Home » Beli » Cara Beli Masa Aktif Indosat

Cara Beli Masa Aktif Indosat

Bagaimanakah cara beli masa aktif indosat yang paling mudah untuk dilakukan? Jika beli masa aktif indosat 1 tahun, berapa harganya? Adakah trik menambah masa aktif kartu indosat sampai 2020 beserta kode rahasia perpanjang masa aktif im3?

Bagi sebagian orang pengguna kartu Im3 dan Mentari, tak lebih sedikit dari mereka sering mengeluhkan masa aktif Indosat yang memang sangat singkat dan bisa dibilang terbatas.

Hal ini sering kali membuat was-was kita sebagai pemilik kartu sekaligus pengguna. Kenapa? Jika kita tak melakukan pengisian ulang pulsa setelah masa aktif berakhir, maka kartu Im3 atau Mentari yang kita pakai akan mengalami masa tenggang yang berakibat buruk.

Apa yang Dimaksud dengan Masa Tenggang?

Masa tenggang adalah masa dimana kita tak dapat melakukan panggilan keluar dan mengirim pesan singkat, namun masih dapat menerima panggilan masuk dan pesan singkat. Seringkali masa tenggang dialami oleh banyak pemilik kartu perdana, tak hanya pemakai Indosat saja. Tapi banyak juga pemilik kartu lain operator yang sering mengalami masa tenggang.

Hal ini dikarenakan, sekarang ini sudah tak banyak diantara pengguna kartu yang membutuhkan pulsa. Mereka lebih membutuhkan kuota internet dikarenakan kebutuhan akan adanya teknologi yang lebih penting dari sebuah pulsa. Betul?

Sehingga, masa aktif sering kali tak dihiraukan dan berakhir pada masa tenggang yang mengakibatkan kartu hangus atau diblokir. Untuk mengatasi agar kartu tidak hangus atau diblokir operator, maka kita harus melakukan pembelian pulsa atau pembelian masa aktif.

Apakah Bisa Beli Masa Aktif Indosat?

Bagi pengguna Indosat, bisa gak sih melakukan pembelian masa aktif? Tenang saja. Indosat selalu mengerti kebutuhan pengguna sehingga mereka selalu menyediakan layanan untuk perpanjang masa aktif. Yaitu dengan cara nelakukan pembelian masa aktif salah satunya dengan pulsa.

Jika pulsa kita masih banyak dan masa aktif kartu Indosat telah berakhir, maka yang harus kita lakukan adalah beli masa aktif Indosat. Agar masa aktif Indosat kita akan bertambah lama berakhirnya.

Baru beli kartu Indosat? Wajib tau cara aktivasi kartu Indosat ya!

Berapa Lama Masa Aktif Indosat?

Dalam pembelian masa aktif sendiri, kita diberikan pilihan paket dan harganya. Semua tergantung budget pulsa yang kita miliki. Berikut adalah daftar waktu masa aktif Indosat dengan nominal pulsa pembelian.

Nominal PulsaBatas Waktu Masa Aktif
Rp. 5.0007 hari
Rp. 10.00015 hari
Rp. 25.00030 hari
Rp. 50.00045 hari
Rp. 75.00045 hari
Rp. 100.00060 hari
Rp. 150.00090 hari
Rp. 250.000120 hari
Rp. 500.000120 hari
Rp. 1.000.000120 hari

Melihat daftar masa aktif Indosat diatas, terlihat bahwa semakin banyak pulsa yang kita beli maka akan semakin panjang masa aktif yang kita dapatkan.

Jika boleh menyarankan, lebih baik melakukan pembelian pulsa/masa aktif dengan nominal yang besar agar dapat masa aktif yang lama sehingga kita tidak akan was-was dan khawatir kartu akan hangus.

Namun, sesuaikan juga dengan budget kepunyaanmu ya. Jangan memaksakan kehendak juga untuk membeli masa aktif Indosat. Karena nantinya akan merugikanmu juga dikemudian hari. Lalu,

Bagaimana Cara Menambah Masa Aktif Indosat?

Sebagaimana kita tau, untuk dapat menambah masa aktif Indosat salah satu caranya adalah dengan melakukan pembelian pulsa. Selain itu, kita juga dapat menambah masa aktif Indosat dengan cara beli masa aktif Indosat.

Cara Beli Masa Aktif Indosat

Cara Beli Masa Aktif Indosat

Beli Masa Aktif Indosat

Masa aktif indosat dapat kita beli dengan sisa pulsa yang kita miliki. Atau, kita juga dapat otomatis menambah masa aktif Indosat dengan melakukan pembelian pulsa di konter terdekat dan juga bisa beli pulsa online. Metode yang dapat dipakai adalah sebagai berikut.

1. Beli Masa Aktif Indosat dengan Tukar Pulsa

Jika kita punya banyak pulsa berlebih dan masa aktifnya telah berakhir lama, maka sangat disarankan untuk menukarkan pulsa yang dimiliki dengan masa aktif kartu Indosat. Hal ini dikarenakan agar kartu Im3 Ooredoo atau Mentari yang kita miliki tidak hangus dimakan masa tenggang. Nah, cara beserta langkah melakukan pembelian masa aktif dengan penukaran pulsa adalah seperti berikut.

Beli Masa Aktif Indosat dengan Tukar Pulsa via SMS

Caranya:

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan pada kotak penerima dengan nomor 555
  • Isikan pesan: AKTIF3 atau AKTIF14 atau AKTIF30
  • Kirim Pesan.

Contoh:

Isi Pesan: AKTIF3
Kirim Ke: 555

Catatan:

AKTIF3 » menambah masa aktif hingga 3 hari. Harganya: Rp. 2.000
AKTIF14 » menambah masa aktif hingga 14 hari. Harganya: Rp. 5.000
AKTIF30 » menambah masa aktif hingga 30 hari. Harganya: Rp. 10.000

Ingin tau paket terbaru Indosat? Coba cara daftar paket Yellow sekarang bangs!

2. Beli Masa Aktif Indosat dengan Membeli Pulsa

Selanjutnya, kita juga dapat melakukan pembelian masa aktif dengan pembelian pulsa. Perlu diketahui bahwa saat kita beli pulsa Indosat, secara otomatis masa aktif Indosat yang kita punya akan bertambah jangka waktunya.

Jadi, untuk membeli masa aktif Indosat adalah dengan cara beli pulsa untuk nomor Indosat yang kita miliki. Kita bisa beli pulsa Indosat melalui konter HP yang jual pulsa. Bisa juga beli pulsa online seperti di Tokopedia, dan penyedia jasa isi pulsa Indosat lainnya.

Rekomendasi kami, beli pulsa via Tokopedia atau OVO. Akan lebih mudah dan cepat. Selain itu, memang kami seringnya pakai dua layanan tersebut.

Ada pengguna kartu XL? Coba cara perpanjang masa aktif XL sebelum hangus.

3. Beli Masa Aktif Indosat dengan Tukar Poin Indosat

Kita bisa melakukan pembelian masa aktif dengan menukarkan poin Indosat yang kita miliki. Sebelum itu, harus kita cek dulu berapa poin Indosat yang kita punya. Cara pengecekannya adalah sebagai berikut.

Cek Poin Indosat:

  • Buka menu Pesan.
  • Isi pesan ketik: POIN
  • Kirim ke: 7887

Daftar Poin Indosat:

  • Buka menu Pesan.
  • Isi pesan ketik: SENYUM
  • Kirim ke: 7887

Tukar Poin Indosat dengan Masa Aktif:

  • Buka menu Pesan.
  • Isi pesan ketik: MA(spasi)JumlahPoin
  • Kirim ke: 7887

Contoh:

Isi Pesan: MA 25
Kirim Ke: 7887

Update 2020:

Registrasi IMPOIN via Dial ke: *123*3# 

Registrasi IMPOIN via SMS:

Ketik: DAFTAR
Kirim ke: 929

Registrasi IMPOIN via MyIm3:

Klik tombol REGISTER LOYALTY di aplikasi MyIm3.

Dikarenakan ini pembahasan mengenai cara beli masa aktif Indosat, maka hanya itu saja yang dapat jadi bahasan kami. Jika ingin lebih lengkapnya nanti akan diulas mengenai cara perpanjang masa aktif indosat. Jika ada pembahasan yang belum dapat dipahami, silahkan tinggalkan komentar yak!

Ada pengguna kartu Telkomsel juga disini?
Coba panduan cara beli masa aktif Telkomsel sebelum berakhir dan hangus lho.

Jika kamu punya teman/kekasih yang mengalami masa tenggang Indosat, maka Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman/kekasih kamu agar mereka doi tau caranya. Okay? 😀