Cara Melacak HP Oppo

Banyak pengguna Oppo khawatir tentang apa yang harus mereka lakukan ketika ingin melacak posisi perangkat android tersebut. Mungkin kamu adalah salah satunya yang ingin mengetahui cara melacak HP Oppo. Baca terus artikel ini sampai selesai untuk tahu informasi lengkapnya. Kuy!

Oppo, salah satu merk smartphone populer di Asia, termasuk Indonesia. Ponsel satu ini merupakan keluaran perusahaan asal China. Hampir setiap tahun Oppo mengeluarkan variasi baru untuk memenuhi keinginan penggunanya. Mulai dari harga yang murah, hingga harga yang mendekati ponsel kelas atas. Selain itu juga Oppo mengeluarkan series baru dengan spesifikasi tinggi setara kelas premium.

Read More

HP Oppo memang tidak pernah sepi peminat. Bagaimana tidak? Ponsel ini banyak mengusung fitur-fitur yang cukup keren dan trendi untuk jenis ponsel pintar saat ini. Fitur-fitur yang dikeluarkan sangat membantu penggunanya dalam beraktivitas dengan baik. Baik bermain game, bekerja, atau hanya sekedar scroll media social.

HP Oppo dilengkapi dengan baterai yang tahan lama sehingga memungkinkan penggunanya jauh lebih produktif. Hal ini juga bisa menjadi nilai plus ketika HP Oppo hilang. Pasalnya, jika hape dalam keadaan menyala, akan lebih mudah bagi pengguna untuk melacak lokasi terbaru hape tersebut.

Mengenal IMEI

HP Oppo dilengkapi dengan IMEI. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor unik yang dikeluarkan oleh produsen android dan ada pada telepon seluler GSM, WCDMA, iDEN, serta beberapa telepon satelit. Sebagian besar ponsel memiliki satu nomor IMEI, tetapi pada ponsel dual SIM, terdapat dua IMEI.

Setiap android memiliki IMEI yang berbeda-beda sehingga ketika ponsel hilang, posisinya dapat dilacak menggunakan nomor seri tersebut. Selain IMEI, setiap android juga memiliki nomor seri. IMEI dan nomor seri tersebut membantu penggunanya mencari keberadaan ponsel saat hilang.

Terkait:  Cara Lacak Paket Shopee

 Keunggulan HP Oppo

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh HP Oppo. Berikut ini 5 keunggulan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan HP Oppo:

  1. Harga Terjangkau. Meskipun memiliki kualitas spesifikasi yang sama dengan para kompetitornya, harga yang ditawarkan oleh perusahaan Oppo lebih rendah dan terjangkau oleh masyarakat. Maka tak heran jika Oppo menjadi incaran pengguna ponsel pintar.
  2. Kamera selfie kualitas premium. Keunggulan kedua yang ditawarkan dari Oppo adalah adanya kamera selfie dengan kualitas premium. Gambar yang dihasilkan oleh kamera Oppo jernih dan terlihat real. Di awal peluncurannya, Oppo sempat mengeluarkan tag-line selfie expert sebagai bentuk promosi dari fitur yang mereka unggulkan.
  3. Variasi HP. Oppo menawarkan variasi HP berdasarkan harga, desain, dan spesifikasi. Variasi ini menjadikan salah satu nilai unggul bagi Oppo karena dapat membuat calon penggunanya membeli sesuai keinginan dan kebutuhan.
  4. Service Center yang Profesional. Keunggulan lainnya yaitu Oppo memiliki service center yang bekerja secara profesional. Pelayanan ini diberi nama 1 Hour Flash Fix. Jika pengguna Oppo mengalami kendala seperti HP yang rusak, maka pengguna dapat mendatangi layanan tersebut dan memungkinkan melihat secara langsung penggantian spare part di depan konter.
  5. Teknologi Pengisian VOOC Flash Charge. Inovasi Oppo memang tidak pernah ada habisnya. Selain kapasitas baterai hape yang besar, teknologi pengisian baterai VOOC pada Oppo membuat pengisian baterai menjadi lebih singkat dan tidak memakan waktu. Hal ini menjadikan pengguna tidak perlu menunggu lama jika HP Oppo dibutuhkan dalam kondisi mendesak. Namun pecinta smartphone baru bisa mendapatkan dan menemukan fitur ini di HP Oppo keluaran terbaru.

Nah, itu dia beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh HP Oppo. Selanjutnya, ada beberapa cara melacak HP Oppo yang direkomendasikan untuk kamu pengguna HP Oppo. Yuk simak dengan seksama penjelasannya.

Cara Melacak HP Oppo

Cara Melacak HP Oppo
Cara Melacak HP Oppo

Keberadaan HP Oppo yang hilang masih dapat dilacak posisinya oleh pengguna. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melacak lokasi HP Oppo:

Terkait:  Cara Kunci Sinyal 4G Oppo

Cara Melacak HP Oppo via Nomor Seri dan IMEI

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melacak HP Oppo adalah dengan menggunakan IMEI. Lalu bagaimana cara melacak HP Oppo yang hilang menggunakan IMEI dan nomor seri?

  • Buat laporan kepada pihak berwajib untuk mengkonfirmasi bahwa ponsel milikmu benar-benar hilang. Mintalah Surat Keterangan Hilang dan berikan informasi lainnya seperti jenis ponsel, waktu ponsel hilang, dan data penting lainnya yang diminta.
  • Untuk membuktikan bahwa ponsel yang hilang adalah milikmu, kamu bisa memperlihatkan kwitansi pembelian, kartu garansi, atau kotak kemasan ponsel.
  • Setelah itu, tunggu hingga pihak berwajib meninjau aplikasimu sehingga dapat mengeluarkan izin khusus untuk menemukan HP Oppo yang hilang.
  • Selanjutnya hubungi penyedia layanan Oppo jika kamu telah mendapat otoritas dari pihak berwajib yang membuktikan bahwa ponsel yang hilang adalah benar milikmu.
  • Seorang spesialis akan mencari ponsel kamu berdasarkan IMEI dari ponsel tersebut. Umumnya nomor IMEI tertera di kemasan ponsel.

Perhatikan bahwa cara ini sebaiknya dilakukan dengan mengikuti prosedur diatas dan menggunakan bantuan pihak berwajib. Hindari melacak lokasi HP Oppo menggunakan cara yang direkomendasikan oleh suatu oknum tertentu di internet. Karena pada dasarnya cara ini dapat mencuri informasi pribadimu dan menyebabkan virus.

Cara Melacak HP Oppo via Google Find My Device

Platform nomor satu yang dapat membantu melacak HP OPPO adalah aplikasi atau situs web Google Find my device. Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini, ponsel pengguna harus terhubung ke akun Google yang sama seperti yang akan digunakan di aplikasi Find My Device.

Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan untuk melacak HP Oppo menggunakan Google find my device, diantaranya:

  1. HP Oppo harus dalam keadaan menyala.
  2. Lokasi/GPS pada HP Oppo diaktifkan.
  3. Wi-Fi atau data seluler harus berjalan di telepon.
  4. Akun Google yang saat ini digunakan untuk aplikasi Find My Device juga harus terhubung ke HP.
  5. Telepon harus terhubung dengan nomor kontak yang dapat membuatnya berdering melalui akun.
  6. Aplikasi atau pengaturan di Find My Device harus diaktifkan.
Terkait:  Cara Melacak Hp Realme

Agar fitur Find My Device dapat digunakan ketika ponsel Oppo hilang, maka fitur tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu. Ada 3 langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan aplikasi Find My Device di HP Oppo:

Cara Pertama

  • Buka menu Pengaturan di ponselmu.
  • Pilih Keamanan.
  • Kemudian pilih Find My Device dan aktifkan slider

Cara Kedua

  • Buka menu Pengaturan.
  • Kemudian Pengaturan Tambahan.
  • Setelah itu pilih Perangkat dan Privasi.
  • Klik penggeser Find My Device dan aktifkan dengan warna biru.

Cara Ketiga

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih Google dan Keamanan.
  • Temukan Find My Device dan nyalakan penggeser dengan mengubahnya menjadi opsi biru.

Setelah melakukan seluruh ketentuan diatas, pengguna Oppo dapat langsung melacak lokasinya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Siapkan device, ponsel atau laptop merek apapun yang support untuk digunakan mengunduh aplikasi Find My Device.
  • Download aplikasi Find My Device di Google PlayStore.
  • Buka aplikasi Find My Device tersebut.
  • Masuk ke akun Google yang sama dengan akun Google yang tertaut di HP Oppo.
  • Klik Kehilangan Perangkat yang ada di atas layar. Perangkat akan menerima notifikasi.
  • Setelah itu kamu bisa melihat dimana posisi atau lokasi HP Oppo berada yang ditampilkan di map.
  • Pilih metode apa yang akan dilakukan untuk mengetahui posisi HP Vivo. Memutar suara pada HP Vivo, mengunci, atau menghapus data pada perangkat Vivo yang hilang.

Oke deh, sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat ya dear. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini. See you in the next article. Bye

 

Rate this post

Related posts