Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo

WhatsApp menjadi aplikasi chatting online yang digunakan banyak orang saat ini. Kamu bisa chat sampai video call dimana saja dan kapan saja. Kini, siapapun bisa coba cara mempercantik video call WhatsApp Oppo untuk melakukan panggilan video lebih keren dan menarik.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting dan telepon online yang paling banyak diunduh pada Google Play Store dan App Store. Bahkan, aplikasi ini mengalahkan platform serupa seperti Telegram yang mana mayoritas masyarakat global masih menggunakannya sampai sekarang.

Aplikasi WhatsApp bisa diakses melalui semua ponsel pintar, salah satunya Oppo agar penggunanya dapat chat dan telepon lebih praktis. Tak hanya itu, kamu bisa melakukan panggilan video dengan efek menarik untuk menyempurnakan tampilan wajah saat berbicara dengan seseorang secara virtual.

Tak bisa dimungkiri kalau cara mempercantik video call WhatsApp Oppo sangat mudah, lho. Kamu bisa menggunakan aplikasi ketiga yang diunduh melalui Play Store secara gratis. Jadi, panggilan video akan terasa berbeda dan lebih seru dalam jangka waktu lebih lama.

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo
Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo

Aplikasi Mempercantik Video Call WhatsApp Terbaik

Kamu pasti akan kurang percaya diri ketika melakukan panggilan telepon video alias video call dengan orang lain di WhatsApp. Sebab, kamera akan langsung menampilkan struktur wajah asli tanpa editing dan filter apapun.

Kami akan menyarankan beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk mempercantik video call di WhatsApp. Berikut daftar apps yang bisa dicoba secara gratis, yakni:

  • Master
    Aplikasi ini menghadirkan efek video call pada beberapa aplikasi mulai dari LINE, WeChat sampai WhatsApp. Jika kamu sudah download aplikasi Master, biasanya muncul widget khusus ketika sedang video call untuk memilih sekaligus mengatur filter wajahnya, lho.Apps ini bisa diunduh melalui Google Play Store atau peramban browser seperti Chrome secara gratis. Jadi, kamu bisa melakukan video call dimana saja dan kapan saja dengan tampilan wajah lebih menarik.
  • CooCoo WhatsApp
    Aplikasi CooCoo WhatsApp sudah menjadi pilihan banyak orang agar mereka dapat mempercantik, sekaligus mencerahkan wajahnya ketika video call. Aplikasi tersebut juga punya beberapa tema keren dan lucu saat panggilan video diterima.Walaupun aplikasi ketiga, tapi CooCoo WhatsApp mempunyai tingkat keamanan tinggi, lho. Maka dari itu, kamu tidak perlu takut untuk menyematkannya dengan akun WhatsApp asli untuk video call lebih seru.
  • Face Beauty for Video Call
    Aplikasi mempercantik video call ini hanya bisa diakses melalui perangkat Android saja. Fitur yang dimiliki oleh Face Beauty for Video Call terbilang lengkap mulai dari efek, stiker, kamera, serta pengaturan cantik lainnya.Aplikasi ini memang menyediakan beberapa fitur berbayar, namun cara kerjanya cukup efektif guna membuat tampilan wajahmu tampak glowing dan mulus ketika sedang video call. Efek dan stikernya pun akan membuat suasana saat panggilan videonya semakin seru.
Terkait:  Cara Membersihkan RAM HP Oppo

Alasan Menggunakan Aplikasi Mempercantik Video Call WhatsApp

Jika kamu sudah tahu rekomendasi aplikasi mempercantik video call untuk WhatsApp di atas, biasanya orang-orang akan penasaran mengapa mereka atau kamu sendiri harus menggunakannya. Berikut beberapa alasan kamu harus mengunduh dan memakai salah satu apps nya di bawah ini:

  • Efek dan Filter Beragam
  • Alasan pertama mengapa kamu dianjurkan menggunakan aplikasi mempercantik video call adalah sebagian besar tools tersebut sudah dilengkapi berbagai macam efek dan filter menarik.Kamu bebas memilih dan menggunakan salah satu dari mereka untuk dipasang ketika panggilan video masuk. Jadi, kamu semakin percaya diri saat berinteraksi dengan seseorang secara virtual. Wajahmu akan tampak lebih berseri dan glowing saat dilihat mereka.
  • Aman dan Praktis
    Kami pastikan semua aplikasi tersebut selalu aman digunakan, bahkan dikaitkan dengan akun WhatsApp asli. Kamu bisa menggunakan efek dan filter apa saja secara bergantian tanpa takut nomor WA diretas, apalagi diblokir.Tools tersebut juga dapat diunduh melalui Google Play Store secara gratis, lho. Maka dari itu, keaslian dan keresmian aplikasinya tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan OS Android sudah mendukung sistem pemakaiannya.
  • Mudah Digunakan
    Kamu mungkin berpikir kalau aplikasi tersebut sulit digunakan ketika panggilan video WA masuk. Padahal, kamu bisa langsung menggunakannya sambil memilih efek atau filter apa saja yang akan dipakai nanti.Tampilannya sederhana dan pasti dapat dipahami oleh siapapun yang baru pertama kali mengunduhnya via Play Store. Selain itu, aplikasinya tidak butuh ruang penyimpanan besar dan kinerja HP Oppo akan tetap kencang meski video call berjam-jam, lho.

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo

Cara mempercantik video call WhatsApp Oppo sebenarnya tidak sulit seperti yang kalian pikirkan, di mana pengguna smartphone tersebut bisa menggunakan aplikasi bahkan fitur bawaan perangkat dengan mudah.

Terkait:  Cara Restore Chat WhatsApp

WhatsApp memang tidak menyediakan fitur beautify alias mempercantik wajah pengguna ketika panggilan video masuk. Akan tetapi, kamu bisa membuat tampilan wajah lebih cantik dan glowing menggunakan aplikasi ketiga. Jika ingin mengurangi penggunaan RAM, maka bisa memanfaatkan fitur bawaan HP Oppo nya.

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo Tanpa Aplikasi

Metode pertama untuk membuat tampilan wajahmu lebih cantik dan glowing ketika panggilan video via WA adalah menggunakan pengaturan perangkatnya langsung. Simak cara mempercantik video call WhatsApp Oppo tanpa aplikasi di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting dari HP Oppo kamu.
  • Pilih menu Pengaturan Tambahan atau More Setting.
  • Klik Bebas Halangan.
  • Pilih menu Pintasan dan Aksesibilitas.
  • Kemudian, pilih efek panggilan video yang tersedia.
  • Aktifkan efek tersebut supaya bisa langsung digunakan ketika terdapat panggilan video masuk di WhatsApp.

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo A12

Pengguna HP Oppo A12 atau tipe lainnya bisa membuat wajahnya tampak glowing dan mulus saat video call di WA menggunakan aplikasi Face Beauty. Namun, sebaiknya kamu ketahui cara mengaktifkan fitur tersebut di bawah ini:

  • Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terpasang pada HP Oppo.
  • Buka menu Pengaturan atau Setting.
  • Pilih menu Pengaturan Tambahan atau More Setting.
  • Klik Face Beauty for Video Call.
  • Terakhir, aktifkan fitur tersebut untuk digunakan ketika video call di WhatsApp.

Jika fitur tersebut sudah diaktifkan, simak cara mempercantik video call WhatsApp Oppo dengan aplikasinya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp melalui HP Oppo kalian.
  • Cari nomor telepon yang akan dihubungi.
  • Lakukan panggilan video seperti biasa.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat hingga muncul menu Face Beauty for Video Call secara otomatis.
  • Atur setelannya untuk mempercantik wajahmu ketika panggilan video WhatsApp dimulai.
Terkait:  Cara Mengaktifkan GPS di HP Oppo

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Oppo Lewat Aplikasi CooCoo WA

Metode terakhir yang menjadi cara mempercantik video call WhatsApp Oppo adalah menggunakan aplikasi CooCoo WA. Berikut langkah-langkah mudahnya yang bisa kalian lakukan, di antaranya:

  • Pertama, cadangkan atau backup data WhatsApp kalian terlebih dulu.
  • Jika semua datanya sudah dicadangkan, download aplikasi CooCoo WhatsApp via Google Play Store.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian, masukkan nomor ponsel yang sudah tersambung dengan akun WhatsApp.
  • Klik Lanjut.
  • Jika muncul keterangan Izinkan CooCoo WhatsApp untuk kirim dan melihat SMS, klik Izinkan.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai muncul SMS notifikasi berisi kode verifikasi.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai semua efek dan filter aplikasinya bisa dipakai untuk video call via WhatsApp di HP Oppo kalian.

Demikian informasi lengkap tentang cara mempercantik video call WhatsApp Oppo dengan atau tanpa aplikasi yang bisa kalian coba. Semoga membantu!

Related posts