Cara Share YouTube ke IG Story

Bagaimana cara share YouTube ke IG Story dengan cepat dan mudah? Pengguna Instagram mungkin ingin tahu panduan membagikan tautan atau URL YouTube ke akun IG mereka, khususnya ke InstaStory. Instagram sudah menjadi aplikasi media sosial yang belakangan ini semakin sering diakses banyak orang.

Jika kamu belum menemukan platform kekinian yang bagus, Instagram menjadi jawabannya karena segalanya yang kamu butuhkan nyaris berada di sana, baik dalam bentuk foto maupun video.

Read More

Sayangnya, banyak orang bahkan kamu sendiri masih belum tahu cara share YouTube ke IG Story untuk membagikan berbagai macam konten dari sana. Jika kamu tidak menemukan panduan yang tepat soal itu, maka bisa menemukannya melalui artikel ini.

Pengguna Instagram bisa membagikan link konten YouTube ke InstaStory mereka dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, layanan ini bahkan mampu dilakukan oleh semua pengguna Instagram, sehingga kamu jangan khawatir akan jumlah followers yang dimiliki saat ini.

Cara Share YouTube ke IG Story
Cara Share YouTube ke IG Story

Ketentuan dan Syarat Share Link YouTube ke IG Story

Kalau kalian belum tahu cara share YouTube ke IG story, sebaiknya pahami ketentuan dan syaratnya terlebih dulu. Pasalnya, banyak orang masih salah kaprah dan sering gagal membagikan tautan YouTube ke IGs masing-masing. Simak informasi tersebut sebagai berikut:

  • Pengguna Instagram sekarang tidak diwajibkan mempunyai jumlah followers minimum 10.000 orang.
  • Profil Instagram sekarang sudah tidak diwajibkan menjadi akun bisnis atau kreator.
Terkait:  Cara Share Video YouTube ke Instagram

Bisakah Pakai Link Stiker untuk Share YouTube ke IG Story?

Instagram baru saja menyediakan sebuah fitur bernama Link Sticker yang sama seperti Swipe Up, tapi bedanya kalian hanya langsung klik tanpa menggeser layar ke atas lagi. Stiker ini bahkan disebut sebagai langkah termudah untuk mempromosikan beragam konten maupun produk di IG.

Pengguna juga bisa memanfaatkannya guna memaksimalkan IG Analystic, sehingga dapat mengoptimalkan strategi pemasaran melalui InstaStory. Fitur ini juga mempunyai beragam keunggulan lebih baik dibandingkan swipe up, yakni:

  • Penggunaan stiker cenderung populer bagi para penggunanya, di mana mayoritas dari mereka memanfaatkannya untuk polling, pertanyaan, lokasi sampai musik.
  • Followers bisa menanggapi IG story yang menyematkan fitur tersebut, di mana hal ini tidak bisa dilakukan pada InstaStory yang menggunakan layanan swipe up.
  • Memungkinkan kontrol lebih baik dan kreatif terhadap tampikan IG story dibandingkan fitur swipe up.

Cara Share YouTube ke IG Story

Barangkali kalian masih belum tahu cara share YouTube ke IG Story, maka kami bisa beritahu jawaban lengkapnya melalui artikel ini. Kamu sebenarnya bisa mempraktikannya langsung dengan cepat dan mudah, lho.

Kalau kamu adalah pengguna baru di Instagram, sebaiknya gunakan tutorial dari kami agar tautan YouTube dapat disematkan ke InstaStory kamu. Selain itu, kalau kamu belum punya lebih dari 10 ribu pengikut sekalipun, kamu bisa tetap membagikan tautan YouTube supaya orang lain bisa melihat konten tersebut.

Langkah 1: Mencari Tautan YouTube

Cara share YouTube ke IG story pertama adalah membuka aplikasi YouTube melalui smartphone kamu. Jika sudah dibuka, maka kamu bisa mencari video pilihan dengan mengetik namanya ke kolom pencarian yang tersedia. Cari salah satu video berdasarkan channel maupun konten yang diinginkan.

Langkah 2: Menyalin Tautan Video YouTube

Kalau videonya sudah ketemu, maka kamu bisa menekan icon titik tiga di samping video tersebut dan pilih menu Copy Link atau Share Tautan. Kemudian, URL video tersebut akan langsung tersimpan ke clipboard smartphone secara otomatis, sehingga dapat ditempel atau paste ke Link Stiker IG story.

Terkait:  Cara Download Vidio dari Instagram

Langkah 3: Membuka Instagram

Cara share YouTube ke IG story berikutnya adalah membuka aplikasi Instagram dari HP kamu. Kalau aplikasinya sudah dibuka, tekan tombol Cerita Anda atau Your Story di samping kiri atas. Akan tetapi, kamu bisa langsung menggeser layar ke samping kanan untuk langsung ke menu InstaStory.

Langkah 4: Membuat InstaStory

Kalau kamu akan membuat IG story, silakan masukkan foto atau video yang bakal disematkan tautan YouTube tersebut. Cari foto atau video yang diinginkan, bahkan bisa juga sekadar tulisan teks biasa dengan mode buat. Kalau sudah selesai, klik icon wajah di bagian atas dan tekan Sticker Link.

Langkah 5: Memasukkan Link YouTube ke IG Story

Cara share YouTube ke IG story selanjutnya adalah memasukkan tautan yang sudah disalin tadi ke Stiker Link pada InstaStory kamu. Kalau belum tahu, tekan dan tahan pada kolom link sampai muncul tulisan Paste, kemudian klik opsi tersebut dan tunggu sampai linknya muncul. Kemudian, masukkan keterangan mengenai judul tautan yang relevan.

Langkah 6: Mengatur Ukuran Link Stiker

Jika kamu sudah memasukkan tautan YouTube ke Sticker Link, langkah berikutnya adalah mengatur ukuran stikernya sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, atur posisinya sedemikian rupa sehingga dapat menyesuaikan terhadap konsep InstaStory kamu sebelum benar-benar diunggah nanti.

Langkah 7: Mengirim IG Story

Cara share YouTube ke IG story terakhir adalah mengirimkan cerita Instagram tersebut kepada para pengikutmu. Kalau kamu benar-benar yakin ingin membagikannya ke semua orang, klik Share Your Story, tapi jika sekadar ke teman-teman terdekat saja cukup menekan tombol Share to Close Friends.

Cara Share YouTube ke IG Story dengan Fitur Swipe Up

Walaupun fitur ini semakin jarang digunakan banyak orang, namun setidaknya kalian harus tahu cara share YouTube ke IG story dengan fitur swipe up. Kalau kamu baru pertama kali mencobanya, maka bisa mengikuti dan menyimak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi YouTube melalui smartphone kamu.
  • Cari video yang bakal disalin tautannya, kamu bisa mengetik judul videonya melalui kolom pencarian yang ada.
  • Kalau videonya telah ditemukan, klik Copy Link atau Salin Tautan.
  • Kemudian, buka aplikasi Instagram.
  • Klik icon + untuk membuat unggahan baru seperti reels, feed atau story.
  • Pilih menu Tambahkan Cerita.
  • Kalau sudah masuk halaman IG story, klik icon rantai di bagian atas.
  • Klik URL.
  • Paste URL video YouTube yang sudah disalin tadi.
  • Terakhir, klik Bagikan Cerita Anda dan tunggu beberapa saat sampai IG story berhasil diunggah secara otomatis.
Terkait:  Cara Mengambil Foto di Instagram

Cara Share YouTube ke IG Story Tanpa 10 Ribu Followers

Kalau kamu belum punya jumlah followers IG mencapai 10 ribu orang, kamu bisa tetap membagikan tautan YouTube ke InstaStory kamu, lho. Penasaran? Simak langkah-langkah mudahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi YouTube melalui smartphone kamu.
  • Cari video yang bakal disalin tautannya, kamu bisa mengetik judul videonya melalui kolom pencarian yang ada.
  • Kalau videonya telah ditemukan, klik Copy Link atau Salin Tautan.
  • Berikutnya, buka aplikasi Instagram.
  • Jika sudah masuk dengan akun IG kamu, klik icon + untuk membuat unggahan baru seperti reels, feed atau story.
  • Klik Tambahkan Cerita.
  • Silakan tambahkan gambar yang bakal dibagikan tautan tersebut.
  • Kemudian, klik icon wajah di bagian atas dan pilih menu Tautan.
  • Tempel URL atau tautan tersebut dan sesuai teks stiker dengan keinginanmu.
  • Terakhir, klik Selesai dan bagikan InstaStory tersebut ke para pengikutmu.

Demikian panduan cara share YouTube ke IG story dengan fitur sticker link, swipe up hingga tanpa 10 ribu followers yang mudah. Semoga membantu!

Related posts