Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone

Bagaimana cara mengecilkan ukuran foto di iPhone? Kamera iPhone memang punya resolusi cukup bagus untuk mengambil gambar maupun video di mana saja. Meski begitu, ukuran file yang besar membuatmu tidak bisa menyimpan foto lainnya lagi.

Pengguna iPhone kebanyakan mengeluh atas masalah tersebut, sedangkan mereka mengaku agak kesulitan untuk mengunggah gambarnya ke media sosial. Kondisi ini diakibatkan oleh ukuran foto terlalu besar, sementara jumlah file yang hanya bisa tersimpan tidak terlalu banyak.

Read More

Kamu tidak perlu khawatir atas hal tersebut, di mana cara mengecilkan ukuran foto di iPhone bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Kamu perlu menggunakan aplikasi maupun website untuk memperkecil ukuran file nya, agar foto dapat tersimpan lebih banyak dan bisa diunggah ke media sosial pribadi.

Sementara itu, prosesnya sendiri tidak butuh waktu ekstra sehingga kamu mampu irit kuota ketika proses compress file nya. Kamu juga dapat upload semua foto yang diinginkan ke media sosial tanpa khawatir paket data habis karena ukurannya yang besar.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone
Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone

Terkadang kamu akan selalu membutuhkan media seperti foto dan video untuk diunggah ke media sosial demi menunjang aktivitas sehari-hari. Sayangnya, ukuran file terlalu besar membuatmu tidak bisa upload ke platform pribadi, sehingga kuota data dapat terkuras seketika.

Masalah ini sekarang bisa diatasi dengan mengikuti cara mengecilkan ukuran foto di iPhone untuk para pengguna ponsel tersebut. Kamu cukup menggunakan aplikasi bawaan atau unduhan, sampai website yang mana semuanya aman untuk memperkecil ukuran gambar pada iPhone masing-masing.

Terkait:  Cara Dapat iPhone Gratis di Shopee

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Tanpa Aplikasi

Pengguna iOS sebetulnya tidak perlu mengunduh aplikasi apapun untuk mencoba cara mengecilkan ukuran foto di iPhone, lho. Kamu bisa menggunakan aplikasi Mail yang menjadi aplikasi bawaan dan sudah dilengkapi dengan fitur resize foto.

Kamu boleh memilih dan menentukan berbagai ukuran gambar mulai dari small, medium, large, hingga actual size. Cara menggunakannya adalah dengan mencari salah satu foto yang ingin diperkecil, kemudian atur ukurannya sesuai kebutuhan lewat fitur-fitur resize agar hasilnya dapat presisi.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Lewat Aplikasi Image Size

Jika kamu masih kurang paham dengan pemakaian aplikasi Mail untuk resize foto, maka bisa mencoba cara mengecilkan ukuran foto di iPhone menggunakan aplikasi Image Size.

Selain itu, aplikasinya mendukung mode resize untuk menyematkan ukuran gambar sesuai dengan keinginanmu. Aplikasi Image Size juga mempunyai beberapa ukuran foto mulai dari legal, letter, dan sebagainya.

Selengkapnya, simak langkah-langkah pemakaian aplikasi tersebut di bawah ini:

  • Download aplikasi Image Size melalui App Store secara gratis.
  • Klik Get atau Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian, tekan bagian kiri atas untuk memilih foto yang akan diubah ukurannya.
  • Klik Setuju atau Agree kalau muncul konfirmasi untuk akses privasi foto tersebut.
  • Atur ukuran foto sesuai dengan keinginanmu.
  • Jika ukurannya sudah diatur sedemikian rupa, klik Unduh atau Download.
  • Terakhir, foto tersebut sudah diperkecil dan tersimpan di galeri iPhone secara otomatis.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Lewat Website Compress JPEG

Compress JPEG adalah website yang memudahkanmu untuk memperkecil gambar lebih dari 20 foto dengan format JPEG atau JPG, sedangkan ukurannya yang diperkecil tidak akan menurunkan kualitasnya.

Terkait:  Cara Aktifkan GPS di iPhone

Cara mengecilkan ukuran foto di iPhone dengan portal ini cukup memasukkan foto yang ingin diupload, kemudian hasilnya bisa kamu download satu per satu dalam bentuk ZIP.

Kalau kamu menekan tab sebelah format JPEG, yakni PDF atau PNG di atas kolom upload file maka bisa diarahkan ke website masing-masing untuk atur file sesuai ukuran yang diinginkan.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Lewat Website Easy Resize

Seperti namanya, website Easy Resize memudahkanmu untuk mengatur ukuran foto menjadi lebih kecil dengan cepat dan praktis.

Pemakaiannya sangat simple dan tidak dikenakan biaya alias gratis, lho. Kamu bisa mengakses website ini melalui peramban browser untuk memperkecil ukuran foto yang tersimpan di galeri iPhone.

Jika ingin tahu panduan lengkapnya, ikuti cara mengecilkan ukuran foto di iPhone melalui laman Easy Resize yang mudah di bawah ini:

  • Pertama, akses situs resmi Easy Resize via easy-resize.com melalui browser.
  • Atur ukuran gambar di samping keterangan Maximum File Size atau Ukuran File Maksimal.
  • Pilih menu Click or Drag and Drop Your Images Here.
  • Cari atau tentukan foto yang akan diperkecil ukurannya.
  • Jika proses resize nya sudah selesai, klik Unduh atau Download.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai foto tersebut berhasil tersimpan di galeri iPhone secara otomatis.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Lewat Website TinyJPG

TinyJPG merupakan salah satu website yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan ukuran gambar dari smartphone, lho. Sistem TinyJPG sendiri membuat strategi paling efektif saat mengurangi ukuran file fotonya, namun tidak pernah menurunkan kualitas file tersebut.

Website ini pun akan membuang bagian foto yang kurang bagus saat proses cropping berlangsung. Selain itu, tampilannya pun semakin keren dan ukurannya lebih kecil, sedangkan kualitasnya tetap bagus tanpa meminimalisir resolusi aslinya.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Lewat Website ToolUr

ToolUr merupakan situs antar muka yang bisa digunakan dengan mudah dan praktis. Website ini membantumu untuk mengatur ulang ukuran foto dalam format PNG maupun JPG yang terdapat pada memori internal iPhone mu.

Terkait:  Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Kamu juga bisa memakai metode kompresi sekaligus dimensi gambar maupun foto untuk memperkecil ukurannya. Selain itu, website ini pun dapat mengubah foto berformat JPG dan PNG menjadi GIF, yakni format gambar bergerak untuk file apapun yang diinginkan.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone Lewat Website ResizeImage.net

Situs resizeimage.net adalah laman selanjutnya yang direkomendasikan kalau kamu ingin mengecilkan ukuran gambar dari smartphone.

Fiturnya lengkap guna menunjang kebutuhanmu untuk compress sampai cropping foto apapun yang diinginkan. Website ini juga bisa membantumu dalam membuat latar belakang, merotasi, sampai mengubah warna fotonya, lho.

Kamu cukup pilih salah satu foto yang ingin diperkecil ukurannya. Simak cara mengecilkan ukuran foto di iPhone lewat website resizeimage.net di bawah ini:

  • Pertama, akses laman resizeimage.net melalui peramban browser dari iPhone kamu.
  • Pilih menu Upload an Image melalui halaman utamanya.
  • Kemudian, ambil salah satu foto yang akan diperkecil ukurannya melalui galeri maupun lokasi penyimpanan perangkatnya.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga foto tersebut muncul pada laman website nya.
  • Tulis persentase ukuran foto baru yang diinginkan.
  • Pilih salah satu format foto yang tersedia seperti PNG, JPG, atau BMP untuk hasil pengecilan gambarnya. Selain itu, pilih juga ekstensi penyimpanan foto berdasarkan kebutuhanmu.
  • Jika setelannya sudah diatur, klik Resize Image yang berada di samping kiri bawah dan tunggulah hingga proses pengecilan gambarnya selesai.
  • Terakhir, klik Download Image untuk mengunduh sekaligus menyimpan foto tersebut ke galeri iPhone kamu.

Demikian pembahasan mengenai cara mengecilkan ukuran foto di iPhone lewat aplikasi atau website yang wajib kamu tahu. Semoga membantu!

Rate this post

Related posts