Cara Share Video YouTube ke WhatsApp

Bagaimana cara share video YouTube ke WhatsApp dengan benar dan mudah? Pertanyaan ini hampir sering ditanyakan para pengguna kedua aplikasi tersebut. Pasalnya, WhatsApp merupakan aplikasi chat online dengan jumlah users terbanyak di dunia.

Jangan heran bahwa sebagian besar orang akan selalu menggunakannya untuk mengabaikan beragam momen setiap hari. Tak hanya itu, kamu juga bisa membagikan konten menarik dari aplikasi lain ke sana, sedangkan prosedurnya terbilang cepat dan praktis.

Read More

WhatsApp sendiri telah menyediakan fitur story atau cerita di mana kamu bisa berbagi kisah dalam bentuk foto maupun video, lho. Akan tetapi, media tersebut biasanya akan langsung hilang setelah 24 jam sejak diunggah ke sana.

Kamu mungkin bosan upload foto atau video yang sama setiap hari, sehingga ingin tahu cara share video YouTube ke WhatsApp dan dapat terlihat beda dari yang lain. Tak bisa dimungkiri siapapun mampu melakukannya, sedangkan tata caranya hampir sama seperti berbagi konten YouTube ke Instagram.

Cara Share Video YouTube ke WhatsApp
Share Video YouTube ke WhatsApp

Cara Download Video YouTube

Kalian mungkin bisa mencoba cara download video YouTube melalui smartphone masing-masing. Tak hanya itu, konten tersebut harus diunduh menggunakan website khusus sehingga dapat dibagikan ke aplikasi percakapan WhatsApp. Simak cara download video dari YouTube sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi YouTube melalui smartphone kalian terlebih dulu.
  • Cari salah satu video yang bakal disalin tautannya, bisa juga mengetik judul videonya ke dalam kolom pencarian yang tersedia.
  • Klik Share di bagian bawah jendela video.
  • Pilih menu Copy Link.
  • Kemudian, buka peramban browser dan ketik ss di depan kata YouTube pada address bar (contoh: ssyoutube.com/watch?v=ew2lp4).
  • Klik Enter.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga muncul laman Video Downloader SaveFrom.net.
  • Lihat preview video tersebut sebelum benar-benar yakin diunduh.
  • Jika ingin download videonya, tekan icon titik tiga di bawahnya dan klik Download.
  • Terakhir, kalian hanya menunggu saja dan video tersebut akan langsung tersimpan ke galeri ponsel secara otomatis.
Terkait:  Cara Verifikasi Akun Youtube

Situs Download Video YouTube Terbaik

Kalian bisa menemukan dan mengakses berbagai macam situs download video YouTube terbaik dengan mudah. Namun, banyak orang tidak tahu nama semua portal tersebut bahkan khawatir ilegal. Maka dari itu, simak daftar rekomendasi situs download video YouTube terbaik di bawah ini:

  • Kapwing
    Situs www.kapwing.com merupakan halaman khusus yang bisa digunakan untuk mengunduh berbagai macam video dari YouTube, lho. Selain itu, tampilannya juga lebih menarik dan mampu dipahami dengan mudah.WhatsApp sendiri memang membatasi durasi status video selama 30 detik, tapi kamu bisa memanfaatkan Kapwing untuk memangkas videonya lebih mudah, yakni masukkan tautan ke kotak URL dan sistemnya akan masukkan ke video editor.
  • Videocrops
    Website ini bisa digunakan untuk memangkas video dari YouTube, lho. Situs ini bahkan membantu kalian untuk crop video tersebut. Video YouTube biasanya punya durasi lebih lama, sedangkan video WhatsApp sebaliknya.Kamu cukup masukkan tautan atau URL video ke dalam kolom link yang ada. Kemudian, sistem website akan langsung memprosesnya dan kalian boleh memangkas scene video yang benar-benar akan diunggah ke status WhatsApp.
  • Veed.io
    Website selanjutnya yang bisa diakses dan digunakan untuk mengunduh dan editing video dari YouTube adalah veed.io. Secara umum laman tersebut telah menyematkan editor video cukup handal, lho.Kalian bisa menambah atau memangkas berbagai macam hal ke dalam konten tersebut sebelum diunggah ke WhatsApp. Selain itu, hasil editingnya bahkan sangat tajam sehingga dapat memberi kenyamanan saat ditonton banyak orang di story WhatsApp.
  • SaveFrom.net
    Jika kamu ingin mengunduh video dari YouTube tanpa diedit, maka bisa mengakses website www.savefrom.net. Website ini menjadi solusi terbaik untuk siapa saja yang selalu unggah berbagai macam video YouTube ke WhatsApp, lho.Orang-orang biasanya harus meluangkan waktu cukup lama untuk edit video online. Akan tetapi, penggunaan situs ini justru sebaliknya karena kalian tidak perlu menyuntingnya di mana semua fiturnya bisa dipakai dengan mudah.
Terkait:  Cara Riset Kata Kunci YouTube

Cara Share Video YouTube ke WhatsApp

Barangkali kalian belum menemukan panduan cara share video YouTube ke WhatsApp yang benar, maka kami bisa memberitahu jawabannya melalui artikel ini. Kalau kalian belum pernah membagikan video YouTube ke story WA, kami akan bantu memecahkan masalah tersebut.

Kalian harus tahu kalau tutorialnya tidak berbeda dengan cara share video YouTube ke Instagram, lho. Bahkan, banyak orang lebih sering membagikan semua kontennya ke WhatsApp dibandingkan IG, di mana jumlah viewers diklaim lebih banyak dibandingkan InstaStory.

Langkah 1: Membuka Aplikasi WhatsApp

Kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp melalui smartphone dulu. Kalau WhatsApp sudah dibuka, tekan tombol Status yang letaknya berada di samping kanan menu Chat. Namun, kamu juga bisa langsung masuk ke menu Status dengan menggeser atau swipe layar ke kiri pada aplikasi WhatsApp dari HP masing-masing.

Langkah 2: Mulai Buat Status WhatsApp

Kalian bisa langsung membuat status WhatsApp dengan menekan tombol My Status atau icon kamera yang letaknya berada di samping kanan bawah. Kalau kalian sudah menyimpan video unduhan YouTube tadi, cari dari galeri ponsel dulu. Jika sudah ketemu, potong atau crop durasi videonya kurang lebih 30 detik pertama. Kalau ingin potong scene nya, kalian cukup tekan tombol Cut.

Langkah 3: Mengirim Status WhatsApp

Kalau kalian sudah potong video tersebut sesuai dengan batas maksimum durasinya, yakni 30 detik maka bisa langsung tekan tombol Send atau Kirim. Tombol ini biasanya ditandai dengan icon panah berwarna hijau di samping kanan bawah. Jika sudah ditekan, kamu cukup menunggu beberapa saat sampai video tersebut menjadi WhatsApp story kamu. Akan tetapi, kalau durasinya lebih dari 30 detik tentu saja harus di edit lagi.

Terkait:  Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Diketahui

Langkah 4: Memotong Video Lagi

Jika kamu sudah crop dan upload video pertama, maka bisa edit lagi scene berikutnya dengan durasi yang sama, lho. Caranya adalah geser tools cut dari kiri ke kanan atau sebaliknya untuk memilih adegan video yang benar-benar akan kalian upload menjadi WhatsApp story. Kamu cukup tekan tombol Cut untuk video selanjutnya yang berdurasi 30 sampai 60 detik tersebut.

Langkah 5: Menulis Caption

Jika kamu sudah crop videonya, cara share video YouTube ke WhatsApp selanjutnya adalah menulis caption sesuai dengan konsep atau tema video tersebut. Contohnya, kamu mengunggah video bertema alam maka bisa menulis keteran yang relevan soal itu. Pastikan penulisan caption benar dan tidak typo, kamu sendiri dapat menambahkan emoticon yang pas.

Langkah 6: Mengirim Lagi Video YouTube ke WhatsApp

Cara share video YouTube ke WhatsApp terakhir adalah mengirim lagi konten tersebut. Caranya tetap sama di mana kamu cukup menekan tombol Send atau Kirim. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai kamu melihat videonya terbagi menjadi beberapa scene pada story WhatsApp sekarang. Kamu bisa ulangi langkah yang sama di atas untuk video lainnya nanti.

Demikian panduan cara share video YouTube ke WhatsApp yang benar dan mudah. Jangan lupa bagikan artikel kami agar para pengguna WA dapat share konten YouTube ke akun pribadinya setiap hari. Semoga bermanfaat!

Related posts