Cara Repost Story IG Seperti iPhone

Bagaimaan cara repost story ig seperti iphone? Apakah kita bisa membuat repost stories instagram seperti iphone dari perangkat android? Apa saja yang dibutuhkan atau di perlukan untuk membuat stories instagram mirip seperti pengguan iPhone?

Bicara tentang instagram, mungkin hal ini sudah bukan lagi hal yang aneh ataupun asing di telinga para pengguna smartphone. Salah satu layanan sosial media yang cukup banyak digandrungi para pengguna smartphone yang rata-rata remaja ini, menjadi sebuah wadah di mana banyak pengguna bisa melihat apa saja yang terjadi di internet.

Awalnya, instagram sendiri memang hanya di peruntukkan untuk mereka yang ingin mengunggah foto saja, sampai akhirnya kini para pengguna bisa mengupload video, ataupun stories dan yang lainnya.

Bahkan tak jarang juga kok banyak pengguan instagram yang memulai untuk membangun branding pada produk atau usaha mereka dengan membuat user atau akun instagram bisnis, dan mempromosikan produk yang mereka pasarkan.

Hal ini bukan tanpa alasan tentunya, melainkan karena saat ini ada lebih banyak pengguna menghabiskan waktunya di Instagram, untuk sekedar melihat akun akun yang membagikan posting sesuai dengan hal yang mereka sukai.

Selain itu, para pengguna juga bisa melakukan hal lain seperti live streaming, ataupun berkirim pesan melalui DM atau Direct messages, ataupun kamu juga bisa mengunggah stories, reels dan melakukan repost pada postingan ataupun stories orang lain.

Cara repost ini sendiri merupakan sebuah cara di mana para pengguna bisa mendapatkan interaksi yang lebih luas ketika postingan atau stories mereka di post ulang oleh pengguna instagram.

Dengan begitu, para followers yang me-repost stories kamu bisa melihat apa yang kamu post karena di repost oleh orang lain. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan engagement atau reach yang lebih banyak, karena pengguna membagikan stories ataupun postingan kamu.

Terkait: Cara Kasih Lagu di Instagram

Tapi ternyata, ada juga loh beberapa pengguna instagram yang merasa jika fitur stories dari instagram ini berbeda antara smartphone android dan juga iOS. Salah satunya adalah dari segi tampilan. Untuk stories dari instagram versi iphone, memiliki tampilan yang sederhana ketika mereka hendak melakukan repost. Sedangkan untuk pengguna iOS atau iPhone, mereka akan mendapati desain yang sedikit lebih kompleks dan tampilan yang cukupaestheticketika me-repost stories.

Cara Repost Story IG Seperti iPhone

Cara Repost Story IG Seperti iPhone
Cara Repost Story IG Seperti iPhone

Karena hal inilah, ada banyak sekali para pengguna instagram terutama pengguna android yang mencari cara repost story ig seperti iphone, pada smartphone android yang mereka miliki. Tentu saja bukan tanpa tujuan, melainkan agar stories yang mereka repost, terlihat lebih menarik dan membuat followers atau siapapun yang melihat stories mereka akan tertarik untuk melihatnya.

Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memuat stories yang kamu repost, mirip dengan iPhone melalui smartphone Android, seperti.

Langkah 1: Siapkan Background yang di Inginkan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah jelas kamu harus memiliki background atau template yang digunakan untuk melakukan repost pada stories instagram kamu.

Di sini, kamu harus membuat desain untuk repost stories instagram dengan ukuran 6:9 atau1080×1920 sesuai dengan ukuran yang disarankan.

Kamu bisa menambahkan beragam elemen desain seperti background, text typography, shape atau bentuk, dan lain sebagainya.

Atau kalau kamu bingung, kamu bisa juga kok cek laman pencarian google ataupun pinterest untuk melihat referensi desain repost stories yang mirip dengan iPhone

Terkait: Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Jika sudah, kamu bisa menyimpan gambar atau template yang sudah kamu buat tadi.

Langkah 2: Pilih Stories yang Hendak di Repost

Kemudian setelah itu, kamu bisa mencari akun atau user instagram yang hendak kamu repost stories nya. Kamu bisa mencari pengguna yang memang memiliki akun publik dan tidak di private.

Hal ini bertujuan agar ketika followers kamu melihat stories yang kamu repost, mereka bisa langsung di arahkan ke laman atau profile dari pemilik stories yang asli atau yang kamu repost sebelumnya.

Karena jika akun dari stories yang kamu repost tadi adalah private, maka penonton stories kamu tidak dapat melihat stories asli yang kamu repost.

Langkah 3: Tambahkan Template Gambar

Setelah menemukan stories yang hendak di repost, kamu akan langsung di arahkan ke laman repost stories instagram.

Pada tahap ini, kamu bisa menggeser atau melakukan swipe dari bawah ke atas utnuk membuka beragam elemen yang di sediakan instagram.

Kemudian, kamu bisa memilih pada opsi image ataugambar untuk menambahkan gambar baru.

Silkakan pilih gambar atau template yang sudah kamu buat sebelumnya di tahap pertama tadi.

Setelah gambarnya tampil, kamu bisa mengatur posisi dari gambar dan juga stroies instagram kamu, silakan sesuaikan untuk template atau gambar agar berada di bagian bawah dan stories berada di bagian atas.

Untuk memindahkan layer atau urutan, kamu bisa men-tap pada gambar, ataupun stories agar berpindah ke layar atau urutan paling atas.

Setelah proses penyesuaian selesai, maka kamu bisa langsung ke tahap terakhir dari cara ini.

Langkah 4: Tambahkan Detail Stories

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan, adalah kamu bisa menambahkan detail dari stories yang kamu repost dan tambahkan gambar tadi.

Terkait: Cara Video Layar iPhone

Untuk masalah detail sendiri, kamu bisa menambahkan seperti lokasi, sticker, atau bahkan me-mention orang lain yang ingin kamu tag atau masukkan kedalam stories yang kamu repost.

Kamu juga bisa menambahkan hashtag agar stories yang kamu buat otomatis muncul pada tab explore ketika pengguan mencari hashtag yang kamu buat di repost stories kamu tadi.

Langkah 5: Post Stories

Barulah jika semuanya sudah beres, kamu bisa mengklik pada pilihanshare to your storiesataushare to your close friends. Tentunya, kedua hal ini memiliki arti yang berbeda loh.

Untukshare your stories hal ini akan membuat kamu membagikan stories yang kamu repost bsia dilihat oleh orang umum, atau siapapun yang memfollow akun kamu, atau stalking akun kamu (jika akunmu tidak di private)

Sedangkan untukshare to your close friend, hal ini akan membuat stories repost yang kamu bagikan tadi hanya akan muncul pada beberapa pengguna yang kamu masukkan kedalam list atau daftar close friends kamu.

Selain itu kamu juga bisa membagikan stories kamu secara otomatis ke facebook, ataupun menyimpan stories yang sudah kamu repost tadi ke dalam highlight yang akan muncul otomatis di laman profile instagram kamu.

Kesimpulan

Nah, mungkin segitu saja dulu pembahasan singkat mengenai cara repost story ig seperti iPhone, untuk pilihan template atau gambar, mimin menyarankan kamu untuk mencarinya melalui laman pinterest, atau kamu bisa melihat referensi desainnya saja jika ingin membuat versi kamu sendiri.

Silakan sesuaikan dengan cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts