Cara Unpair Indosat

Bingung bagaimana cara unpair indosat yang sudah hilang maupun tidak atktif? Pas banget karena artikel kali ini akan membahasnya secara detail, so simak artikel ini sampai habis ya!

Indosat merupakan salah satu provider yang cukup besar di Indonesa karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang memakai kartu ini. Karena memiliki berbagai kelebihan yang ada pada provider ini sehingga tidak sedikit pula yang menggunakannya. Berikut adalah kelebihannya.

Read More

Kelebihan Kartu Indosat

  • Banyak menawarkan paketan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen
  • Memiliki jaringan yang cukup luas, dengan jaringan yang luas para pengguna bisa mengakses berbagai informasi dimanapun berada dan tentunya ini menjadi poin penting dalam pemilihan kartu perdana
  • Memiliki tarif yang lebih murah khususnya kuota internet, meskipun begitu indosat juga tetap memperhatikan jaringannya. Kulias jaringannya pun bisa dikatakan lumayan baik
  • Memiliki masa aktif yang lama, seperti pada umumnya masa aktif kartu indosat kisaran 1 bulan. Akan tetapi terdapat satu hal yang menarik dari indosat yaitu adanya layanan pembelian masa aktif dengan pulsa. Sehingga tidak lagi khawatir akan kehabisan masa aktif.
  • Terdapat banyak sekali paket program senyum indosat, yang dimaksud disini ialah konsumen akan mendapatkan poin setiap kali mereka mengisi pulsa
  • Memiliki jariangan 4G yang cepat, namun khusus ini hanya terdapat diarea tertentu saja
  • Tidak perlu khawatir apabila kuota masih karena sisa kuota dapat digunakan saat perpanjang paket. Dengan sisa kuota tersebut yang tersisa masih bisa diperpanjang untuk periode selanjutnya

Akan tetapi sdari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Indosat pada penggunaan kartu sim Indosat dibatasi maksimal bisa memakainya hanya 3 kartu saja. Apabila kamu sudah melampui penggunaan kartu dan ingin menggatinya maka kamu harus melakukan unpair atau unregistrasi lagi untuk kartu Indosat yang sebelumnya kamu pakai. Istilahnya satu KTP hanya bisa digunakan maksimal tiga nomor Indosat.

Terkait:  Cara Export Chat Whatsapp

Pembatasan pemakain kartui ini dikarenakan atas aturan dari pemerintah. Menkominfo telah membatasi registrasu kartu prabyar pada semua provider termasuk Indosat. Tidak sedikit pula yang kesal atas pemberlakukan aturan ini lantaran mereka sering mendapatkan banyak diskon saat membeli kartu baru/perdana.

Namun kebijakan yang dilakukan oleh menkominfo juga ada manfaatnya, karena kebijakan ini untuk keamanan masyrakat Indonesia sendiri agar dapat mencegah dan memberantas penipuan yang sering terjadi melalui nomor telepon.

Untuk itu tak perlu risau karena dampaknya positif dan dukung serta taatilah apa yang menjadi keputusan pemerintah demi kebaikan semuanya termasuk dalam hal ini bagi pelanggan kartu Indosat.

Lalu bagaimana cara unpair nomor lama indosat yang tidak ingin digunakan lagi karena ingin mengganti nomor yang baru? Untuk lebih jelasnya bisa simak dibawah ini.

Cara Unpair Indosat

Cara Unpair Indosat
Cara Unpair Indosat

Apabila terdapat nomor lain yang akan didaftarkan maka nomor lama yang lain harus dihapus, untuk itu sangat penting bagaimana cara unpair indosat. Terdapat beberapa cara unpai indosat sebagai berikut:

Cara Unpair Indosat Melalui Telepon

Yang pertama kamu bisa melakukan unpair indosat melalui telepon dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama kamu bisa hidupkan smartphone kamu dan pada layar smartphone kamu bisa pilih aplikasi Panggilan Telepon.
  • Kemudian kamu bisa ketik *123*4444# dan Ok atau bisa tekan tombol Call.
  • Setelah itu, pengguna bisa memilih opsi yang sudah tersedia seperti cek status, cek registrasi, cek NIK, dan hapus data registrasi (unreg).
  • Selanjutnya kamu bisa pilih opsi Unreg/hapus data registrasi dan konfirmasi dengan menekan tombol OK.
  • Lalu lanjutkan proses ini dengan mengetik angka 1.
  • Apabila proses atau cara unreg indosat melalui telepon ini sukses makan nanti akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa “UNPAIR” berhasil terhapus atau “UNREG nomor telah sukses”.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Unlock Modem Bolt

Cara Unpair Indosat Melalui SMS

Jika dirasa cara diatas masih terbilang ribet kamu bisa menggunakan cara ini untuk unpair indosat. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama kamu bisa buka aplikasi SMS yang ada di HP
  • Kemudian kamu bisa ketik pesan dengan UNPAIR#Nomor Telp#
  • Contohnya UNPAIR#098999888667# dan pastikan bahwa nomor telepon tersebut benar dan valid
  • Lalu jika dirasa sudah benar kamu bisa kirimkan SMS tersebut ke nomor 444
  • Setelah itu akan ada notifikasi masuk apabila unreg kartu indosat kamu telah berhasil
  • Notifikasi tersebut berupa informasi bahwa nomor kamu telah sukses di unpair, apabila belum mendapatkan notifikasi kamu bisa coba lagi dan ikuti langkah-langkah dengan benar

Cara Unpair Indosat Melalui CS

Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk unpair karu indosatmu dengan menghubungi petugas Call Center Indosat atau biasa disebut dengan Customer Service.

Terdapat dua cara jika menggunakan cara ini, yaitu bisa melalui panggilan telepon di nomor (021) 30003000 atau bisa datang langsung ke gerai Indosat terdekat dari temapt tinggal kamu.

Akan tetapi jika kamu memilih datang ke gerai Indosat secara langsung kamu harus mempersiapkan beberapa berkas yang diperlukan untuk mengisi formulir Unreg kartu Indosat seperti KTP, KK, SIM atau data lainnya. Nah untuk pengisian formulirnya nanti akan dibantu oleh petugas Customer Servicenya.

Cara Unpair Indosat yang Hilang

Terdapat macam alasan yang membuat seseorang untuk melakukan unreg kartu Indosat, salah satunya yaitu apabila kehilangan HP maupun perangkat seluler yang hilang. Jika tidak diketemukan kembali maka kamu bisa meminta bantuan kepada CS Indosat. Berikut langkahnya:

  • Apabila kartu kamu hilang maka kamu bisa segera hubungii CS Indosat melalui telepon (021) 30003000 untuk segera mendapatkan tindakan lanjut
  • Kemudian kamu bisa jelaskan perihal kehilangan kartu tersebut, nanti akan ditanya seperti kapan kartu hilang, lokasi dimana, siapa identitas pemiliknya. Dengan begitu kamu langsung jawab saja sejujurnya supaya prosesnya lebih cepat.
  • Jika memungkinkan kamu bisa datang ke gerai Indosat terdekat maka sangat dirasankan menggunakan cara ini dan jangan lupa untuk membawa berkas yang diperlukan seperti KK, KTP, SIM dan formulir yang digunakan ketika mendaftar kartu Indosat.
Terkait:  Cara Self Healing

Manfaat Unpair Kartu Indosat

Terdapat beberapa manfaat ketika unreg kartu antara lain:

  • Kamu bisa selalu menggunakan kartu perdana yang baru dengan begini kamu akan sering mendapatkan promo ketika membeli paket internet. Atau bisa gonta ganti nomor Indosat sesuka hati.
  • Kamu akan memiliki bonus paketan yang diingan dengan harga lebih murah daripada memperpanjang menggunakan voucher paket data.
  • Data kamu tidak terikat pada kartu yang tidak digunakan, karena data registrasi kamu telah di hapus pada kartu.
  • Pastinya data informasi tentang kamu akan aman dari hacker karena jaman sekarang banyak sekali yang mencuri informasi pribadi untuk dijadikan yang tidak-tidak. Seperti bisa didaftarkan di pinjol dll.

Nah demikianlah informasi mengenai cara unpair indosat, kamu bisa melalui telepon, sms, maupun langsung melalui customer servicenya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya. See u!

Ohya apabila kamu berkenan untuk membaca artikel sebelumnya kamu bisa klik ini ya Cara Unlock STB Indihome

 

Related posts