Cara Mengeluarkan Air dari iPhone

Cara Mengeluarkan Air dari iPhone, Bisa Tanpa Aplikasi Lho!

PindahLubang.com | Cara mengeluarkan air dari iPhone bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Kamu bisa menggunakan fitur bawaan, aplikasi, sampai website untuk mengatasi masalah tersebut. Smartphone adalah benda keras yang tidak selalu bisa beradaptasi dengan hal-hal di sekitarnya.

Air merupakan salah satu ‘musuh’ utama yang tidak boleh berdekatan bahkan masuk ke dalam bagian internalnya. Jika ponsel kalian terkena air, apalagi sampai mengenai bagian speaker nya maka bisa berdampak buruk terhadap kualitas suara yang dihasilkan.

Speaker iPhone yang kemasukan air akan mengeluarkan suara tidak jelas, bahkan hampir rusak kalau tidak segera diperbaiki. Masalah ini tentu saja mengganggu aktivitasmu ketika berkomunikasi atau sekadar mendengarkan musik setiap hari.

Jika kamu mengalami situasi tersebut, alangkah baiknya mencoba cara mengeluarkan air dari iPhone yang benar dan mudah. Selain itu, kamu tidak perlu waktu lama untuk melakukannya. iPhone kamu akan kembali kering dan suara yang keluar kembali jelas seperti kondisi sebelumnya.

Cara Mengeluarkan Air dari iPhone

Cara Mengeluarkan Air dari iPhone
Cara Mengeluarkan Air dari iPhone

Cara mengeluarkan air dari iPhone sebetulnya sangat mudah dan praktis, tapi banyak orang selalu panik kalau speaker ponselnya terkena bahkan terendam air. Oleh sebab itu, kami akan bantu kalian mengatasi masalah tersebut melalui pembahasan artikel ini.

Terkait:  Cara Cek IMEI iPhone

Seperti kalian ketahui kalau air adalah hal sensitif yang tidak boleh dekat dengan smartphone atau benda elektronik lainnya. Kalau iPhone kamu sudah terlanjur kena air, masalah ini hanya bisa diatasi dengan menggunakan beberapa tutorial kami selanjutnya.

Cara Mengeluarkan Air dari iPhone Lewat Aplikasi Sonic

Metode pertama yang menjadi cara mengeluarkan air dari iPhone cukup sederhana adalah dengan menggunakan aplikasi Sonic yang diunduh via App Store. Aplikasi ini memudahkanmu untuk mengeluarkan air dari iPhone, agar speakernya dapat kering dan berfungsi kembali.

Simak langkah-langkahnya yang wajib diketahui sebagai berikut:

  • Download aplikasi Sonic melalui App Store terlebih dulu.
  • Klik Get atau Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian, atur frekuensinya dengan benar.
  • Letakkan iPhone secara tegak lurus.
  • Gunakan frekuensi pada kisaran 100-200 Hz, kalau lebih dari itu dikhawatirkan akan merusak speaker dan kualitas suara yang dihasilkannya.
  • Terakhir, klik Play atau Putar untuk memulai proses penggunaannya.

Cara Mengeluarkan Air dari iPhone Lewat Aplikasi Water Eject

Aplikasi Water Eject mempunyai fungsi yang sama dengan Sonic, di mana keduanya mampu mengeluarkan air dari speaker iPhone secara efektif. Water Eject hampir sering digunakan para pengguna iOS untuk mengatasi masalah tersebut, sedangkan pemakaiannya sangat simple.

Berikut cara mengeluarkan air dari iPhone dengan menggunakan aplikasi Water Eject, di antaranya:

  • Download aplikasi Water Eject melalui App Store terlebih dulu.
  • Klik Get atau Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang dan terbuka, pilih menu Water Eject pada halaman utamanya.
  • Klik Mulai atau Begin.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai iPhone akan mengeluarkan bunyi/suara dan Water Eject pun langsung mengeluarkan air dari speaker perangkatnya.

Cara Keluarkan Air dari iPhone Lewat Website FixMySpeaker

Jika kamu ingin tahu cara keluarkan air dari iPhone secara online, maka bisa mengakses salah satu website terpercaya untuk masalah tersebut, yakni FixMySpeaker. Situs ini hampir sering diakses para pengguna iOS yang selalu mengalami momen di mana speakernya kemasukan air.

Terkait:  Cara Screenshot iPhone 11

Berikut panduan lengkapnya yang bisa dicoba, yakni:

  • Pertama, akses laman fixmyspeaker.com atau www.fixmyspeakers.com melalui peramban browser.
  • Jika halaman utamanya sudah terbuka, klik icon berbentuk gambar angin dan air.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga iPhone kamu mengeluarkan bunyi/suara sekaligus mengeluarkan air dari speaker secara perlahan.

Cara Keluarkan Air dari iPhone Lewat Website Szynalski

Website selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengeluarkan air dari speaker iPhone adalah Szynalski. Situsnya bekerja dengan mengeringkan speaker sekaligus menghasilkan bunyi dari bagian tersebut, serta memaksimalkan kinerjanya lewat frekuensi sebesar 165 Hz.

Simak cara keluarkan air dari iPhone melalui situs resmi Szynalski yang benar dan mudah di bawah ini:

  • Pertama, kunjungi website szynalski.com/tone-generator melalui peramban browser dari iPhone kamu.
  • Jika halaman utama websitenya sudah terbuka, pilih frekuensi 165 Hz untuk mengeluarkan bunyi dan air dari speaker iPhone.
  • Klik Play atau Putar.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai iPhone akan mengeluarkan suara sekaligus air dari speakernya secara perlahan.

Cara Keluarkan Air dari iPhone dengan Gravitasi

Jika kamu enggan menggunakan aplikasi atau website untuk mengatasi masalah ini, cara keluarkan air dari iPhone yang perlu diketahui adalah lewat gravitasi. Kamu cukup meletakkan speaker ke bagian bawah dan ponselnya harus diketuk dari segala sisi secara perlahan.

Langkah ini memudahkanmu untuk mengeluarkan bunyi sekaligus air melalui speaker dengan mudah. Akan tetapi, pastikan perangkatnya diketuk pelan-pelan agar komponen internal iPhone dapat terhindar dari kerusakan.

Guna memastikan supaya air nya tidak bisa masuk lagi ke dalam speaker iPhone, kamu cukup menambahkan alas tisu saja. Tujuannya agar air yang baru saja keluar dapat terserap dengan sempurna, sedangkan cairan tersebut sulit masuk lagi ke dalam perangkatnya.

Terkait:  Cara Mengeluarkan Air dari Speaker HP Samsung yang Mudah

Cara Keluarkan Air dari iPhone dengan Matikan dan Keringan Perangkat

Kalau iPhone kamu sudah terlanjur kemasukan air, baik terkena tumpahan bahkan terendam air, pastikan kondisi perangkat benar-benar dalam keadaan mati. Jangan pernah memaksakan diri untuk menyalakan iPhone dalam kondisi basah.

Jika kamu melakukannya, maka bisa menimbulkan kerusakan terhadap semua komponen internal perangkatnya. Maka dari itu, pastikan iPhone harus segera dimatikan guna mencegah kerusakan serius, sehingga kamu dapat meminimalisir pengeluaran budget untuk service.

Cara keluarkan air dari iPhone selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengeringkan bagian luar perangkat dengan menggunakan tisu maupun kain lembut. Kemudian, goyangkan smartphone nya supaya air yang berada di dalamnya bisa keluar, sekaligus terserap ke serat kain dengan sempurna.

Cara Keluarkan Air dari iPhone dengan Mengeluarkan SIM Card

Walaupun bagian luar perangkat tetap kering, tapi bukan jaminan kalau bagian internalnya baik-baik saja. Cara keluarkan air dari iPhone selanjutnya adalah dengan mengeluarkan kartu SIM untuk mengamankan semua data di dalamnya.

Lepaskan SIM card untuk mencegah kerusakan, serta bertujuan untuk menghemat semua data penting yang masih ada. Kamu bisa menggunakan bahan penyerap untuk menghilangkan air yang terdapat pada iPhone, salah satunya adalah beras guna memastikan semua bagian ponselnya benar-benar kering sempurna.

Cara Keluarkan Air dari iPhone dengan Penyedot Debu

Langkah selanjutnya yang menjadi cara keluarkan air dari iPhone terakhir adalah dengan menggunakan penyedot debu. Alat ini bukan sekadar membersihkan kotoran, tapi juga mengangkat semua debu sampai air yang terdapat pada iPhone kamu.

Walaupun demikian, kami tidak menganjurkan kamu untuk menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Pasalnya, alat tersebut justru menimbulkan kerusakan pada iPhone, sedangkan pemakaiannya justru membuat perangkat semakin panas yang berdampak buruk terhadap komponen internalnya.

Demikian informasi lengkap tentang cara mengeluarkan air dari iPhone dengan aplikasi sampai website yang bisa dicoba. Semoga membantu!

Similar Posts