Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Cara menghilangkan iklan di HP Realme bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, lho. Kamu bisa menemukan jawabannya melalui artikel kami selanjutnya. HP Realme tidak jauh beda dengan merk smartphone mana pun, di mana semuanya pasti punya aplikasi yang mengandung iklan.

Iklan tersebut bertujuan untuk mempromosikan jasa atau produk yang dimilikinya. Akan tetapi, keberadaan iklan tersebut justru mengakibatkan baterai dan kuota cepat habis. Kamu sendiri bakal merasa jengkel dan kesal karena durasinya terlalu panjang.

Iklan biasanya menutupi aplikasi atau konten yang sedang diakses, sehingga kamu dapat melakukan sesuatu secara terlambat. Jika kamu menggunakan smartphone Realme, sebaiknya ketahui cara menghilangkan iklan di HP Realme semua tipe yang mudah dan praktis.

Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan sampai unduhan secara gratis, lho. Iklan yang tiba-tiba muncul pasti akan dihapus, bahkan diblokir secara keseluruhan. Jadi, kamu bisa mengakses aplikasi atau program apapun dengan nyaman setiap hari.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Barangkali kamu masih berpikir kalau cara menghilangkan iklan di HP Realme semua tipe sangat sulit, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel kami dengan seksama. Kami sudah merangkum semua panduannya supaya kamu bisa memblokir iklan yang tiba-tiba muncul.

Kamu harus tahu kalau proses pemblokirannya sama seperti penggunaan smartphone lain seperti Oppo, dsb. Tak hanya itu, semua iklan tersebut dipastikan tidak akan muncul lagi, sehingga kamu dapat membuka aplikasi dan layanan apa saja secara cepat dan praktis.

Terkait: Harga Realme 3 Pro Terbaru

Langkah 1: Buka Menu Pengaturan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Cara menghilangkan iklan di HP Realme pertama adalah membuka menu Pengaturan alias Setting terlebih dulu. Jadi, kamu harus mengakses opsi setelan perangkat kalau ingin memblokir semua iklan yang tiba-tiba muncul.

Jika menu tersebut sudah dibuka, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah klik opsi Pengaturan Tambahan atau Additional Setting untuk menuju tahap berikutnya.

Langkah 2: Klik Opsi Dapatkan Saran

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Metode selanjutnya yang menjadi cara menghilangkan iklan di HP Realme kalau tiba-tiba muncul adalah menekan tombol Dapatkan Saran melalui opsi setelan tambahan.

Kamu harus memilih menu tersebut untuk memperoleh rekomendasi mengenai penggunaan layanan perangkat, salah satunya adalah memblokir maupun menonaktifkan semua iklan yang muncul secara otomatis.

Langkah 3: Matikan Iklan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme
Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme

Cara menghilangkan iklan di HP Realme terakhir adalah memilih menu Terima saran aplikasi dari konten di aplikasi sistem yang terdapat pada bagian Dapatkan Saran.

Meski begitu, tidak semua pengguna smartphone Realme bisa menemukan opsi tersebut, lho. Jika HP Realme kamu memakai ColorOS atau UI terbaru, cukup geser toogle ke samping kiri untuk mematikan iklan tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Pengaturan Sistem

Kamu juga bisa mencoba cara menghilangkan iklan di HP Realme selanjutnya dengan menggunakan pengaturan sistem perangkatnya. Pengguna smartphone Realme semua tipe pasti akan menemukan opsi tersebut untuk memblokir sekaligus menonaktifkan semua iklan yang tiba-tiba muncul.

Jika kamu belum tahu panduannya, simak langkah-langkahnya yang benar dan mudah di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Realme kamu.
  • Pilih menu Pengaturan Sistem atau System Setting.
  • Kemudian, matikan opsi Dapatkan Saran atau Get Recommendations dengan menggeser toogle nya ke samping kiri.
  • Jika opsi tersebut sudah dinonaktifkan, segera restart HP Realme kamu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Terkait: Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Fitur Pribadi DNS

Langkah berikutnya yang menjadi cara menghilangkan iklan di HP Realme kalau tiba-tiba muncul adalah menggunakan fitur Private DNS. Fitur ini merupakan DNS Pribadi yang bisa melindungi privasi setiap pengguna saat mengakses website yang berada di internet.

Penasaran, kan? Berikut cara menghapus iklan pada smartphone Realme dengan fitur Private DSN yang benar, di antaranya:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Realme kamu.
  • Pilih menu Sambungan dan Berbagi atau Connections and Sharing.
  • Aktifkan opsi Private DNS sesuai dengan tipe HP Realme yang digunakan.
  • Pilih menu Designated Private DNS.
  • Kemudian, isi dengan menggunakan adhole.org atau dns.adguard.com.
  • Centang kolom tersedia untuk menyimpan setelannya.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai setelan pemblokiran iklannya selesai.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Mode Pesawat

Jika kamu ingin mencoba cara menghilangkan iklan di HP Realme lebih mudah, maka bisa menggunakan mode pesawat. HP Realme kamu akan terbebas dari iklan yang tiba-tiba muncul ketika membuka aplikasi atau program, sehingga kamu dapat mengaksesnya dengan nyaman.

Walaupun demikian, penggunaan mode pesawat harus mematikan jaringan WiFi dan data seluler, lho. Jadi, kamu tidak bisa membuka aplikasi atau media sosial yang terhubung ke internet. Namun, kamu masih bisa mengaksesnya dengan mode offline, lho.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Aplikasi AdBlock Plus

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk memblokir iklan adalah AdBlock Plus. Kamu bisa download melalui Google Play Store secara gratis, lho. Cara menghilangkan iklan di HP Realme menggunakan aplikasi ini bisa dibilang mudah dan praktis.

Aplikasi AdBlock Plus bahkan bisa memblokir cookie pelacak domain yang hampir sering membagikan virus, bahkan malware yang melanggar kebijakan privasi penggunanya. Jadi, kamu bisa mengakses aplikasi apa saja tanpa iklan setiap hari.

Terkait: Harga Realme 5 Terbaru

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Aplikasi AppBrain Ad Detector

Aplikasi AppBrain Ad Detector bisa digunakan untuk melacak sekaligus memblokir semua iklan yang tiba-tiba muncul pada HP Realme semua tipe, lho. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering terganggu dengan iklan saat membuka aplikasi pada ponsel.

Sesuai namanya, aplikasi ini mampu melacak iklan yang sering muncul dari HP Realme kamu, apalagi kalau sedang tersambung ke internet. Selain itu, aplikasinya mampu memblokir semua iklan dalam bentuk apapun yang berusaha menyusup ke dalam program pada smartphone kamu.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Aplikasi AdClear

AdClear menjadi salah satu aplikasi pemblokir iklan yang direkomendasikan oleh Google Play Store, sedangkan kamu dapat mengunduhnya secara gratis lho. Aplikasi besutan Seven Networks ini bisa menghapus iklan apa saja yang tiba-tiba muncul.

Aplikasi ini pun menawarkan fitur optimatisasi memori agar kamu dapat mengakses internet dengan cepat dan lancar. Jadi, kamu bisa membuka aplikasi maupun program apapun ketika terhubung ke internet lebih stabil, bahkan tidak terganggu oleh iklan lagi.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Lewat Aplikasi AdGuard

Aplikasi pemblokir iklan yang tidak kalah bagus lagi adalah AdGuard. Cara menghilangkan iklan di HP Realme dengan menggunakan aplikasi ini terbilang mudah. Kamu bisa download apps nya melalui Google Play Store, kemudian jalankan dan aplikasinya akan langsung scan iklan yang muncul.

Aplikasi ini bahkan memakai firewall yang dapat memberi perlindungan ganda terhadap malware maupun phising, lho. Aplikasi AdGuard cukup populer sampai sekarang, karena mampu memblokir iklan apapun dengan cepat dari ponselmu.

Demikian panduan tentang cara menghilangkan iklan di HP Realme supaya bisa membuka aplikasi apapun dengan nyaman, serta terhindar dari pemborosan baterai dan kuota internet setiap hari yang bisa dicoba. Semoga membantu!

Related posts