Cara Request Lagu di Radio

Siapa nih yang masih suka mendengarkan radio hingga sekarang? Salah satu yang menarik dari radio adalah bisa request lagu dan titip salam kepada orang terdekat. Cara request lagu di radio sendiri sangatlah mudah. Untuk yang ingin tahu bagaimana caranya, yuk ketahui selengkapnya di sini.

Cara Request Lagu di Radio
Cara Request Lagu di Radio

Sekilas Tentang Radio

Radio adalah salah satu media penyiaran yang masih tetap berjaya hingga sekarang. Para pendengar setia saluran radio tetap menikmati acara siaran di radio sebagai teman saat lembur bekerja, belajar, mengerjakan pekerjaan rumah, dan banyak lainnya.

Pada masanya, radio bahkan dijadikan salah satu alternatif pedekate sama cewek atau cowok. Teknologi yang ditemukan oleh G Marconi pada 1896 ini masih digemari sampai sekarang meskipun sudah banyak media penyiaran kekinian di era digital. Pasalnya, keseruan mendengarkan radio menurut sebagian orang tidak ada tandingannya. Seperti yang kita ketahui, podcast adalah media penyiaran yang sedang tren saat ini.

Podcast hampir sama dengan radio yang memanfaatkan teknologi media penyiaran. Platform podcast pun terbilang sangat banyak dengan berbagai pilihan genre yang bisa didengarkan sesuai keinginan atau kebutuhan. Sedangkan platform podcast populer yang banyak diakses, antara lain adalah Spotify, Anchor, CastBox, Google Podcasts, Podcast Addict, Pocket Casts, Podbean, Noice, dan banyak lainnya.

Cara Request Lagu di Radio

Di Indonesia, ada banyak sekali saluran radio yang mengudara saat ini. Setiap daerah memiliki saluran stasiun sendiri dan ada juga beberapa radio yang bisa didengarkan di beberapa kota lainnya.

Meski tidak sepopuler dahulu, request lagu di radio tetap digemari hingga sekarang. Sebenarnya tidak ada cara khusus untuk request lagu di suatu saluran radio. Biasanya setiap saluran menyediakan sesi request lagu atau kirim pesan untuk keluarga, teman, pasangan, dan lainnya bagi para pendengar setia.

Terkait:  Cara Repost Video IG

Cara Request Lagu di Radio Prambors

Prambors adalah salah satu radio favorit para pendengar yang masih eksis hingga sekarang. Radio yang menyapa pendengarnya dengan sapaan Kawula Muda ini telah berdiri sejak tahun 1971.

Dengan tagline Indonesia No. 1 Hit Music Station, Prambors tetap diminati dan didengarkan oleh para Kawula Muda karena memiliki banyak program radio menarik. Sebut saja Sunset Trip (Senang Senang Terus di Prambors), Cokiber Show, Prambors DJ Show, Night Shift, Prambors Top 40 & Indo1, dan banyak lainnya.

Radio Prambors tetap diminati hingga sekarang untuk menemani para Kawula Muda yang sedang bersantai, bekerja, lembur hingga malam, hingga belajar. Untuk request lagu di Prambors bisa lewat sosial media atau line telepon. Kamu bisa mention @prambors dengan menyertakan #ReqPrambors untuk request lagu lewat sosial media Twitter. Prambors juga memiliki aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Cara Request Lagu di Radio Gen FM

Radio lainnya yang tidak kalah populer di kalangan pendengar setianya adalah Gen FM. Radio yang memiliki saluran 98.7 FM Jakarta ini populer dengan sebutan Generasi Suara Musik Indonesia. Gen FM mempunyai dua saluran atau jaringan, yakni di Jakarta dan Surabaya.

Program acara di Gen FM selalu menarik para pendengar karena mengikuti perkembangan yang sedang tren saat ini. Beberapa program yang terkenal di Gen FM, seperti Masbuloh (Mas-mas Bikin Lagu Buat Lo), Salah Sambung, 98,7 Menit Musik Terus, dan Tulalit. Program-program yang seru ditemani penyiar yang selalu menghibur membuat radio satu ini digemari para pendengar setianya.

Salah satu yang menarik dari mendengarkan radio adalah bisa request lagu dan kirim salam ke keluarga, teman, rekan, pasangan, gebetan, hingga sang mantan. Untuk request lagu di radio Gen FM sangatlah mudah. Kamu bisa langsung komen saja di social media Gen FM seperti Twitter, Instagram, atau lewat www.987genfm.com/streaming.

Terkait:  Cara Tambal Ban Tubeless

Cara Request Lagu di Radio Lewat WA

Bagi kamu yang bertanya apakah bisa request lagu di radio lewat WA, hal tersebut tergantung dari masing-masing stasiun radio. Umumnya, beberapa stasiun radio memilih media sosial seperti Twitter atau Instagram apabila ada pendengar yang ingin request atau vote lagu dan berkirim salam.

Selain itu, jika lewat WA biasanya ada format khusus sesuai dengan stasiun radio masing-masing. Layanan telepon juga kerap menjadi opsi bagi para pendengar yang ingin lagu favorit mereka diputar langsung oleh sang penyiar.

Jadi, jika kamu ingin tahu bagaimana cara request lagu di sebuah saluran radio maka harus mendengarkan siaran mereka. Karena para penyiar akan memberitahukan langsung jika ada pendengar yang ingin request lagu, kirim salam, berbagi pengalaman, atau lainnya.

Kata Kata Kirim Salam lewat Radio

Radio menjadi salah satu media untuk kirim salam yang unik dan berkesan. Bagi yang sering mendengarkan radio, sesi kirim salam yang dibacakan oleh penyiar di sela-sela lagu atau obrolan menjadi salah satu momen yang ditunggu.

Mungkin tren tersebut sudah lumayan bergeser, tapi masih banyak juga lho yang mengirimkan salam lewat radio hingga nembak gebetan. Cara ini cukup ampuh pada masanya untuk menaklukkan hati sang gebetan.

Lantas, apakah kirim salam dan lagu lewat radio masih relate untuk masa sekarang? Tentu saja, masih. Justru cara ini menjadi semakin unik terutama jika orang yang kamu sukai pun gemar mendengarkan siaran radio. Kamu juga bisa memalsukan identitas kamu saat mengirimkan salam dan request lagu di radio.

Untuk contoh kata-kata kirim salam dan cara request lagu di radio pun bebas dan tidak ada aturan khusus. Misalkan saja. “Selamat sore kak, aku mau request lagunya Tulus dong yang Manusia Kuat, kirim salamnya buat mama, papa, kakak, tante, om, teman-teman ku di kantor yang lagi pusing, dan do’i yang lembur sampai malam, semangat ayang. Puterin lagunya ya kak, thank you.”

Terkait:  Cara Goyang Shopee

Apabila lewat sambungan telepon, kamu juga bisa mencoba kata-kata kirim salam seperti berikut.

Penelepon: “Halo kak”

Penyiar Radio: “Halo, dengan siapa dan dari mana ini?”

Penelepon: “Aku Mawar dari Sukabumi

Penyiar Radio: “Tapi, kamu bukan Mawar yang penjual bakso boraks yang suaranya selalu disamarkan itu kan?”, haha

Penelepon: “Hahahaha, enggak dong kakkkkkk!”

Penyiar Radio: “Ok Mawar, just kidding! Mawar mau request lagu apa?”

Penelepon: “Aku mau request lagunya Left and Right nya Charlie Puth feat Jungkook of BTS donggg”

Penyiar Radio: “Wah, ternyata ada Army nih”. “Apakah Jungkook bias kamu, Mawar?”

Penelepon: “Enggak sih, bias aku Jimin kak hehehe tapi lagi suka aja sama lagunya”

Penyiar Radio: “Ok Mawar, kita puterin Left and Right only for you. Mau kirim salamnya sama siapa nih?

Penelepon: “Aku mau kirim salam buat ibu, ayah, sama kakak yang lagi dinas di luar kota. thank you kak”

Penyiar Radio: “Ok, Mawar. You’re welcome. have a nice day”!.

Nah, itulah beberapa cara request lagu di radio, seperti Prambors dan Gen FM. Apakah kamu pernah request lagu dan kirim salam di radio?.

Related posts