Cara Putar Youtube di Background Xiaomi

Cara Putar Youtube di Background Xiaomi
Cara Putar Youtube di Background Xiaomi

Bagaimana cara putar youtube di background xiaomi? Apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa memutar video di latar belakang atau background ponsel xiaomi?

Bicara tentang youtube, tentunya kita tak lagi asing dengan salah satu platform yang mana banyak digandrungi para pengguna smartphone ataupun orang orang yang ingin menyaksikan video menarik di internet.

Salah satu alasan kenapa youtube banyak di gandrungi ialah karena Youtube memang bisa di akses oleh pengguna di seluruh dunia. Dan tentu saja, kita bisa menemukan beragam hal ataupun topik dan juga konten video youtube yang beragam.

Mulai dari komedi, video lucu, video reaction, gaming, atau bahkan yang lainnya, bisa kita temukan di channel yang memang mengunggah video video tersebut.

Selain itu, saat ini bisa dikatakan para pengguna atau orang orang saat ini lebih senang menonton youtube ketimbang menonton tayangan di televisi.

Tentunya hal ini juga dikarenakan tontonan di youtube jauh lebih beragam dan bisa disaksikan kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan jaringan internet saja.

Maka dari itu, tak heran jika sekarang ini youtube sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone pengguna untuk menjadi alternatif hiburan mereka.

Walaupun demikian, nyatanya youtube sendiri kadang masih memiliki kekurangan dari segi playback atau pemutaran video.

Karena kadang kadang, pengguna harus terus memanteng layar ponsel mereka untuk menonton video yang diputar di youtube.

Namun hal ini juga kadang menjadi salah satu kekurangan untuk para pengguna yang sekedar ingin mendegarkan musik di youtube, dengan layar mati atau play background.

Karena mereka tak perlu melihat tampilan atau visualisasi video tersebut, namun hanya mendengarkan audionya saja.

Cara Putar Youtube di Background Xiaomi

Cara Putar Youtube di Background Xiaomi
Cara Putar Youtube di Background Xiaomi

Itulah mengapa, saat ini ada banyak sekali orang orang yang mencari cara putar youtube di background xiaomi, terutama untuk pengguna ponsel xiaomi pastinya. Walau demikian, beberapa cara berikut ini tak hanya berlaku untuk pengguna atau ponsel xiaomi saja kok, melainkan untuk beberapa jenis smartphone lain juga.

Terkait:  Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Lantas bagimana caranya? Berikut ulasannya.

Cara Putar Youtube di Background Xiaomi lewat Youtube Premium

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan layanan youtube premium. Memang, fitur atau hadirnya youtube premium ini belum lama muncul dan sempat menarik banyak perhatian para pengguna.

Karena memang, dengan menggunakan layanan youtube premium, para pengguna bisa bebas menonton video ataupun mendengarkan podcast dalam bentuk audio video tanpa adanya iklan yang mengganggu, dan tentu saja para pengguna bisa memutar video di background pada ponsel mereka.

Adapun untuk caranya adalah sebagai berikut

  1. Buka aplikasi youtube di smartphone kalian, lalu silakan login dengan menggunakan email google yang terkait
  2. Jika sudah, kamu bisa langsung klik pada opsi youtube premium dan kamu bisa melakukan pendaftaran dan juga pembayaran
  3. Setelah itu, kamu akan di arahkan untuk melengkapi data diri, dan memilih metode pembayaran
  4. Kemudian setelah proses pembayaran selesai, kamu bisa langsung menikmati layanan Youtube premium baik di smartphone, ataupun komputer dan laptop kalian.

Sedikit catatan, cara ini memang mengarahkan kamu untuk melakukan pembelian atau langganan dari youtube premium, namun sebagai pengguan baru, kamu bisa menikmati layanan free trial selama 7 hari yang bisa kamu cancel sebelum waktu trial tersebut habis.

Dengan begitu, selanjutnya kamu bisa menikmati layanan youtube premium, dan memutar video youtube di latar belakang pada ponsel kamu, ataupun ponsel xiaomi.

Cara Putar Youtube di Background Xiaomi lewat Picture in Picture Mode

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan bantuan mode picture in picture yang mana biasanya bisa kamu temukan pada pengaturan aksesibilitas perangkat kamu.

Cara ini juga bisa menjadi alternatif untuk para pengguna ponsel xiaomi ataupun merk lain agar mereka bisa multi tasking ataupun memutar video youtube sembari membuka aplikasi lain tanpa terganggu.

  1. Silakan masuk ke bagian pengaturan, lalu masuk ke menu aksesibilitas atau accessibility pada smartphone kamu
  2. Setelah itu kamu bisa mencari opsi picture in picture mode atau PIP Mode
  3. Aktifkan fitur tersebut dan kamu bisa memilih pada aplikasi mana yang hendak kamu aktifkan layanan Picture in Picture modenya
  4. Setelah mengaktifkan fitur tersebut, kamu bisa langsung membuka aplikasi Youtube, dan menjalankan picture in picture mode dengan menarik layar kebawah, atau langsung menekan tombol home untuk kembali ke tampilan layar utama.
  5. Selesai.
Terkait:  Cara Membuat Channel YouTube untuk Pemula, Mudah dan Praktis!

Jika kamu tidak menemukan fitur picture in picture mode, kamu bisa mendownload aplikasi split apps atau yang sejenis dengan picture in picture mode melalui layanan Google Play Store, dan lakukan pengaturan untuk memberikan izin pada picture in picture mode pada youtube, untuk bisa memutar video di belakang layar.

Karena memang tidak semua ponsel support dengan fitur ini, jadi sesuaikan dan pastikan dulu kamu sudah memiliki fitur picture in picture mode ini ya.

Cara Putar Youtube di Background Xiaomi lewat Youtube Vanced

Kemudian untuk cara yang terakhir, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Youtube Vanced. Buat yang belum tau, youtube vanced ini merupakan salah satu aplikasi youtube yang sudah di ubah dan di modifikasi baik dari segi fitur dan penghilangan iklan, yang tak ada pada youtube resmi yang kamu unduh dari play store.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan pada ponsel xiaomi, ataupun pada perangkat lain tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Dan untuk cara penggunaannya juga mudah banget kok

  1. Silakan download terlebih dahulu aplikasi Youtube Vanced yang bisa kamu temukan dari pencarian Google
  2. Setelah itu, kamu bisa menguninstall aplikasi Youtube bawaan dari Play Store, ataupun men-disable nya
  3. Jika sudah, masuk ke pengaturan, dan berikan perizinanan pada install aplikasi dari pihak ketiga
  4. Lanjut untuk menginstall aplikasi Youtube Vanced yang sudah kamu unduh tadi
  5. Setelah proses installasi selesai, kamu bisa langsung menjalankan Youtube Vanced (tanpa login) atau login juga dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama (micro-G Vanced) untuk bisa masuk menggunakan akun Google
  6. Setelah proses setupnya selesai, kamu bisa langsung menonton video tanpa adanya iklan, dan kamu juga bisa memutar video di belakang layar pada ponsel xiaomi ataupun merk lain.
Terkait:  4 Cara Menghilangkan Iklan Youtube di PC, Laptop, dan Android

Cara ini masuk dalam kategori advanced atau menengah. Jadi, pastikan kamu mengetahui betul tentang tata cara install ataupun pengaturan pada Youtube vanced itu sendiri. Namun, jika kamu tak ingin ribet, kamu bisa menggunakan pengaturan bawaan dari Youtube Vanced, yang memang sudah dirancang demi kenyamanan para penggunanya.

Pastikan juga kamu sudah mengetahui betul soal cara install ataupun mendownload aplikasi dari pihak ketiga, agar tak terjadi salah unduh, yang menyebabkan error pada ponsel.

Dan itu saja mungkin sedikit pembahasan tentang cara putar youtube di background xiaomi, silakan sesuaikan dengan cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts