Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo

Cara menyembunyikan video di hp vivo bisa kamu lakukan dengan beberapa cara mudah. Hal ini sendiri memang berkaitan erat dengan bagaimana privasi seseorang dalam menggunakan ponsel mereka.

Biasanya, orang-orang yang menyimpan video di dalam smartphone mereka, tak ingin diketahui banyak orang untuk beberapa alasan. Dan tentu saja, banyak cara yang dilakukan untuk menyembunyikan file berupa video, agar tidak dilihat orang lain ketika ponsel mereka di pinjam, atau tak sengaja tergeletak dalam kondisi tidak terkunci.

Sebagaimana kita tau, mungkin saat ini peran smartphone memang menjadi hal yang cukup vital untuk masyarakat saat ini. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, mulai dari mengakses sosial media, mengakses beragam aplikasi pendukung smartphone, mengerjakan pekerjaan, atau bahkan sekedar untuk berkomunikasi kepada pengguna smartphone lain lewat aplikasi chat.

Bahkan saat ini smartphone sudah menjadi salah satu penyimpanan sekunder yang banyak digunakan oleh pengguna untuk menyimpan berkas ataupun file yang sekiranya memang penting ataupun kursial. Mulai dari video presentasi, video ucapan selamat ulang tahun dari orang tersayang, atau bahkan video lainnya.

Itulah mengapa, penting sekali bagi kita untuk mengetahui cara menyembunyikan file ataupun berkas yang ada di ponsel. Hal ini kembali lagi bertujuan untuk bagaimana pengguna mendapatkan privasi mereka tanpa harus khawatir diketahui oleh orang lain.

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo
Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo

Nah, jika mungkin kamu adalah pengguna smartphone vivo dan mencari cara menyembunyikan video di hp vivo, berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan agar videomu tidak muncul atau tersembunyi di file explorer, dan tak terlihat di gallery. Dengan cara

Terkait:  Cara Melacak Lokasi Seseorang Tanpa Diketahui

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo lewat Quickpic

Langkah pertama adalah kamu bisa mendownload aplikasi quickpic yang mana memang aplikasi ini mirip seperti gallery yang ada di smartphone kalian masing-masing. Aplikasi ini gratis dan bisa kamu unduh di google play store untuk digunakan di semua jenis smartphone, termasuk vivo. Dan untuk cara menyembunyikan video melalui quickpic juga terbilang mudah kok

  1. Download terlebih dahulu aplikasi quickpic dari google play store
  2. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi quickpic yang sudah terinstall tadi, dan berikan semua perizinan yang muncul
  3. Jika sudah, kamu bisa mencari folder di mana kamu menyimpan video yang ingin kamu sembunyikan
  4. Untuk menyembunyikannya, kamu bisa tap agak lama pada folder video yang ingin kamu hide, dan kemudian klik pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi quicpic
  5. Lalu, kamu bisa mengklik pada opsi Exclude agar galery quickpic tidak mendeteksi atau tidak menampilkan folder video kamu di gallery quickpic ketika muncul.

Cara ini terbilang mudah, karena kamu tetap bisa mengakses folder dari video yang kamu sembunyikan tadi melalui file manager smartphone kalian masing-masing. Dan untuk mengembalikannya, kamu tinggal klik pada titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih hidden folder untuk menampilkan lagi folder video yang kamu hide tadi.

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo lewat Nomedia Files

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa menggunakan bantuan file dari nomedia yang mana file ini tidak perlu aplikasi tambahan atau apapun itu. Sebab, fungsi lain dari file nomedia ini ialah membuat file explorer, gallery, ataupun pemutar video tidak mendeteksi folder video kalian. Caranya juga mudah banget

  1. Silakan kamu buka file manager atau file explorer yang ada di smartphone vivo kalian
  2. Setelah itu kamu bisa mencari folder yang berisikan video yang ingin kamu hide atau sembunyikan
  3. Setelah masuk pada folder tersebut, langsung saja buat file baru dengan nama .nomedia (dengan titik)
  4. Jika sudah, langsung saja kamu simpan dan tekan tombol back
  5. Kemudian kamu bisa langsung mengecek galery ataupun pemutar video, dan pasti kamu tidak menemukan folder video tadi karena sudah terhidden oleh file .nomedia tadi
Terkait:  Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Sama seperti cara sebelumnya, cara ini bisa kamu pakai untuk menyembunyikan file ataupun folder video yang ada di smartphone, sehingga tak terdeteksi di pemutar video ataupun gallery kalian. Namun kamu tetap bisa mengakses folder video tadi dari file explorer atau file manager smartphone kalian.

Dan untuk mengembalikannya, kamu tinggal menghapus file dengan nama .nomedia yang sudah dibuat tadi. Gimana, mudah banget kan?

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo lewat MXPlayer

Kemudian untuk cara yang ketiga kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi pemutar video yang cukup terkenal, yakni MXPlayer, di mana aplikasi ini bisa membantu kamu untuk memutar video dan juga menyembunyikan file video dengan mudah, tanpa kesulitan apapun. Caranya adalah sebagai berikut

  1. Silakan download terlebih dahulu aplikasi MXPlayer di smartphone android kalian melalui layanan google play store
  2. Setelah terinstall, kamu bisa langsung membuka aplikasi MXPlayer tadi, dan jangan lupa untuk memberikan izin pada semua perizinan yang dibutuhkan
  3. Jika sudah, kamu bisa tap pada bagian garis tiga yang ada di pojok kiri atas lalu pilih pada menu private files
  4. Nah, nantinya kamu akan diarahkan ke laman private hidden folder, dan kamu bisa mengklik pada icon untuk menambahkan folder di mana kamu ingin menyembunyikan video tersebut

Cara Menyembunyikan Video di HP Vivo lewat Gallery

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu juga bisa kok menggunakan bantuan aplikasi gallery yang memang memiliki fitur untuk hide folder ataupun hide file di smartphone kalian, terutama untuk file file dengan jenis video.

Biasanya, aplikasi gallery ini merupakan aplikasi gallery bawaan dari smartphone vivo, ataupun gallery lain yang memiliki fitur hidden folder.

  1. Buka aplikasi gallery yang ada di smartphone kalian
  2. Setelah itu masuk ke bagian pengaturan gallery yang biasanya ada di pojok kanan atas ataupun pojok kiri atas
  3. Setelah itu kamu bisa mengatur untuk file atau folder video mana yang ingin kamu sembunyikan
  4. Lanjut untuk memilih folder video yang hendak di hiden, dan setelah itu simpan pengaturan
  5. Selesai, file atau folder video kamu berhasil terhide tanpa khawatir terlihat oleh orang lain yang meminjam ponselmu
Terkait:  Cara Download Game Di PPSSPP

Sedikit catatan untuk kamu yang menggunakan cara ini, pastikan dulu kamu memang sudah mengerti betul tentang penggunaan file explorer ataupun gallery yang ada di smartphone kalian, jika mungkin gallery bawaan smartphone kamu tidak memiliki fitur hide folder, kamu bisa mendownload aplikasi gallery lain yang memang memiliki fitur tersebut di google play store.

Dan pastikan juga kamu menggunakan aplikasi pemutar video bawaan atau tidak menginstall aplikasi pemutar video lainnya. Karena terkadang, ketika kamu menghidden file video melalui gallery dan membukanya di pemutar video lain, justru masih muncul folder video yang sudah kamu hide. Jadi, pastikan kamu mengetahuinya terlebih dahulu.

Nah, itulah tadi beberapa cara menyembunyikan video di hp vivo yang bisa kamu coba, kira-kira mana cara yang menurutmu paling mudah? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts