padahal, sebenarnya cara mendapatkan kode PUK Smartfren sangat mudah.

Untuk mendapatkan kode PUK kartu Smartfren kamu bisa menghubungi nomor 888 atau 021-50100000 atau 08811223344. Silahkan pilih sesuka hati untuk mendapatkan kode PUK Smartfren.

Perlu juga diingat bahwa, jika kita salah memasukkan kode PUK selama 10 (sepuluh) kali maka kartu Smartfren kita dapat terblokir selamanya. Itulah kenapa kita harus benar-benar teliti saat memasukkan kode PIN dan PUK.

Cara Aktivasi Kartu Smartfren

Cara Aktivasi Kartu Smartfren

Aktivasi Kartu Smartfren

Setelah mengetahui sedikit hal tentang kartu Smartfren, tiba saatnya kita mengetahui cara mudah untuk aktivasi kartu Smartfren. Dalam istilah lain, kita harus melakukan registrasi kartu Smartfren agar dapat digunakan.

Kami telah merangkum beberapa metode yang dapat digunakan, diantaranya yaitu:

Aktivasi Kartu Smartfren Pengguna Lama

Bagi pengguna lama, diharuskan untuk melakukan registrasi ulang kartu Smartfren. Hal ini bertujuan untuk membantu upaya pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan nomor para pelanggan Smartfren.

Cara registrasi ulang kartu Smartfren bagi pelanggan lama sangatlah mudah dilakukan. Pengguna Smartfren hanya perlu menyiapkan KTP dan KK untuk melakukan aktivasi. Jika semuanya sudah dipersiapkan, berikut ini langkahnya:

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan nomor pengirim: 4444
  • Isikan kotak pesan: ULANG#NIK#Nomor KK#
  • Kirim

Sebagai contoh:

Isi Pesan: ULANG#3404075103910008#3322172908083329#
Kirim Ke: 4444

Aktivasi Kartu Smartfren Pengguna Baru

Bagi kamu pemakai atau pengguna baru kartu Smartfren yang baru saja membeli sebuah kartu Smartfren, segera saja aktifkan dengan registrasi agar dapat segera digunakan. Terdapat beberapa metode yang dapat dipraktekkan, diantaranya:

Terkait:  Cara Aktivasi Mandiri Online

1. Registrasi Kartu Smartfren dengan SMS

Cara registrasi kartu Smartfren yang pertama kali ini sangat mudah dilakukan, yakni hanya memanfaatkan layanan SMS dan yang perlu diketahui lebih adalah GRATIS alias tanpa dipungut biaya sepeserpun! Berikut langkahnya:

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan nomor pengirim: 4444
  • Isikan kotak pesan: NIK#Nomor KK#
  • Kirim

Sebagai contoh:

Isi Pesan: 3404075103910008#3322172908083329#
Kirim Ke: 4444

Nomor Smartfren kamu telah teregistrasi dan dapat dipakai. Pastikan merestart ponsel sebelum mulai menggunakan ya..

2. Registrasi Kartu Smartfren Melalui Website

Bagi kamu yang suka menggunakan internet, kamu bisa memakai cara yang kedua yakni memanfaatkan fitur web resmi Smartfren untuk aktivasi kartu. Berikut ini langkahnya:

  • Buka Browser (boleh pakai handphone atau laptop).
  • Ketikkan atau silahkan langsung kunjungi link web Smartfren berikut: https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
  • Isikan data diri mulai dari Nomor Smartfren, NIK, dan sebagainya.
  • Masukkan kode Captcha.
  • Klik Lanjut.

Setelah dipastikan semua data terisi dengan benar, maka secara otomatis kartu Smartfren kamu akan teregistrasi dan dapat langsung digunakan.

3. Registrasi Kartu Smartfren Melalui Galeri Smartfren

Jika kedua cara diatas masih menyulitkan bagimu, kita juga masih dapat melakukan metode yang ketiga ini yang terbilang mudah dan tidak terlalu ribet menurut kami.

Caranya, kamu hanya perlu mendatangi Galeri Smartfren terdekat dengan daerahmu. Jangan lupa membawa KTP dan KK untuk pendaftaran aktivasi kartu Smartfren. Atau jika bingung, berikut kami sertakan panduannya.

  • Siapkan dulu KTP dan KK milikmu.
  • Dandan yang rapi disarankan untuk mandi sebelum berangkat.
  • Jika sudah siap, berangkatlah dan datangi Galeri Smartfren. Pilih saja yang terdekat dari rumahmu, agar menghemat biaya BBM.
  • Masuklah ke kantor/Galeri Smartfren.
  • Kemudian akan dihampiri petugas dan ditanyai apa keperluanmu.
  • Sampaikan saja keperluan untuk melakukan registrasi.
  • Silahkan menunggu antrian hingga dipanggil nomor urutmu.
  • Setelah dipanggil, kamu akan dibantu oleh customer service Smartfren.
  • Sampaikan saja padanya bahwa kamu ingin mengaktifkan kartu perdana Smartfren.
  • Jika sudah berhasil, pulanglah dengan hati-hati dan jangan ngebut ya lur.!
Terkait:  Cara Aktivasi Kartu XL Axiata

Mengetahui Kartu Smartfren Berhasil Registrasi atau Belum

Cara mudah untuk mengetahui aktivasi kartu Smartfren telah sukses registrasi atau belum adalah cukup dengan mengunjungi website https://my.smartfren.com/check_nik.php. Jika bingung, caranya adalah begini:

  • Buka Browser (boleh pakai handphone atau laptop).
  • Ketikkan atau silahkan langsung kunjungi link web Smartfren berikut: https://my.smartfren.com/check_nik.php
  • Input/masukkan NIK.
  • Input/masukkan nomor Smartfren kamu.
  • Masukkan kode Captcha.
  • Klik Cek Status.
  • Selesai. Kamu akan dapat mengetahui status registrasi kartu Smartfren dengan mudah.

Penyebab Gagalnya Registrasi Ulang Kartu Smartfren

Aktivasi Gagal? Apa Penyebabnya? Yang menjadi penyebab gagalnya registrasi kartu Smartfren pertama kali adalah adanya penginputan nomor KTP dan KK yang salah. Bisa jadi jumlah digit nomornya kurang satu, atau lebih satu, atau mungkin terbalik.

Penyebab kedua, bisa jadi nomor KTP dan KK yang tengah kamu miliki telah dipakai oleh orang lain. Bisa saja adik atau kakakmu misalnya.

Penyebab ketiga gagalnya aktivasi kartu Smartfren bisa jadi kesalahan jaringan yang sedang tidak stabil. Seperti sikap dia ke kamu. Hehe.

Untuk itu, mari sebelum melakukan pendaftaran ulang untuk aktivasi kartu Smartfren sangat disarankan mengecek dengan teliti nomor KK dan KTP agar tidak salah memasukkan.

Jangan lupa kasih tau pengalaman mendaftarmu di kolom komentar dibawah ya. Jika sudah, berikut ini kami juga akan senang menginformasikan padamu akan kelebihan-kelebihan pemakaian kartu Smartfren yang tak dapat kamu temukan di operator jaringan seluler lainnya.

Keuntungan Memakai Kartu Smartfren 4G GSM+

Ada yang bilang, Smartfren banyak untungnya! Berikut ini beberapa keuntungan memakai kartu Smartfren.

  • Bonus di Kartu 4G GSM
  • Bonus Aktivasi kartu perdana Smartfren 4G GSM+
  • Gratis Bonus Kuota Internet

Oke mungkin cukup itu saja perihal cara registrasi untuk aktivasi kartu Smartfren dengan metode sederhana dan mudah dilakukan siapapun. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya! Manakala mereka membutuhkan informasi aktivasi Smartfren. Sekian dan kunjungi juga artikel berfaedah lainnya ya.

Bagikan Ke:

Tags: #Aktivasi #Aktivasi Kartu Smartfren #Cara Aktivasi #Cara Aktivasi Kartu #Cara Aktivasi Kartu Smartfren #Cara Registrasi Kartu Smartfren #Kartu Smartfren #Registrasi Kartu Smartfren #Smartfren

author
Author: 
    Seorang PNS muda yang merajut mimpi menyalurkan hobi menulis berbekal pengetahuan pribadi. Suka fotografi dan travelling. ;)
    Cara Daftar Internet Banking BCA
    Cara Daftar Internet Banking BCA
    Apakah kamu tengah mencari informasi mengenai cara
    Cara Daftar Internet Banking BNI
    Cara Daftar Internet Banking BNI
    Bagaimana cara daftar internet banking bni online
    Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online
    Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online
    Pernahkah terfikirkan olehmu untuk melakukan cara daftar
    Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP
    Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP
    Cara daftar internet banking BCA lewat hp
    Cara Daftar Internet Banking BRI
    Cara Daftar Internet Banking BRI
    Bagaimana cara daftar internet banking bri yang
    Cara Aktivasi LinkAja (TCASH)
    Cara Aktivasi LinkAja (TCASH)
    Sudah taukah kamu bahwa Tcash telah berubah

    Leave a reply "Cara Aktivasi Kartu Smartfren"

    Must read×

    Top
    Tulung ojo di copy ya lur...