Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme Buds Q yang Mudah

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme
Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

PindahLubang.com | Jika kamu sedang bosan, biasanya akan melakukan hal-hal yang disukai dan salah satunya adalah mendengarkan musik. Namun, terkadang kamu ingin dengar lagunya dengan earphone supaya bisa terdengar jelas, di mana cara menggunakan headset bluetooth Realme dapat menjadi solusinya.

Kamu pasti tahu kalau banyak orang hampir sering mendengar musik sampai podcast dengan headset. Alat bantu pendengaran ini akan memudahkanmu untuk menyambungkan suara dari sumbernya lebih cepat, jernih, dan jelas.

Cara menggunakan headset bluetooth Realme bahkan tidak berbeda dengan brand smartphone mana pun, lho. Kamu harus menghubungkan perangkat dengan smartphone nya terlebih dulu, kemudian pastikan keduanya sudah tersambung sehingga kamu dapat mendengar lagu apapun setiap hari.

HP Realme sendiri mendukung semua pemakaian headset wireless, namun salah satu earphone yang paling sering digunakan adalah Realme Buds Q. Headset ini bukan sekadar canggih, namun juga dapat menghasilkan suara lebih jelas, bahkan tidak pecah untuk semua jenis musik yang ada di HP mu.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Apple

AirPods merupakan sebuah headset Bluetooth yang hanya bisa digunakan untuk semua perangkat Apple mulai dari iPhone, MacBook, iMac, Apple Watch, iPad, dan iPod. Jika perangkat kamu sudah mendukung iOS 13.2, maka bisa meminta Siri untuk membalas pesan lewat suara.

Jika kamu baru pertama kali mempunyai AirPods, maka bisa mengikuti cara pemakaiannya sebagai berikut:

  • Buka iPhone atau iPad kamu terlebih dulu.
  • Jika AirPods sudah disiapkan, lepaskan charging case AirPods untuk didekatkan dengan perangkat Apple kamu.
  • iPhone atau iPad kamu akan langsung mendeteksi AirPods secara otomatis.
  • Kemudian, tekan tombol pada layar ponsel atau iPad untuk mengaktifkan AirPods.
  • AirPods pun sudah aktif dan dapat digunakan.
Terkait:  Cara Mematikan HP Realme yang Hang

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Samsung

Pengguna HP Android seperti Samsung juga bisa memanfaatkan Galaxy Buds untuk mendengarkan suara apapun dengan jelas dan jernih. Alat ini merupakan headset bluetooth keluaran Samsung yang tampilannya seperti kacang yang imut, lho.

Galaxy Buds pun tidak akan merusak pendengaranmu meski digunakan setiap hari. Berikut cara penggunaannya yang benar dan mudah, di antaranya:

  • Pastikan Galaxy Buds sudah dipasang dengan benar dan nyaman.
  • Fitur Touch-Sensitive akan menyala sebagai indikasi kalau perangkatnya sudah terpasang pada telinga dan tersambung dengan HP Android kamu.
  • Cek panel sentuh pada bagian luar yang memungkinaknmu untuk mengatur musik dengan rincian sebagai berikut:
    • 1 ketukan pada panel artinya memulai atau jeda musik yang sedang didengar.
    • 2 ketukan pada panel artinya meneruskan musik berikutnya pada playlist kamu.
    • 3 ketukan pada panel artinya memutar musik sebelumnya.
    • 1 ketukan dan menahan panel artinya menahan volume.
    • 2 ketukan dan menahan panel artinya mengaktifkan bluetooth pairing (sambungan bluetooth).
  • Jika ingin mendengar atau mengakhiri panggilan telepon yang masuk, sentuh panelnya sebanyak dua kali.
  • Galaxy Buds punya daya baterai cukup awet, bahkan mencapai 6-7 jam.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Oppo

Bukan Samsung saja yang meluncurkan headset bluetooth untuk pengguna setianya, vendor Android lain seperti Oppo bahkan tidak ingin kalah saing, lho. Mereka meluncurkan Enco sebagai perangkat serupa agar kamu dapat mendengarkan musik sampai menerima panggilan telepon lebih cepat dan jelas. Simak cara penggunaannya yang bisa kamu coba sebagai berikut:

  • Pertama, buka penutup charging case headset dan segera lakukan pairing.
  • Jika sudah tersambung, maka bisa langsung digunakan untuk mendengarkan musik sampai menerima panggilan masuk.
  • Jika ingin mendengar atau menjeda musik, ketuk sekali saja atau ingin mengubah judul lagu, ketuk sebanyak dua kali.
  • Untuk mengubah volume, cukup tekan dan tahan panelnya.
  • Jika ingin menerima atau mengakhiri panggilan, ketuk dua kali dan mengaktifkan asisten suara cukup ketuk tiga kali saja.
  • Lampu indikator akan berkedip untuk memberitahumu kalau baterai hampir habis, biasanya batas maksimum pemakaiannya tidak pernah lebih dari 6 jam.
Terkait:  Cara Pakai Eyeliner

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Huawei

Freebuds merupakan headset bluetooth besutan Huawei yang kualitasnya patut diacungi jempol, tapi ukurannya masih terbilang besar. Meski begitu, fiturnya cukup lengkap dan tidak kalah canggih dengan earphone serupa lainnya. Simak cara menggunakan headset bluetooth Freebuds yang benar di bawah ini:

  • Freebuds mempunyai fitur Audio Search, kalau sudah diaktifkan, smartphone akan langsung mengeluarkan animasi yang menandakan bahwa earphone mencoba tersambung pada HP, hanya satu ketukan saja maka Freebuds bisa langsung digunakan.
  • Geser ke bawah atau atas untuk mengatur volume.
  • Geser ke kanan atau kiri untuk memutar ulang atau meneruskan musik yang sedang didengar.
  • Jika ingin memutar atau menjeda musik, bahkan memulai maupun mengakhiri panggilan cukup ketuk sekali saja.
  • Tekan area responsif selama dua sampai tiga detik untuk mengaktifkan layanan asisten suara serta menolak panggilan telepon yang masuk.

Keutamaan Headset Bluetooth

Jika kamu mengira kalau headset bluetooth sama seperti earphone biasa, pemikiran tersebut salah karena perangkat ini punya berbagai macam keuntungan yang akan kalian rasakan. Lantas, apa saja keistimewaannya? Simak poin-poin penting tersebut di bawah ini:

  • Praktis dan simpel.
  • Awet dan tahan lama karena tidak menggunakan kabel.
  • Hands-free experience.
  • Bisa pairing lebih dari satu perangkat.
  • Fitur yang intuitif dengan dukungan teknologi semakin canggih dan maju.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme
Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

Cara menggunakan headset bluetooth Realme sangat mudah dan praktis. Jika kamu punya aktivitas mobile setiap hari, sebaiknya gunakan perangkat tersebut supaya bisa mendengar musik favorit sampai menerima panggilan masuk dengan cepat.

Realme mempunyai headset bluetooth andalannya, yakni Realme Buds Q yang bukan sekadar mini, tapi juga canggih dan nyaman saat dipasang di telingamu. Selain itu, suara yang dihasilkan juga jernih dan tidak pecah agar kamu dapat mendengar musik apapun tanpa merusak pendengaranmu.

Terkait:  Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Langkah 1: Buka Charging Case

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme
Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

Cara menggunakan headset bluetooth Realme pertama adalah membuka charging case nya terlebih dulu. Namun, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Realme Link melalui Google Play Store untuk menikmati semua layanannya.

Langkah 2: Aktifkan Bluetooth

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme
Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

Jika aplikasinya sudah diunduh dan charging case sudah dilepas dari perangkatnya, cara menggunakan headset bluetooth Realme berikutnya adalah mengaktifkan bluetooth dari HP kamu. Caranya dengan menggeser layar utama dari atas ke bawah, kemudian klik icon Bluetooh pada menu bar nya.

Langkah 3: Akses Aplikasi Realme Link

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme
Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

Kalau Bluetooth sudah aktif, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengakses aplikasi Realme Link yang baru saja diunduh melalui smartphone mu. Kemudian, tekan tombol Realme Buds Q pada halaman utamanya, di mana perangkat tersebut akan digunakan sebagai headset utamanya.

Langkah 4: Mulai Dengarkan Musik

Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme
Cara Menggunakan Headset Bluetooth Realme

Cara menggunakan headset bluetooth Realme terakhir adalah kamu akan melihat berbagai macam opsi sesudah menekan tombol Realme Buds Q. Kamu bisa langsung mendengar musik sampai menerima panggilan masuk sesuai dengan volume yang diinginkan.

Demikian pembahasan tentang cara menggunakan headset bluetooth Realme maupun perangkat lainnya yang wajib kamu tahu. Semoga membantu!

Related posts