Cara Upgrade Dana

Cara Upgrade Dana
Cara Upgrade Dana

Aplikasi Dana mu tidak bisa di buka?? Wahh jika terjadi hal seperti itu sudah saatnya kamu melakukan pembaruan pada aplikasi Dana. Mau tau caranya?? Pas banget nih, karena pada artikel kali ini akan membahas tentang cara upgrade Dana dengan mudah dan tidak ribet. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Aplikasi Dana ?

Dana merupakan salah satu dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang, membayar tagihan listrik, mentransfer, membayar pulsa, hingga transaksi lainnya. Seperti halnya dompet digital OVO, Gopay,  Saku-ku, Link Aja dan yang lain, Nah kalo dalam bahasa kerennya Dana merupakan e-Wallet, nah penggunaan Dana memungkinkan pengguna untuk dapat melakaukan pembayara secara lebih mudah, cepat, dan aman.

Aplikasi ini sudah berdiri sejak bulan Desember tahun 2018 yang didirikan oleh Eliza Sariatmadja. Karena mempunyai tampilan simpel dan mudah di gunakan, sehingga banyak sekali pengguna yang merasa nyaman saat menggunakanya, aplikasi ini juga bisa di dapatkan melalui Google Store maupun App Store.

Kelebihan dan Kekurangan Dana

Nah sebagai salah satu dompet online yang mudah dan aman, aplikasi ini juga memiliki beberapa kelebihan sekaligus kekurangan yang sebaiknya kamu ketahui berikut ini:

Kelebihan Dana

Dana memiliki keuntungan untuk penggunanya, diantara lain adalah:

  • Aplikasi Dana telah bekerja sama dengan berbagai merchant yang ada di Indonesia, sehingga hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.
  • Ketika kamu ingin mengisi saldo minimal tp up ialah sebesar 10.000 saja, sehingga hal ini sangat meringankan bagi pengguna.
  • Dana juga bisa digunakan untuk transfer sesama pengguna Dana bahkan bisa ke ATM yang lain dengan cara menggunakan nomor ponsel.
  • Dompet digital ini sangat efisien karena bisa digunakan untuk belanja online dengan mudah.
Terkait:  Cara Ukur Cincin Pria dan Wanita Beserta Tabel Ukurannya

Kekurangan Dana

Dana juga memiliki beberapa kekurangan selain memiliki kelebihan yang sudah disebutkan diatas, diantaranya ialah:

  • Layanan yang terbatas, karena Dana hanya bisa dilakukan di merchent yang sudah bekerja sama dengan aplikais pembayaran ini.
  • Ketika hendak melakukan transfer, para pengguna diwajibkan untuk upgrade ke akun premium supaya tidak di kenakan biaya admin.

Fungsi Aplikasi Dana ?

Untuk Membayar Tagihan Bulanan

Apabila kamu memiliki tagihan bulanan seperti, membayar tagihan listrik, tagihan pulsa, tagihan internet, asuransi, BPJS kesehatan, dan banyak lainya maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayarnya secara online dan tidak perlu untuk keluar rumah sehingga hal ini sangat praktis.

Belanja di berbagai Merchant Offline

Aplikasi Dana bisa digunakan untuk apa saja seperti ketika kamu berbelanja, pergi ke coffeshop dan yang lain. Karena sekarang sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan dana dan kamu bisa melakukan metode pembayaran secara offline. Nanti pihak penjual akan meminta nomor handphonemu untuk melakukan transaksi. Nanti jika berjasil akan muncul notifikasi bahwa transaksi tersebut berhasil dilakukan.

Namun dari segi fungsi dan kelebihan yang sudah dijelaskan diatas ada kalanya kamu harus mengupdate aplikasi ini agar bisa selalu menikmati berbagai fitur-fitur terbaru dan untuk meningkatkan kemanan. Berikut adalah cara upgrade Dana biasa ke Premium.

Cara Upgrade Dana

Cara Upgrade Dana
Cara Upgrade Dana

Yuk lakukan upgrade aplikasi Dana untuk dapat menikmati keunggulan yang tentunya berbeda dengan akun dana biasa. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Upgrade Dana Biasa ke Premium

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapakan KTP.
  • Kedua, setelah kamu menyiapkan KTP hal yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi Dana di HP kamu lalu pilih Menu Saya yang ada dibagian pojok kanan bawah.
  • Kemudian kamu bisa pilih Tap Tombol Berverifikasi Akun kamu.
  • Nanti akan muncul informasi apa saja keuntungan apabila kamu upgrade ke premium user, jika sudah yakin kamu bisa tap Daftar Sekarang.
  • Setelah itu kamu akan di suruh untuk mengupload KTP yang telah kamu sediakan tadi.
  • Posisikan e-KTP kamu dalam posisi yang jelas, terang, dan tidak kena pantulan cahaya. Agar foto KTP dalam posisi yang baik kamu bisa pegang atau simpan KTP di atas alas kerta maupun karton putih.
  • Jika dirasa sudah pas, malah langkah selanjutnya silahkan ambil foto e-KTP tersebut dengan posisi yang pas dalam kotak yang sudah disediakan.
  • Lalu kamu bisa tap Lanjut, apabila dirasa kurang jelas atau tidak bisa di baca maka kamu perlu mengulangi foto tersebut.
  • Kemudian kamu akan disuruh untuk foto selfi dengan cara Mulai untuk mendeteksi wajah kamu.
  • Tempatkan wajah pada area lingkaran yang tersedia di aplikasi Dana kemudian kamu bisa kedipkan mata dua kali.
  • Langkah terkahir, chek kembali apakah nomor KTP dana nama sudah sesuai. Jika sudah kamu bisa tap Kirim.
  • Tunggu hingga proses pemeriksaan dokumen yang kamu upload dan apabila berhasil upgrade Dana premium maka nanti akan ada pemberitahuan.
  • Selesai, gimana mudah bukan??
Terkait:  Cara Memasukkan Kode Undangan Helo (4 Langkah), Cepat dan Untung!

Ohya biasanya proses ini cukup cepat, hanya dalam hitungan menit atau hitungan jam saja sudah ada pemberitahuan. Namun jika tak kunjung datang pemberitahuan untuk updgrade dana maka sudah dipastikan gagal.

Untuk itu pastikan bahwa foto KTP yang kamu upload jelas dan tidak boleh ngeblur ataupun terkena cahaya, namun selain itu kamu juga pastikan bahwa KTP belum pernah digunakan untuk verifikasi akun Dana lain. Karena saat ini hanya bisa digunakan satu identitas hanya untuk satu akun.

Keuntungan Menjadi Pengguna Premium

Baik Dana biasa maupun premium pastinya memiliki keunggulan masing-masing, akan tetapi ketika menggunakan premium maka akan mendapat keunggulan yang tidak bisa kamu dapatkan di dana biasa, berikut diantaranya ialah:

Proses Top Up Mudah

Selain top up saldo yang mudah ternyata juga murah loh, hanya dengan mengisi 10.000 saja sudah bisa. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan top up dengan mudah melalui ATM, Transfrer bank, melalui minimarket alfamart maupun indomaret, dan dompet digital lainnya.

Prosesnya Cepat dan Aman

Ketika menggunakan Dana kamu bisa mengirim uang ke akun bank atau ke sesama Dana dan prosesnya dijamin bakal aman karena sudah dilengkapi dengan ID dan password, selain itu pengiriman juga dijamin cepat dan praktis.

Banyak Cashback Menarik

Nah ini khusus kamu yang sudah belanja pasti senang menggunakan aplikasi ini, karena banyak kelebihan yang kamu dapatkan dengan aplikasi ini. Misalnya ketika belanja baik secara offline maupun online pasti sering mendapatkan promo menarik maupun cashback di toko yang telah menjadi mitra Dana. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan cashback hingga 50% ketika bertransaksi loh.

Pusat Bantuan Ramah

Nah untuk ini baik kamu menggunakan Dana biasa maupun premium, segala pertanyaan atau keluhan akan dilayanai sebaik mungkin dengan Customer Service Dana. CS Dana akan siap membantu kamu kapanpun dan dimanapun melalui Merchant Service Dana di 08041500445 atau melalui WA 0811150045 atau bisa juga melalui email di [email protected]

Nah itulah penjelasan mengenai bagaimana cara upgrade dana ke premium dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. See u!

Terkait:  Cara Tutup Akun Jenius dan Cara Blokir Kartunya, Gratis!

 

Related posts