Cara Ngelacak Hp Iphone

Bagaimana cara ngelacak hp iphone jika hp tersebut hilang? Nah, bagi kamu yang sedang kehilangan hp iphone mu atau ingin melacaklokasi hp iphonemu, silakan baca artikel ini. Baca sampai tuntas ya, jangan ada yang tertinggal.

Iphone merupakan ponsel keluaran Apple yang saat ini banyak digandrungi atau dimiliki orang, terutama remaja-ramaja. Saat ini, hp Iphone sudah seperti menjadi gaya hidup bagi pemiliknya. Dan iphone juga selalu mengeluarkan tipe-tipe ponsel baru. Sehingga banyak para pengguna Android yang beralih ke iphone karena tertarik dengan fitur-fitur yang ada di iphone.

Selain itu, yang menjadi keunggulan dari hp merek ini adalah, ia memiliki kamera ponsel yang Smooth, sehingga ketika diunggah ke media sosial foto atau video tersebut masih tetap jernih. Tentu sangat menarik bagi anak muda generasi sekarang yang kegiatannya tidak jauh dari media sosial yang sudah pasti mengunggah foto atau video mereka.

Satu keunggulan lagi dari iphone adalah ketika sedang digunakan tidak lemot, apalagi ketika beralih dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Ini juga yang masih menjadi keunggulan dari hp ini. Tentunya masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Namun, bagaimana jika iphone tersebut hilang? Bagaimana cara mengetahui keberadaan hp mu? Apakah masih bisa dilacak lokasinya? Nah, mungkin hp tersebut sangat penting bagi kamu karena di dalamnya berisi data-data penting baik berupa foto, video, sosmed yang masih log ini, dokumen penting, dan lain sebagainya.

Kamu tenang saja, iphone mu masih bisa diketahui keberadaannya kok. Mimin akan menjelaskan bagaimana cara melacak hp iphone, baik itu ketika iphone mu hilang atau hanya untuk mengetahui lokasi pengguna iphone lain.

Cara Ngelacak Hp Iphone

Cara Ngelacak Hp Iphone
Cara Ngelacak Hp Iphone

Cara ngelacak hp iphone bisa kamu lakukan dengan beberapa cara. Mimin sudah merangkum dengan langkah-langkah yang mudah. Jadi silakan dibaca dengan baik dan jangan sampai ada yang terlewat.

Terkait:  Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara Ngelacak Hp Iphone Menggunakan Find My Iphone

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melacak iphone mu adalah dengan menggunakna Find My Iphone. Fin My Iphone bisa memberikan informasi kepadamu mengenai lokasi atau keberadaan iphonemu. Yang terpenting ketika menggunakan fitur Find My Iphone adalah kamu harus mengingat Apple ID dan Passwordnya untuk mengetahui lokasi atau keberadaan iphone mu yang hilang atau lupa menaruhnya.

Kamu bisa melakukannya dengan mengakses webnya. Caranya pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.

  • Buka situs https://www.icloud.com/find
  • Kemudian jika sudah masuk ke webnya, kamu akan diminta memasukkan Apple ID dan Password
  • Lalu fitur Find my iphone akan menampilakan keterangan keadaan ponsel, apakah mati total atau masih menyala
  • Apabila iphone mu masih Aktif, klik Action
  • Notifikasi GPS akan menunjukkan lokasi iphonemu dan ponsel tersebut akan mengeluarkan bunyi

Cara Ngelacak Hp Iphone dalam Kondisi Mati

Namun, apabila ponsel mu dalam kondisi mati, hilang di tempat yang susah mendapatkan sinyal, atau dalam mode pesawat. Jika kasusnya ponselmu hilang di tempat yang susah sinyal, kamu hanya akan mendapatkan titik terakhir ketika ponselnya masil di area dengan sinyal yang masih kuat. Jika ponselnya dalam kondisi mati total atau dalam mode pesawat, kamu harus menunggu terlebih dahulu sampai ponselmu aktif kembali dan jika ponselmu dalam kondisi ponselmu hilang karena dicuri, kamu tinggal pilih mode hilang (lost mode).

Apabila iphonemu dalam keadaan mati, kamu bisa menggunakan cara berikut ini.

  • Buka situs iCloud menggunakan Safari
  • Kemudian, masukkan Apple ID dan Password iphonemu
  • Kamu akan dihadapkan pilihan, yaitu pilih aplikasi Lacak atau Find My iPhone
  • Lalu pilih perangkat iphone kamu, lalu muncul peta lokasi terakhir dari iphone mu
  • Apabila dalam keadaan offline, maka ikon bulat penanda lokasi terakhir akan berwarna abu-abu
  • Kemudian kamu pilih opsi Mode Hilang atau Lost Mode
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor hp yang dapat digunakan untuk menghubungi kamu
  • Setelah itu masukkan pesan singkat untuk membuat permintaan mengembalikan iphone mu
  • Nomo hp dan pesan singkat tersebut selanjutnya akan muncul di pada iphone kamu yang hilang meskipun layar terkunci
  • Lalu, kamu centang opsi Pembaruan e-mail
  • Kemudian, klik Selesai
Terkait:  Cara Melacak Hp Realme

Jika kamu melakukan pembaruan e-mail, maka Apple akan mengirimkan informasi terakhir secara otomatis ke e-mail aktif yang digunakan sebagai Apple ID di phone mu. Jadi, kamu tidak perlu menunggu iphonemu untuk kembali online.

Kamu bisa menggunakan fitur ini jika kamu sudah diaktifakan dari iphonemu. Jika fitur ini sudah diaktifkan, memudahkan kamu untuk memindahkan data dari perangkah iOS lain. Maka dari itu, fitur ini tentu sangat bermanfaat apabila iphone mu tidak diketahui keberadaannya. Nah berikut cara mengaktifkan fitur Find My Iphone di ponselmu.

  • Langkah pertama bukalah Pengaturan pada menu iphonemu
  • Klik Apple ID dan pastikan kamu sudah Log in
  • Lalu, pilih menu Find My Iphone
  • Kemudian kamu klik Find My Iphone
  • Klik Centang agar dalam posisi ON
  • Selanjutnya, geser Send Last Location ke posisi aktif

Nah, sekarang fitur Find My Iphonemu sudah aktif, sehingga bisa digunakan ketika kamu dalam keadaan darurat, baik ketika hilang atau ketika kamu lupa menaruh iphonemu.

Namun, bagaimana jika kamu lupa mengaktifkan fitur tersebut? Kamu akan mengetahuinya jika kamu sudah mengakses https://www.icloud.com/find tapi datamu tidak ditemukan, berarti kamu belum mengaktifkannya. Selain dari layanan Apple lainnya yang dapat menemukan, melacak, menunjukkan di mana perangkatmu. Tapi berdasarkan situs resmi Apple,ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membantu melindungi data kamu di ponselmu yang hilang.

  • Mengubah kata sandi ID Apple. Jika kamu menggunakan lebih dari satu ID Apple, kamu harus mengubah kata sandi untuk setiap ID Apple yang dimiliki
  • Mengubah kata sandi untuk akun internet lainnya, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya
  • Melaporkan perangkat yang hilang ke pihak berwajib dan beritahu nomor seri perangkat kamu
  • Menghubungi operator seluler yang kamu gunakan, mintalah operator untuk menonaktifkan akun kamu untuk mencegah panggilan, pengiriman pesan, dan penggunaan data. Juga jika ponselmu masih tercakup dalam paket operator seluler, ajukan klaim
  • Menghapus perangkat yang hilang dari daftar perangkat yang tepercaya. Bukalah appleid.apple.com untuk menghapus perangkat yang hilang dari daftar perangkat terpercaya kamu
Terkait:  Cara Memindahkan Kontak iPhone ke iPhone

Jika kamu sudah melakukan cara di atas apabila kamu belum mengaktifkan Find My Iphone, maka data-data yang ada di ponselmu yang hilang akan lebih aman.

Cara Ngelacak Hp Iphone dengan Google Maps

Kemudian untuk cara selanjutnya kamu juga bisa menggunakan layanan Google Maps untuk melacak posisi atau lokasi dari iPhone kalian. Namun perlu di catat, jika cara ini hanya berlaku jika kamu memiliki akses masuk ke email yang ada di iPhone kalian. Caranya

  1. Silakan login ke aplikasi Google maps di device lain
  2. Setelah itu login dengan menggunakan akun google yang ada di iPhone kalian
  3. Jika sudah, kamu bisa klik pada pengaturan > history lokasi
  4. Setelah itu kamu bisa melihat lokasi terakhir dari perangkat iPhone kalian.

Hal ini sebenarnya cukup tricky, karena kamu harus melakukan login akun google di iPhone yang mungkin hilang atau ingin kamu lacak. Sedangkan, tidak semua pengguna iPhone menggunakan email google di dalamnya. Namun, cara ini bisa menjadi solusi untuk mengetahui keberadaan terakhir dari iPhone kalian.

Kesimpulan

Nah itulah cara ngelacak hp iphone mu baik dalam keadaan online maupun offline. Kira kira, mana cara yang menurutmu paling mudah? Semoga bermanfaat.

Rate this post

Related posts