Cara Upgrade Dana Premium

Cara Upgrade Dana Premium
Cara Upgrade Dana Premium

Aplikasi Dana kamu masih menggunakan yang biasa dan ingin menggantinya ke premium tapi masih bingung caranya?? Tenang bestie, karena pada artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara upgrade dana premium dengan mudah. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Dana Premium ??

Aplikasi Dana merupakan salah satu dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang, membayar tagihan listrik, mentransfer, membayar pulsa, hingga transaksi lainnya. Sedangkan untuk Dana Premium merupakan tipe account yang mempunyai beraneka ragam keunggulan dibanding dengan memakai account Dana biasa.

Read More

Aplikasi Dana sudah berdiri sejak bulan Desember tahun 2018 yang didirikan oleh Eliza Sariatmadja. Karena mempunyai tampilan simpel dan mudah di gunakan, sehingga banyak sekali pengguna yang merasa nyaman saat menggunakanya, aplikasi ini juga bisa di dapatkan melalui Google Store maupun App Store.

Perbedaan Account Dana Bisa Dengan Dana Premium

Jika pada account Dana biasa para pengguna hanya bisa menyimpan saldo yang jumlahnya sedikit dibandingkan dengan account dana premium. account dana biasa hanya bisa menyimpan saldo maksimal 2 juta saja dan hanya bisa untuk transaksi bill atau transaksi online.

Sedangkan untuk account dana premium, batas maksimum saldo bisa mencapai 10 juta rupiah dan dapat digunakan untuk beraneka ragam akses menu yang tidak bisa di jumpai di account dana biasa. Berikut adalah keunggulan account dana premium yang tidak di jumpai di account dana biasa:

Terkait:  Cara Upgrade RAM Laptop

Keunggulan Account Dana Premium

Ketika menggunakan premium maka akan mendapat keunggulan yang tidak bisa kamu dapatkan di dana biasa, berikut diantaranya ialah:

Proses Top Up Mudah

Selain top up saldo yang mudah ternyata juga murah loh, hanya dengan mengisi 10.000 saja sudah bisa. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan top up dengan mudah melalui ATM, Transfrer bank, melalui minimarket alfamart maupun indomaret, dan dompet digital lainnya.

Prosesnya Cepat dan Aman

Ketika menggunakan Dana kamu bisa mengirim uang ke akun bank atau ke sesama Dana dan prosesnya dijamin bakal aman karena sudah dilengkapi dengan ID dan password, selain itu pengiriman juga dijamin cepat dan praktis.

Banyak Cashback Menarik

Nah ini khusus kamu yang sudah belanja pasti senang menggunakan aplikasi ini, karena banyak kelebihan yang kamu dapatkan dengan aplikasi ini. Misalnya ketika belanja baik secara offline maupun online pasti sering mendapatkan promo menarik maupun cashback di toko yang telah menjadi mitra Dana. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan cashback hingga 50% ketika bertransaksi loh.

Saldo Mencapai 10.000.000

Selanjutnya ketka kamu mengupgrade account dana biasa ke premim kamu bisa mengisi saldo mencapai 10.000.000, tentu hal ini sangat berguna apabila kamu memeiliki banyak tagihan tiap bulannya, sehingga kamu tidak perlu mengisi e-wallet berkali-kali bukan?

Pusat Bantuan Ramah

Nah untuk ini baik kamu menggunakan Dana biasa maupun premium, segala pertanyaan atau keluhan akan dilayanai sebaik mungkin dengan Customer Service Dana. CS Dana akan siap membantu kamu kapanpun dan dimanapun melalui Merchant Service Dana di 08041500445 atau melalui WA 0811150045 atau bisa juga melalui email di [email protected]

Lalu bagaimana cara upgrade dana biasa ke premium? Tenang gais, kamu perlu menyimak artikel ini sampai habis kok. Namun sebelum itu kamu harus tau terlebih dahulu bagaimana cara daftar dana sebelum upgrade ke account dana premium.

Terkait:  Cara Upgrade OVO Premier Lewat Tokopedia, Gampang Banget!

Cara Daftar Account Dana

  • Langkah pertama kamu bisa download terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun AppStore.
  • Kemudian kamu bisa buka aplikasi Dana yang sudah kamu download tersebut.
  • Jika sudah, kamu bisa ketuk kolom nomor telepon dan masukkan nomor HP yang ingin didaftarkan.
  • Lalu klik tombol Continue.
  • Jangan lupa untuk beri izin akses pada aplikasi dengan menekan opsi Allow.
  • Setelah itu kamu bisa masukkan Kode OTP yang dikirimkan ke nomor tersebut.
  • Ketuk Skip apabila kamu tidak punya referral code.
  • Jangan lupa untuk buat PIN di akun Dana kamu .
  • Selesai, dengan begitu kamu sudah terdaftar di akun Dana.

Nah setelah berhasil memiliki acocunt Dana dan kamu ingin mengupgrade ke account premium karena ingin menikmati fasilitas dan fitur yang dimiliki oleh dana premium, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Cara Upgrade Dana Premium

Cara Upgrade Dana Premium
Cara Upgrade Dana Premium

Cara Upgrade Account Dana Biasa ke Account Dana Premium

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapakan KTP.
  • Kedua, setelah kamu menyiapkan KTP hal yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi Dana di HP kamu lalu pilih Menu Saya yang ada dibagian pojok kanan bawah.
  • Kemudian kamu bisa pilih Tap Tombol Berverifikasi Akun kamu.
  • Nanti akan muncul informasi apa saja keuntungan apabila kamu upgrade ke premium user, jika sudah yakin kamu bisa tap Daftar Sekarang.
  • Setelah itu kamu akan di suruh untuk mengupload KTP yang telah kamu sediakan tadi.
  • Posisikan e-KTP kamu dalam posisi yang jelas, terang, dan tidak kena pantulan cahaya. Agar foto KTP dalam posisi yang baik kamu bisa pegang atau simpan KTP di atas alas kerta maupun karton putih.
  • Jika dirasa sudah pas, malah langkah selanjutnya silahkan ambil foto e-KTP tersebut dengan posisi yang pas dalam kotak yang sudah disediakan.
  • Lalu kamu bisa tap Lanjut, apabila dirasa kurang jelas atau tidak bisa di baca maka kamu perlu mengulangi foto tersebut.
  • Kemudian kamu akan disuruh untuk foto selfi dengan cara Mulai untuk mendeteksi wajah kamu.
  • Tempatkan wajah pada area lingkaran yang tersedia di aplikasi Dana kemudian kamu bisa kedipkan mata dua kali.
  • Langkah terkahir, chek kembali apakah nomor KTP dana nama sudah sesuai. Jika sudah kamu bisa tap Kirim.
  • Tunggu hingga proses pemeriksaan dokumen yang kamu upload dan apabila berhasil upgrade Dana premium maka nanti akan ada pemberitahuan.
  • Selesai, gimana mudah bukan??
Terkait:  Cara Premium Spotify iPhone

Ohya biasanya proses ini cukup cepat, hanya dalam hitungan menit atau hitungan jam saja sudah ada pemberitahuan. Namun jika tak kunjung datang pemberitahuan untuk updgrade dana maka sudah dipastikan gagal.

Untuk itu pastikan bahwa foto KTP yang kamu upload jelas dan tidak boleh ngeblur ataupun terkena cahaya, namun selain itu kamu juga pastikan bahwa KTP belum pernah digunakan untuk verifikasi akun Dana lain. Karena saat ini hanya bisa digunakan satu identitas hanya untuk satu akun.

Bagaimana Jika Proses Upgrade Gagal ?

Dapat dipastikan jika proses upgrade ke premium gagal ada penyebeb tertentu, mungkin bisa saja dari faktor foto e-ktp yang kurang jelas atau ngelbur sehingga data kamu tidak bisa di baca. Untuk itu kamu perlu mencocokkan data pada kartu identitas kamu sebelum mengirimnya.

Nah demikianlah informasi mengenai cara upgrade dana premium dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya, See u!

Related posts