Cara Update Microsoft Office

Cara Update Microsoft Office
Cara Update Microsoft Office

Bingung bagaimana cara update Microsoft Office ?? Pas banget nih bestie, karena pada artikel kali ini akan membahasnya lebih detail dan tentunya mudah dilakukan. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Microsoft Office ??

Jadi Microsoft Office merupakan sebuah perangkat lunak untuk paket aplikasi perkantoran yang dibuat oleh Microsoft, nah perangkat lunak ini dijalankan dibawah sistem operasi Windows san Mac OS X. Tidak hanya microsoft office saja, melainkan ada beberapa aplikasi seperti micorosft exel, word dan power point.

Perusahaan besar Microsoft telah megeluarkan perangkat lunak microsoft office yang berisikan paket aplikasi yang sangat bermanfaat untuk para pekerja kantoran, untuk itu tujuan utama dikeluarkannya perangat lunak ini yaitu untuk memudahkan pekerjaan kantor seperti pembuatan laporan, pemaparan presentasi, menyimpan dokument, dan masih banyak lagi.

Fungsi Microsoft Office

Seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa tujuan utamanya diperuntukan untuk pekerjaan kantoran. Perangkat lunak ini secara khusus di desain sedemikian rupa untuk memudahkan para pengguna dalam mengerjakan berbagai project perkantoran.

Namun selain untuk pekerjaan kantoran, perangkat ini juga dibutuhkan untuk membantu menyelesaikan tugas dibidang akademis seperti menyelesaikan tugas akhir, membuat skripsi, dan masih banyak lagi.

Adapun fungsi dari microsoft office ini juga dibedakan berdasarkan jenis-jenis dari perangkat lunak yang menjadi komponen di dalamnya. Misalnya saja ketika ingin membuat data maka kamu bisa menggunakan Microsoft Exel maupun di Word dan ketika kamu ingin membuat laporan presentasi maka kamu bisa menggunakan Power Point.

Terkait:  Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Update Desember 2023

Jenis-Jenis Microsoft Office

Seperti yang diketahui bahwa microsoft office memiliki jenis-jenis perangkat lunak di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa komponen pada microsoft office yang diketahui:

Microsoft Office Word

Jika kamu seorang mahasiswa maupun pekerja kantoran dan menggunakan perangkat komputer maka sudah tidak asing lagi dengan jenis perangkat lunak satu ini. Segala bidang pekerjaan microsoft word sangat berperan penting untuk membuat berbagai laporan maupun dokumen yang lainnya.

Microsoft Office Excel

Microsoft Office Excel merupakan program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang di desain dan didistribusikan oleh microsoft corporation untuk digunakna pada sistem operasi Windows dan Mac OS. Pada perangkat lunak jenis ini didukung dengan fitur kalkulasi dan pembuatan grafik sehingga bisa digunakan untuk berbagai kepentingan analisis data.

Tidak sedikit yang memanfaatkan microsoft office excel untuk berbagai pengolahan angka, seperti pada pembuatan tren grafik atau lainnya, tidak hanya itu bahkan microsoft exel juga sudah banyak terintegrasi dengan berbagai perangkat lunak lainnya dalam menganalisis data.

Microsoft Power Point

Microsoft Office Power Point adalah program untuk presentasi yang dikembangkan oleh microsoft pada paket aplikasi yang diperuntukan untuk pekerja kantoran dan juga lingkungan akademis.

Selain kedua jenis microsoft diatas, microsoft office power point juga memiliki peran penting untuk berbagai bidang pekerjaan seperti perkantoran, pebisnis, siswa, pengajar, serta seorang trainet untuk melakukan presentasi.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai microsoft office, oh yaa microsoft offie selalu memberikan update secara berkala untuk meningkatkan kenyamanan dan juga kemanan ketika menggunakannya.

Ketika kamu tidak melakukan pembaruan dan semisal kamu menerima file office 2010 sedangkan laptop kamu masih menggunakan office 2007 maka alhasil laptop mauun komptermu tidak bakal bisa dibuka dan dibaca, karena sudah ketinggal zaman.

Terkait:  Cara Update Google Play

Untuk itu yuk simak dibawah ini bagaimana cara update microsoft office terbaru di laptop maupun komputermu.

Cara Update Microsoft Office

Cara Update Microsoft Office
Cara Update Microsoft Office

Cara Update Microsoft Office Windows 10 

Bagi kamu yang sudah menggunakan windows 10 dan ingin mengupdate microsoft office versi terbaru, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama kamu buka Windows Update dengan memilih Start – Settings – System and Security.
  • Kemudian kamu bisa klik Opsi Lanjutan 
  • Setelah itu kamu bisa Pilih Cara Pembaruan terinstal dan pilih opsi yang kamu inginkan.
  • Lalu kamu bisa mencentang kotak yang berisi tulisan “Beri saya pembaruan untuk produk Microsoft lainnya saat saya memperbaru Windows”.
  • Dengan begitu kamu bisa memperoleh pembaruan microsoft office.
  • Selesai.

Cara Update Microsoft Office Windows 8/8.1

Apabila kamu saat ini menggunakan microsoft office 8, maka kamu bisa memakai cara yang berbeda ketika hendak melakukan update. Langkah-langkahnya pun berbeda dengan cara diatas, untuk itu sangat disarankan kamu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar:

  • Langkah pertama, pastikan kamu menutup semua program yang kamu buka di komputer maupun laptop.
  • Kemudian kamu bisa pilih Start dan pilih Control Panel, atau jika ingin cara cepat kamu bisa menggunakan tombol Windows + X lalu klik Control Panel. 
  • Jika sudah kamu bisa pilih System and Security dan dilanjutkan untuk mengklik Windows Update.
  • Pada bagian panel sebelah kiri kamu bisa pilih Change Setting.
  • Setelah itu di bagian bawah Important Update kamu bisa pilih Instal Update Automatically dan klik waktu update secara otomatis.
  • Di bawah Recommed Update kamu bisa pilih centang kota yang bertulisan “Give me recommend updates that some way i receive important updates”
  • Langkah terakhir kamu bisa klik OK.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Memperbarui GBWhatsApp

Cara Update Microsoft Office Windows 7

Meskipun windows ini sudah di rilis sejak dulu, namun peminatnya masih banyak loh terutama pengguna di Indonesia. Mungkin pada umumnya windows 7 masih digunakan untuk perkantoran atau laptop yang versi lama.

Nah apabila kamu ingin mengupdate office pada windows 7, maka kamu bisa mengikuti langlah-langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa close semua program yang kamu buka di laptop maupun di komputer kamu.
  • Kemudian kamu bisa Start dan pilih Control Panel.
  • Setelah itu kamu bisa pilih System and Security lalu di lanjutkan dengan memilih Windows Update.
  • Selanjutnya di bagian kiri kamu bisa pilih Change Setting dan di bawah Importan Update kamu bisa pilih Install Update Automatically.
  • Kemudian kamu bisa pilih waktu update Otomatis.
  • Nanti di bagian bawah Recommed Update, kamu bisa klik centang kotak Give Me Recommend Updates That Some Way I receive Important Updates.
  • Langkah terkahir kamu bisa pilih OK.
  • Selesai deh, gimana mudah bukan??

Yang perlu diperhatikan ialah pastikan bahwa komputer maupun laptop yang kamu gunakan dalam keadaan hidup saat kamu mulai menginstal pembaruan windows agar updatetan kamu berjalan dengan lancar, sehingga kamu bisa menikmati microsoft office versi terbaru yang lebih menarik dan bisa menggunakan fitur-fitur terbaru.

Manfaat Update Microsoft Office Terbaru

Nah manfaat yang bisa kamu rasakan setelah mengupdate ofice terbaru pasti kamu lebih merasa PD dan secara tidak langsung produktivitas kerjamu akan semakin meningkat, pasalnya versi terbaru dari microsoft office memiliki fitur yang lebih lengkap dan menawarkan keamanan file Officer dari serangan virus atau mallware. Gimana keren bukan??

Demikianlah informasi mengenai cara update microsoft office versi lama ke versi terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Related posts