Cara Clone WhatsApp di Oppo

Beberapa orang masih belum tahu cara clone WhatsApp di Oppo, khususnya kalian yang sering menggunakan aplikasi WA untuk komunikasi setiap hari. Seseorang terkadang punya dua nomor berbeda di mana satu sama lain harus digunakan agar dapat terhubung dengan semua orang.

WhatsApp sudah menjadi aplikasi chat online yang paling banyak diakses kalangan umum sekarang, sedangkan jumlah penggunanya mencapai miliaran orang dan tersebar luas di seluruh dunia. Jangan heran kalau aplikasi ini nyaris aktif selama 24 jam non stop.

Read More

Jika kamu menggunakan smartphone Oppo semua tipe, sebaiknya ketahui cara clone WhatsApp di Oppo yang benar dan mudah. Kami beritahu kalau proses penggandaan aplikasinya tidak berbeda dengan HP Android mana pun seperti Samsung, Xiaomi dan sebagainya.

Kamu pasti tidak sadar kalau hampir semua aplikasi bawaan atau unduhan bisa digandakan dari HP Oppo. Siapapun bisa memakai software ketiga atau tidak untuk clone aplikasi pilihannya masing-masing, sedangkan kamu dapat menggunakan dua akun berbeda dalam satu ponsel yang sama.

Cara Clone WhatsApp di Oppo
Cara Clone WhatsApp di Oppo

Cara Clone WhatsApp di Oppo

Barangkali kamu belum tahu kalau cara clone WhatsApp di Oppo sangat mudah dan praktis. Pengguna Oppo tipe apapun bisa menggandakan aplikasi WA untuk tetap terhubung dengan nomor berbeda dari ponsel yang sama.

Walaupun terdengar aneh, tapi faktanya memang pemilik HP Oppo bisa membuat kloningan aplikasi WhatsApp dari ponselnya masing-masing. Jika kamu belum pernah melakukannya, kami akan membantumu untuk menggandakannya dan kamu bisa tetap aktif dengan akun berbeda dari HP Oppo setiap hari.

Terkait: Cara Melihat QR WiFi di HP Oppo

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Cara clone WhatsApp di Oppo pertama adalah membuka menu Pengaturan atau Setting dari smartphone kamu. Pengguna HP Oppo tidak perlu menggunakan aplikasi apapun untuk membuat aplikasi WA ganda. Jika pengaturan perangkat sudah dibuka, silakan ikuti perintah selanjutnya.

Langkah 2: Klik Opsi Clone Apps

Jika menu pengaturan sudah dibuka, cara clone WhatsApp di Oppo selanjutnya adalah mencari dan menekan tombol Clone Apps. Menu ini berfungsi untuk memudahkanmu dalam menggandakan aplikasi apa saja yang diinginkan, termasuk WhatsApp agar dapat di clone dari HP Oppo kamu.

Langkah 3: Pilih Aplikasi WhatsApp

Berdasarkan tujuan sebelumnya, kamu ingin menggandakan aplikasi WhatsApp dari HP Oppo. Oleh karena itu, kamu harus memilih aplikasi tersebut untuk digandakan atau dibuat duplikatnya. Kamu bisa mencarinya dari daftar aplikasi bawaan atau unduhan yang bisa dicari satu per satu.

Langkah 4: Aktifkan Aplikasi Ganda

Kalau WhatsApp sudah dipilih sebagai aplikasi yang bakal digandakan, cara clone WhatsApp di Oppo selanjutnya adalah mengaktifkan fitur tersebut dari smartphone kamu. Caranya adalah menekan tombol Aktifkan Aplikasi Ganda atau Enable App Cloning supaya aplikasi tersebut bisa dibuat duplikatnya.

Langkah 5: Ganti Nama Aplikasi

Cara clone WhatsApp di Oppo terakhir adalah mengganti nama aplikasi duplikat. Kamu bisa mengubah namanya dengan menekan tombol Rename Clone App atau Ubah Nama Aplikasi Ganda. Kemudian, ubah nama aplikasi tersebut berdasarkan keinginanmu agar tidak dapat tertukar dengan WhatsApp utama.

Cara Clone WhatsApp di Oppo A15

Oppo A15 merupakan salah satu tipe ponsel yang sudah dirilis sejak bulan Oktober tahun 2020. Ponsel ini menawarkan berbagai macam fitur keren untuk penggunanya. Selain itu, kamu bisa menyimpan data cukup banyak dengan kapasitas memori yang besar, termasuk duplikasi WA. Penggunanya bisa mencoba cara clone WhatsApp di Oppo A15 sebagai berikut:

  • Pertama, klik icon WhatsApp duplikat yang bertuliskan WhatsApp (Clone).
  • Silakan daftarkan nomor baru ke dalam akun WA tersebut, gunakan kartu lain yang sudah terpasang pada SIM 2.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan.
  • Klik Setuju dan Lanjutkan untuk meneruskan ke tahap selanjutnya.
  • Jika tombolnya sudah ditekan, gunakan kode ponsel asal Indonesia (+62) untuk aktivasi nomor WhatsApp baru dari SIM 2 tadi.
  • Berikutnya, sistem aplikasi akan mengirimkan kode OTP melalui SMS untuk dimasukkan ke dalam aplikasi WhatsApp.
  • Jika OTP sudah dimasukkan, pilih menu Profil untuk mengelola data dirimu agar siapapun dapat mengenalimu di WhatsApp.
  • Gunakan foto profil dan keterangan singkat yang jelas, klik Lanjut.
  • Beri akses WhatsApp untuk menambahkan kontak data lainnya dari HP Oppo.
  • Terakhir, aplikasi WhatsApp duplikat bisa langsung digunakan.
Terkait: Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Cara Clone WhatsApp di Oppo Lewat Aplikasi Dual Space

Kamu bisa mencoba cara clone WhatsApp di Oppo dengan menggunakan aplikasi Dual Space. Aplikasi ini harus diunduh melalui Google Play Store terlebih dulu, sedangkan pemakaiannya gratis. Layananya bisa digunakan untuk OS 4.4 ke atas. Berikut langkah-langkahnya yang bisa dicoba, yakni:

  • Download aplikasi Dual Space melalui Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Dual Space.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan dibuka, cari aplikasi WhatsApp yang akan dibuat duplikatnya.
  • Klik Tambah atau icon + untuk menambahkan aplikasi yang ingin digandakan.
  • Jalankan aplikasi tersebut, kemudian masuk dengan menggunakan akun berbeda dari WhatsApp utama.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi dari aplikasi WhatsApp duplikat kalau kamu bisa langsung menggunakannya.

Cara Clone WhatsApp di Oppo Lewat Aplikasi 2Accounts

Kamu bisa mengatasi rasa khawatir akibat beberapa pesan yang tertinggal pada aplikasi duplikat dengan menggunakan 2Accounts. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat kloningan WA pada smartphone Oppo, lho.

Layanannya ditawar mulai dari Rp.54,000 sampai Rp.890,000 per itemnya dan mendukung OS 4.4 ke atas, bahkan cocok untuk pencinta game online. Simak cara clone WhatsApp di Oppo dengan aplikasi 2Accounts di bawah ini:

  • Pertama, pasang aplikasi 2Accounts dari HP Oppo kamu.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan dibuka, perhatikan halaman utamanya untuk melihat semua fitur yang tersedia.
  • Pilih menu Aplikasi Asli untuk menggandakan aplikasi yang diinginkan.
  • Kemudian, aplikasi duplikat akan tersimpan secara terpisah ke tempat penyimpanan paralel dari file manager HP Oppo secara otomatis.
  • Aktifkan notifikasi untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk.
  • Terakhir, aplikasi WhatsApp duplikat bisa langsung digunakan dengan nomor berbeda dari HP Oppo kamu.
Terkait: Cara Nada Dering WA Pake Lagu

Cara Clone WhatsApp di Oppo Lewat Aplikasi Super Clone

Super Clone menjadi aplikasi yang dianjurkan untuk para pengguna Oppo untuk menggandakan aplikasi apapun dengan mudah. Kamu bisa upgrade layanannya dari berbayar menjadi premium berdasarkan kebutuhan sendiri. Layananya berkisar Rp.36,000 sampai Rp.259,000 dan cocok untuk OS 4.4 ke atas, lho.

Ikuti cara clone WhatsApp di Oppo dengan aplikasi Super Clone di bawah ini:

  • Download aplikasi Super Clone melalui Google Play Store.
  • Jalankan dan buka aplikasi Super Clone.
  • Jika sudah masuk halaman utama, cari WhatsApp sebagai aplikasi yang akan digandakan.
  • Klik Tambah atau icon + untuk menambahkan aplikasi kloningannya.
  • Kemudian, tambahkan password atau encryption pada aplikasi duplikat untuk melindungi data diri dan privasimu.
  • Terakhir, segera lakukan kloning sampai aplikasi WhatsApp bisa digunakan dari HP Oppo kamu.

Demikian informasi tentang cara clone WhatsApp di Oppo semua tipe, baik dengan atau tanpa aplikasi yang wajib kamu tahu. Semoga membantu!

Related posts