Cara Bayar Parkir Pakai OVO

Saturday, February 1st, 2020 - Bayar, OVO
Bagikan Ke:

Apakah kamu sedang bertanya perihal cara bayar parkir pakai ovo di sebuah mall yang sudah pakai pembayaran OVO? Bisakah bayar parkir pakai ovo point dan ovo cash? Dan bagaimana cara bayar parkir pakai ovo di tunjungan plaza?

Sebagaimana kita tau saat berkunjung ke sebuah Mall dengan membawa kendaraan pribadi tentunya harus menitipkannya dengan parkir ke tempat yang sudah disediakan bukan? Hal ini sudah lazim dilakukan oleh mayoritas pengunjung sebuah Mall.

Dengan memarkirkan kendaraan yang kita bawa ke tempat parkir yang sudah disediakan juga akan membuat kita tenang dan nyaman saat hendak berbelanja (shopping) kebutuhan bulanan. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan saat kita parkir kendaraan ke parkiran secara otomatis kita menitipkan kendaraan kita disana. Dilain hal, kita akan tenang saat belanja atau sekedar nongkrong di Mal karena kendaraan kita sudah ada yang menjaga dan dapat dipastikan telah aman dari tindak kejahatan.

Sebuah tempat parkir juga telah berinovasi dengan segala macam fitur dan sistem yang semakin memudahkan pemilik kendaraan. Salah satu inovasi terbaru yakni adanya sebuah parkir dengan sistem Sky Parking.

Apa itu Sky Parking?

Sky Parking merupakan salah satu inovasi jenis parkir kendaraan terbaru dengan sistem pembayaran menggunakan OVO. Sky Parking ini dikembangkan oleh PT. Sky Parking Utama yang menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengelola parkir skala nasional yang berlokasi di daerah Tangerang.

Dikarenakan sky parking ini masih tergolong baru, belum banyak Mall yang menyediakan parkiran dengan sistem ini. Hanya terdapat beberapa Mall saja yang sudah memakai Sky Parking.

Perlu kamu ketahui, bahwa pembayaran sky parking ini hanya menggunakan metode nontunai dan diutamakan menggunakan OVO. Saat kita hendak membayar parkir menggunakan OVO, akan dapat beragam keuntungan menarik. Salah satunya adalah cashback dan bisa bayar OVO Rp 1 saja.

Terkait:  Cara Cicilan Di Shopee

Cashback 30% Parkir Pakai OVO

Tak perlu antri lagi, bayar parkir pakai OVO sekarang bisa dan tanpa ribet. OVO memberikan keuntungan bagi penggunanya saat digunakan untuk membayar parkir via sky parking di mal tertentu.

Keuntungan Bayar Parkir Pakai OVO : Dapat Cashback 30%

Syarat & Ketentuan:

  1. Setiap transaksi kelipatan Rp1.000 menggunakan OVO Cash akan mendapatkan cashback sebesar 30% dalam bentuk OVO Points (1 OVO Point = Rp1).
  2. Bonus cashback 30% hingga 5.000 OVO Points/transaksi, hingga 20.000 OVO Points/hari  dan hingga 50.000 OVO Points/bulan/OVO ID

Jadi keuntungan buat kita sebagai pengguna saat membayar parkir pakai OVO adalah mendapatkan cashback sebesar 30% dengan batas maksimal yang sudah ditentukan. Dengan catatan, cashback tersebut dalam bentuk OVO Points dan tidak dapat dicairkan.

Daftar Tempat Sky Parking OVO

Belum banyak Mall yang sudah menggunakan Sky Parking, di Indonesia sendiri baru didapati adanya beberapa Mall yang sudah memakai Sky Parking. Beberapa mal dan tempat yang sudah memakai Sky Parking diantaranya yaitu:

Asia Tower Sudirman Bandung Indah Plaza Bellanova Country Mall
Berita Satu Plaza Binjai Supermall Cibubur Junction
Cimanggis Town Square City of Tomorrow Citywalk Lippo
Depok Town Square Gajah Mada Plaza Grand Palladium Mall
Istana Plaza Karawaci Office Park Kediri Town Square
Lippo Kuningan Lippo Mall Kemang Lippo Mall Kuta
Lippo Mall Puri Lippo Plaza Batu Lippo Plaza Ekalokasari Bogor
Lippo Plaza Gresik Lippo Plaza Jambi Lippo Plaza Jember
Lippo Plaza Jogja Lippo Plaza Keboen Raya Bogor Lippo Plaza Kramat Jati
Lippo Plaza Lubuk Linggau Lippo Plaza Medan Lippo Plaza Sidoarjo
Lippo Plaza Sunset Malang Town Square Mall GTC Makassar
Mall Lippo Cikarang Maxxbox Karawaci Menara Asia
Menara Matahari UPH Metropolis Town Square Palembang Icon
Palembang Square Palembang Square Ext. Pallais De Europe
Pasar Central Pejaten Village Permata Sport Club
Plaza Medan Fair Plaza Semanggi Pluit Village
RS Siloam Hospital MRCC RS Siloam Kebon Jeruk Ruko Easton
Ruko Menteng Ruko Olympic Ruko Robson
Ruko Union Thamrin Ruko Roxy Siloam Hospital Makassar
Sun Plaza Medan Tamini Square Trivium Terrace
WTC Serpong
Terkait:  Cara Bayar XL Prioritas

Sedang dimanakah kamu parkir kendaraanmu saat ini? Ingin keluar dari tempat tersebut dan belum tau cara bayar parkir pakai OVO? Tenang, kami punya solusinya. Simak dan perhatikan secara detail dibawah ini.

Cara Bayar Parkir Pakai OVO

Cara Bayar Parkir Pakai OVO

Bayar Parkir Pakai OVO

Mulai sekarang, kamu bisa bayar parkir pakai OVO. Salah satu langkah mudahnya yang dapat dilakukan yaitu:

1. Download dan Install Aplikasi OVO

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi OVO, bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play (pemakai android) dan App Store (pemakai iOS). Dan bagi yang sudah menggunakan OVO sejak lama silahkan skip ke langkah ke 2.

2. Buka Aplikasi OVO

Jelas saja yang harus kamu lakukan untuk dapat membayar parkir pakai OVO adalah dengan membuka aplikasi OVO terlebih dahulu pada smartphone kamu. Selanjutnya…

3. Masukkan Security Code

Langkah awal saat kamu membuka aplikasi OVO, selalu dimintai untuk memasukkan Security Code. Hal ini demi keamanan akun OVO kepunyaanmu. Bagi pengguna smartphone berfitur sidik jari, bisa kok membuka aplikasi OVO pakai fingerprint (sidik jari).

4. Tekan Scan

Pada halaman Home di aplikasi OVO, kamu bisa melihat beragam tombol menu. Cari saja menu atau tulisan Scan. Lalu buka tiket parkirmu, dilanjutkan dengan mengarahkan smartphonemu berdekatan dengan tiket parkir. Cara scannya hampir sama saat kamu hendak memotret. Arahkan kamera pada obyek tiket parkirmu.

5. Konfirmasi Rincian Biaya Parkir

Setelah kamu scan barcode tiket parkir, maka akan langsung muncul rincian biaya parkir yang harus kamu bayarkan. Cek dulu, apakah sudah benar atau ada yang keliru. Setelah dirasa semua benar, maka langsung saja tekan Bayar.

Terkait:  Cara COD Di Shopee

6. Masukkan Security Code (Lagi)

Masukkan kode keamanan (Security Code) sekali lagi untuk melakukan konfirmasi pembayaran sky parking.

7. Pembayaran Berhasil

Jika sudah dimasukkan security code untuk pembayaran, maka akan langsung muncul konfirmasi berupa detail rincian bahwa pembayaranmu telah berhasil. Kamu bisa tekan lihat detail resi untuk mengetahui rincian biayanya. Atau klik Selesai untuk kembali ke aplikasi OVO.

NOTE: Batas waktu parkir maksimal adalah 30 menit. Jika lebih dari itu maka akan diberikan tambahan biaya.

Cara Bayar Parkir Pakai OVO Points

Bayar Parkir Pakai OVO Points

  • Buka aplikasi OVO
  • Masuk menu Home » Scan.
  • Scan barcode Tiket Parkir.
  • Saat muncul Payment Summary atau Rincian Biaya, ganti Metode Pembayaran dari Ovo Cash ke Ovo Points.
  • Tekan Bayar.
  • Masukkan Security Code atau pakai fingerprint untuk mempercepat proses.
  • Tekan Selesai.

Nah, mungkin cukup itu saja ulasan kami mengenai cara bayar parkir pakai OVO dengan mudah di sebuah tempat Sky Parking. Kami rasa cara tersebut sudah sangat mudah untuk kamu praktekkan. Jika masih ada kesulitan silahkan tanya melalui form komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya!

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • bayar parkir pakai ovo point
  • Bayar parkir tunai di tunjungan plaza
  • ovo di akun grab bisa bayar patkiran dilippo
Latest posts by Della Ayu Fitria (see all)
Bagikan Ke:
Cara Bayar Parkir Pakai OVO | Della Ayu Fitria | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...