Cara Update Free Fire

Cara Update Free Fire
Cara Update Free Fire

Apabila kamu mengalami kesulitan pada saat main game Free Fire maka sudah saatnya  memperbarui aplikasinya. Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara update Free Fire dengan versi terbaru. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Free Fire merupakan sebuah game yang dikenal dengan julukan game tanpa pintu yang dirilis sejak tahun 2017 lalu. Namn pada saat itu masih belum di naungi oleh Garena hingga tahun 2018 Garena telah menjadi publisher resmi dari Free Fire dan sejak saat itu nama game tersebut semakin besar.

Read More

Kata Free Fire berasalah dari baha inggris, Free yang artinya gratis dan bebas sedangkan Fire artinya api akan tetapi dalam hal ini Fire memiliki arti Tembakan. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Free fire adalah tembakan bebas tanpa senjata dan bila diartikan lebih luas lagi memiliki arti Menembak Bebas.

Makna dalam game Free Fire ini adalah sebuah game yang telah memberikan penggunanya kebabasan untuk menembak dengan senjata yang disukai. Game ini sempat menduduki peringkat pertama selama setahun lebih dan masih populer sampai satat ini, pengguna game ini kebanyakan masih dibawah umur dan juga pasar yang dincar game ini memang anak-anak.

Dikarenakan pasar game ini adalah anak-anak maka kemungkinan banyak yang tidak tahu cara mengelola atau mengakses game ini dengan benar, salah satunya yaitu cara menguodate game ini.

Padahal sebagai seorang gamers tentu sangat menyukai permainan ini dan tidak mungkin apabila tidak mengalami kesulitan ketika hendak login ke akun Free Fire. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi Free Fire belum diperbarui, untuk itu akan jauh lebih baik bisla seorang gamers memahami bagaimana cara update aplikasi Free Free supaya dapat menjalankan permainan dengan versi terbaru.

Terkait:  Cara Mengetahui Musuh di Free Fire

Ketika hendak memperbarui aplikasi game ini tidaklah rumit dan tidak menghabiskan waktu kok, sebab mengupdate Free Fir bisa dilakukan melalui smartphone. Yang terpenting ketika hendak memperbarui aplikasi ini pastikan koneksi jaringan internet stabil supaya proses update tidak terganggu.

Cara Update Free Fire

Cara Update Free Fire
Cara Update Free Fire

Untuk memperoleh aplikasi game Free Fire yang terbaru, kamu perlu memperhatikan penjelasan sebagai berikut:

Menyiapkan Memori Penyimpanan

Secara umum hampir sebagian bersar para gamer menggunakan smartphone untuk memainkan aplikasi game Free Fire ini. Karena memang sifatnya yang lebih fleksibel dan mudah untuk dibawah kemana-mana, sehingga ketika hendak keluar dan memainkan game ini di tongkrongan akan lebih mudah.

Lain halnya bisa memainkan game ini melalui PC maupun laptop yang memerlukan upaya lebih ketika membawanya, dikarenakan bentuk dan ukurannya lebih besar ketimbang smartphone sehingga dirasa kurang praktis.

Nah untuk mengupdate free fire ini kamu harus mempunyai aplikasi Google PlayStore dan pastikan juga bahwa memori internal HP kamu cukup untuk melakukan pembaruan aplikasi ini. Sebab aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar ketimbang sebelunya, sehingga memungkinkan kapasitas penyimpanan menjadi penuh.

Maka dari itu pengguna perlu menyiapkan ruang penyimpanan lebih guna untuk mendownload berkas aplikasi yang baru. Bahkan dangat disarankan juga kamu bisa menghapus beberapa aplikasi di HP mu yang sudah tidak diperlukan lagi, sehingga ruang penyimpanan tidak penuh dan kapasitasnya cukup untuk mengupdate game free fire ini.

Terkait:  Cara Download Game di Laptop

Buka Aplikasi Play Store Free Fire

Nah setelah kamu mengkosongkan internal memori kamu, untuk langkah selanjutnya kamu bisa masuk ke aplikasi Google PlayStore yang ada di Handphone kamu. Jika sudah masuk pada aplikasi ini, selanjutnya kamu bisa klik pada ikon garis tiga di sebelah pojok kiri atas lalu pilih menu Aplikasi & Game Saya, selanjutnya kamu dapat melanjutkan dengan memilih daftar aplikasi yang sudah terinstall.

Nanti di bagian ini akan muncul semua aplikasi yang sudah kamu install di HP kamu, kemudian kamu bisa cari aplikasi Game Free Fire.

Unduh Aplikasi Terbaru

Ketika kamu sudah menemukan apilaksi Free fire tersebut dan halaman sudah terbuka, nanti akan muncul 2 opsi yaitu Unistall dan Update.

Sudah jelas kamu diharus kan untuk memilih Update dan memulai pengunduhan pembaruan, dengan begitu secara otomatis akan muncul persentase yang menunjukkan bahwa proses update aplikasi terbaru sedang proses berjalan. Proses ini akan berjalan tergantung dengan kecepatan koneksi internet yang ada di smartphone kamu.

Memproses Update Game Free Fire

Biarkan proses update berjalan hingga presentasi unduhan telah selesai, apabila unduhan berhasil nanti akan muncul tombol “Buka” untuk memainkan game dengan versi terbaru.

Untuk mencoba memainkannya kamu bisa tekan menu tersebut untuk memainkan game free fire dengan karakter, skin, hingga fasilitas permainan terbaru yag lainnya.

Update Kembali Jika Versi Terbaru Muncul

Sebagian besar pada umunya para pengembang aplikasi selalu konsisten menghadirkan aplikasi yang selalu terupdate. Untuk itu setelah beberapa periode ada baiknya bila kamu kembali ke Play Store untuk mengecek jika sewaktu-waktu gme free terbaru rilis dengan versi terbarunya.

 Keuntugan Setelag Update  Free Fire

Aplikasi Free Fire telah menyediakan fitur pembaruan pada saat tertentu untuk mengoptimalkan perfomannya. Nah setelah kamu mengetahi cara update free fire diatas dan sudah melakukan penupdatetan, kini pasti kamu sudah merasakan keuntungan dan manfaat baru. Berikut adalah keuntungan yang kamu dapatkan ketika selesai melakukan pembaruan game free fire:

Terkait:  Cara Download Game PSP

Mendapatkan Fitur-fitur Terbaru

Setiap ada pembaruan aplikasi, free fire pasti di dukung dengan pemabruan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Dengan adanya penambahan fitur ini bertujuan untuk meingkatkan performa permainan sehingga dapat meningkatkan kepuasan para pemainnya. Tidak hanya itu para pengguna/pemain pasti akan merasa tertarik dengan kemunculan karakter-karakter baru sebagai super hero free fire.

Meingkatkan Strategi Permainan

Selain itu, fitur-fitur baru free fire biasanya akan memunculkan senjata dan lokasi yang lebih variatif. Nantinya para pemain free fire dapat menyusun strategi baru ketika mereka bermain, dengan adanya fitur map juga bisa memudahkan pemain untuk dapat menentukan waktu bertahan dan waktu penyerangan. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan map akan melakukan pemantauan dengan kondidi tertentu.

Meminimalisir Terjadinya Error

Dengan adanya kamu melakukan pembaruan maka nanti akan membantu meningkatkan performa pada saat memainkan game ini, sehingga tidak rentan mengalami gangguan atau error atau ngelag.

Pentingnya untuk melakukan update pada waktu tertentu supaya di saat permainan berlangsung ridak ada kendalah error atau lag lagi, dengan begitu permainan pun akan menjadi lancar dari awal hingga akhir.

Demikianlan informasi mengenai cara update free Fire melalui smartphone supaya kamu dapat menikmati layanan dengan fitur-fitur terbaru yang selalu update. Pada umumnya beberapa aplikasi biasanya melakukan pembaruan secara otomatis ketika tersambung ke internet, akan tetapi jika sebuah aplikasi tidak menjalankan pembaharuan secara terjadwal seperti free fire maka pengguna bisa mengupdate dengan cara diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Oh ya kamu juga bisa mampir di artikel sebelumnya yang membahas Cara Unreg Telkomsel See u!

Related posts