Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay

Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay

Jika kamu mempunyai pulsa yang tidak ke pakai, kamu bisa memanfaatkannya dengan menjadikan saldo Gopay. Penasaran bagaimana cara pulsa dijadikan saldo Gopay? Simak artikel ini sampai habis ya!

Gopay merupakan sebuah Go Wallet salah satu produk dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan Gojek Credit yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran sebuah transaski yang berhubungan dengan setiap layanan pada aplikasi Gojek. Dengan adanya Gopay kamu bisa membayar untuk layanan Go-Ride, Go-Car, Go-Food, dan sebagainya.

Nah untuk dapat menggunakan layanan ini kamu tentunya harus menginstal aplikasi Gojek terlebih dahulu melalui Google PlayStore ataupun AppStore dan mengisi ulang saldo Gopay sesuai dengan kebutuhan.

Apa Fungsi Gopay Itu?

Sebenarnya fungi gopay itu sama seperti e-wallet pada umunya tidak lain seperti OVO, Link Aja, Dana, dan ShopeePay yang mana Gopai ini merupakan dompet virtual yang bisa digunakan untuk membayar setiap transaksi di aplikasi Gojek. Pembayarannya juga terbilang lebih mudah dan aman, maka tak heran jika banyak pengguna yang beralih ke pembayaran virtual ini.

Terkait:  Cara Upgrade Gopay Plus

Kelebihan Menggunakan Gopay

Transaksi Bisa Digunakan 24 Jam

Transaksi pembayaran pada Gopa bisa kapan aja dan dimana aja selama 24 jam penuh loh.

Layanan Transaksi yang Beragam

Kamu juga bisa melakukan berbagai macam transaksi pembayaran untuk semua layanna yang tersedia di dalam aplikasi Gojek.

Keamanan Terjamin

Tenang aja ketik kamu bertransaksi menggunakan Gopay pasti bakal aman, karena Gopat telah menggunakan system yang sangat mutakhir pada setiap transaksi pembayarannya, selain itu saldo dan informasi data diri juga dijaga oleh pihak Gojek.

Banyak Promo

Kamu bisa menikmati beragam promo khusus dan menarik dari Gojek apabila kamu melakukan transaksi dengan menggunakan Gopay.

Mendapat GoPoints

Kamu bisa mendapatkan dan mengumpulkan token di setiap kali melakuan transaksi menggunakna Gopay. Token tersebut nantinya dapat kamu tukarkan dengan menggunakan Go-Points dan akan mendapatkan beragam voucher menarik dari Gopay.

Nah setelah kamu mengetahui sekilas mengenai apa itu Gopay dan juga kelebihannya, kini kembalik ke topik utama yaitu akan membahas bagaimana cara pulsa dijadikan saldo gopay. Simak dibawah ini ya!

Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay

Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay
Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay

Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay Melalui Website

Cara pertama pulsa dijadikan saldo Gopay adalahh melalui Website, kamu bisa melalui website convertpulsay.comĀ 

Kemudian kamu bisa menyiapkan komputer, laptop maupun PC dan pastikan juga koneksi internet yang stabil, setelah itu kamu bisa mengikuti langkahnya dibawah ini:

Cara Hitung Hasil Rate Pulsa

Contohnya adalah semisal rate 0,8 maka cara perhitungannya adalah:

Pulsa yang ingin di convert X rate = Uang yang diterima 50.000 X 0,8 = 40.000

Nah 40.000 ribu itulah yang bisa dijadikan saldo Gopay.

Menghubungi CS Convertpulsay

Jika dirasa cara diatas masih membingungkan, kamu bisa menggunakan cara ini yaitu menghubungi CS convertpulsay secara langsung melalui website, facebook, whatsapp, instagram, atau yang lain.

Terkait:  Cara Mengisi GoPay Lewat Indomaret

Namun sebelum itu kamu hendak melengkapi data diri dengan nomor telepon dan tujuan transfer saldo jadi GoPay dengan mengirimkan nomor Virtual account Gopay kamu. Nah nantinya kamu akan diminta untuk memindahkan pulsa ke nomor yang CS minya, akan tetapi syarat minimal tuka pulsa yang dijadikan saldo Gopay sebesar 30.000 ribu rupiah.

Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay Melalui Aplikasi

Kamu juga bisa loh mengconvert pulsa jadi saldo Gopay melalui aplikasi, karena Convertpulsay bisa kamu dwonload di Google PlayStore maupun AppStore. Kamu bisa mengconvert pulsa menjadi saldo gopay dengan minimal 30.000 rupiah untuk itu kamu dianjurkan untuk mengchek saldo pulsa terlebih dahulu, jika dirasa pulsa kamu mencukupi maka selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langlah dibawah ini:

  • Pertama kamu bisa hitung hasil rate pulsa yang ingin kamu pindahkan, caranya sudah dijelaskan diatas ya.
  • Kemudian kamu bisa masuk ke aplikasi Convertpulsay di Hp kamu
  • Pilih provider seluler yang ada di kolom Convert Pulsa
  • Lalu isi nomor telepon dan nomor Virtual Account Gopay kamu.
  • Jika sudah kamu bisa ketuk Convert Pulsa dan tunggu hingga beberapa saat.
  • Kirim nominal pulsa hasil hitungan rate ke CS.
  • Langkah terkahir cek saldo Gopay melalui Handphone kamu.

Cara Isi Saldo Gopay Dengan Pulsa Semua Operator

Kamu bisa mengisi Gopay melalui pulsa di semua operator seperti XL, Telkomsel, Indosat, dan yang lainnya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

Download Aplikasi Viapulsa

Untuk langkah pertama kamu bisa download aplikasi Viapulsa melalui Playstore.

Login ke Aplikasi

Nah setelah berhasil mendownload aplikais tersebut kamu bisa langsung membuka aplikasi dan login dengan mengikuti metode yang sudah disediakan, atau kamu juga bisa login menggunakan akun Google untuk lebih mudahnya.

Terkait:  Cara Mengisi GoPay di Alfamart

Pilih Operator

Apabila sudah berhasil login dan berada di halaman utama maka kamu bisa langsung tap salah satu operator yang muncul di layar tersebut tentunya menyesuaikan operator yang kamu pakai yaa.

Masukkan Nominal Pulsa

Setelah itu kamu bisa memasukan nominal pulsa dengan minimal 50.000 rupiah.

Masukkan Nomor Telepon

Jika sudah kamu bisa klik lanjutkan dengan memasukan nomor HP dari pulsa yang ingin kamu jadikan saldo Gopay kemudian kamu bisa tap lanjut untuk meneruskan ke tahap selanjutnya.

Pilih Gopay

Langkah selanjutnya akan ada tampilan berbagai macam rekening tujuan, kamu bisa memilih Gopay sebagai tujuannya karena kan kamu ingin isi saldo Gopay.

Masukkan Nomor HP & Atas Nama

Masukkan nomor HP Gopay kamu dan juga Nama Rekening Gopay yang sesuai, jika sudaj kamu bisa mengklik Lanjut.

Konfirmasi Data

Nah nanti akan muncul halaman konfirmasi, disini kamu bisa mengklik konfirmasi bahwa data yang muncul sudah sesuai dengan keinginan kamu. Mulai dari nama pengguna dan juga jumlah nominal.

Pilih Convert

Pastikan bahwa semua benar san sesuai yaa, lanjutkan dengan menekan menu Convert.

Permintaan Diproses

Jika sudah benar maka proses permintaan convert pulsa akan di proses dan nantinya admin Viapulsa akan memberikan nomor tujuan yang akan menerima transferan dari kamu.

Pilih Lihat Untuk Detail Nomor

Silahkan pilih menu lihat untuk menu detail nomor serta ketentuan dan cara transfer pulsanya.

Salin Nomor Hp Tujuan

Kemudian masih pada halaman tersebut, kamu bisa salin nomro HP tujuan transfer untuk melakukan transfer dengan jumlah nominal yang kamu inginkan.

Mentransfer Pulsa

Untuk melakukan transfer pulsa silahkan kamu bisa menggunakan metode sesuai perintah pada halaman detail transaksi diatas.

Konfirmasi Transfer

Pada konfirmasi transfer pulsa seperti permintaan pada bagian transfer pulsa sesuai operator yang dipakai.

Screenshot Bukti Transger

Apabila transfer sudah berhasil, maka kamu bisa melakukan screenshot bagian pemberitahuan bahwa transfer telah selesai.

Upload Bukti Transfer

Upload bukti transfer tadi dengan membuat kembali aplikasi Viapulsa dan tap upload.

Transfer Berhasil

Langkah terkahir tunggu hingga transaksi berhasil dan nanti akan ada notifikasi apabila uang sudah ditransfer.

Nah itulah bagaimana cara pulsa dijadikan saldo Gopay, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

 

Similar Posts