Cara Upgrade OVO

Bingung bagaimana cara upgrade OVO dari biasa ke premium ?? Pas banget, karena pada kesempatan kali ini akan membhahasnya secara detail dan mudah dilakukan. So, simak artikel ini sampai selesai ya!

Pasti kamu sudah tidak asing lagi kan ya dengan aplikasi fintech satu ini, yaps aplikasi OVO yaitu aplikasi yang menyediakan keungaan digital yang telah bekerjasama dengan banyak perusahaan dan retail toko.

Read More

Apa Itu OVO ?

OVO adalah OVO adalah sebuah aplikasi pintar yang menawarkan layanan pembayaran dan transaksi secara online. OVO termasuk produk E-money yang telah diakui Bank Indonesia (BI), secara sah dan aman dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi online anda.

Dalam aplikasi OVO kamu akan menemukan dua kategori penyimpanan yaitu OVO Cash dan OVO Points. Selain memiliki nama yang berbeda, keduanya juga memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda. OVO Cash digunakan sebagai alat pembayaran pada sebuah merchant atau rekanan yang telah bekerjasama dengan OVO. Sedangkan OVO Points adalah sebuah loyalty reward berbentuk point yang dihasilkan setelah pengguna melakukan pembayaran menggunakan OVO Cash di berbagai merchant rekanan OVO.

Salah satu contohnya ialah apabila kamu sering dan aktif menggunakan aplikasi transportasi seperti Grab , maka kamu juga bisa mengunakan aplikasi ini untuk melakukan pembayaran secara non-tunai. Karena OVO telah bekerja sama dengan pihak Grab.

Nah setelah mengetahui sekilas mengenai OVO dan kamu hendak untuk melakukan upgrade ke premium, maka kamu bisa simak penjelasan di bawah ini.

Terkait:  Cara Melihat OVO ID

Cara Upgrade OVO

Cara Upgrade OVO
Cara Upgrade OVO

Oh ya kamu bisa melakukan upgrade OVO primer dengan mudah, namun sebelumnya perlu kamu ketahui terlebih dahulu apa itu OVO Primer.

Apa Itu OVO Primer ?

Jadi OVO primer merupakan salah satu layanan yang ditawarkan oleh pihak OVO untuk para penggunanya ketika kamu hendak mengupgrade dari OVO Club atau member biasa ke OVO Premier. Nah layanan ini merupakan fitur member premium yang menyediakan keuntungan yang lebih diatas OVO Club biasa.

Artinya kamu bisa menggunakan semua fitur yang ada di OVO Premium yang tidak bisa kamu dapatkan di OVO Club biasa. Misalnya ketika kamu menggunakan OVO Premium maka kamu bisa melakukan transfer antar pengguna rekening OVO maupun melakukan transfer OVO ke bank lain. Oh ya, melakukan upgrade OVO premier itu gratis loh alias tidak pungut biasa sepeserpun.

Keuntungan Upgrade OVO Club Biasa ke OVO Premier

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan fitur yang bisa kamu gunakan apabila mengupgrade ke OVO premier:

  • Dapat menaikkan batas maksimal Saldo OVO Cash hingga 10.000.000.
  • Dapat melakukan transaksi maksimal 20.000.000 tiap bulannya.
  • Dapat melakukan transfer antar pengguna OVO maupun ke rekening lain dengan bebas biaya.
  • Mendapatkan akses fitur OVO Budget dan mendapatkan fitur OVO Invest.
  • Dan juga kamu bisa menggunakan OVO Paylater ketika saldo kamu menipis dan kepepet melakukan transaksi melalui OVO.

Syarat Melakukan Upgrade OVO Premier

Ketika kamu hendak melakukan upgrade OVO Club menjadi OVO premier tentu kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak OVO. Berikut adalah beberapa jumlah syarat dan ketentuan ketika melakukan upgrade OVO premier.

  • Syarat pertama tentu kamu memiliki aplikasi OVO yang sudah terpasang di ponsel kamu.
  • Sudah bergabung menjadi member OVO Club.
  • Menyiapkan KTP asli untuk WNI (Warga Negara Indonesia) atau passport bagi warga negara asing (WNA).
  • Bersedia melakukan verifikasi data melalui aplikasi OVO secara online.
Terkait:  Cara Gopay Ke OVO

Cara Upgrade OVO Club Ke OVO Primer

Nah setelah kamu memenuhi syarat yang sudah dijelaskan diatas, maka kamu dapat menalnjutkan untuk melakukan upgrade akun VO Club biasa menjadi OVO Primer. Kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama, kamu bisa buka aplikasi OVO yang sudah terpadang di ponsemu dan masukan Code Security OVO untuk login ke dalam aplikasi tersebut. Ingat, pastikan kamu tida lupa mengenai kata sandi akunmu karena jika salah memasukan kata sandi lebih dari 3X maka akun kamu akan di blokir.
  • Setelah kamu berhasil masuk, maka kamu bisa pilih menu Transfer yang ada di halaman depan aplikasi OVO.
  • Apabila kamu belum melakukan upgrade maka akan muncul kotak dialog yang menyebutkan ajakan untuk melakukan ugrade ke OVO Premier. Lalu kamu bisa ketuk pada tombol “Mau Upgrade”.
  • Selanjutnya pada layar baru akan terbuka dan berisi keuntungan serta beberapa fitur yang kamu dapatkan jika kamu melakukan upgrade OVO ke Premier. Nah pada bagian bawah kamu bisa ketuk tombol “Upgrade Sekarang”.
  • Pada halaman berikutnya kamu akan diminta untuk menyiapkan KTP dan Passport untuk di foto dan dikirimkann ke pihak OVO sebagai verifikasi data. Apabila kamu sudah menyiapkan KTP dan juga Passport kamu bisa ketuk tombol “Mulai”.
  • Nah pada tahap ini kamu akan diminta untuk ngefoto KTP yang beiris data diri, jika kau menggunakan passport maka foto pada bagian halaman depan yang bersisi foto dan juga data diri kamu.
  • Apabila kamu merasa bahwa foto yang kamu jepret sudah jelas dan tidak blur, maka selanjutnya kamu bisa memilih opsi apakah yang kamu gunakan itu KTP atau Passport.
  • Lalu jangan lupa untuk mengisi kolom nama ibu kandung kamu.
  • Jika semua data sudah benar maka kamu bisa langsung ketuk tombol “Konfirmasi”.
  • Setelah itu kamu juga akan diminta untuk berfoto dengan memegang KTP atau Passport yang kamu pegang.
  • Pastikan wajah dan KTP kamu benar berada di kotak yang sudah disediakan untuk foto.
  • Kamu juga bisa mengulangi foto tersebut apabila dirasa fotonya kurang jelas atau blur.
  • Setelah selesai, nanti kamu akan diminta untuk mengecek kembali data-data yang sudah kamu upload dan foto sebelumnya.
  • Apabila kamu merasa yakin bahwa data-data tersebut sudah benar maka kamu bisa beri tanda centang pada pernyataan bahwa “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”.
  • Lalu ketuk “Proses”.
  • Tunggu proses aplikasi selesai hingga kamu selesai mengajukan aplikasi menjadi OVO primer.
  • Akan tetapi kamu perlu menunggu proses upgrade OVO primer dari pihak OVO hingga pemberitahuan selanjjutnya.
  • Apabila disetujui maka kamu akna mendapatlan notifikasi bahwa kamu telah berhasil menjadi member OVO premier.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Bayar Parkir Pakai OVO

Alasan Verifikasi Upgrade OVO Ditolak

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, supaya proses upgrade akun OVO Premier tidak gagal maka pastikan dengan benar foto dan data diri kamu sudah benar terutama pada saat kamu menginput data diri dengan data e-KTP harus sama.

Namun jika dirasa semua sudah jelas namun masih tetap gagal, kamu bisa coba menghubungi kontak pihal OVO supaya kamu bisa mengerti apa penyebab gagal upgrade OVOdengan pasti.

Demikianlah informasi mengenai cara upgrade OVO dari OVO Club ke OVO Premier, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Apabila berkenan yuk mampir di artikel sebelumnya yang membahas Cara Upgrade Linkaja.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts