Cara Update Youtube

Ingin melakukan pembaruan pada aplikasi youtube kamu tapi masih bingung caranya?? Tenang bestie, karena pada kesempatan kali ini akan mengupas tuntas bagaimana cara update youtube secar mudah. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Aplikasi Yotube?

Youtube adalah salah situs web yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, menonton, dan membagikan video secara publik. Youtube menjadi tempat atau sarana terbaik untuk menonton video dari seluruh dunia, mulai dari video pendek, vlogger, film, trailer, musik, hiburan, animasi, edukasi dan masih banyak lagi. Terlebih banyak fitur yang ada di aplikasi ini, mau tau apa aja?

Read More

Fitur Utama Aplikasi Youtube

Fitur Autoplay

Apa itu autoplay? autoplay merupakan fitur otomatis yang memungkinkan pengguna untuk memutar atau menonton video pada rekomendasi berikutnya. Jadi ketika fitur ini dihidupkan maka youtube akan memutar video berikutnya yang disesuaikan dengan minat dan kesukaan para pengguna.

Fitur Pratinjau Video

Untuk menggunakan fitur youtube terbaru ini, kamu tinggal arahkan kursor pada thumbnail video, maka akan memberikan pratinjau dari video tersebut. Nah pada fitur pratinjau ini sangat membantu menentukan video mana yang akan kamu tonton selanjutnya.

Shortcut keyboard di Youtube Desktop

Pada saat menonton video Youtube, kamu nggak perlu repot memindahkan kursor dan memilih menu yang diinginkan. Terdapat shortcur keyboard menarik yang bisa kamu gunakan.

**M** Untuk mengonaktifkan atau mengaktifkan kembali suara video

**L** Unrtuk memajukan durasi video 10 detik

**J** Untuk memajukan durasi video 10 detik

**K** Untuk berhenti sejenak dan memulai video kembali

Terkait:  Cara Download Video Youtube Jadi Mp3

Sudah Ada Terjemahan

Setidaknya hingga saat ini ada 1 miliar video di Yputube yang sudah memiliki teks terjemahan secara otomatis. Nah untuk mengaktifkannya, kamu tinggal menuju menu pengaturan lalu aktifkan teks terjemahan secara otomatis jika tersedia.

Nah setelah mengetahui penjelasan secara singkat mengenai apa itu youtube beserta fitur-fiturnya, kini kembali ke topik utama yang membahas tentang cara update youtube dengan mudah. Akan tetapi mungkin sebagian dari kalian bertanya kenapa sih haru melakukan pembaruan pada aplikasi youtube? Simak dibawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Kenapa Harus Melakukan Update Pada Youtube ??

Karena selain untuk menghindari terjadinya error aplikasi youtube mu juga dijamin bakal aman, ketika kamu malas melakukan update aplikasi youtube maka kemungkinan besar ini menjadi penyebab aplikais youtube kamu mengalami error dan tida bisa di buka. Untuk itu jangan malas melakukan update aplikasi youtube ya.

Nah yotube sendiri bisa diakses melalui dua cara, yaitu cara yang pertama ialah membuka langsung situs nya melalui web browser dan cara yang kedua kamu bisa membukanya melalui aplikasi youtube yang bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store maupau Appstore. Namanya aplikasi tentu harus sering diupdate dong supaya bisa mendapatkan berbagai fitur baru dan juga bisa meningkatkan perfoma.

Manfaat Melakukan Update Youtube 

  • Dapat meningkatkan performa ketika menggunakan aplikasi ini.
  • Dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang ada di aplikasi youtube.
  • Dapat dipastikan kemanan maki meningkat.
  • Lebih nyaman dan stabil ketika di gunakan.

Nah gimana yuk segera update aplikasi youtube kamu untuk dapat menikmati manfaatnya, mau tau caranya? Simak di bawah ini ya.

Cara Update Youtube

Cara Update Youtube
Cara Update Youtube

Cara Update Youtube Melalui Handphone Android 

Jika kamu pengguna android, maka kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan pembaruan pada aplikasi youtube:

  • Langkah pertama, kamu bisa buka Google Play Store.
  • Kemudian kamu bisa klik Icon untuk memunculkan menu pilihan di sudut kanan atas, atau kamu juga bisa klik pada kotak Pencarian (Seacrh)  di atas lalu kamu bisa ketik “Youtube”.
  • Lalu klik pada menu “Aplikasi & Game Saya” Jika diatas tadi kamu memilih untuk klik pada icon menu pilihan.
  • Selanjutnya kamu bisa scrool kebawah dan cari aplikasi Youtube untuk pembaruan, jika suda ketemu kamu bisa klik Update di sebelah samping kanan tersebut untuk langsung memperbaruinya ke versi terbaru.
  • Silahkan tunggu hingga selesai mengupdatenya secara keseluruhan hingga 100%, nah untuk lama atau tidaknya sih tergantung jaringan internet kamu.
  • Apabila sudah menunjukkan 100% maka jangan di buka terlebih dahulu, kamu bisa close aplikasi Google Play Storenya lalu kamu bisa tekan tombol recent apps yang ada di handphone kamu.
  • Kemudian tutup aplikasi youtube yang masih terbuka atau berjala di latar tersebut.
  • Jika kamu sudah menutup aplikasi youtbe yang sedang berjalan di latar tersebut maka pembaruannya sudah bisa diterapkan dan kamu juga sudah bisa menikmati fitur-fitur terbaru di aplikasi youtube yang sudah terupdate ke versi baru.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Update Youtube Secara Otomatis 

Oh ya kamu juga bisa loh mengupdate aplikasi youtube secara otomatis? Nah untuk menegtahuinya kamu bisa ikuti langkah-langlah di bawah ini:

  • Langkah pertama sama seperti di atas yaitu buka terlebih dahulu Google Play Store.
  • Kemudian kamu bisa klik menu Setelan.
  • Selanjutnya kamu bisa klik pada tulisan “Update Aplikasi Secara Otomatis”.
  • Nanti terdapat pilihan ingin mengupdate youtube secara otomatis melalui wifi atau melalui jaringan apapun. Ketika kamu memilih “Melalui Wifi Saja” maka pada saat hp kamu terhubung ke wifi, secara otomatis youtube akan memperbarui jika ada pembaruan. Sedankan apabila kamu memilih “Melalui Jaringan Apapun” maka aplikasi youtube akan langsung terupdate bila sudah waktunya update.
  • Selesai.

Cara Update Youtube Melalui iPhone 

Ketika kamu pengguna iPhone kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini, namun sebenernya caranya hampir sama dengan ketika cara diatas yaitu cara menguodate youtube di Android. Yuk simak dibawah ini:

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi AppStore.
  • Kemudian kamu bisa pilih Profil kamu.
  • Lalu kamu bisa scroll ke bawah untuk melihat aplikasi apa saja yang sudah waktunya untuk update.
  • Nah apabila aplikasi youtube sudah meminta untuk update mak akamu bisa langsung klik update di samping logo youtubenya.
  • Gimana, mudah bukan?? hehe

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Di Update 

Hapus Data Google Play Store 

Solusi yang pertama kamu bisa melakukan penghapusan sata pada google play store dengan cara buka pengaturan di handphone kamu, lalu buka menu aplikasi. Kemudian kamu bisa cari dan klik aplikasi google play store dan klik pilihan hapus data.

Dengan cara ini maka google play store akan bersih dan dapat berfungsi dengan baik.

Terkait:  Cara Download Video Youtube Di Android

Gunakan Aplikasi Pembersih Smartphone 

Ketika kamu menggunakan aplikasi ini tentunya untuk membersihkan atau scan handphone kamu sehingga perangkat smartphone bisa bersih dan dapat berfungsi dengan lebih ringan dan lancar.

Hapus Data Aplikasi Youtube 

Solusi yang terakhir kamu bisa menghapus data aplikasi youtube melalui cara buka pengaturan lalu buka menu aplikasi, kemudian kamu bisa cari aplikasi youtube dan pilih tombol hapus data.

Dengan begitu maka data cache serta sampah pada aplikasi youtube telah terhapus dan kamu bisa melakukan download aplikasi terbaru.

Nah itulah penjelasan bagaimana cara update youtube dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts