Cara Membesarkan Volume HP Oppo Tanpa Tombol

Cara Membesarkan Volume HP Oppo
Cara Membesarkan Volume HP Oppo

PindahLubang.com | Smartphone tidak pernah lepas dari masalah eksternal maupun internal. Kerusakan hardware membuat penggunanya harus memutar otak agar gadget dapat digunakan dengan baik. Kamu mungkin bisa cek cara membesarkan volume HP Oppo kalau bagian tersebut bermasalah.

Seperti kalian tahu kalau tombol volume adalah salah satu bagian eksternal yang punya peran vital, lho. Tak hanya itu, kalau bagian tersebut sulit bekerja tentu saja kamu akan sulit mengeraskan suara visual yang dihasilkan melalui speaker HP Oppo.

Secara umum tombol power dan tombol volume akan selalu disematkan di bagian samping kanan atau kiri HP Oppo. Sayangnya, banyak penggunanya mengeluh kalau bagian tersebut sulit bekerja sehingga tidak dapat mengeraskan suara yang muncul dari perangkat.

Untuk mengatasi masalah tersebut, alangkah baiknya kamu mencoba cara membesarkan volume HP Oppo dengan aplikasi ketiga. Kami pastikan semuanya aman dan bisa digunakan jangka panjang. Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat diakses melalui semua tipe perangkat, lho.

Cara Membesarkan Volume HP Oppo

Cara Membesarkan Volume HP Oppo
Cara Membesarkan Volume HP Oppo

Siapapun pasti tahu kalau volume perangkat suatu waktu harus dibesarkan kalau kamu sedang mendengarkan musik, voice note sampai panggilan telepon. Oleh karena itu, ketahui cara membesarkan volume HP Oppo agar suara yang dihasilkan dapat terdengar dengan jelas.

Terkait:  Cara Merekam Layar Hp Oppo A37

HP Oppo tipe apapun pasti disematkan tombol volume up/down di bagian samping kanan atau kiri body perangkatnya. Jadi, kamu bisa mengeraskan suara perangkat untuk mendengar apa saja yang sedang ditonton atau disimak lebih jernih.

Langkah 1: Mencari Audio

Cara membesarkan volume HP Oppo pertama adalah mencari audio atau sumber suara dari perangkat terlebih dulu. Kamu cukup memilih file tersebut dari Musik atau aplikasi media sosial yang sedang digunakan. Jika sudah ketemu, maka kamu bisa memeriksa dulu apakah suaranya diaktifkan atau tidak dari media tersebut.

Langkah 2: Membesarkan Volume Perangkat

Jika suaranya diaktifkan, maka kamu bisa langsung menambah volume perangkat dengan menekan tombol volume up di bagian kanan atau kiri body HP Oppo. Umumnya tombolnya harus ditekan di bagian atas kalau ingin mendengar suaranya dengan jelas. Namun, pastikan tidak volumenya tidak digunakan secara maksimal (penuh).

Langkah 3: Mengecilkan Volume Perangkat

Kalau suara yang dihasilkan terlalu bising atau keras, kamu cukup menekan tombol volume down dari arah berlawnan untuk meminimalisir penggunaan suara perangkat. Gunakan kedua tombol tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi, kamu bisa menjaga HP Oppo tetap sehat dan komponen speaker tidak cepat rusak.

Cara Membesarkan Volume HP Oppo dengan Pengaturan Suara

Pengguna HP Oppo bisa membesarkan atau mengecilkan volume perangkat tanpa tombol, yakni menggunakan pengaturan suara dengan cepat dan mudah.

Kamu cukup membuka menu setelan perangkat untuk mengelola fitur tersebut dari perangkatnya. Fitur ini pasti terdapat pada semua tipe HP Oppo, sehingga kamu dapat menambah atau mengurangi volume tanpa tombol fisik.

Berikut cara membesarkan volume HP Oppo dengan pengaturan suara perangkat sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Oppo.
  • Pilih menu Suara dan Getaran atau Sound and Vibration.
  • Terakhir, silakan atur volume naik atau turun sesuai dengan keinginanmu melalui menu tersebut.
Terkait:  Cara Menonaktifkan WA Sementara HP Oppo dengan Benar

Cara Membesarkan Volume HP Oppo dengan Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas biasanya digunakan untuk mengelola berbagai macam fitur bawaan dari perangkat, sehingga kamu dapat mengaturnya dengan maksimal.

Jika HP Oppo tidak bisa menghasilkan suara yang keras, maka kamu bisa menggunakannya sehingga volumenya dapat dinaikkan tanpa tombol fisik. Fitur ini dapat diakses dan digunakan dengan mudah agar kamu mampu memaksimalkan pemakaian volume HP Oppo lebih fleksibel.

Ikuti langkah-langkah penggunaan fiturnya di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Oppo.
  • Pilih menu Pengaturan Tambahan atau Additional Setting.
  • Klik Aksesibilitas atau Accessibility.
  • Terakhir, aktifkan menu tersebut untuk membesarkan atau mengecilkan volume tanpa tombol di perangkatnya.

Cara Membesarkan Volume HP Oppo dengan Aplikasi Volume Booster GOODEV

Aplikasi Volume Booster GOODEV dapat digunakan oleh para pengguna HP Oppo kalau ingin menambah volume perangkat sampai berkali-kali lipat, lho. Maka dari itu, kamu bisa mendengar suara apa saja lebih jelas dan keras.

Rasio suara yang dihasilkan pun lebih besar daripada menggunakan tombol fisik, lho. Jangan heran banyak orang selalu mengandalkannya untuk kebutuhan tersebut.

Jika ingin tahu detailnya, ikuti cara membesarkan volume HP Oppo dengan aplikasinya di bawah ini:

  • Download aplikasi Volume Booster GOODEV via Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Jika aplikasinya sudah terbuka, pilih menu Pengaturan atau Setting dengan icon roda gigi yang berada di bagian bawah halaman utamanya.
  • Klik Show Volume Control.
  • Pilih menu Maximum Allowed Boost.
  • Kemudian, sistem aplikasi akan memintamu mementukan maksimal boostnya dan tekan angka 100% sebagai batas maksimumnya.
  • Jika tombolnya sudah ditekan, tekan sekali lagi sampai muncul tampilan kecil di bawah layar.
  • Klik Boost.
  • Terakhir, turunkan menjadi 0% dan pastikan volume perangkat tetap 100% agar suaranya dapat didengar dengan jelas.
Terkait:  Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12 Tanpa Aplikasi

Cara Menaikkan Volume HP Oppo dengan Aplikasi Volume in Notification

Aplikasi Volume in Notification merupakan salah satu software yang bisa digunakan kalau tombol volume pada smartphone tidak berfungsi dengan baik.

Menariknya, aplikasi tersebut hanya butuh ruang penyimpanan sangat kecil, yakni 78 KB! Jangan heran banyak orang merasa penasaran dan ingin tahu pengalaman menggunakannya.

Jika kamu belum pernah memakai aplikasnya, simak cara menaikkan volume HP Oppo dengan Volume in Notification sebagai berikut:

  • Download aplikasi Volume in Notification melalui Google Play Store secara gratis.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan terbuka, muncul jendela pop-up dan tekan tombol Aktivasi atau Activate.
  • Kemudian, tarik layar ponsel dari atas ke bawah sampai muncul menu bar perangkat.
  • Terakhir, atur tombol Mute, Volume Up, dan Volume Down sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara Menaikkan Volume HP Oppo dengan Aplikasi Volume Control

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk menambah atau mengurangi volume pada smartphone Oppo adalah Volume Control. Kamu cukup menggeser garis volume untuk membesar atau mengecil suara dari perangkatnya, lho.

Jadi, kamu bisa menjaga tombol fisiknya tidak rusak karena terlalu sering ditekan untuk sekadar menghasilkan suara yang keras.

Jika belum pernah menggunakannya, simak cara menaikkan volume HP Oppo dengan aplikasi Volume Control di bawah ini:

  • Download aplikasi Volume Control via Google Play Store.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Jika aplikasinya sudah dibuka, silakan atur volume perangkat sesuai dengan keinginanmu.

Demikian informasi mengenai cara membesarkan volume HP Oppo dengan tombol fisik dan aplikasi yang wajib kamu tahu. Jika tombol volume ponselmu bermasalah, maka bisa mencoba salah satu tutorial kami di atas untuk mengatasi masalah tersebut. Selamat mencoba!

Related posts