Cara Withdraw Bibit

Sedang mencari artikel cara withdraw Bibit dengan mudah ? Pas banget, karena pada kesempatan kali ini akan membahasnya secara lengkap dan tentunya mudah dilakukan. So, simak artikel ini sampai habis ya!

Apa Itu Withdraw ?

Sebelum ke pembahasan inti bagaimana cara withdraw Bibit, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu penjelasan mengenai apa itu withdraw.

Read More

Jadi withdraw merupakan suatau proses transfer dari situs ke Wallet pribadi, biasanya ini ditanyakan ketika gajian dan orang Indonesia menyebutnya dengan kata WD.

Apabila kamu ingin berinvestasi atau sudah melakukan investasi di berbagai aplikasi seperti bibit dan ingin mencairkannya, kamu bisa menggunakan langkah-langkah yang nanti akan dijelaskan di artikel ini.

Dengan maraknya berbagai aplikasi untuk berinvestasi di Indonesia, kini masyarakat dibuat bingung dengan banyaknya pilihan aplikasi invest. Salah satunya ialah bibit.

Aplikasi bibit merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan, meski terlihat memiliki proses yang baik namun masih saja banyak calon pengguna yang bingung akan mencairkan reksadana bibit.

Aplikasi ini menjadi salah satu platform marketplace reksadana ternama di Indonesia, karena bibit dengan cepat dinikmati oleh masyarakat yang mendambakan sebuah aplikasi yang lengkap sekaligus mudah untuk digunakan.

Reksadana sendiri merupakan salah satu bentuk investasi yang menghasilkan, karena selain nilainya yang lebih besar dari tabungan biasa, kini bisa juga dengan mudah menjual dan membelinya tanpa ada ikatan waktu yang berarti 24 jam bisa digunakan.

Ketik kamu menggunakan bibit, maka kamu hanya tinggal mengikuti rekomendasi dari rekasadana yang diberikan. Intinya kamu tinggal membeli produk reksadananya saja, karena kamu akan memiliki keuntungan dengan adanya Robo Advisor yang akan membantu kamu secara otomatis. Nah dengan adanya mekanisme ini, maka akan menjaga resiko sekecil mungkin.

Terkait:  Cara Investasi di Bibit

Peraturan Dalam Pencairan Reksadana

Terdapat beberapa jenis reksadana yang bisa dipilih yang disesuaikan dengan profil risiko masing-masing, sehingga reksadana bisa dikatakan sebagai salah satu instrumen investasi paling aman.

Reksadana memberikan kebebasan agar kamu bisa mencaikan kapan saja kamu mau, meski pencairannya mudah namun terdapat pula peraturan atau ketentuan yang dibuat oleh OJK.

Jadi apabila reksadana dicairkan sebelum pukul 13.00 maka indeksnya akan disesuaikan pada hari tersebut, untuk itu hari transaksi yang tepat adalah kesekona harinnya. Namun apabila dicairkan lebih dari jam 13.00 maka transaksi diproses lusa.

Normalnya pencairan reksadana yang mudah dijual seperti reksadana pasar uang akan memakan waktu yang lebih singkat. Biasanya sih pengguna sudah mendapatkan uang dalam 2 sampai 3 hari saja.

Cara Menggunakan Reksadana di Bibit

Nah sebelum kamu withdraw dana di bibit tentunya kamu akan berinvestasi terlebih dahulu kan? Nah kamu bisa menggunakan Reksadana. Yups rekasdana yang ditawarkan di bibit memang banyak, meski demikian tidak perlu bingung karena kamu bisa memilih sendiri porduk reksadan yang tepat seperti reksadana pasar uang, saham, obligasi, dan syariah.

Pada saat kamu klik salah satunya, maka kamu akan disajikan rekomendasi reksadana terbaik sesuai dengan kinerja reksadana dalam kurun waktu tertentu, adapun langkahnya ialah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Bibit
  • Lalu masuk ke menu “Pilih Reksadana Sendiri”
  • Kemudian pilih salah satu jenis reksadana
  • Setelah itu Top 5 reksadana akan muncul di Bibit

Bagaimana Cara Investasi di Bibit ?

Saat ini dengan adanya berbagai aplikasi investasi online, reksadana bisa didapatkan melalalui genggaman. Yups bisa melalui handphone yang di genggam, kamu tinggal cari produk reksadana lewat aplikasi ibvestasi, pilih rekasadana yang diingin, kemudian bayar melalui Top-up seperti halnya di aplikasi Bibit.

Lalu bagaimana cara investasi di Bibit ? terutama jika ingin investasi produk di reksadana ? tenang bestie, sebelum masuk ke pembahasan cara withdraw bibit kamu akan dijelaskan bagaimana cara investasi di bibit. So, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Langkah pertama kamu bisa download terlebih dahulu aplikasi Bibit melalui Google Play Store jika belum punya.
  • Jika sudah kamu bisa buka aplikasi bibit tersebut lalu klik “Register” atau daftar.
  • Jawab 6 kuesioner singkat Bibit sesuai dengan profil dan tujuan investasi. Setelah menjawab 6 pertanyaan itu kamu akan mengetaui profil risikomu.
  • Nah profil risiko sudah di dapat, lalu klik “Lanjut Registrasi”.
  • Masukkan nomor handphone yang aktif di kolom yang tersedia atau bisa juga masukan kode refferal dari teman kamu jika ada.
  • Setelah itu klik “Lanjutkan” nantinya kamu akan memperoleh SMS yang berisi kode verifikasi.
  • Input kode verifikasi di kolom yang tersedia, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Nanti kamu akan diarahkan ke Halaman Register kemudian isi kolom yang ada sesuai dengan data diri kamu.
  • Upload foto KTP, Foto Selfi sambil pegang KTP dan tanda tangan. Oh ya tanda tangan yang dimaksud ini bisa kamu lakukan secara digital kok.
  • Setelah itu klik Clear jika tanda tangan belum sesuai dengan E-KTP, lalu ulangi tanda hingga sesuai kemudian klik “Save”.
  • Klik “Daftar” lalu kamu akan masuk ke halaman Setup Pin.
  • Set Pin kamu kemudian lanjut input lagi di halaman Konfirmasi Pin.
  • Nah perlu diketahui bahwa Pin ini digunakan setiap kali kamu melakukan penjualan rekasadana, jadi pastikan bahwa angka Pin kamu mudah diingat.
  • Setelah konfirmasi Pin, silahkan kamu bisa chek email lalu klik Verifikasi Email.
  • Jika sudah berhasil verifikasi email, selanjutnya kamu bisa menikmati aplikasi yang ada di Bibit.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Investasi Reksadana

Cara Withdraw Bibit

Cara Withdraw Bibit
Cara Withdraw Bibit

Lalu bagaimana cara withdraw bibit ?? Nah setelah kamu mengetahui proses pendaftaran aplikasi dan pembelian produk investasi reksadana di Bibit dan ingin menariknya, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Withdraw Bibit Dengan Mudah

Saat melakukan investasi tentunya kamu duah mengetahui bahwa akan melakukan investasi tersebut dalam jangka waktu tertentu. apabila jangka waktu yang telah kamu pilih dan sepakati telah habis, maka sudah saatnya kamu menarik dana yang ada di aplikasi Bibit.

Lakukan cara withdraw bibit pada langkah dibawah ini agar proses penarikan yang kamu lakukan berhasil. Simak ya:

  • Buka Aplikasi Bibit 

Pastinya ketika kamu hendak menarik dana yang ada di Bibit sudah memiliki aplikasi ini ya, maka kamu bisa buka aplikasi dan lihat di bagian “Portofolio”. Pilih portofolio yang ingin kamu jual dan lihat bagian portofoli, untuk langkah selanjutnya kamu bisa lakukan dengan memilih jenis portofolio yang ingin kamu jual.

Oh ya pastikan ketika kamu menjual portofolio pilih yang memiliki keuntungan paling tinggi, sehingga kamu mendapatkan keuntungan yang besar.

  • Jual Portofolio 

Selanjutnya, jika kamu sudah mantap ingin menjual portofolio maka segeralah untuk melakukan penjual dengan cara klik Sell pada aplikasi Seed kamu.

  • Pilih Unit yang Ingin Dijual 

Setelah kamu klik Sell, maka kamu akan diarahkan untuk menentukan jenis unit yang akan dijual. Pilih saha unit yang akan kamu jual dan tentunya bisa menghasilkan keuntungan yang cukup banyak.

Untuk kamu yang memiliki reksadana, kamu bisa menjual semua unit tanpa harus menyetor apapun, tentu hal ini menjadi salah satu keuntunga bagi kamu yang memiliki reksadana.

Nah demikianlah informasi mengenai cara withdraw Bibit dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Terkait:  Cara Investasi Emas

Oh ya jika berkenan kamu bisa mampir di artikel sebelumnya yang membahas Cara Webinar Zoom. So, sampai juma di artikel selanjutnya ya. See u!

Rate this post

Related posts