Cara Reset iPhone Lupa Password

Cara Reset iPhone Lupa Password

Bagaimana cara reset iphone lupa password? Ngomongin tentang cara reset, tentu hal ini sering kali digunakan para pengguna smartphone atau ponsel yang memang mengalami masalah pada ponsel mereka.

Biasanya, cara ini juga menjadi alternatif ketika mereka tak lagi bisa menggunakan smartphone atau ponsel mereka dengan kondisi yang optimal.

Tentu saja, hal ini akan sangt menggangu pengguna smartphone mengingat kinerja dari smartphone yang menurun tentu membuat banyak masalah, mulai dari lag ketika membuka aplikasi, atau bahkan tak dapat menjalankan 2 aplikasi bergantian terlalu lama.

Dan salah satu smartphone yang kerap kali mengalami masalah seperti ini ialah iPhone. Namun, bukan mimin bermaksud jika smartphone iPhone ini tidak memiliki kualitas yang bagus ya.

Namun memang ada beberapa versi atau tipe dari iPhone yang akan mengalami penurunan performa seiring dengan berjalannya waktu. Alhasil, banyak pengguna yang memilih untuk melakukan reset pada iphone yang mereka gunakan.

Walaupun demikian, pada kenyataannya masalah lain yang muncul dan sering kali membutuhkan reset adalah kondisi lupa password. Dan tentu saja, biasanya hal ini dialami oleh para pengguna iPhone yang sudah cukup lama, atau bahkan mereka tak sengaja menemukan iPhone lama mereka namun tak mengingat kata sandi atau password masuknya.

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang bagaimana cara me-reset iPhone yang bisa kamu lakukan untuk kembali ke pengaturan pabrik, namun bagaimana untuk cara reset iphone yang lupa password?

Cara Reset iPhone Lupa Password

Cara Reset iPhone Lupa Password
Cara Reset iPhone Lupa Password

Sebenarnya tak jauh beda dengan cara yang sebelumnya sudah mimin bahas. Untuk cara reset iphone lupa password sendiri tak begitu sulit kok. Karena, ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan, ketika iPhone kamu lupa password dan ingin di reset, seperti.

Terkait:  Cara Mengeluarkan Air dari iPhone, Bisa Tanpa Aplikasi Lho!

Cara Reset iPhone Lupa Password lewat Website

Untuk kamu yang mengalami kondisi lupa password, kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk melakukan reset pada perangkat iPhone. Biasanya, cara ini sering digunakan mereka yang tidak mengingat password pada apple id, dan tak bisa masuk ke dalam pengaturan iPhone untuk melakukan reset.

Nah, untuk itu kamu bisa mengikuti cara berikut ini untuk melakukan reset pada iphone yang lupa password

  1. Buka browser di komputer atau laptop kalian
  2. Setelah itu kamu bisa mengunjungi situs icloud.com
  3. Nantinya kamu akan melihat kolom untuk login dengan menggunakan apple id
  4. Karena di sini kita tidak mengetahui atau lupa passwordnya, maka kamu bisa klik pada opsi Forgot Apple ID or Password
  5. Setelah itu silakan masukkan email dari apple ID yang lupa password tadi, dan ikuti seluruh instruksinya
  6. Klik pada email konfirmasi yang dikirimkan
  7. Setelah itu kamu bisa membuat password baru untuk login ke apple ID
  8. Apabila sudah berhasil, kamu bisa langsung masuk ke iPhone kamu dengan menggunakan apple id yang sudah di reset password tadi
  9. Kamu bisa tap pada profile kamu di bagian pengaturan, lalu pilih logout
  10. Untuk memastikan apakah password sudah terganti, masukkan password kamu pada saat logout
  11. Jika berhasil, kamu bisa login ulang
  12. Barulah proses reset bisa dilakukan seperti yang ada di artikel sebelumnya

Ketika kamu ingin menggunakan cara ini, pastikan dulu kamu mengetahui betul antara email, dan juga pertanyaan rahasia atau question pada saat pembuatan apple id. Karena proses reset ini perlu verifikasi dari 2 hal tersebut.

Cara Reset iPhone Lupa Passsword lewat Soft Reboot

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa melakukan reset pada iphone yang lupa password lewat fitur soft reboot. Buat yang belum tau, soft reboot sendiri merupakan metode atau cara yang membantu kamu untuk melakukan reset ataupun masuk ke recovery iPhone dalam kondisi ponsel yang masih menyala.

Terkait:  Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan

Caranya juga gampang banget kok

  1. Pastikan ponsel kamu sudah menyala dan memiliki daya baterai di angka miminal 50%
  2. Jika sudah, kamu bisa langsung menekan tombol power + tombol home secara bersamaan
  3. Nantinya, perangkatmu akan ter-restart dengan menampilkan layar berwarna hitam
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses reset dan booting berhasil dilakukan.

Untuk masalah kombinasi tombol yang digunakan untuk masuk ke soft reboot, tentunya tiap seri iPhone memiliki kombinasi tombol yang berbeda untuk tiap seri nya. Kamu bisa membaca artikel mimin sebelumnya tentang cara reset iphone yang juga menjelaskan beberapa kombinasi tombol untuk masuk ke soft reboot mode.

Selesai kamu melakukan booting dan kembali ke layar iPhone, kamu bisa langsung memasukkan apple id baru ataupun apple id yang sudah kamu reset passwordnya tadi dengan cara yang pertama.

Namun perlu diingat ya, cara ini akan menghapus semua pengaturan iphone kamu namun tidak menghapus data internal yang ada di iPhone seperti foto, video, dll. Namun tetap disarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu ya.

Cara Reset iPhone Lupa Password lewat iTunes

Kemudian untuk langkah yang terakhir, kamu bisa menggunakan bantuan iTunes yang mana cara ini bisa kamu gunakan untuk para pengguna komputer, laptop, ataupun perangkat Macbook. Dalam hal ini kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil, dan juga kabel data iPhone dengan kualitas yang baik ya.

Caranya juga gampang banget kok.

  1. Pastikan komputer atau laptop kamu sudah terinstall aplikasi iTunes, hal ini berlaku untuk pengguna laptop windows dan juga mac ya
  2. Setelah itu kamu bisa langsung mematikan iPhone kamu dengan men-shutdown nya melalui tombol power
  3. Siapkan kabel iPhone yang nantinya akan menghubungkan iPhone kamu
  4. Setelah itu nyalakan iPhone dengan menekan tombol home agak lama untuk masuk ke mode recovery atau restore
  5. Nantinya, layar iphonemu akan tampil tulisan Connect to iTunes atau ada gambar seperti iPhone harus terhubung dengan USB
  6. Langsung saja jalankan iTunes di komputer atau laptop kamu dan hubungkan iPhone kamu menggunakan kabel data
  7. Tunggu beberapa saat, sampai iphone kamu terbaca di daftar perangkat iTunes
  8. Klik pada nama iphone yang terhubung tadi, lalu kamu bisa klik pada opsi restore untuk melakukan reset atau pengaturan pabrik walaupun lupa password.
Terkait:  3 Cara Download Aplikasi di iPhone Tanpa App Store, Aman!🦔

Setelah proses reset atau restore selesai dilakukan, kamu bisa mengikuti instruksi yang muncul pada tampilan layar, kamu juga bisa login lagi kedalam perangkat iphone kamu dengan menggunakan apple id lama, ataupun membuat apple id baru.

Karena cara ini menggunakan bantuan komputer, laptop dan juga iTunes, selain melakukan reset pada perangkat iPhone, kamu juga bisa loh melakukan local backup terlebih dahulu sebelum melakukan reset agar tidak ada kehilangan data.

Nah, itu dia beberapa cara reset iphone lupa password yang bisa kamu coba, dari beberapa cara di atas kamu bisa menyesuaikan atau menggunakan cara yang menurutmu paling mudah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat. *do with your own risk.

Similar Posts