Cara Sukses Jualan di Shopee Agar Laku Setiap Hari

Cara Sukses Jualan di Shopee
Cara Sukses Jualan di Shopee

PindahLubang.com – Shopee sudah menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terkemuka di Indonesia, bahkan Asia. Kini, sebagian besar masyarakat ingin mengembangkan bisnis dengan berjualan di sana. Siapa sangka beberapa orang belum tahu cara sukses jualan di Shopee untuk meraup untung besar.

Shopee memang mempunyai jumlah pengguna yang banyak saat ini. Bagaimana tidak, mereka bahkan disebut sebagai salah satu dari tiga aplikasi belanja online paling berpengaruh di Indonesia sesudah Tokopedia dan Lazada, lho.

Read More

Apabila kamu ingin tahu cara sukses jualan di Shopee, sebaiknya ketahui juga cara sukses bisnis online dengan benar. Jangan sampai kamu sudah mengeluarkan uang cukup banyak, tapi tidak tahu tujuan dan produk apa saja yang bakal dipasarkan.

Pebisnis buukan sekadar menyiapkan modal secara materi saja, tapi juga tahu barang yang memang wajib diedarkan kepada konsumen. Di Shopee, kamu tidak dapat menjual produk sembarangan karena pihak aplikasi punya kebijakan tentang daftar barang yang bisa dijual atau tidak.

Cara Membuat Akun Toko di Shopee

Jika kalian ingin tahu cara sukses jualan di Shopee, maka bisa memulai langkah paling awal dengan membuat akun toko terlebih dulu. Gunanya agar kamu dapat memasarkan semua barang dagangan lebih mudah di Shopee. Simak cara membuat akun toko online kamu sebagai berikut:

  • Kunjungi website Shopee Celler Center via seller.shopee.co.id melalui browser.
  • Pilih menu Mulai Jual atau Seller Center.
  • Klik Buat Akun.
  • Gunakan akun Apple, Facebook atau Google untuk mempercepat proses pembuatan akun toko Shopee.
  • Klik Daftar.
  • Jika kamu mendaftar menggunakan nomor ponsel, masukkan nomor HP dan segera verifikasi sambil membuat password Shopee kamu.
  • Kemudian, ubah username toko Shopee yang diinginkan.
  • Lengkapi alamat dan profil toko dengan benar dan tepat.
  • Silakan masukkan data rekening yang digunakan untuk menerima transaksi pembayaran.
  • Terakhir, toko online kamu sudah aktif dan bisa diakses supaya bisa berjualan di Shopee.
Terkait:  Cara Jual Barang di Shopee

Cara Mulai Jualan di Shopee

Sesudah mempunyai akun toko di Shopee, maka kamu bisa memulai jualan dengan mempromosikan dan mengunggah beberapa foto atau video barang daganganmu di Shopee. Simak cara mulai jualan di Shopee sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Shopee melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Shopee.
  • Login dengan menggunakan akun toko kamu.
  • Pilih menu Saya di samping kanan bawah.
  • Klik Mulai Jual di samping kiri atas.
  • Pilih menu Tambah Produk.
  • Kemudian, unggah semua foto atau video barang daganganmu dengan jelas dan menarik.
  • Lengkapi data-data tentang barang tersebut dan berikan informasi secara detail mulai dari nama, kategori produk, harga, deskripsi, stok, varian dan lainnya.
  • Jika semua data sudah terisi, klik Simpan atau beri tanda cenyang di samping kanan atas.
  • Terakhir, semua konten barang daganganmu berhasil dipublikasikan di Shopee.

Keuntungan Berjualan di Shopee

Orang-orang hampir sering mengembangkan bisnisnya dengan berjualan di Shopee. Pasalnya, mereka bisa meraup cuan banyak melalui penjualan berbagai macam barang di sana. Simak keuntungan jualan di Shopee yang wajib kamu tahu sebagai berikut:

  • Pangsa Pasar Lebih Luas
    Shopee merupakan salah satu toko online yang mempunyai pangsa pasar lebih luas. Jam operasionalnya 24 jam non stop dan bisa memasarkan berbagai macam produk ke seluruh Indonesia. Selain itu, sistem kerjanya fleksibel dan bisa menjangkau wilayah pelosok juga.
  • Modal Rendah
    Kamu tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk jualan di Shopee. Pebisnis atau seller tidak perlu menyewa lapak atau ruko supaya bisa menyimpan barang dagangannya. Kamu cukup menyimpan stok barang di rumah, serta mengandalkan gadget untuk promosi semua produk.
  • Transaksi Lebih Praktis
    Semua orang pasti tahu kalau transaksi jual beli di Shopee sangat cepat dan praktis. Kamu tidak perlu repot menemui calon konsumen untuk sekadar melakukan pembayaran, lho. Kamu cukup menggunakan metode pembayaran COD, PayLater sampai transfer bank dengan mudah.
  • Potensi Jualan Berkembang Pesat
    Era digital sekarang membuat sebagian besar kegiatan jual beli dilakukan secara online. Kamu harus melihat kondisi ini sebagai peluang dengan memasarkan beragam barang berkualitas di Shopee, di mana para konsumennya selalu aktif dan tidak pernah berhenti bertransaksi setiap hari.
  • Risiko Kerugian Rendah
    Jika kamu berjualan sebagai dropshipper atau reseller di Shopee, jangan heran kamu akan menelan kerugian sangat rendah. Pasalnya, kamu cukup beli stok barang secukupnya untuk dipasarkan kepada calon konsumen sehingga sisa barang tak terjual enggan menelan rugi terlalu banyak.
Terkait:  Cara Berjualan di Shopee

Cara Sukses Jualan di Shopee

Cara Sukses Jualan di Shopee
Cara Sukses Jualan di Shopee

Barangkali kamu sedang mencari cara sukses jualan di Shopee sebaiknya simak pembahasan artikel kami ini dengan seksama. Kami akan bocorkan segalanya yang wajib dilakukan agar kamu dapat meraup cuan banyak dari Shopee.

Orang-orang telah membuktikan bahwa Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online yang cocok dijadikan ladang bisnis, lho. Kamu bisa membuat akun toko terlebih dulu, serta menentukan produk apa saja yang bakal dipasarkan untuk menarik perhatian calon konsumen nanti.

Langkah 1: Menggunakan Foto Produk yang Bagus

Kamu harus menggunakan foto barang yang bagus dan menarik ketika berjualan di Shopee. Fungsinya menarik perhatian calon konsumen bila sedang mencari barang tersebut. Apabila kamu bisa mengunggah kualitas gambar yang bagus, orang lain tidak segan bertanya bahkan langsung membeli produk tersebut.

Langkah 2: Memberi Keterangan Detail dan Jelas

Cara sukses jualan di Shopee selanjutnya adalah memberi keterangan detail dan jelas untuk setiap produk yang diunggah. Gunakan keterangan informatif dan jelas agar calon konsumen dapat memahami tentang barang yang bakal dibeli, mulai dari komposisi, tanggal kadaluarsa dan manfaatnya.

Langkah 3: Melayani Konsumen dengan Baik

Jangan pernah memberikan respon buruk kepada semua konsumen, meski mereka hanya sekadar bertanya. Cara sukses jualan di Shopee yang perlu diperhatikan adalah melayani semua pembeli dengan baik. Apabila mereka menerima feedback yang bagus, lambat laun mereka akan mempromosikan daganganmu kepada orang lain.

Langkah 4: Memberikan Diskon dan Promo

Siapapun pasti ingin mendapatkan harga murah saat belanja online, bukan? Oleh karena itu, kamu perlu memberikan diskon dan promo menarik kepada konsumen yang belanja di Shopee. Contohnya adalah menawarkan buy 2 get 1, diskon 50% sampai gratis ongkos kirim Rp.0 untuk menarik perhatian calon konsumen.

Terkait:  Cara Jualan di Shopee

Langkah 5: Memberi Harga Terbaik

Kalian harus memberikan harga terbaik berdasarkan kualitas produk daganganmu. Konsumen akan selalu melihat harga yang ditawarkan sebelum memutuskan membeli barang atau tidak. Kamu tidak boleh memberikan harga terlalu mahal atau sebaliknya, guna mendapat keuntungan berdasarkan persentase angka penjualan di Shopee.

Langkah 6: Mempromosikan Toko Online di Media Sosial

Cara sukses jualan di Shopee terakhir adalah memasarkan toko online kamu ke media sosial. Jika kamu punya followers dan teman cukup banyak di Facebook, Instagram, Twitter dan WhatsApp sebaiknya andalkan mereka sebagai target alias calon konsumenmu. Share URL atau link toko online agar mereka dapat membuka profilnya dengan mudah.

Demikian informasi mengenai cara sukses jualan di Shopee untuk mendapat omset banyak yang mudah. Semoga bermanfaat!

Related posts