Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia

Teknologi semakin berkembang dan maju sekarang, di mana segalanya hampir sering dilakukan secara online seperti jual beli gadget. Kini, siapapun bisa mencoba cara tukar tambah HP di Tokopedia sehingga kamu dapat mempunyai smartphone baru.

Tokopedia sudah menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terkemuka saat ini. Di Indonesia, penggunanya telah mencapai jutaan orang di mana sebagian besar dari mereka mengaku puas dengan layanannya. Kamu bahkan bisa menukar ponsel lama dengan yang baru di Tokopedia.

Kamu bisa mengetahui cara tukar tambah HP di Tokopedia yang mudah dan praktis. Kamu cukup menggunakan ponsel untuk mendapatkan gadget baru tanpa keluar rumah, lho. Meski begitu, setiap pelanggan harus mematuhi ketentuan dan syarat berlaku.

Sementara itu, proses penukaran smartphone tersebut cukup cepat dan ringan. Kalian hanya perlu melampirkan data diri valid dan informasi tentang gadget atau ponsel yang bakal ditukar, sedangkan HP lamamu harus dalam kondisi bagus dan masih bisa ditukar di Tokopedia.

Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia
Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia

Sekilas tentang Fitur Tukar Tambah di Tokopedia

Belakangan ini fenomena tukar tambah HP sudah menjadi sesuatu yang tidak asing dilakukan semua orang, lho. Seseorang pasti merasa bosan ingin upgrade gadget ke smartphone terbaru dengan fitur lebih canggih dan lengkap.

Sayangnya, banyak orang tidak punya budget cukup untuk menukar ponsel lamanya dengan yang baru. Kalian tidak perlu khawatir, di mana layanan ini memudahkanmu agar dapat menukar HP dengan beberapa gadget lain seperti earphone, kamera, laptop, audio, smartwatch sampai tablet.

Terkait:  Cara Belanja Di Tokopedia

Ketentuan dan Syarat Tukar Tambah HP di Tokopedia

Jika kalian ingin tahu cara tukar tambah HP di Tokopedia, alangkah baiknya mengetahui ketentuan dan syaratnya terlebih dulu. Simak poin-poin penting tersebut sebagai berikut:

  • Akun Tokopedia yang terverifikasi.
  • Kondisi HP masih bagus.
  • Pemeriksaan IMEI.
  • Pengguna memilih salah satu toko yang menyediakan fitur tukar tambah HP.
  • Identitas asli.
  • Jujur dengan kondisi HP lama.
  • Swafoto (selfie) sambil memegang KTP.
  • Pengguna memilih jasa pengiriman serta penukaran melalui Indo Paket maupun Laku6.

Berapa Lama Harus Menunggu Kurir Tukar Tambah?

Apabila kamu menggunakan jasa pengiriman Laku6 Express atau Qiriman, maka bisa memperhatikan poin-poin di bawah ini:

  • Jika toko memproses pesananmu sebelum jam 12 siang, maka pihak kurir bisa mengambil gadget baru kamu pada hari yang sama, serta diantar saat H+1 dan dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan ponsel lamamu.
  • Apabila toko memproses pesananmu sesudah jam 12 siang, pihak kurir bakal mengambil gadget kamu keesokkan harinya. Kemudian, kurir akan mengantarkannya saat H+2 saat memeriksa ponsel lamamu secara bersamaan.
  • Proses pengambilan dilakukan pada hari kerja, sedangkan akhir pekan dan tanggal merah libur.
  • Jadwal pengantaran barang boleh ditentukan berdasarkan persetujuan dengan kurir terkait, tapi bila kamu mendadak mengubahnya maka bisa mengubah agendanya hanya sekali saja.

Jika kamu memilih Indo Paket sebagai jasa pengiriman barangnya, maka bisa memperhatikan hal-hal penting di bawah ini:

  • Apabila toko sudah memproses pesananmu, pihak toko wajib mengiriman gadget baru ke Indomaret terdekat. Kemudian, sekitar H+1 gadget baru baklal dikirimkan ke Indomaret terdekat di wilayahmu.
  • Proses pengiriman ke Indomaret terdekat bisa berlangsung selama 2-5 hari kerja. Kebijakan ini tergantung jarak antar Indomaret asal seller drop barang dan Indomaret tujuan yang sudah dipilih.

Keuntungan Tukar Tambah HP di Tokopedia

Apabila kamu ingin mencoba cara tukar tambah HP di Tokopedia, sebaiknya ketahui keuntungan menukar gadget di Tokopedia sebagai berikut:

  • Layanan bersifat aman dan fleksibel.
  • Jangkauan luas dan mudah.
  • Seller tidak akan dikenakan biaya tambahan.
  • Pengiriman dan penukaran bisa dilakukan via Indomaret atau Indo Paket.
  • Layanan bisa diakses dengan cepat dan praktis.
  • Tersedia fasilitas cicilan atau kredit.
  • Seller bisa menawarkan produk dan meningkatkan jumlah pesanan kepada buyer dengan mudah.
  • Bekerja sama dengan partner logistik yang aman, terpercaya dan berbadan hukum.
Terkait:  Cara Jualan di Tokopedia

Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia

Barangkali kamu sedang mencari cara tukar tambah HP di Tokopedia dengan benar, maka kami bisa memberitahu informasinya melalui artikel ini. Kami akan membantumu agar pengajuan tukar tambah bahkan kredit dapat diterima oleh Tokopedia.

Pelanggan mana pun punya kesempatan yang sama dalam mengajukan layanan ini, lho. Apabila kamu sudah memenuhi ketentuan dan syarat di atas, segera ajukan diri sebagai calon pengguna yang akan menggunakan fitur tukar tambah HP dengan gadget kekinian sesuai impianmu.

Langkah 1: Membuka Aplikasi Tokopedia

Kamu harus membuka aplikasi Tokopedia melalui smartphone terlebih dulu. Kemudian, cari smartphone yang diinginkan. Namun, kamu harus memastikan produk tersebut mempunyai logo program Tukar Tambah, sedangkan logo tersebut berada di pojok kiri produk.

Jika produk impian sudah ditemukan, kamu hanya perlu menekan tombol Tukar Tambah Sekarang Juga. Berikutnya, tunggu beberapa saat sampai sistem aplikasi melakukan proses pemeriksaan terhadap HP kamu sekarang.

Langkah 2: Memilih Spesifikasi Smartphone

Cara tukar tambah HP di Tokopedia berikutnya adalah memilih spesifikasi smartphone yang kalian inginkan. Kamu bisa mencari smartphone tersebut berdasarkan RAM, warna sampai memori. Jika telah ditemukan, klik Tukar Tambah.

Aplikasi Tokopedia juga akan meminta akses perizinan untuk memeriksa ponselmu mulai dari IMEI, wifi hingga accelero meter. Kemudian, tekan tombol Setuju untuk menyetujuinya. Selain itu, khusus pengguna iOS biasanya akan diminta memasukkan IMEI sebelum melakukan pemeriksaan fungsi, kamu cukup klik Mulai Cek Fungsi saja.

Langkah 3: Memeriksa Fungsi Smartphone

Cara tukar tambah HP di Tokopedia selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan smartphone mulai dari tombol back, tombol volume hingga touchscreen. Kamu bisa mengikuti semua prosedurnya sampai aplikasi Tokopedia memeriksanya secara otomatis.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir di Tokopedia

Jika ingin melanjutkan ke tahap berikutnya, klik Lanjut Cek Fisik. Kamu juga perlu gadget lain guna melakukan pemeriksaan fisik, salin URL yang ada dan kirim link nya ke HP lainnya sebagai sarana pengecekan fisik tersebut. Kedua HP tersebut harus dipakai untuk membuka link untuk tahap-tahap berikutnya.

Langkah 4: Menentukan Penawaran Harga

Apabila semuanya telah selesai, tekan tombol Selesai. Kamu bisa mengambil gambar untuk foto smartphone yang bakal ditukar, sambil mengecek harga penawaran dari Tokopedia. Jika kamu sepakat dengan harga tersebut, maka bisa mengambil foto KTP dan selfie dengan pegang KTP kamu.

Pastikan fotonya jelas dan tidak blur, kemudian klik Unggah dan Beli Sekarang. Langkah selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memilih jadwal penjemputan gadget dan melakukan konfirmasi pembelajaan, klik Bayar untuk masuk ke tahap pembayaran barangnya.

Langkah 5: Memilih Kurir dan Selesaikan Pembayaran

Cara tukar tambah HP di Tokopedia terakhir adalah memilih jasa pengiriman alias kurir yang tersedia. Kamu bisa meilih Laku6 Express atau Indo Paket berdasarkan kebutuhan masing-masing. Kemudian, selesaikan pembayaran dengan memilih layanan yang tersedia.

Jika proses pembayaran selesai, kurir akan langsung mengambil HP lama kamu sekaligus mengantarkan gadget baru ke rumahmu. Namun, pastikan nomor HP dan KTP aktif sehingga proses tukar tambah HP tersebut dapat berjalan lancar.

Demikian panduan cara tukar tambah HP di Tokopedia beserta ketentuan dan syaratnya yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Rate this post

Related posts