Cara Upgrade Kartu XL

Ingin upgrade kartu XL kamu ke 4G namun bingung bagaimana caranya?? Tenang bestie, kamu bisa ikuti artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara upgrade kartu XL. So, simak artilkel ini sampai habis ya!

PT XL Axiata telah menjadi perusahaan telekomunikasi denga jumlah yang besar yang ada di Indonesia, apabila kamu salah satunya maka kamu perlu tahu bagaimana cara unreg atau unregistrasi kartu XL yang sudah tidak digunakan lagi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meng unregistrasi kartu XL, baik melalui SMS, telepon, maupun yang  lainnya.

Read More

Kelebihan Pada Kartu XL

  • Memiliki zona yang luas
  • Memiliki kecepatan akses internet yang bagus dan juga hal ini didukung dengan sinyal yang kuat terutama untuk jaringan 4G sehingga kamu dapat berselancar internet dengan lancar
  • Banyak paket internet yang variatif dan inovatif, salah satunya yaitu ada paket kuota Youtube + Nelp all operator
  • Memang dapat diakui bahwa harga paketannya tidak terlalu murah, akan tetapi XL juga memperhatikan jariangannya yang baik dan stabil
  • Banyak pilihan paket internet unlimited seperti super unlitimet, unlimited turbo, super negbut, hotroad, XL Combo, dan yang lainnya
  • Pelayanna customer yang lumayan baik, ramah, serta melayani customer dengan baik
  • XL memiliki produk kualitas atau bisa disebut dengan pelanggan yang memiliki fasilitas VIP maupun VVIP.

Nah pada saat ini jika ingin meningkatkan kartu XL dari 3G ke 4G XL telah mengembor-gemborkan bahwasanya tidak perlu datang ke XL Center lagi. Tentu hal ini sangat mudah dan sangat meringkan bagi pengguna seti XL, yang mana para pengguna cukup melalui hanphone saja dan kamu juga tidak perlu susah payah lagi untuk mengkonfigurasi Internet, MMS atau aplikasi yang berbeda ponsel.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu XL Axiata

Semisal kamu ingin memperbarui aplikasi, maka dengan mekanisme OTA kamu dapat memperbarui hanya dengan menyentuh timbol refresh saja. Selain menggunakan untuk memperbarui sistem operasi atau aplikasi, kamu juga bisa menikmati OTA untuk mengupgrade kartu SIM kamu.

Dengan begitu jelas OTA sangat memudahkan kamu untuk meningkatkan versi kartu terbaru kamu tanpa harus mengunjungi XL Center terlebih dahulu. Kamu juga bisa melakukan upgrade kapan saja dan dimana saja tanpa khawatir mengenai data pada kartu lama yang dipakai. Sehingga hal ini sangat menghemat waktu dan energi kamu.

Nah untuk mendapatkan kartu SIM 4G maka kamu bisa mengunjungi port resmi yang telah ditetapakan oleh XL atau kamu juga bisa mengupgrade kartu XL kamu dengan membeli kartu  persana 4G di loket terdekat atau bisa membelinya melalui online.

Cara Upgrade Kartu XL

Cara Upgrade Kartu XL
Cara Upgrade Kartu XL

Syarat Upgrade Kartu XL ke 4G

Sebelum kamu melakukan upgrade dari kartu XL 3G ke 4G kamu perlu melakukan beberapa persiapan, pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel kamu merupakan perangkat yang mendukung teknologi jaringan 4G LTE, berikut adalah persyaratan upgrade kartu XL.

  • Jika ponsel kamu belum mendukung jaringan 4G ini maka proses pergantian dari 3G ke 4G kemungkinan tidak berhasil dilakukan. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel yang digunakan sudah suport jaringan 4G.
  • Oh ya memiliki ponsel yang sudah memiliki jaringan 4G saja tidak cukup jika ingin melakukan upgrade kartu XL, pasalnya kamu juga harus memperhatikan bahwa wilayah yang tinggali sudah mencakup teknologi 4G dari XL. Namun kamu tidak perlu khawatir karena hampir di seluruh wilayah Indonesia sudah mencakup jaringan 4G LTE ini.
  • Jika dirasa kedua syarat diatas sudah memenuhi maka selanjutnya kamu bisa membeli kartu XL yang SIM 4G di konter terdekat atau bisa membelinya via marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak maupun Shopee.
  • Kemudian hal yang tidak kalah penting ialah, kartu SIM XL yang lama harus memiliki paket data internet untuk melakukan upgrade pada kartu.
  • Oh iya jangan lupa ketika hendak melakukan upgrade ke 4G maka kamu perlu melakukan back up kontak terlebih dahulu, jika ponsel kamy tipe iPhone maka kamu bisa mengakses menu setting dan pilih mail, lalu contact, lanjut ke calendars dibagian kolom atas. Di dalam menu tersebut kamu bisa ke bawah utuk menemukan pilihan import SIM cntact, kamu bisa klik pilihan tersebut dan lanjutkan dengan klik on my phone.
  • Apabila kamu pengguna Android kamu kamu bisa langsung masuk ke contact, nanti disana terdapat pilihan untuk import/export. Setelah itu kamu bisa memilih import SIM card dan pilih phone. Nanti kamu kan diminta untuk memilih kontak mana yang ingin kamu pindahkan. Atau kamu juga bisa pilih select all jika kamu ingin memindahkan semua kontak di ponsel kamu.
Terkait:  Cara Menambah Masa Aktif XL

Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Melalui OTA

Kamu bisa melakukan upgrade kartu XL melalui OTA (over the air) yaitu cara yang paling baik di antara provider telekomunikasi lainnya. Melalui cara ini kamu tidak perlu khawatir akan kehilan nomor kontak yang sudah tersimpan di ponsel kamu.

Karena semua nomor kontak yang ada di SIM lama secara otomatis akan berpindah ke kartu SIM card yang terbaru. Sehingga cara ini pun sangat berguna untuk kamu tidak bisa melakukan back up kontak atau kamu takut gagal melakukannya. Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini ya:

  • Untuk dapat melakukan upgrade melalui OTA, kamu masih menggunakan kartu SIM lama.
  • Kemudian untuk langkah selanjutnya kamu bisa buka menu Dial di ponsel kamu dan hubungi di nomor 123456#.
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan pada menu, nanti kamu akan disuruh untuk memilih nomor. Dengan begitu kamu bisa pilih nomor 1 untuk melanjutkan.
  • Lalu kamu akan mendapatkan pesan dari XL dengan menggunakan nomor pengirim 3646 melalui SMS.
  • Kamu disarankan untuk memahami petunjuk yang dikirimkan tersebut agar prose upgrade kartu bisa lancar.
  • Lakukan langkah-langkahnya sesuai apa yang tertera dalam intruksi dari XL, apabila kamu melakukan cara upgrade XL dengan benar maka prosesnya akan mudah dan cepat.
  • Jika sudah selesai melakukan penukaran kartu SIM 3G ke SIM 4G terbaru maka disarankan untuk melakukan rebot pada ponsel.
  • Nah langkah tersebut merupakan tahap akhir upgrading dan jaringan 4G terbaru sudah bisa kamu nikmati.
  • Kamu juga bisa melakukan pengecekan apakah kartu 4G kamu sudah aktif apa belum melalui Dial Phone dengan ketik *#*#4636*#*#.
  • Selesai.

Setelah kamu berhasil upragde kartu XL melalui OTA, sekarang kamu bisa menikmati penggunaan Internet cepat hingga 150Mbps, tentu hal ini tergantung dimana letak dan lokasimu berada ya. Karena jumlah pemancar di satu area, jarak perangkat ke antena pemancar dan jumlah pengguna di daerah tersebut. Namun tenang aja karena dengan koneksi 4G, kecepatan internet kamu pasti lebih baik dari sebelumnya.

Terkait:  Cara Upgrade Kartu 3 3G ke 4G

Nah demikianlah informasi mengenai cara upgrade kartu XL ke 4G, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Oh ya kamu juga bisa baca artikel mengenai Cara Upgrade Kartu Telkomsel loh. Hehe

Related posts