Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12 Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

PindahLubang.com | Cara menghilangkan iklan di HP Oppo A12 bisa dilakukan dengan mudah, sedangkan kamu tidak selalu mengandalkan aplikasi ketiga untuk menghapus semua iklan tersebut. Secara umum sebuah iklan bertujuan untuk mempromosikan layanan dan produknya.

Belakangan ini banyak orang sering melihat dan menonton berbagai macam iklan melalui smartphone. Kondisi tersebut biasanya terjadi ketika kamu sedang mengakses aplikasi atau program tertentu. Selain itu, iklan tersebut bisa berupa foto atau video dengan durasi tertentu, lho.

Read More

Siapa sangka kalau keberadaan iklan tersebut justru mengganggu kegiatanmu saat bermain smartphone, terutama saat main game atau media sosial. Tak hanya itu, iklan tersebut bahkan selalu muncul berulang kali, sedangkan keberadaannya juga mengakibatkan kuota data cepat habis.

Jika kamu ingin memblokirnya, maka bisa mencoba cara menghilangkan iklan di HP Oppo A12 yang cepat dan mudah. Kami akan membantumu menghapus semua iklan yang muncul guna memaksimalkan performa perangkat saat akses aplikasi apapun tanpa hambatan.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

Cara menghapus iklan di HP Oppo A12 adalah sesuatu yang mudah, bahkan iklannya bisa diblokir dalam kurun waktu 5 menit saja. Selain itu, kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan sampai unduhan yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Terkait:  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo dengan Benar

Kamu pasti merasa terganggu ketika sedang mengakses aplikasi, tiba-tiba muncul iklan gambar atau video yang durasinya cukup lama. Oleh karena itu, kami akan membantumu untuk menghapus sekaligus memblokir semua iklannya, sehingga kamu dapat bermain smartphone lebih nyaman setiap hari.

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

Cara menghapus iklan di HP Oppo A12 pertama yang bisa dilakukan adalah membuka menu Pengaturan atau Setting terlebih dulu. Kamu akan melihat berbagai macam sub menu untuk diarahkan ke laman pemblokiran iklannya. Kemudian, pilih menu Manajemen Aplikasi atau Application Management untuk menutup iklan dari aplikasi yang ada di ponselmu.

Langkah 2: Klik Opsi Daftar Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

Jika kamu sudah masuk ke dalam menu tersebut, cara menghapus iklan di HP Oppo A12 selanjutnya adalah menekan tombol Daftar Aplikasi. Opsi tersebut akan membantumu untuk menunjukkan semua aplikasi sistem maupun unduhan yang sudah terpasang di ponselmu. Selain itu, setiap aplikasinya kemungkinan besar menyimpan unsur iklan juga.

Langkah 3: Cari Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

Cara menghapus iklan di HP Oppo A12 berikutnya yakni mencari aplikasi mana saja yang mengandung unsur iklan tersebut. Contohnya, kamu bisa memilih aplikasi game online di mana sebagian besar dari mereka menyimpan iklannya dengan durasi cukup lama. Jika kamu mengunduh aplikasi games, maka bisa memilih salah satu program yang sering dimainkan.

Langkah 4: Hapus Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12
Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo A12

Cara menghapus iklan di HP Oppo A12 terakhir adalah menghapus aplikasi yang mengandung unsur iklan tersebut. Langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah menekan tombol Bongkar atau Uninstall. Jika tombolnya sudah ditekan, aplikasinya akan hilang dan kamu bisa download lagi melalui Google Play Store untuk mendapatkan versi barunya.

Terkait:  Harga Oppo F11 Pro Terbaru

Cara Menghapus Iklan di HP Oppo A12 Lewat Keamanan

Jika kamu tidak ingin menghilangkan aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone, cara menghapus iklan di HP Oppo A12 yang bisa dicoba adalah menggunakan layanan keamanan. Fitur ini terdapat pada setelan ponselnya untuk memudahkanmu dalam memblokir semua hal yang merusak performa HP mu. Simak langkah-langkah mudahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Oppo A12 kamu.
  • Pilih menu Keamanan atau Security.
  • Klik Sumber Tidak Diketahui atau Unknown Sources.
  • Pilih menu Jangan Izinkan Pemasangan Aplikasi dari Sumber Tak Dikenal pada bagian tersebut.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai semua iklan berhasil terblokir secara otomatis.

Cara Menghapus Iklan di HP Oppo A12 Lewat Pusat Kontrol

Pusat Kontrol sudah menjadi salah satu menu penting pada semua smartphone, termasuk HP Oppo tipe apapun. Kamu bisa mengelola pengaturan apa saja dengan menggunakan setelan tersebut, termasuk memblokir iklan yang tiba-tiba muncul. Berikut cara menghapus iklan di HP Oppo A12 melalui Pusat Kontrol di bawah ini”:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Oppo A12 kamu.
  • Pilih menu Pusat Pemberitahuan atau Notifications Center.
  • Klik Notifikasi atau Notifications yang berada di samping kiri.
  • Tekan tombol Setelan.
  • Pada bagian tersebut, nonaktifkan layanan Izinkan Notifikasi.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan kalau semua iklan berhasil diblokir.

Cara Menghapus Iklan di HP Oppo A12 Lewat Fitur Pemberitahuan

Kamu bukan sekadar memblokir iklan melalui menu Pusat Control, tapi juga Pemberitahuan untuk menutup semua notifikasi tidak penting, salah satunya iklan yang tiba-tiba muncul. Pengguna smartphone Oppo tipe apa saja bisa mencobanya dengan mudah, lho. Simak cara menghapus iklan di HP Oppo A12 melalui menu Pemberitahuan sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Oppo A12 kamu.
  • Pilih menu Pemberitahuan dan Status atau Notifications and Status.
  • Tekan tombol Kelola Pemberitahuan atau Manage Notifications.
  • Cari aplikasi mana saja yang sering menampilkan iklan secara otomatis, kemudian matikan opsi Izinkan Pemberitahuan.
  • Terakhir, semua iklan akan langsung nonaktif dan tidak ditampilkan lagi.
Terkait:  Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android (5 Metode) Update

Cara Menghapus Iklan di HP Oppo A12 Lewat Google Play Store

Kamu bisa menggunakan aplikasi Google Play Store untuk menghilangkan iklan apa saja yang tiba-tiba muncul. Kamu tidak perlu download aplikasi apapun karena layanannya bisa langsung digunakan dalam memblokir iklannya. Berikut cara menghapus iklan di HP Oppo A12 via Play Store, yakni:

  • Buka Google Play Store dari HP Oppo A12 kamu.
  • Klik Menu yang terdapat di samping kiri atas.
  • Pilih menu Play Protect di bagian bawah.
  • Kemudian, klik icon roda gigi yang berada di samping kanan atas.
  • Geser toogle Scan Device for Security Threats ke samping kanan sampai warnanya berubah menjadi hijau untuk menyalakan fitur Play Protect.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai semua iklan sudah terblokir dengan sendirinya.

Cara Menghapus Iklan di HP Oppo A12 Lewat Aplikasi AdClear

Aplikasi AdClear adalah program yang paling banyak digunakan untuk memblokir semua iklan yang muncul pada smartphone. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kalau suatu saat terdapat iklan foto atau video yang muncul secara tiba-tiba. Berikut cara menghapus iklan di HP Oppo menggunakan aplikasi AdClear di bawah ini:

  • Download aplikasi AdClear melalui Google Play Store.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasinya.
  • Tekan tombol Power untuk memulai proses pemblokiran iklan pada perangkatnya.
  • Klik OK kalau terdapat pemberitahuan VPN.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai semua iklan berhasil dihilangkan dari HP Oppo A12 kamu.

Demikian pembahasan lengkap mengenai cara menghilangkan iklan di HP Oppo A12 supaya kamu bisa mengakses aplikasi apapun lebih cepat, serta mencegah daya baterai dan kuota internet cepat habis. Selamat mencoba!

Related posts