Cara Update Google Play Store

Bingung bagaimana cara update Google Play Store? Wahh pas banget nih bestie, karena pada artikel kali ini akan membahasnya secara lebih lengkap dan pastinya terbaru. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Google Play Store ?

Google play store merupakan sebuah toko resmi untuk mendownload aplikasi, games, film, musik, buku dan yang lainnya. Aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna Android dan sduah digunakan di seluruh dunia dengan total unduhan terbanyak. Sedangkan untuk iOS jika ingin mendonwload sebuah aplikasi, games, film, dan yang lainnya melalui AppStore.

Read More

Nah jika kamu pengguna android maka kamu bisa langsung mengunduh konten secara langsung dengan menggunakan Google Play Store. Playstore sendiri merupakan sebuah layanan distribusi digital yang dioperasikan dan dikembangkan oleh perusahaan Google. Untuk itu tak heran apabila ada yang menyebutnya dengan Google Play Store.

Cara selalu mengupdate google play store itu sangat penting bagi semua pengguna Android ya teman-teman, karena dengan kamu melakukan pembaharuan maka akn membantumu untuk bisa mengakses fitur terbaru dan tentu meningkatkan kemanan. Lalu apa manfaat mengupdate google play store?

Manfaat Mengupdate Google Play Store

Diketahui bahwa fungsi dari google play store itu sendiri adalah sebagai toko aplikasi resmu untuk seluruh pengguna yang menggunakan operasi Android, dengan google play kamu dapat menelusuri dan mengunduh aplikasi yang dikembangkan oleh Android SDK (Software Development Kit) yang sudah diterbitkan oleh Google.

Terkait:  Cara Update Google Play Service

Selain sebagai toko aplikasi, google play store sendiri memiliki fungsi untuk dapat menemukan musik, film, buku, bahkan acara televisi. Didalam aplikasi yang tersedia terdapat aplikasi yang gratis maupun berbayar, itu semua berdasarkan apa yang kamu butuhkan karena jumlah aplikasinya santalah banyak dan beragam.

Untuk dapat mengetahui info terbaru dan untuk meningkatkan kemanan maka kamu sangat disaran untuk selalu mengupdate aplikasi ini. Terlebih jika kamu pernah mengalami sering diharuskan untuk memperbarui aplikasi maka bisa jadi penyebabnya Google Play Store mu berlum diupdate ke versi terbaru.

Cara Update Google Play Store

Cara Update Google Play Store
Cara Update Google Play Store

Nah apabila kamu belum memgatahui caranya, kamu bisa simak artikel dibawah ini yang akan membahas bagaimana cara update Google Play Store untuk memberikan stabilitas pada aplikasi yang kamu install.

Cara Update Google Play Store Melalui Clear Data

Kamu bisa menggunakan cara ini untuk dapat memperbaharui google playstore yaitu kamu dapat emlakukannya dengan manual, hya cara ini diperuntukan untuk pengguna HP atau perangkat yang tidak menggunakan pembarharuan play store secara otomatis ya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah yang pertama kamu bisa membuka menu Setting di Handphone kamu
  • Kemudian kamu bisa pilih untuk menu All Aps pada Settings¬†
  • Lalu kamu bisa Scroll untuk dengan mencari Google Play Store dan klik opsi tersebut
  • Jika sudah meneukan Google Play Store maka selanjutnya kamu bisa pilih dan klik Storage dan langsung hapus storage ataupun data
  • Tekan OK untuk konfirmasi
  • Apabila sudah semua kamu bisa tinggal Restart HP dan tunggu hingga Google Play Store terupdate secara otomatis
  • Selesai deh

Cara Update Google Play Store Menggunakan File APK

Jadi file APK sendiri merupakan salah satu file aplikasi yang bisa di install secara offline dan dapat dimodifikasi serta bisa dibagikan keteman sesama pengguna Android. Nah dengan file ini kamu dapat mengupdate Aplikasi Google Play Store dengan catatan bahwa file Apk kamu juga sudah berada di versi terbaru.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Link Google Form

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Pertama kamu harus menunduh Google Play Store format Apk. Carilah Aplikasi tersebut yang sudah pada versi terbaru saat ini, atau kamu bisa melalui link disini
  • Setelah kamu berhasil mengunduh, segera saja install di Smartphone Android kamu. nanti Google Play Store akan berubah sesuai dengan Apk yang sudah kamu unduh secara otomatis
  • Dengan cara tersebut, nanti kamu tidak akan pusing apabila loading Play Store kamu lama saat update berlangsung
  • Selesai, mudah bukan?

Update Langsung di Aplikasi Google Play Store

Jika dirasa cara diatas masih terlalu rumit, kamu dapat menggunakan cara ini yaitu melalui aplikasinya secara langsung dan kamu tidak perlu untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langlahnya:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Google Play Store yang ada di Android kamu
  • Kemudian kamu bisa pilih Setting di bagian kiri atas dan klik menu Settings tersebut
  • Setelah itu kamu dianjurkan untuk Scroll ke bagian paling bawah hingga menemukan Play Store Version dan klik menu tersebut
  • Apabila terdaat versi terbaru, nanti akan muncul layar baru untuk meminta izin download dan kamu bisa klik Install versi terbaru
  • Selesai, sangat mudah bukan?? hehe

Setelah kamu berhasil memperbarui Google play store maka sangat dianjurkan untuk segera membuka dan menggunakan fitur yang ada di play store. Apa saja fitur yang ada di Play Store ??

Fitur-fitur di Play Store

Pada saat kamu membuka aplikasi ini, nanti kamu akan melihat beragam fitur pilihan, diantaranya ialah:

Informasi Hiburan Terkini

Nah pada fitur ini nanti akan menampilkan informasi menegnai film yang baru rilis, film terlaris, film terpopuler, film terhits, buku terbaru, hingga beberapa rekomendasi film, game, buku yang lagi trending, dan yang lainnya.

Terkait:  Cara Copy Google Form

Fitur Gift Card

Kamu juga dapat mengelola Goft Card yang dapat memberikan kemudahan dalam permainan dan pemakaian aplikais yang kamu ingikan loh.

Fitur Metode Pembayaran

Didalam aplikasi Google Play Store tidak hanya terdapat aplikasi hiburan saja, melainkan terdapat aplikasinya mempunyai layanan yang berbayar. Untuk itu metode pembayaran bagi para pengguna sangat dibutuhkan agar user bisa melakukan pembayaran melalui kode redeem, Gopay, kartu debit maupun kredit.

Fitur Wishlist

Oh ya kamu juga dapat memasukkan wishlist atau item favorit yang sedang kamu inginkan, jangan khawatir apabila kamu tidak berhasil mempunyai aplikasi yang kamu inginkan karena aplikasi akan memantau dengan detai jadi kamu tinggak memasukkan itemnya ke bookmark.

Itulah beberapa fitur yang ada di aplikasi Google Play Store setelah kamu melakukan pembaharuan. Sangat bermanfaat bukan?? Lalu apa akibatnya jika tidak memperbarui aplikasi google Play Store?

Aplikasi Google Play Store akan bermasalah apabila kamu tidak memperbaruinya secara berkala, sebenarnya hal ini sama seperti aplikasi Android pada umummnya. Lalu apa yang terjadi ?? Berikut penjelasannya.

Tidak Bisa Update Aplikasi kesayangan

Kamu dapat mengunduh dan memperbaharui aplikasi kesayangkan kamu melalui google Play Store sedangkan jika kamu tidak mengupdate Google Play Store kamu tidak bisa membuka aplikasi ini, alhasil kamu juga tidak bisa memperbarui apalikasi kesayang kamu.

Demikianlah informasi mengenai cara update Google Play Store, kamu dapat menggunakan salah satu cara yang sudah di jelaskan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Oh ya yuk mampir di artikel sebelumnya yang membahas Cara Update Free Fire. Sekian dan terima kasih sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts