Cara Aktivasi Kartu XL Axiata

In Aktivasi, XL 131 views
Bagikan Ke:

Bagaimanakah cara aktivasi kartu XL yang paling mudah dilakukan? Sebagaimana diketahui XL Axiata menjadi salah satu jaringan operator seluler besar yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan atas layanannya.

XL Axiata banyak hadirkan produk nomor kartu perdana beragam jenis. Mulai dari XLku, XL SuperObrol, XL GO IZI, dan sejenisnya.

Bagi pelanggan lama, mungkin sudah tak asing akan adanya setiap jenis produk kartu XL ini. Beragam produk dan layanan baru juga sudah pasti update dan tau meskipun tak langsung beli.

Tapi bagi pelanggan baru, yang mungkin baru hendak mencoba kartu perdana XL ini pasti ingin menanyakan terlebih dahulu apa sih untungnya pakai kartu XL Axiata?

Keuntungan Pakai XL
  • Harganya Murah
  • Banyak Pilihan Paket
  • Dapat Dibeli Dimanapun
  • Menjangkau Semua Jaringan
  • Internet Tercepat

Nah setelah mengetahui beragam keuntungan memakai kartu XL, tentunya kamu yang tengah ingin mencoba memakai kartu XL bakalan merasakan sendiri apa saja enaknya pakai XL.

Jangan lupa, usai membeli kartu perdana XL nanti kamu diharuskan melakukan aktivasi kartu agar dapat segera digunakan.

Apa Itu Aktivasi Kartu?

Aktivasi Kartu merupakan sebuah proses pendaftaran dengan menyerahkan data diri kepada operator jaringan seluler yang nantinya akan diserahkan kepada pemerintah guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan data diri.

Aktivasi kartu diwajibkan bagi setiap pengguna baru yang tengah membeli kartu perdana baru dan ingin segera menggunakannya. Aktivasi kartu disebut juga dengan proses registrasi kartu.

Bagaimana Cara Registrasi Kartu?

Registrasi kartu sama halnya dengan langkah aktivasi kartu yang mana memiliki cara yang berbeda bagi setiap operator jaringan seluler. Berhubung kita sekarang ini tengah membahas seputaran XL, maka kita akan memberikan metode untuk aktivasi kartu XL agar dapat segera digunakan.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Smartfren

Manfaat dan Tujuan Registrasi Kartu XL

Dengan adanya registrasi kartu, sebagaimana disebutkan bahwa ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sehingga, masyarakat sebagai pengguna kartu XL dan operator jaringan lainnya semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.

Kemudahan penyediaan layanan seperti transaksi online dan non tunai juga akan dapat dirasakan setelah melakukan registrasi kartu. Untuk itu, bagi kamu pengguna baru yang ingin segera menikmati serunya layanan XL, yuk segera registrasikan kartu XL kamu sekarang.

Syarat Aktivasi Kartu XL

Untuk dapat melakukan aktivasi kartu XL, kita diwajibkan memenuhi persyaratan berupa berkas-berkas yang didalamnya mengandung nomor unik. Seperti misalnya:

Untuk WNI (Warga Negara Indonesia):

  • KTP-Elektronik
  • Kartu Keluarga (KK)

Untuk WNA (Warga Negara Asing):

  • Paspor
  • KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
  • KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara)

Sekarang apabila kita sudah mempersiapkan semua berkas persyaratan registrasi, tiba saatnya untuk mempraktekkan cara aktivasi kartu XL dengan bermacam metode seperti dibawah ini.

Cara Aktivasi Kartu XL

Cara Aktivasi Kartu XL

Aktivasi Kartu XL

XL Axiata sebagai perusahaan jaringan operator seluler selalu memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya, seperti misalnya registrasi kartu yang dapat dilakukan dengan berbagai metode mulai dari SMS, Website XL, dan Aplikasi MyXL.

1. Aktivasi Kartu XL Menggunakan SMS

Metode registrasi kartu XL menggunakan layanan SMS ini menjadi yang paling mudah dilakukan bagi pengguna lama dan baru. Berikut caranya:

Pengguna Lama XL

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan nomor pengirim: 4444
  • Isikan kotak pesan: ULANG#NIK#Nomor KK#
  • Kirim

Sebagai contoh:

Isi Pesan: ULANG#3172015601980003#3172010502090982#
Kirim Ke: 4444

Pengguna Baru XL

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan nomor pengirim: 4444
  • Isikan kotak pesan: NIK#Nomor KK#
  • Kirim
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online

Sebagai contoh:

Isi Pesan: 3172015601980003#3172010502090982#
Kirim Ke: 4444

Jika kamu masih bingung registrasi kartu untuk aktivasi XL via SMS diatas, maka kamu dapat melakukan metode aktivasi yang selanjutnya. Pahami dengan baik dan benar agar tak ada kendala dalam proses registrasi ya.

Kabar terbaru bagi pelanggan XL lama ataupun baru, bahwa tahun lalu masih diberlakukan cara aktivasi kartu XL melalui website XL di https://www.xl.co.id/registrasi. Akan tetapi, sekarang ini pihak XL sudah tidak menyediakan layanan untuk registrasi kartu melalui website lagi.

Meski demikian, Web tersebut tetap memberikan cara-cara untuk melakukan aktivasi kartu perdana XL yang dapat kamu baca di https://www.xl.co.id/id/bantuan/akun/registrasi-prabayar. Sekarang coba kita praktek aktivasi kartu XL Axiata melalui aplikasi MyXL.

2. Aktivasi Kartu XL via Aplikasi myXL

Dalam hal ini, kamu bisa melakukan aktivasi kartu XL dengan menggunakan aplikasi tambahan yang dapat diunduh di Google Play atau App Store. Langkahnya mudah banget, yaitu:

  • Download dan Install aplikasi myXL di Google Play atau App Store.
  • Jika sudah terinstall dengan baik, maka langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Tanpa disadari akan ada popup muncul yang menyatakan bahwa kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Tekan saja Daftar Sekarang.

  • Isikan data diri kamu pada formulir yang tersedia pada aplikasi myXL tersebut.
  • Cek kembali datamu dengan lebih teliti agar tak ada kesalahan input data.
  • Jika sudah yakin benar, langsung tekan Kirim.
  • Proses registrasi selesai.

3. Aktivasi Kartu XL Melalui Call Center XL 817

Apabila kamu masih bingung dengan dua metode aktivasi kartu XL diatas, yang mudah dilakukan sekarang adanya hanya dengan menghubungi pihak Call Center XL di nomor 817. Perlu kita ketahui bahwa layanan CallCenter XL 817 tersebut dapat dihubungi kapan saja dan terlebih lagi GRATIS tanpa dipungut biaya pulsa sepeserpun.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Telkomsel

Untuk cara aktivasi kartu XL melalui CallCenter XL 817 adalah kamu tinggal menghubungi 817 dari telepon dan dengarkan intruksi yang diberikan.

Atau juga kamu masih diberikan kemudahan oleh XL untuk menghubunginya melalui email di CustomerService@xl.co.id atau bisa langsung menghubungi Layanan Call Center Ditjen Halo Dukcapil Kemendagri di nomor 1500537.

Aktivasi Kartu XL Prioritas

Aktivasi XL Prioritas

XL juga punya produk kartu pascabayar yang dinamai dengan XL Prioritas. Dan bagi kamu pengguna XL Prioritas dapat melakukan registrasi melalui web resmi XL secara langsung seperti berikut ini langkahnya:

  • Kunjungi situs resmi XL
  • Masukan nama lengkap
  • Masukan nomor yang bisa dihubungi
  • Masukan alamat email
  • Masukan nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Masukan foto kartu identitas

Cek Status Registrasi XL Sudah Berhasil atau Belum

Untuk dapat mengetahui apakah status registrasi kartu XL sudah pernah berhasil atau belum kamu bisa melakukan dengan dua metode. Pertama, pakai layanan SMS yakni dengan cara seperti melakukan pendaftaran ke 4444. Jika sudah berhasil teregistrasi maka akan ada pemberitahuan SMS “Terima kasih nomor Anda telah BERHASIL diregistrasi”.

Metode kedua, untuk dapat tau status aktivasi kartu XL kamu bisa langsung mengunjungi situs XL berikut ini: https://www.xl.co.id/id/faq-reg. Scroll atau gulir kebawah hingga muncul pada bagian Cek Nomor MSISDN XL yang terkait dengan NIK Anda!. Lalu isikan kotak yang tersedia dengan NIK dan captcha untuk validasi. Jika sudah langsung klik atau tekan Cek Nomor.

Mungkin hanya itu saja mengenai ulasan daftar cara aktivasi kartu XL baru dan lama dengan beragam metode mudah dan lengkap yang bisa kamu praktekkan. Kami menyarankan kamu agar membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya! Agar mereka juga mengetahui cara registrasi XL itu sebenarnya sangat mudah banget slur! 😉

Bagikan Ke:

Tags: #Aktivasi #Aktivasi Kartu #Aktivasi Kartu XL #Cara Aktivasi #Cara Aktivasi Kartu XL #Cara Aktivasi Kartu XL Axiata #Kartu XL #Registrasi Kartu XL #Registrasi XL #XL #XL Axiata

author
Author: 
    Seorang PNS muda yang merajut mimpi menyalurkan hobi menulis berbekal pengetahuan pribadi. Suka fotografi dan travelling. ;)
    Cara Daftar Internet Banking BNI
    Cara Daftar Internet Banking BNI
    Bagaimana cara daftar internet banking bni online
    Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online
    Cara Daftar Internet Banking Mandiri Secara Online
    Pernahkah terfikirkan olehmu untuk melakukan cara daftar
    Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP
    Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat HP
    Cara daftar internet banking BCA lewat hp
    Cara Daftar Internet Banking BRI
    Cara Daftar Internet Banking BRI
    Bagaimana cara daftar internet banking bri yang
    Cara Beli Masa Aktif XL
    Cara Beli Masa Aktif XL
    Bagaimanakah cara beli masa aktif xl agar
    Cara Bayar XL Prioritas
    Cara Bayar XL Prioritas
    Cara bayar XL Prioritas akan dicari oleh

    Leave a reply "Cara Aktivasi Kartu XL Axiata"

    Must read×

    Top
    Tulung ojo di copy ya lur...