Cara Scan Wifi di Hp Vivo

Cara Scan WiFi di Hp Vivo

Bagaimana cara scan Wifi di hp Vivo? Pertanyaan ini muncul apabila kamu ingin melakukan scan ke barcode Wifi yang dibagikan ke kamu. Jika kamu ingin terhubung ke Wifi dengan cara scan barcode yang dibagikan ke kamu, tentu ini memudahkanmu karena kamu bisa langsung terhubung ke Wifi dan bisa langsung melihat passwordnya. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengetahui passwor Wifi apabila pemilik Wifi tersebut lupa passwornya.

Jadi dengan memindai barcode kamu bisa mengetahui paawordnya kembali. Namun, tidak semua orang mengetahui ternyata bisa berbagi Wifi dengan menggunakan barcode. Ada juga yang mengetahuinya tapi tidak tahu di mana letak pemindai tersebut. Khusus bagi kamu pengguna hp Vivo yang ingin terhubung ke Wifi dengan cara scan, mimin akan menjelaskan cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk scan barcode pada artikel ini. Vivo sendiri sudah melengkapi hp keluarannya dengan fitur bawaan yang bisa kamu gunakan untuk scan barcode Wifi. Namun, selain menggunakan

Silakan dibaca artikel ini untuk mengetahui cara-caranya.

Cara Scan Wifi di Hp Vivo

Cara Scan Wifi di Hp Vivo
Cara Scan Wifi di Hp Vivo

Cara scan Wifi di hp Vivo sangatlah mudah. Mimin akan menjelaskannya di bawah ini. Silakan untuk memilih cara yang menurutmu paling mudah. Namun, sebelum kita masuk ke pembahasan utama, mimin akna sedikit menjelaskan mengenai Wifi.

Wifi adalah suatu jaringan nirkabel yang digunakan oleh perangkat komputer, telepon seluler, atau perangkat lainnya untuk terhubung ke internet tanpa menggunakan kabel lagi. Wifi juga dikenal dengan LAN (Local Area Network). Nah, di zaman sekarang yang serba canggih ini kamu bisa berbagi Wifi dengan sebuah barcode yang bisa di-scan oleh orang lain agar bisa terhubung ke jaringan internet yang sama.

Terkait:  Cara Main Game PS4 di Android (2 Metode) Terlengkap!

Berikut cara scan barcode Wifi di hp Vivo. Selamat membaca.

Cara Scan Wifi di Hp Vivo Menggunakan Fitur Scan Bawaan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk scan barcode Wifi di hp Vivo adalah dengan menggunakan fitur Scan Bawaan. Vivo sendiri sudah melengkapi setiap hp keluarannya yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan scan barcode.

Dengan menggunakan fitur ini, tentu sangat memudahkanmu dan kamu tidak perlu repot mengunduh aplikasi tambahan. Apalagi jika memori di hp kamu sudah penuh, fitur ini sangat membantu kamu.

Untuk menemukan fitur ini cukup mudah dan kamu pasti tidak asing dengan Panel Notifikasi. Kamu bisa menemukan fitur tersebut di menu panel.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Silakan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini apabila ingin melakukan scan menggunakanfitur scan bawaan dari Vivo.

  • Langkah pertama, silakan Usap layar dari atas ke bawah. Hal ini sama seperti saat kamu melihat notifikasi di hp kamu.
  • Kemudian akan muncul Menu Panel.
  • Selanjutnya silakan lihat pada pojok kanan atas di samping opsi Pencarian, kamu akan melihat opsi Scan.
  • Lalu, klik opsi Scan tersebut dan layar hp kamu akan merubah tampilan menjadi kamera scan
  • Silakan arahkan kamera scan ke barcode Wifi yang ingin kamu scan
  • Selesai

Selanjutnya kamu bisa melihat password dari barcode Wifi yang dibagikan ke kamu. Kamu bisa langsung terhubung ke internet melalui jaringan Wifi tersebut.

Namun, bagi kamu pengguna hp Vivo yang mungkin tipe hp yang digunakan belum tersedia fitur scan bawaan, kamu bisa melakukannya dengan mengunduh aplikasi bawaan. Berikut cara-caranya.

Cara Scan Wifi di Hp Vivo Menggunakan Menu Wifi

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk scan Wifi adalah dengan melalui Menu Wifi. Kamu bisa menemukan fitur Wifi di Panel Notifikasi.

Terkait:  Cara Backup Chat Line

Di Panel Notikasi kamu bisa melihat menu yang berisi beberapa fitur, salah satunya adalah Wifi. Biasanya fitur Wifi ditandai dengan ikon sinyal.

Berikut langkah-langkah menggunakan fitur menu Wifi untuk scan barcode Wifi.

  • Langkah pertama, silakan usap layar dari atas ke bawah sampai kamu menemukan Menu Panel
  • Cari ikon Wifi dan tekan selama beberapa detik hingga muncul menu Wifi
  • Nah pada tampilan awal menu Wifi tersebut, kamu akan melihat nama-nama Wifi yang masih dekat dengan lokasimu
  • Pada tampilan awal tersebut, silakan klik ikon barcode yang terdapat di atas sebelah kanan
  • Arahkan kamera ke barcode Wifi yang ingin kamu scan
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu bisa melihat informasi dari barcode Wifi tersebut

Setelah itu hp kamu bisa terhubung ke Wifi tersebut. Cara ini terbilang cukup mudah dan praktis.

Cara Scan Wifi di Hp Vivo Menggunakan Aplikasi QR & Barcode Scanner

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk scan barcode Wifi di hp Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi QR & Barcode Scanner. Kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store.

Apabila hp Vivo kamu belum memiliki fitur bawaan untuk scan barcode, aplikasi ini tentu sangat membantu kamu. Cara scan barcode Wifi menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama, silakan unduh aplikasi QR & Barcode Scanner di Google Play Store
  • Kemudian silakan instal aplikasi tersebut
  • Buka aplikasi dan tampilan dari aplikasi tersebut berubah menjadi kamera scan
  • Arahkan kamera tersebut ke barcode yang ingin kamu scan
  • Tunggu beberapa saat, kemudian muncul detaul dari Wifi-nya

Wifi yang kamu scan dari barcode tersebut apabila kamu berhasil, maka akan muncul detail dari Wifi seperti nama Wifi dan juga passwordnya. Kamu bisa menghubungkan hp kamu ke Wifi tersebut dan menggunakan internet dari jaringan Wifi tersebut.

Terkait:  Cara Kunci Aplikasi di Vivo

Cara Scan Wifi di Hp Vivo Menggunakan Google Lens

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk scan Wifi di hp Vivo adalah dengan menggunakan Google Lens. Ini merupakan fitur dari Google yang bisa kamu gunakan untuk scan barcode melalui Google atau Google Chrome.

Cara menggunakannya cukup mudah, yang terpenting adalah kamu memiliki aplikasi Google atau Google Chrome. Kamu bisa mengaksesnya secara online.

Biasanya aplikasi Google sudah tersedia di hp Vivo, seperti aplikasi bawaan. Jadi sejak kamu membeli hp kamu, aplikasi Google sudah terunduh dan terinstal sehingga kamu tinggal menggunakannya.

Berikut langkah-langkah menggunakan Google Lens untuk scan barcode Wifi di hp Vivo.

  • Langkah pertama, silakan Buka aplikasi Google Chrome di hp Vivo kamu
  • Pada halaman awal pencarian Google, kamu akan menemukan Kolom Pencarian yang berada di tengah agak ke atas
  • Lalu, pada Kolom Pencarian tersebut, tepatnya di sebelah kanan terdapat ikon Kamera
  • Kemudian, silakan klik ikon Kamera tersebut dan tampilan layar berubah menjadi kamera
  • Silakan arahkan kamera ke barcode Wifi yang ingin kamu scan
  • Tunggu beberapa saat hingga Google membaca barcode yang kamu scan

Apabila sudah terbaca, akan muncul detail dari Wifi seperti nama Wifi beserta dengan passwordnya. Kamu bisa langsung menghubungkan hp kamu ke Wifi tersebut untuk melakukan aktivitas yang diharuskan online.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara scan Wifi di hp Vivo yang bisa kamu ikuti cara yang menurutmu paling mudah. Apabila hp Vivo kamu sudah mendukung fitur scan bawaan, kamu bisa menggunakan fitur scan bawaan dari Vivo. Namun apabila hp Vivo kamu belum mendukung fitur scan bawaan, kamu bisa menggunakan situs penyedia scan barcode atau dengan mengunduh aplikasi.

Similar Posts