Cara Upgrade Gopay Plus

Cara Upgrade Gopay Plus
Cara Upgrade Gopay Plus

Ingin upgrade gopay mu menjadi gopay plus tapi masih bingung bagaimana caranya?? Tenang bestie, tak perlu risau karena pada kesempatan kali ini akan membahas cara upgrade gopay plus dengan mudah dan praktis. Dijamin bakal berhasil deh, untuk itu simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Gopay Plus ?

Gopay merupakan salah satu dompet digital dari Gojek yang digunakan untuk transaksi online. Gopay memiliki 2 jenis akun diantaranya Gopay Plus dan biasa. Untuk Gopay plus tentunya penggunanya wajib melakukan upgrade akun. Perbedaan keduanya sangat terlihat terutama dari segi fasilitas maupun fitur yang diberikan. Sehingga memang penting untuk mengetahui apa itu Gopay Plus serta fiturnya.

Read More

Nah pada dasarnya Gopay plus adalah tipe akun Gopay yang dapat kamu dapatkan ketika sudah melakukan upgrade ke tipe Gopay Plus dengan tujuan untuk mendapatkan berbagai macam fitur unggulan termask mendapatkan promo menarik yang dimiliki oleh Gojek.

Keunggulan Upgrade Gopay Plus

Tentunya banyak sekali ya keuntungan yang didapatkan ketika berhasil melakukan pengupgradeyan, adapaun berikut ini keuntungannya:

Jaminan Saldo Kembali

Setiap pengguna Gopay dapat menikmati fitur jaminan saldo kembali, karena bisa saja saldo Gopay mu tiba-tiba hilang yang disebabkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau akunmu sedang disalah gunakan.

Terkait:  Cara Upgrade Gopay

Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Ketika kamu melakukan upgrade ke Gopay plus maka kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu, tentu hal ini sangat menguntungkan bagi siapapun yang menggunakannya.

Memiliki Transfer Limit Lebih Besar

Keuntungan lain yang didapatkan ialah kamu memiliki limit serta saldo penyimpanan yang lebih besar ketimbang Gopay biasa. Yaitu limitnya sebesar 10.000.000, untuk itu akan sangat membantumu dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Memiliki Banyak Promo

Kamu juga akan mendapatkan keuntungan jika menggunakan Gopay Plus yaitu kamu akan sering mendapatkan promo yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti promo gratis baiya transfer, gratis biaya ongkir, bahkan mendapatkan cashback. Tentu hal tersebut sangatlah lumayan yaa.

Mudah Digunakan

Oh ya penggunaan Gopay Plus juga terbilang sangat mudah kok, bahkan siapapun bisa menggunakannya.

Lalu bagaimana cara upgrade Gopay Plus?? Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara upgrade gopay plus, namun sebelum itu kamu harus memiliki akun Gojek terlebih dahulu untuk bisa melakukan upgrade ke gopay plus ya.

Cara Upgrade Gopay Plus

Cara Upgrade Gopay Plus
Cara Upgrade Gopay Plus

Cara Daftar GoJek

Bagi kamu yang belum daftar dan saat ini tertarik untuk mendaftar akun di Gopay, maka bisa dilihat tata cara daftar Gopay berikut ini:

Download dan Instal Aplikasi GoJek

Karena GoPay terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi GoJek di smartphone kamu yang bisa didapatkan di Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini tidak memerlukan memori yang besar dan juga tidak akan menguras cukup banyak kuota kamu, sebab besarnya hanya 66MB saja.

Mendaftar Akun GoJek

Setelah proses instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran akun GoJek. Proses pendaftaran terbilang sangat mudah dan praktis, pasalnya hanya memerlukan nama lengkap kamu, email, beserta nomor handphone saja pada saat tahapan pengisian formulir. Silahkan isi formulir dengan lengkap dan benar, jika sudah tekan Lanjut.

Terkait:  Biaya Daftar Gojek

Aktivasi akun GoJek

Langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi akun GoJek. Untuk tahap ini prosesnya sangat cepat karena kamu hanya diharuskan menunggu pesan singkat atau sms dari GoJek. Setelah mendapatkan sms tersebut, silahkan kamu masukkan ke kolom yang sudah disediakan atau biasanya terisi secara otomatis. Sampai di tahap ini kamu sudah bisa masuk ke akun GoJek kamu, disana terdapat berbagai macam layanan yang disediakan salah satunya adalah GoPay.

Cara Upgrade Gopay Plus

Setelah kamu mempunyai akun GoJek dan dapat menggunakan layanan Gopay sebenarnya itu masih belum cukup. Setidaknya kamu perlu melakukan upgrade akun Gopay biasa menjadi Gopay Plus. Kenapa harus melakukan upgrade akun Gopay  Plus? Ada berbagai fitur menarik yang hanya diberikan GoJek kepada member Gopay Plus saja. Untuk pembahasan mengenai fitur yang ditawarkan setelah upgrade Gopay Plus akan disajikan begitu kamu mengetahui cara upgrade Gopay Plus berikut ini:

  • Buka aplikasi GoJek lalu klik menu Lainnya di dalam bagian GoPay.
  • Kemudian plih menu Plus.
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol Upgrade sekarang.
  • Berikutnya, siapkan e-ktp kamu lalu klik Ambil foto KTP. (Untuk saat ini belum bisa menggunakan SIM)
  • Selanjutnya izinkan aplikasi GoJek untuk mengakses kamera HP kamu dengan cara klik Bolehsilakan.
  • Ambil foto e-ktp kamu bagi WNI dan passport untuk WNA. Pastikan foto KTP berada tepat di dalam kotak serta semua data yang terdapat di KTP dapat terbaca dengan jelas.
  • Setelah itu, ambil foto wajah kamu (selfie) bersama KTP. Pastikan wajah dan KTP kamu terlihat sepenuhnya dan tidak buram.
  • Berikutnya, klik Kirim dokumen.
  • Sampai disini kamu telah sukses melakukan upgrade Gopay plus atau premium. Untuk berapa lama waktu proses upgrade selesai, maksimal memakan waktu hingga 3 hari.
Terkait:  Cara Pulsa Dijadikan Saldo Gopay

Kenapa Upgrade Gopay Selalu Gagal ?

Biasanya ketika kamu melakukan upgrade Gopay Plus dan gagal terus terdapat beberapa faktor yang disebabkan, misalnya foto pada wajah dan KTP yang kurang jelas, sehingga sulit terdeteksi. Untuk itu pastikan bahwa kamu sudah memenui kriteria yang sudah dijelaskan diatas, nah biasanya juga terdapat fakttor-faktor di antaranya:

  • Dokumen yang sudah melebihi batas penggunaan.
  • Kartu identitas yang sudah tidak berlaku lagi.
  • Foto Wajah dan KTP yang kurang jelas.

Untuk itu penting bagi kamu untuk memperhatikannya ketika ingin upgrade akun Gopay plus, ohya ketika foto selfie jangan sampai terkenal flas atau cahaya putih yang berlebihan dan jangan gunakan KTP yang sudah terdaftar di akun Gopay Plus.

Cara Cek Status Upgrade Gopay Plus

Mungkin diantara kalian terkadang masih bingung untuk mengetahui apakah aplikasi Gojek sudah di upgrade apa belum atau bisa juga gagal terus ketika sudah melakukan peng upgredtan.

  • Tidak perlu risau, kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetaui status akun Gopay mu:
  • Langkah yang pertama kamu bisa buka aplikasi Gojek terlebih dahulu.
  • Kemudian pada menu Gopay kamu bisa pilih menu Lainnya.
  • Setelah itu kamu pilih menu Pengaturan dan pilih menu Lengkapi Data Anda.
  • Apabila muncul status Pending maka berarti masih dalam proses.
  • Jika berhasil di upgrade akan muncul Disetuji dan apabila Ditolak akan muncul notifikasi dan penjelasan bahwa kamu belum memenuhi syarat.

Demikianlah infromasi mengenai cara upgrade gopay plus, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Oh ya kamu juga bisa mampir di artikel selanjutnya yang membahas Cara Upgrade Dana Premium Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan jangan lupa like, dan comment ya. See u!

Related posts