Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Beli Masa Aktif Telkomsel

Cara beli masa aktif Telkomsel sangatlah mudah untuk dilakukan. Kita dapat memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun lebih jika tau caranya. Bahkan cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa pulsa juga dapat dilakukan dengan sangat cepat.

Sebagaimana kita tau bahwa Telkomsel sebagai salah satu jaringan operator seluler terbesar di Indonesia selalu berinovasi untuk melakukan perubahan hingga semakin baik. Beragam fitur dan layanan terus dirombak sedemikian rupa sehingga dapat selalu diandalkan oleh penggunanya.

Read More

Telkomsel sendiri telah memiliki produk kartu perdana prabayar dan pascabayar yang keduanya juga berguna bagi pengguna. Kartu prabayar Telkomsel seperti yang kita tau terdiri dari kartu As dan simPATI. Sementara kartu pascabayar yang dimiliki Telkomsel sering dikenal dengan kartu Halo.

Untuk produk kartu perdana dari Telkomsel yang saat ini tengah laris dipasaran dan banyak dipakai yaitu simPATI. Hal ini dikarenakan sinyal dari Telkomsel memang sangat baik sehingga kian diminati pengguna. Selain itu, kalian juga bisa menikmati Paket Nelpon Telkomsel, Paket Internet Telkomsel, atau dan Paket SMS Telkomsel dengan harga yang amat sangat terjangkau. Inilah yang menyebabkan kartu simPATI laris.

Akan tetapi, belakangan ini banyak pengguna simPATI yang mengeluh sebab kartu mereka telah hangus atau diblokir oleh operator Telkomsel. Faktor utamanya adalah masa aktif yang singkat dan masa tenggang yang sedikit terabaikan.

Apakah simPATI Ada Masa Tenggang?

Setiap kartu perdana prabayar aktif, dari semua operator jaringan seluler memiliki batas waktu pengisian ulang pulsa untuk tetap dapat digunakan. Begitupun dengan simPATI.

Terkait:  Cara Daftar Paket Umroh Telkomsel yang Mudah & Murah💌

Jika ada pertanyaan ‘apakah simPATI ada masa tenggang?’ sudah pasti jawaban kami adalah akan selalu ada. Masa tenggang kartu simPATI akan datang saat dimana masa aktif yang dimiliki telah mencapai batas waktu yang ditentukan (habis).

Berapa Lama Masa Tenggang Kartu simPATI?

Perlu diketahui bahwa setiap kartu perdana prabayar dari semua jaringan operator seluler memiliki masa tenggang dengan batas waktu yang hampir sama.

SimPATI sebagaimana diketahui yang menjadi produk dari Telkomsel, memiliki jangka waktu masa tenggang hingga 1 bulan atau setara dengan 30 hari sejak masa aktif telah habis. Jadi, pastikan kartu yang kamu pakai tidak masuk masa tenggang apalagi habis masa tenggang agar tetap selalu dapat digunakan. Salah satu caranya yaitu harus selalu mengecek masa aktif dan masa tenggang kartu Telkomsel.

Bagaimana Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Telkomsel?

Masa tenggang kartu Telkomsel dapat dicek dengan beragam cara yang sangat mudah. Salah satunya yaitu dengan menggunakan cara cek pulsa Telkomsel. Dengan melakukan pengecekan pulsa telkomsel, akan lebih mudah untuk mengetahui batas waktu masa aktif dan masa tenggang kartu.

Cara mengecek pulsa Telkomsel yaitu dengan menggunakan menu Telepon. Kemudian ketikkan *888# lalu langsung tekan tombol Panggil/Call biasanya bergambar telepon warna hijau. Selanjutnya akan ditampilkan informasi sisa pulsa, masa aktif, dan masa tenggang kartu milikmu.

Bagaimana Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel?

Dan jika masa aktif atau masa tenggang kartu telah habis, apakah kita bisa memperpanjang masa aktif Telkomsel tersebut? Jawabannya adalah sangat bisa. Kita dapat dengan mudah melakukan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel dengan sangat mudah melalui beragam metode yang kami berikan di bawah ini.

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel
Beli Masa Aktif Telkomsel

Untuk dapat memperpanjang masa aktif Telkomsel, kita dapat membeli masa aktif telkomsel dengan beberapa metode seperti:

Terkait:  Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

1. Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Mudah

Masa aktif Telkomsel dapat kita beli atau perpanjang dengan langkah mudah berikut ini.

Kartu As (Dalam Masa Aktif)

Kamu dapat memakai pulsa sebesar Rp 500 saja untuk bisa dapat tambahan masa aktif kartu hingga 1 bulan atau 30 hari sejak H+1 setelah masa aktif sebelumnya habis.

Jadi, bagi kamu yang menggunakan kartu As hanya untuk cadangan saja, bisa melakukan pembelian masa aktif sebelum berakhir sehingga dapat tetap terus aktif dan dapat dipakai kapan saja.

simPATI (Dalam Masa Aktif)

Cara beli masa aktif simPATI cuma bisa dilakukan saat periode aktif, bukan sedang dalam masa tenggang. Tarif Harga Masa Aktifnya:

Rp. 5.000 (7 hari)
Rp. 15.000 (30 hari)
Rp. 30.000 (90 hari)

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel (simPATI & Kartu As):

  • Buka menu Telepon
  • Tekan *999# lalu tekan Panggil/Call.
  • Kemudian tekan 3 untuk memilih Paket Lainnya, tekan Send/Kirim.
  • Ketik 6 untuk Lainnya, lalu Send/Kirim.
  • Ketik angka 7 untuk Lainnya, pilih Send/Kirim lagi.
  • Pilih Layanan Lain dengan menekan angka 8.
  • Selanjutnya tekan nomor 3 untuk Paket Masa Aktif.
  • Pilih masa aktif sesuai kebutuhanmu.
  • Terakhir, konfirmasi dan tekan angka 1.
  • Selesai, masa aktif akan langsung diperpanjang.

2. Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Pulsa yang Dimiliki

Hampir sama dengan metode yang pertama, kita bisa melakukan pembelian masa aktif telkomsel hanya dengan menukarkan sisa pulsa yang kita miliki dengan tambahan masa aktif. Langkahnya:

  • Buka menu Telepon.
  • Ketik/Tekan *999#
  • Tekan Panggil/Call.
  • Ketik/Tekan 3 (Paket Lainnya) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 6 (Lainnya) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 7 (Lainnya) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 8 (Layanan Lain) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 3 (Paket Masa Aktif) lalu Send.
  • Pilih Masa Aktif yang diinginkan.
  • Ketik/Tekan 1 atau 2 atau 3 sesuai budget dan kebutuhanmu.
  • Ketik/Tekan Send.
Terkait:  Cara Cek Voucher Telkomsel yang Mudah dan Akurat

Catatan Daftar Harga:

Masa aktif 7 hari : Rp 5.000
Masa aktif 30 hari : Rp 15.000
Masa aktif 90 hari : Rp 30.000

3. Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Mengisi Pulsa

Selain membeli masa aktif Telkomsel dengan layanan masa aktif, dan menukarkan pulsa yang kita miliki, kita juga masih dapat melakukan pembelian masa aktif dengan mengisi ulang pulsa nomor simPATI atau kartu As yang kita miliki.

Isi ulang pulsa Telkomsel pun dapat kita lakukan dimana saja baik itu online maupun offline. Saat kita melakukan pengisian ulang pulsa Telkomsel, maka masa aktif akan secara otomatis diperpanjang berdasarkan daftar berikut.

Isi Pulsa Rp. 5.000 Masa Aktif Bertambah 7 Hari

Isi Pulsa Rp. 10.000 Masa Aktif Bertambah 15 Hari

Isi Pulsa Rp. 15.000 Masa Aktif Bertambah 20 Hari

Isi Pulsa Rp. 20.000 Masa Aktif Bertambah 30 Hari

Isi Pulsa Rp. 25.000 Masa Aktif Bertambah 30 Hari

Isi Pulsa Rp. 50.000 Masa Aktif Bertambah 45 Hari

Isi Pulsa Rp. 100.000 Masa Aktif Bertambah 60 Hari

Isi Pulsa Rp. 150.000 Masa Aktif Bertambah 120 Hari

Isi Pulsa Rp. 200.000 Masa Aktif Bertambah 150 Hari

Isi Pulsa Rp. 300.000 Masa Aktif Bertambah 180 Hari

Isi Pulsa Rp. 1.000.000 Masa Aktif Bertambah 330 Hari

Nah mungkin sementara cukup itu saja ulasan mengenai cara beli masa aktif Telkomsel yang dapat disajikan untuk membantu kamu lur. Jika kurang lengkap mohon dilengkapi dengan menuliskannya di form komentar dibawah ya. Jangan lupa untuk selalu bagikan artikel ini ke teman-temanmu! Agar mereka juga dapat membeli masa aktif untuk kartu Telkomsel mereka.

Cek Ulasan terbaru:

Related posts

Leave a Reply