Cara Unreg Kartu Telkomsel

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Kehilangan Hp atau nomor telkomsel kamu sudha hangus dan ingin registratsi nomor kembali tapu sudah mencapai batas maksimal ?? Tenang bestie karena pada kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara unreg kartu telkomsel mudah dan prakits. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Terdapat kebijakan baru dari Menkominfo bahwa sejak tahun 2018 untuk bisa melakukan aktivitas kartu SIM terdapat ketentuan yang baru yaitu dengan menggunakan NIK dan juga Nomor Kartu keluarga.

Dengan adanya kebijakan tersebut untuk mengurangi kejahatan elektronik dan penyalahgunaan pada kartu SIM. Regulasi yang baru ini maka pengguna kartu SIM seluler tidak akan bisa mendaftarkan NIK yang dimilikinya lebih dari 3 nomor kartu.

Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 03 Tahun 2018 menjelaskan bahwa penggunaan kartu prabayar hanya bisa mendaftarkan nomornya maksimal 3 kali untuk setiap NIK dan juga Nomor Kartu Kependudukan (NIK). Artinya satu KK dan NIK hanya bisa memiliki tiga nomor seluler saja.

Jika terdapat kendala kendala khusus dan perlu mengganti nomor sedangkan sudah melampui batas maksimal maka nomor yang lama perlu diunregistrasi bisa melalui SMS, telepon, maupun gerai milik perusahaan telekomunikasi mitranya. Seperti halnya provider satu ini yaitu TELKOMSEL.

Perusahaan Telkom merupakan salah satu perusahaan dibidang informasi dan komunikasi yang menyediakan jasa jaringan telekomunikasi di Indonesia. Saat ini juga telkomsel telah memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah kartu perdana As,  kartu perdana LOOP, dan simPATI Your Everyday dan telkomsel juga memberikan kelebihan kepada pelanggannya, berikut adalah kelebihan telkomsel.

Kelebihan Kartu Telkomsel

Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh ketika menggunakan kartu telkomsel, baik itu untuk menelpon, kirim sms, dan juga internetan. Berikut adalah kelebihan kartu telkomsel diantara lain:

  • Telkomsel memiliki jaringan yang luas, Dengan adanya jaringan yang luas ini para pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan yang diberikan secara lebih baik dan maksimal
  • Internet yang stabil, nah kelebihan ini juga menjadi pemikat para pengguna karena dengan internet yang lancar dapat memudahkan para pelanggannya. Terlebih saat ini internet merupakan salah satu teknologi terkini yang keberadaanya tak bisa dipisahkan dengan keseharian manusia.
  • Salah satu kelebihan telkomsel juga dapat meminjam pulsa maupun kuota ketika dalam keadaan darurat, akan tetapi terdapat beberapa syarat dan ketetuan yang harus dipenuhi ketika hendak menggunakan layanan ini
Terkait:  Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel (2 Metode), Terupdate!

Nah saatnya ke topik utama yaitu membahas tentang bagaimana sih cara unreg kartu telkomsel itu? eitts, namun seblum itu kamu perlau tahu dulu nih cara registrasi kartunya. Berikut adalah langkah-langkah cara registrasi nomor telkomsel:

  • Langkah pertama kamu bisa masuk ke aplikasi Massenger yang ada di telepon
  • Kemudian kamu bisa langsung ketik SMS dengan format “REG# Nomor Induk Kependudukan (NIK)#Kartu Keluarga (KK)”
  • Setelah itu kamu bisa kirim ke nomor 4444
  • Nah selanjutnya tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan konfirmasi SMS dari operator telkomsel apabila registrasinya berhasil.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Melalui Web

Kamu juga bisa mendaftarkan ulang kartu prabayr telkomsel baik itu kartu Simpati, Halo maupun kartu AS melalui situs resmi dari operator telkomsel dengan cara mengunjungi link ini dan isikan nomor telkomsel yang akan di registrasi seperti memasukan nomor NIK, nomor KK dan kemudian klik kirim.

Itulah cara untuk registrasi kartu telkomsel, sekarang jika kamu ingin mengunreg nomor telkomsel tersebut kamu bisa mengikuti beberapa cara yang ada dibawah ini.

Cara Unreg kartu Telkomsel

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel

Terdapat 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan kartu telkomsel yang sudah tidak di gunakan ataupun karena kehilangan. Kamu bisa menggunakan ketiga cara ini baik itu melalui SMS, melalui website secara online, maupun bisa melalui Telepon atau kode dial.

Cara Unreg kartu Telkomsel Melalui SMS

Cara yang pertama kamu bisa melakukan unreg kartu telkomsel melalui SMS, cara ini terbilang sangat simpel dan umum. Hampir semua orang menggunakan cara ini, untuk lebih detail bagaimana cara unreg kartu telkomsel yang sudah teresgistrasi melalui 4444 silahkan bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Massenger yang ada di handphone
  • Kemudian kamu bisa langsung ketik sms dengan format UNREG#NIK
  • Sebagai contoh : UNREG#3365728235783981# pastikan kamu memasukkannya dengan benar ya
  • Nah jika dirasa sudah mantap dengan benar kamu bisa langsung kirimkan SMS tersebut ke nomor 4444
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan balasan berupa notifikasi yang mengatakan bahwa proses UNREG kamu telah berhasil
Terkait:  7 Cara Cek No HP Telkomsel dengan Mudah dan Cepat (Update)

Cara Unreg kartu Telkomsel Via Telepon

Kamu juga bisa menunreg kartu telkomsel kamu melalui kode dial atau telepon, cara ini juga terbilang sangat mudah. Karena yang terpenting itu kamu sudah menyiapkan Nomor Induk kependudukan (NIK) yang masih berlaku, nah untuk langkah-langkahnya kamu bisa ikuti sebagai berikut:

Kamu juga bisa melakukan unreg kartu telkomsel melalui telepon dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama kamu bisa hidupkan smartphone kamu dan pada layar smartphone kamu bisa pilih aplikasi Panggilan Telepon.
  • Kemudian kamu bisa ketik *444# dan Ok atau bisa tekan tombol Call.
  • Setelah itu, nanti pada jendela yang ditampilkan kamu bisa pilih nomor 3 yaitu UNREG
  • Selanjutnya kamu bisa masukkan nomor 16 digit angka nomor identitas kependudukan dan kartu keluarga kamu, setelah itu konfirmasi dengan menekan tombol OK.
  • Apabila proses atau cara unreg kartu telkomsel melalui telepon ini sukses makan nanti akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa “UNREG” berhasil terhapus atau “UNREG nomor telah sukses”.
  • Selesai.

Cara Unreg kartu Telkomsel Melalui CS Grapari

Kamu juga bisa mendatangi Grapari secara langsung apabila dirasa cara diatas kamu belumbisa, dengan kamu mendatangi Grapari Telkomsel nanti kamu bisa meminta bantuan kepada Customer Service telkomsel.

Nah jika kamu mendatangi Grapari telkomsel jangan lupa untuk menyiapkan berkas seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga Kartu Keluarga (KK) serta nomor yang akan di unreg. Dengan begitu akan mempercepat proses menonaktifkan nomor telkomsel kamu.

Bagaimana Jika Kartu Telkomsel Hilang ?

Jika kamu memiliki kasus seperti ini kehilangan kartu telkomsel maka sangat disarankan segera melakukan pemblokiran pada kartu supaya nanti tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kamu bisa segera menghubungi call center telkomsel ataupun Customer Service di nomor 08071811811 atau bisa melalui email.

Terkait:  Bagaimana Cara Registrasi Kartu Telkomsel: Coba 7 Trik Mudah Ini

Segera laporakan tentang kehilangan nomor anda dan meminta untuk segera diblokir dan jika sudah menghubungi kamu bisa datangi kantor grapari telkomsel yang ada di daerahmu untuk mendapatkan pengganti kartu telkomsel yang hilang, kamu juga bisa meminta nomor yang sama untuk menggantinya.

Demikianlah informasi mengenai cara unreg kartu Telkomsel baik melalui SMS, telepon dan Grapari telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Oh ya kamu juga bisa baca artikel sebelumnya yang membahas tentang Cara Unreg Kartu Axis. 

 

Similar Posts