Cara Viral di Tiktok

Sering buat konten di Tiktok tapi sering ga FYP? Tenang bestie, karena pada artikel kali ini akan memberikan tips supaya konten yang kamu upload FYP. So, berikut adalah cara viral di Tiktok.

Apa Itu Tiktok ?

Tiktok adalah sebuah platform media sosial yang berupa video kreatif dari pembuat konten. Platform media berbagi video pendek kini bisa menjadi salah satu pesaing sosial media seperti instagram dan facebook. Semua orang berbondong-bondong menginstall aplikasi Tiktok di HP mereka. Meskipun aplikasi ini pernah hampir di blokir karena dinilai tidak cocok untuk dipertontonkan oleh anak kecil dengan banyaknya konten yang negatif, namun Tiktok mampu bernegosiasi sehingga aplikasi ini boleh hadir kembali untuk masyarakat indonesia dengan batasan umur yang sudah di tentukan.

Read More

Manfaat Penggunaan Aplikasi Tiktok

  • Digunakan Untuk Sarana Hiburan

Aplikasi ini sangat seru yang mana penggunanya bisa menghasilkan konten video yang berbagai macam bahkan langsung jadi tanpa perlu editan meskipun jika di edit tampak lebih menarik, namun sebagian orang merasa lebih praktis tanpa perlu mengedit di aplikasi lain.

Hal tersebut sangat penting digunakan banyak pengguna sebagai salah satu sarana hiburan yang sangat menarik dimana penggunanya bisa berkreasi dan memberikan konten menarik di tiktok untuk dibagikan ke semua penggunanya. Jadi semua terkoneksi dengan baik dan saling memberikan dukungan serta keberadaan konten tiktok yang begitu menarik.

  • Dapat Diunduh dan Dibagikan Ke Media Sosial Lainnya
Terkait:  Cara Tiktok Menghasilkan Uang

Pengguna tiktok dapat memaksimalkan fitur video ini dan kemudian bisa tetap eksis di media sosial lainnya. Pegguna juga tidak perlu memerlukan instalasi untuk fitur edit viedo. Bahkan di tiktok sudah tersedia tinggal menggunakannya, jadi pengguna tidak prlu repot dalam menghasilkan konten video menarik yang akan dibagi ke media sosial lainnya.

  • Bisa Dijadikan Tempat Promosi

Manfaat selanjutna yaitu, tiktok juga bisa dijadikan salah satu media promosi. Jika memiliki produk maka pakai fitur video yang menarik di tiktok untuk mengulas produk. Ha ini dinilia efektif fan sangat tepat untuk promosi.

  • Fitur Yang Mudah Digunakan

Nah keberadaan layanan tiktok sangat mudah digunakan, terdapat banyak sekali fitur-fitur yang ada di aplikasi ini dan mudah digunakan. Maka dari itu ketika kamu menggunakan aplikasi ini maka jangan khawatir karena aplikasi tiktok menyediakan fitur-fitur yang mudah digunakan.

  • Menghasilkan Uang

Tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan, ternyata aplikasi ini dapat menghasilakan uang. Tiktok bisa menghasilkan uang itu seperti instagram, jadi saat lamu mendapat banyak pengikut atau semakin sering video kamu di tonton brand kemudian akan mengirimkan email dan mengatakan bahwa brand tersebut ingin kerjasama. Maka dari situlah kamu bisa menghasilkan uang dari tiktok.

Nah dengan adanya kamu viral nantinya kamu juga bisa menghasilkan uang, mautau bagaimana cara viral di tiktok ?? Simak penjelasan di bawah ini.

Cara Viral di Tiktok

Cara Viral di Tiktok
Cara Viral di Tiktok

Saat ini aplikasi Tiktok telah menjadi aplikasi favorite semua orang, sebagai aplikasi yang di download lebih dari 100 juta orang, algoritma Tiktok memang menjadi misterius. Untuk bisa viral di tiktok kamu bisa menggunakan beberapa pemilihan Hastag, Sound, Content dan beberapa trik untuk masuk di FYP (For Your Page).

Tips Cara Viral di Tiktok

Selalu Ikut Tren Challenge Tiktok

Jika kamu mengikuti tren challenge yang selalu trending di tiktok, kamu bisa mencobanya agar cepat viral. Dengan challenge ini video kamu akan mudah di akses orang-orang loh, sehingga hal ini berpeluang video kamu akan dilihat oleh banyak orang dengan tema challange yang sama.

Terkait:  Cara Suara Google di Tiktok

Gunakan Lagu yang Lagi Tranding

Ketika kamu menggunakan lagu yang sedang trending dapat kemungkinan video kam bisa viral. Krena dengan lagu yang sedang tranding, otomatis video kamu kan banyak disukai orang. Terlebih jika ditambah dengan video yang unik dan bagus.

Sering Aktif di Tiktok

Apabila kamu sering aktif di tiktok dan sering melakukan like, follow maka jadi pint plus juga bagi pihak tiktok. Karena dengan seringnya kamu online dan aktik melakukan like folloe maka algoritma Tiktok akan mendapatan video-video untuk disarankan pada orang lain.

Membuat Konten Berkualitas

Disamping kau mengikuti tren, membuat konten berkualitas juga bisa mem viralkan tiktok kamu dengan cepat. Apabila kualitas konten kurang bagus, maka hal tersebut mempengaruhi minat penonton.

Dengan begitu coba perhatikan kualitas gambar dari konten yang akan kamu unggah, mulai dari kejernihan video, lighting, buramnya video. Selain itu kamu juga perlu untuk memperhatikan konsep videonya, memanfaatkan filter dan transisi yang lagi tren agar konten kamu terlihat menarik.

Tulis Caption yang Menarik

Nah selain membuat konten yang berkualitas, kamu juga perlu memperhatikan caption. Weits jangan salah, caption yang menarik akan membantu konten kamu jadi FYP loh.

Tulis caption yang singkat, jelas, padat dan bikin penasaran agar pesan yang ingin disampaikan mudah diterima oleh penonton. Sehinggapara penonton akan menyimaknya hingga akhir.

Manfaatkan Hastag

Memanfaatkan hastag pada konten juga salah satu cara viral di Tiktok loh, sebab dengan menggunakan hastag atau tagar akan mempermudah banyak penonton menemukan konten kamu.

Yang perlu kamu pahami disini ialah, ketika menuliskan hastag perlu dikatikan dengan konten yang terkait. Semisal kamu membuat konten Beuaty, maka kamu bisa memanfaatkan hastag seperti #Tutorial Makeup Simpel, #MakeupCepat dan kamu juga bisa memanfaatkan tagar yang sedang tranding.

Terkait:  Cara Centang Biru Tiktok

Membangun Engagement

Cara viral di Tiktok selanjutnya kamu bisa membangun engagement, maksutnya ialah membuat konen atau menulis caption yang mendorong obrolan ke dalam komentar.

Kamuu bisa melontarkan sebuah pertanyaan untuk mengajak orang lain turut berkomentar, misalnya “Kalian Suka A atau B?”, “Apa yang kamu pikirkan tentang…”

Dengan begitu akan memicu penonton melakukan interaksi di konten kamu, pada akhirnya akan ditangkap oleh algoritma tiktok sebagai sinyak yang baik.

Menggunggah Konten di Waktu yang Tepat

Supaya konten kamu di tiktok cepat viral kamu juga perlu memperhatikan menggunggah konten di waktu yang tpat. Hal ini merupakan waktu dimana para pengguna sangat aktif sehingga memberikan atensi besar dari banyak orang.

Prime time untuk pengguna Indonesia ialah di rentan antara jam 12.000-13.000, 16.00-17.00, dan jam 19.00-23.00.

Kolaborasi dengan Creator Lainnya

Cara viral di toktok yang lainnya ialah kamu perlu berkolaborasi bersama dengan creator lain. Cara ini dirasa cukup efektif untuk mengembangkan engagement dengan cepat. Dengan berkolaboradi akan membantu konten kamu ditonton oleh lebih banyak pengguna, terutama jika rekan kamu memiliki jumlah followers yang besar.

Tidak Berpatok dengan Kuantitas

Jadi kamu lebih sarankan untuk berfokus pada kualitas konten yang kamu buat dengan mengkaitkan yang sedang tren.

Karena jika kamu berpatok pada kuantitas dengan sering mengupload video setiap harus yang mana konten tersebut kurang jelas, maka alangkah baiknya jika kamu tetap memperhatikan kualitas konten yang kamu buat. Sehingga setiap konten yang kamu upload memiliki ciri khas dan mudah diingat oleh banyak orang.

Demikianlah tips cara viral di tiktok, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Oh ya, kamu juga bisa baca artikel sebelumnya yang membahas tentang Cara VIP WeTV. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, see u!

Rate this post

Related posts