Cara Tambah Follower IG dengan Cepat, Tanpa Beli dan Aplikasi

Cara Tambah Follower IG
Cara Tambah Follower IG

PindahLubang.com – Bagaimana cara tambah follower IG dengan cepat dan mudah? Instagram sekarang sudah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sedang ramai digunakan banyak orang. Pasalnya, kamu bukan sekadar menggunakannya sebagai kebutuhan personal melainkan bisnis juga.

Instagram bahkan sudah digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia. Jangan heran angka sebanyak itu telah membuktikan eksistensinya di tengah persaingan ketat antar sesama media sosial yang canggih dan modern.

Read More

Secara umum seseorang bisa dinilai popularitasnya melalui seberapa banyak jumlah pengikutnya di Instagram. Jangan heran banyak orang ingin tahu cara tambah follower IG untuk memaksimalkan potensi dirinya sebagai seorang selebgram.

Apabila follower IG sudah mencapai 10 ribu orang bahkan lebih dari itu, biasanya pemilik akun tersebut bisa disebut sebagai selebgram. Selain itu, kamu juga bisa dilirik beberapa brand untuk bekerja sama dengan endorse beberapa produk dan mengantongi cuan cukup banyak, lho.

Cara Tambah Follower IG

Cara Tambah Follower IG
Cara Tambah Follower IG

Barangkali kamu sedang mencari panduan cara tambah follower IG dengan cepat, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami sampai akhir. Kami akan memberitahu apa saja yang perlu dilakukan agar pengikut Instagram kamu dapat bertambah lebih cepat.

Kamu sendiri tidak perlu menggunakan aplikasi apalagi membeli follower demi popularitas semata, lho. Daripada penasaran, simak berbagai macam trik jitu supaya akun IG kamu bisa dilirik banyak orang dan siap-siap kamu bakal menjadi selebgram terkenal.

Terkait:  Cara Mengambil Video di Instagram

Langkah 1: Ikuti Akun Baru di Instagram

Cara tambah follower IG pertama adalah mengikuti beberapa akun baru di sana. Secara umum sebagian besar akun tersebut akan follow aktor atau aktris yang direkomendasikan saat pertama kali bikin akun IG, lho.

Beberapa akun baru tersebut kemudian bakal langsung ikuti balik kalian bila kamu telah follow mereka di Instagram. Kamu cukup mencari akun selebgram, aktris atau public figure yang punya followers fantastis di IG. Jangan heran mayoritas akun baru itu akan langsung memenuhi kolom pengikut barumu nanti.

Langkah 2: Follow dan Unfollow

Walaupun tampak sepele, tapi banyak orang sudah membuktikan kalau siasat follow dan unfollow terbukti ampuh memperbanyak jumlah pengikut di Instagram. Kamu cukup mengikuti akun-akun selebriti sampai aktris terkenal, kemudian unfollow mereka lagi.

Ulangi langkah ini berulang kali ke akun berbeda, sehingga followers mereka akan melihat akunmu di sana. Namun, kami anjurkan kamu tidak melakukannya secara cepat. Kamu harus menunda unfollow akun selama 2-3 menit guna mencegah suspend bahkan diblokir oleh pihak Instagram.

Langkah 3: Jangan Private Akun

Seseorang terkadang tidak ingin diketahui semua aktivitasnya di Instagram, sehingga dapat mengunci akun IG dengan mudah. Padahal, aksi tersebut tidak dianjurkan untuk kalian yang ingin mendapatkan followers Instagram dengan cepat.

Apabila kamu mengunci akun IG alias private account, orang lain tidak bisa melihat semua unggahanmu. Selain itu, semua foto atau video yang berada pada feed kamu akan sulit menembus IG explorer. Jangan heran jumlah followers, likes dan view tidak mungkin bertambah secara signifikan.

Langkah 4: Unggah Konten saat Jam Ramai

Kamu pasti tidak sadar kalau cara tambah follower IG harus mengunggah semua konten saat jam-jam ramai. Pasalnya, mengunggah berbagai macam konten akan menunjukkan kreativitas sampai kerja kerasmu selama bergabung sebagai pengguna Instagram.

Terkait:  Cara Story IG Musik (4 Metode), Mudah dan Praktis

Kamu perlu mengatur rencana unggahan seperti post via feed paling tidak tiga hari sekali dan IGs sehari sekali. Gunanya agar follower dan calon pengikut menandaimu sebagai konten kreator andalannya, sehingga jumlah pengikut dan views akan bertambah dengan cepat.

Langkah 5: Gunakan Hashtag

Jika kamu selalu mengunggah berbagai macam foto dan video ke Instagram, gunakan hashtag yang relevan dengan konsep atau tema konten tersebut. Gunanya agar orang lain dapat menemukan unggahan tersebut lebih cepat.

Kami anjurkan kamu menyisipkan beberapa hashtag atau tagar yang paling sering digunakan, salah satunya adalah #latepost. Hashtag tersebut bahkan sudah digunakan lebih dari miliaran kali oleh semua pengguna IG di seluruh dunia, di mana tagarnya merujuk pada unggahan yang diabadikan beberapa waktu lalu.

Langkah 6: Pakai Filter yang Bagus

Seseorang pasti ingin mengunggah foto atau video terbaik ke Instagram. Kamu harus menggunakan filter yang bagus untuk mempercantik dan menyempurnakan konten tersebut. Di Instagram, kamu akan menemukan ratusan filter keren supaya foto dan video bisa tampak lebih indah.

Jangan heran sebagian besar selebgram dan tokoh publik terkenal hampir sering pakai filter untuk semua unggahan mereka di IG. Alhasil, jumlah followers semakin meroket berkat filter andalan yang dipakai pada foto atau video nya.

Langkah 7: Tandai Lokasi

Apabila kamu ingin semua konten ditemukan oleh para pengguna IG lainnya dengan mudah, sebaiknya manfaatkan fitur tag location di Instagram. Fungsinya untuk memberitahu para pengikut bahkan non followers darimana kamu berasal.

Fitur tersebut berguna supaya orang lain bisa mengetahui sedang dimana kamu saat konten tersebut diunggah. Selain itu, sebagian besar calon pengikuti IG kamu pasti akan menduga bahwa kamu orang Indonesia, misalnya seperti mengabadikan momen di kota-kota tertentu seperti Jakarta, Bandung, Banda Aceh, Medan dan lainnya.

Terkait:  Cara Menambah Followers

Langkah 8: Buat Caption yang Bagus

Caption memiliki andil besar dalam menentukan jumlah likes, view sampai followers yang bakal kamu dapatkan, lho. Jangan pernah menuliskan deskripsi unggahan aneh apalagi dengan bahasa kasar yang tidak pantas dibaca.

Orang lain akan menilai kepribadian dan keseharianmu melalui pernyataan pada setiap captionmu. Gunakan tutur kata halus dan sopan, bila perlu diselingi dengan Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Tujuannya untuk menjual dirimu secara positif demi menggaet calon followers dari luar negeri juga.

Langkah 9: Hindari Konten Unsur SARA

Kami sarankan kamu tidak boleh upload atau repost berbagai macam konten yang mengandung unsur SARA (suku, agama dan ras). Topik tersebut sangat sensitif bahkan bisa memancing emosi orang lain yang berada di dalamnya, lho.

Pihak Instagram biasanya tidak akan memproses unggahan setiap penggunanya yang mengunggah konten dengan unsur tersebut. Tak hanya itu, akun IG kamu berpotensi ditutup bahkan diblokir permanen di mana kamu akan kehilangan semua followers yang sudah didapatkan sampai sekarang.

Langkah 10: Follow, Like dan Komentar pada Akun Serupa

Cara tambah follower IG terakhir adalah follow, likes dan komentar pada akun yang sama dengan dirimu sendiri. Contohnya, bila kamu punya minat bidang olahraga maka bisa meninggalkan jejak pada unggahan terakhir orang lain dengan ketertarikan serupa.

Langkah ini dilakukan agar kamu dapat menarik simpati pengikut akun tersebut untuk melihat, sekaligus mengikutimu juga. Kami anjurkan follow dan komentar pada akun IG sejenis yang follower nya lebih banyak daripada kamu, sehingga followers mereka akan beri feedback positif padamu juga.

Demikian panduan cara tambah follower IG tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat!

Related posts