Cara Redeem Gift Card Tokopedia

Kamu mendapatkan gift card Tokopedia dan tidak tahu bagaimana cara menggunakannya? atau sedang mencari tahu bagaimana cara menukar Gift Card Tokopedia? Bagaimana cara redeem Gift Card Tokopedia? hingga bagaimana cara mendapatkan kode Gift Card Tokopedia? Yuk, temukan jawaban secara detailnya di sini.

Cara Redeem Gift Card Tokopedia
Cara Redeem Gift Card Tokopedia

Gift card bisa menjadi salah satu cara memberikan kado yang unik kepada orang terdekat, teman, relasi, dan lainnya. Gift Card Tokopedia dapat digunakan untuk membayar berbagai transaksi atau tagihan di Tokopedia dengan syarat sudah di-redeem terlebih dahulu.

Apabila kamu mendapatkan Gift Card Tokopedia, penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara menukarkannya supaya bisa digunakan untuk membayar berbagai transaksi, seperti produk fisik, tagihan, digital, eletornik, dan banyak lainnya.

Apa itu Gift Card Tokopedia

Sebelum mengulas lebih lanjut mengenai cara redeem Gift Card Tokopedia, sebenarnya apa itu Gift Card Tokopedia?

Secara harfiah, gift card berarti kartu hadiah sedangkan Gift Card Tokopedia bisa diartikan sebuah produk kartu dengan nilai tertentu di dalamnya yang dikeluarkan oleh Tokopedia sebagai pengganti nilai uang dalam transaksi pembelian produk atau jasa.

Pada umumnya, gift card bisa dimanfaatkan untuk pembelian di toko atau perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Selain itu, tidak ada penambahan atau potongan dalam setiap pembelian gift card atau 1:1. Contohnya seperti pembeli membeli transaksi uang 1 IDR maka itu senailai juga dengan 1 GoPay Coins.

Gift Card yang dihadirkan oleh Tokopedia bisa digunakan untuk transaksi dengan mudah dan praktis. Gift Card tersebut bisa digunakan untuk bertransaksi atau membeli produk di jutaan toko online yang ada di Tokopedia.

Terkait:  Cara Hapus Akun Tokopedia

Cara Membeli Gift Card Tokopedia

Lalu, bagaimana cara membeli Gift Card? Kamu dapat membeli Gift Card Tokopedia tentunya melalui aplikasi Tokopedia. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pada halaman utama aplikasi Tokopedia, masuk ke menu Produk Keuangan Tokopedia.
  • Selanjutnya, pilih Pinjaman dan lainnya dan klik Gift Card.
  • Pada halaman Gift Card, pilih menu Kirim Gift Card dan klik Digital Gift Card.
  • Lalu, pilih Kategori Gift Card mana yang diinginkan.
  • Klik menu Design Kartu dan pilih “Digital Gift Card” sebagai metode pengiriman yang kamu gunakan.
  • Kemudian, lengkapi data penerima Gift Card.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi detail data pengiriman, seperti nominal Gift Card, masa berlaku, nama pengirim, berapa jumlah penerima, siapa nama penerima, email penerima, hingga nomor telepon penerima.
  • Cek kembali dan pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai.
  • Kemudian, klik Tulis Pesan maksimal 140 karakter untuk memberikan ucapan kepada penerima.
  • Setelah itu, klik opsi Lanjutkan ke Pengiriman dan klik Lanjut Pembayaran.
  • Pilih Metode Pembayaran dan klik Bayar.
  • Selanjutnya, kamu akan mendapatkan notifikasi terkait detail pesanan transaksi Gift Card yang tadi dilakukan.

Cara Redeem Gift Card Tokopedia

Nah, untuk kamu yang mendapatkan Gift Card Tokopedia, berikut langkah-langkah untuk redeem supaya dapat digunakan sebelum waktunya habis, antara lain:

  • Buka aplikasi Tokopedia, lalu masuk ke menu Gift Card Tokopedia.
  • Kemudian, masukkan kode gift card yang didapatkan dan klik Cek Kode Gift Card.
  • Selanjutnya, akan ada pop up Nominal GoPay Coins yang kamu dapat, lalu pilih menu Tambahkan ke GoPay Coins.
  • Lalu, pilih metode verifikasi yang diinginkan untuk memasukkan kode verifikasi yang kamu dapat.
  • Nantinya, kamu akan mendapatkan informasi mengenai Gift Card telah berhasil ditambahkan ke GoPay Coins ataupun reward points lain yang terkoneksi langsung dengan akun pengguna di Tokopedia.
Terkait:  Cara Iklan Di Tokopedia

Apabila proses redeem Gift Card telah berhasil, langsung saja cek GoPay Coins kamu sekarang.

Cara Menemukan Kode Voucher Tokopedia

Untuk melihat kode voucher yang didapat dari transaksi di Tokopedia atau lainnya, kamu bisa klik saja voucher yang dikirim melalui email atau SMS pada akun yang digunakan ketika melakukan transaksi voucher.

Selain itu, kamu juga bisa melihat link voucher pada menu Daftar Transaksi Top Up & Tagihan di aplikasi. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Tokopedia dan login ke akun milikmu.
  • Pada halaman awal Tokopedia, masuk ke menu Akun.
  • Pilih menu Transaksi, pilih Top Up & Tagihan.
  • Lalu disana akan muncul daftar transaksi yang telah berhasil kamu lakukan termasuk informasi kode voucher yang telah dipakai.

Untuk produk voucher games atau streaming, pengguna dapat mengeceknya melalui daftar transaksi di bagian top up dan tagihan. Sedangkan untuk produk food and voucher, pengguna dapat mengeceknya di bagian menu food and voucher.

Perbedaan Gift Card dan GoPay Coins

Gift Card dan GoPay Poins adalah fitur pada Tokopedia yang memiliki fungsi berbeda. GoPay Coins merupakan program loyalitas pelanggan untuk para pengguna GoPay dan pelanggan di merchant rekanan seperti Tokopedia yang bisa didapatkan dan digunakan pada situs maupun aplikasi.

Sementara Gift Card merupakan kode alphanumeric yang bisa ditukarkan dengan GoPay Coins yang nominalnya disesuaikan dengan yang dikirim oleh pengirim ke penerima (pihak ketiga) dan dapat digunakan untuk transaksi belanja online di situs maupun aplikasi.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait Gift Card Tokopedia.

Menu Gift Card di Tokopedia ada dimana?

Buka aplikasi Tokopedia seperti biasa. Pada halaman utama, kamu klik menu Produk Keuangan Tokopedia. Lalu, pilih menu Pinjaman dan lainnya dan klik Gift Card.

Terkait:  Cara Redeem Voucher Tokopedia

Bisakah memesan beberapa Gift Card sekaligus?

Bisa. Pemesanan gift card dapat dilakukan untuk beberapa penerima dalam satu transaksi dengan maksimal 10 Gift Card.

Kenapa tidak bisa membeli Gift Card?

Coba kamu periksa koneksi internet milikmu apakah cukup stabil atau tidak. Kamu juga bisa mencoba untuk keluar aplikasi dan kembali lakukan transaksi beberapa saat kemudian. Selain itu, kamu juga bisa mencoba melakukan transaksi pembelian gift card dengan perangkat yang berbeda dari yang digunakan tadi. Jika masih tidak bisa, hubungi saja Customer Service Tokopedia dengan klik menu Hubungi Kami di aplikasi.

Kapan kode Gift Card yang dibeli akan dikirim ke penerima?

Pengiriman kode gift card akan langsung dilakukan ke email atau nomor telepon penerima yang telah didaftarkan oleh pembeli pada saat proses pembayaran.

Berapa jumlah minimal atau maksimal pembelian Gift Card?

Untuk nominal minimum pembelian gift card adalah Rp10 ribu. Sedangkan nominal maksimal pembelian gift card adalah Rp2 juta. Pembeli bisa membeli nominal gift card dengan bebas sesuai ketentuan, yaitu antara Rp10 ribu hingga Rp2 juta.

Apakah ada tambahan harga dalam pembelian Gift Card Tokopedia?

Tidak ada pengurangan atau penambahan nominal harga pada transaksi gift card. Pembeli akan bertransaksi sesuai nilai mata uang 1:1, yaitu jika membeli 1 IDR maka sama dengan 1 GoPay Coins.

Gift Card Tokopedia bisa jadi salah satu alternatif memberikan hadiah kepada keluarga, teman, atau rekan yang sering belanja online. Selain itu, cara redeem Gift Card Tokopedia pun tidak sulit dan ribet. 

Semoga informasi ini dapat membantu kamu!

Rate this post

Related posts